Seperti biasa baru bisa posting lagi di jam 9.49 wib. Gw harus nyelesaian bebarap tugas kerja, tugas seorang bapak rumah tangga ( baca : gue baru nyuci baju dulu :D ), dan tentu saja harus menenangkan beberapa ekor cacing di perut gw.

Salah satu kelemahan gw adalah tidak bisa mempertahankan mood dan ritme dalam hidup gw. Kadang gw suka suatu hal, sangat suka, dan akhirnya berakhir dengan kebosanan.
Tapi, gw berkomitmen untuk tetap eksis di BLOG, karena ada beberapa hal yang gw rencanakan. Untuk sementara ini rencana itu belum bisa gw share sama frend semua. Yang pasti saat ini gw maen BLOG bukan untuk menjadi seorang penulis handal.

Pernah gw bercita-cita jadi penerus Chairil Anwar sebagai seorang Puisimaker. Tapi (kamu udah tau jawabannya) akhirnya semua berakhir dengan kekacauan.

Salah satu karya Gue ...

" Aku duduk ada kamu
aku jalan ada kamu
di mata, kamu
di hati, kamu
adakah kamu ?
... Aku ? "

Hehehe, puisi itu ditolak sama majalah sekolah. Akhirnya gue gak terlalu fokus sama hal-hal seperti itu.
Tapi kalau kamu minta di buatin sebuah puisi, gue pasti buatin. Plus bonus kantong plastik dan sandal jepit. Yups, kantong plastik buat tempat kamu muntah dan sandal jepit bisa kamu pake buat nimpuk gue :)).

Gue pernah berkeinginan untuk menjadi seorang Akuntan sajati. Gue masuk sekolah kejuruan Ekonomi dan ngambil jurusan akuntansi.
Tau gak sekolah kejuruan ? Sebagai gambaran sekolah kejuruan ekonomi biasanya mayoritas cewek, dan cowok jadi sebuah hal yang langka. Di sini bebek jantan bisa jadi rebutan, apa lagi gue hehehe.
Tapi pada kenyataanya gue belum pernah pacaran. Bukan karena gue punya kelainan kelamin atau gak cakep. Tetapi, karena gue gak lebih baik dari bebek jantan tadi. :D
Gue inget pertama kali masuk sekolah, masuk kelas dan harus duduk di bangku paling belakang ( gue datang terlambat karena semalam habis nonton bola ). Kelas gue terdiri dari 4 cowok dan 34 orang cewek !!, keren ga brow.!!! 1 cowok duduk di bangku paling depan, 3 lagi paling belakang termasuk gue.

Hal pertama yang gue dapatkan adalah omelan. Pertama karena datang telat, kedua karena gue membuka forum tanya jawab seputar sepak bola pas jam pelajaran akuntansi.
Tapi kayaknya gue mesti di jewer dulu baru bisa serius. Setelah itu gue selalu duduk di bangku paling depan, memperhatikan pelajaran akuntansi, nanya-nanya ke guru ( kadang-kadang gue nanya-nanya sekenanya, pokoknya asal ada pertanyaan :D ), de el el. Akhirnya gue di hadiahi kepercayaan sama tuh guru dan di sangka anak rajin hehehe.

Akuntasi selalu memberikan tugas rumah yang setumpuk, dan seperti hal nya anak2 yang selevel sama gue, gue juga gak pernah bisa nyelese'in tugas itu tepat waktu. Tapi gue sedikit di bantu yang keberuntungan. PR gue gak pernah diperiksa !!!., Gue gak jenius, tapi sedikit beruntung.
Dan pada akhirnya gue bisa lulus dengan nilai yang gak terlalu memalukan.

