Judul nya agak gawat ya ? :D. Yups, hari ini, sepanjang sejarah gue sebagai seorang manusia, akhirnya gue bisa pergi jalan sama seorang cewek. Namanya Faa. Kayaknya terlalu spekulatif kalau gue bilang hari ini gue 'dating' sama dia, jadi gue menyimpulkan bahwa hari ini gue pergi bersama seorang 'teman'.

Agak aneh juga sih, kita gak pernah bertemu sebelumnya, gak pernah ngobrol 4 mata, tapi akhirnya bisa pergi bareng juga. Gue juga gak ngerti kenapa dia mau ngeluangin waktu buat jalan sama orang ancur kayak gue dan gue juga gak ngerti kenapa gue mau-mau nya pergi keluar rumah padahal hari ini panas banget dan gue ngantuk setengah mati. Tapi apapun itu, gue gak ambil pusing deh, nanti keriput di wajah gue makin bertambah dan kepala gue bisa botak sebelum waktunya :D.

Rencana semula adalah gue nemenin dia keliling-keliling komplek pertokoan dan membeli beberapa barang. Jujur, gue gak terlalu pandai dalam merangkai kata-kata, dan akhirnya gue nemuin satu ide supaya intensitas percakapan diantara kita berdua mencapai level minimum. Yups, akhirnya gue memutuskan untuk ngajak dia nonton bareng hari ini.

Dia cerdas, pinter memulai percakapan dan punya selera humor tinggi. Sumpah itu sangat, sangat membantu gue. Gue membayangkan seandainya dia bukan orang seperti itu, mungkin kita berdua jalan bareng seperti orang yang habis cerai dengan talak pangkat empat. ( ??? )

Jarak antara Komplek Pertokoan sama Bioskop lumayan jauh. Gue jarang olahraga, dan dia pingin mengurangi berat badannya, akhirnya kita memutuskan pergi ke Bioskop dengan berjalan kaki. Perjalanan itu kita lewati dengan ketawa bareng, membeli makanan, minum jus jeruk sambil jalan dan yang pasti dihiasi oleh ke-bego-an gue yang super kronis. Soalnya kita hampir nyasar gara-gara gue lupa jalan masuk ke Cinema.

Gue gak habis pikir kenapa kita cepet akrab, mungkin karena kita sama-sama cerdas, atau mungkin karena kita sama-sama error, atau mungkin juga karena gue bego dan dia bisa memahami kebegoan gue. Semuanya jadi mungkin hari ini.

Kita sempet bingung juga untuk memilih film yang harus kita tonton. Dia maniac horor dan pingin nonton HANTU JAMU GENDONG ( oh my god ). Udah beberapa hari ini gue mimpi dikejar kuntilanak, pocong sama beberapa ekor tuyul. Dan malam ini gue gak mau ada hantu jamu gendong yang mampir ke mimpi gue untuk maksa gue minum obat penumbuh bulu ketek.

Sebenarnya gue pingin nonton ASMARA 2 DIANA sebab ada pacar gue yang main di film itu. Tapi akhirnya kita berdua ngambil jalan pintas untuk nonton PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN. Kayaknya ini film drama romantis. Gue ngantuk dan gue punya rencana untuk tidur lagi di Bioskop sore ini. Sambil menyelam minum cendol, bro. :)

Dan sebelum masuk bioskop, dia bilang ke gue bahwa ini kali pertama nya dia nonton sama cowok. Gue gak tau dia bohong atau enggak. Apapun kebenarannya, gue gak ambil pusing. Tapi yang pasti ini memang pertama kalinya gue nonton bareng sama cewek.

Ternyata rencana gue buat tidur sore ini gagal total. Film nya asyik dan membuat gue agak kosentrasi. Kita juga ngobrol santai di sana, sesekali dia mukul-mukul gue plus nyubit-nyubit gue dan itu membuat gue kesulitan untuk memejamkan mata. Dan ada satu lagi yang membuat gue gak bisa tidur, gue bener-bener pingin ngompol !!! :x, tapi gue gak tau toilet ada di sebelah mana, akhirnya gue tahan keinginan tersebut sekuat tenaga. Untung tadi gak jadi nonton HANTU JAMU GENDONG. Kalau seandainya jadi, mungkin gue bisa mewariskan sebuah 'danau kecil' di kursi yang gue dudukin untuk orang-orang yang duduk setelah gue.

Tapi bener kok, film nya bagus. Faa juga sempet nangis, tapi akhirnya bisa ketawa-ketawa pas gue ngasih tau dia, bahwa gue kebelet buang air kecil.

Saat kita pergi bareng, gue rasa ada dimensi lain dalam hidup gue hari ini. Hidup gue adalah 'kesendirian', schedule yang lumayan membosankan dan dunia maya yang menyenangkan. Saat-saat seperti ini seperti mimpi yang jarang gue temui. Gue terlalu terbiasa menjadi seseorang yang naik bis seorang diri, berjalan sendiri, dan ketawa-ketawa sendiri. Dan hari ini gue gak tau apa yang terjadi dengan diri gue.

Yang pasti gue selalu menjaga diri gue untuk menyukai sesuatu secara berlebihan. Gue udah sering merasa kehilangan, dan gue gak mau lagi menjadi seseorang yang kehilangan semangat karena kehilangan sesuatu yang gue harapkan.

Dan Faa pun ngirim gue sms sore ini : Thx ya, buat hari ini ...

BTW ini postingan terakhir gue di bulan Januari.
Bulan Desember gue cuma bisa membuat 13 postingan. Dan gak tau kenapa, bulan ini gue juga hanya berhasil membuat 13 postingan. Tanya kenapa? Secara gue udah sering kena sial, gue cuma berharap angka tersebut gak membuat kesialan gue bertambah parah.

Tx udah mampir buat temen gue semuanya dan Sampai jumpa di Februari,
Chayooo ....!!! :D

Comments (4)

On February 3, 2009 at 5:09 AM , Pit-Onta said...

keren ceritanya brow, gue suka gaya loe,katrok tapi beken hehehe...jangan kayak gue jadul banget

tambahan biar enak komentari kasih di bawah postingan yah kotak komentnya.

 
On February 3, 2009 at 7:23 PM , simpLe kaori said...

hoho,..

gokiL bgd sumpah Lo,..

gue suka crita posting lo,..

bTw w tnya,..

mendin mncari pilihan or dicari pilihan?


_simpLe_

 
On February 5, 2009 at 2:06 AM , G said...

Saya suka angka 13, menurut saya angka 13 itu justru sangat unik. Good story! Eh true story ya! (^_^)

 
On July 12, 2009 at 12:42 AM , buwel said...

Waaahhh maaf neh mas jonk ...cuman lihat2 postingan jadul...nggak papa ya...