Nama guru gue Drs. Trisman Supriadi, MM., Jawa asli, 55 thn, dengan logat jawa yang "sempurna". Banyak hal yang mau gue ceritain tentang beliau. Tapi saat ini, gue baru bisa ngasih tau beberapa hal. Kata-katanya kayak orang ber-IQ rendah, tapi gue baru tau bahwa itu cuma sebuah konsep yang beliau terapkan.
Kelas 2 gue lebih kenal sama dia walaupun dia gak ngajar lagi di kelas gue. Jenjang karirnya meningkat menjadi Ketua Jurusan Akuntansi ( sebuah rekor tercepat menjadi ketua jurusan bagi guru baru, secara dia baru ngajar di sekolah gue 1 tahun ! ). Tapi ,kerana gak diasuh lagi ama dia, akuntasi gue kacau balau. ( tadinya udah kacau balau sekarang kacau balau,balau ).
Alasannya
:
gue gak terlalu suka sama gaya ngajar guru akuntansi kelas 2 gue ( cewek, masih perawan, swerr, baru nikah pas gue kelas 3 ).
Kelas 1, gue biasa bertanya dengan pertanyaan2 gila yang keluar dari buku tetapi masih seputar pelajaran. Semua itu selalu dijawab dengan sempurna, yah karena mungkin kita berdua sama-sama di luar normal :)).
Nah pas kelas 2 gue gak bisa menghilangkan kebiasaan itu dan mencoba menerapkannya pada guru gue yang baru. Akan tetapi frend, gue gagal total. Gue di cap aneh dan sedikit gila ( hehe jadi predikat seperti itu sudah ada sejak dahulu kala ). Nilai akuntasi gue 7,75. Nilai terendah di kelas gue karena kelas gue berisikan orang jenius semua. ( kecuali gue, karena gue punya sedikit keberuntungan untuk masuk ke kelas favorit tersebut :D )
Tetapi, gue juga gak 100 % menyalahkan guru gue. Karena 95 % nilai gue jeblok karena gue sendiri.

Kelas 2 gue udah bisa bertukar pikiran sama pa Trisman, sekarang dia lebih nganggap gue sebagai manusia. Dia sering bertukar argumen dengan gue, bercanda, traktiran, dan yang jelas nyuruh gue ngerjain tugas-tugas dia kayak ngetik soal, proposal, nyape'in tugas ke kelas 1. Dasar aneh, ternyata di balik kebaikannya nraktir gue, gue tampa sadar di jadiin budaknya. Hehehe tapi gpp deh yang penting gue bisa ngambil ilmunya.

Gue keluar sekolah, pa Trisman juga. Jadi dia cuma 3 tahun di sekolah gue. Dan langsung jadi KEPSEK di sebuah Sekolah di Ciamis.
Terakhir gue telepon dia beberapa hari yang lalu.

....
Pa Trisman : " Jon, dimana sekarang "
Gw : " Jakarta pa "
Pa Trisman : " ngapain di Jkt, ngelapin monas ... :)) "
Gw : " ........ "
Gw : " gak lah pa, saya gak bakal mengecewakan bapa. "
Gw : " Ngomong2 ada lowongan gak di sana. Jadi pegawai TU deh pa,tukang lap kaca juga boleh "
Pa Trisman : " hmm, gimana ya (berpikir) ".
Pa Trisman : " Di sini pegawainya cakep-cakep sih, jadi bingung .... "
Gw : " ........ ( maksudnyah ?? ) "
Mungkin gak ada staffnya yang tau bahwa atasannya ngehe abis. hehehe, kecuali gue.

Dia pernah bilang pas hari kelulusan, "jangan temui bapak sebelum kamu sukses jadi manusia!".

Gue gak tau arti "sukses jadi manusia" itu bermaksud apa. Gue tau, gue gak mirip orang tapi yang pasti gue gak mau ngecewain guru gue ...


Comments (3)

On December 26, 2008 at 2:52 PM , Anonymous said...

Duh gila gokil abis.........
Tu crta bnr'n???
hag hag hag hag hag hag.......

 
On December 26, 2008 at 3:12 PM , Anonymous said...

sekolh gue: gk pinter berarti OON BNGET
UTADZ

 
On January 4, 2009 at 5:39 PM , Anonymous said...

"jangan temui bapak sebelum kamu sukses jadi manusia!".

Nyinggung GUE.........

dd