Seorang teman bertanya tentang kegiatan gue malam minggu ini. Gue jawab, " malam ini gue kerja ". Yah begitulah, singkat, padat dan yang pasti sebuah jawaban yang menyedihkan. :((

Tapi no problemo lah, gue mencoba untuk berfilosofi bahwa gue sedang menggadaikan beberapa bagian hidup gue, untuk sesuatu yang lebih baik. Ini hidup gue, dan sekarang tidak ada waktu untuk menyesali keadaan.

Malam ini bos gue nginep di kantor karena ada beberapa hal yang harus di selesaikan. Beberapa teman dia juga datang berkunjung ke sini, untuk sekedar ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, mengenang masa lalu, dan mendengarkan lagu-lagu yang mereka sukai.

Hari ini malam minggu. Hari sabtu plus malam pula. Office Boy di tempat gue lagi libur.

Coba tebak apa yang terjadi apabila beberapa kenyataan di bawah ini terjadi secara bersamaan :

pertama, Malam ini gue lembur
kedua, Malam ini bos gue kedatangan beberapa teman lama
ketiga, Malam ini bos gue pingin menjamu teman-temannya dengan beberapa hidangan alakadarnya
keempat, Malam ini office boy di tempat gue lagi libur

Yah bener sekali teman-teman sekalian, malam ini Gue jadi Office Boy dadakan, hehehe

Dan akhirnya kegiatan gue malam ini, ...
Bos : " Jon maaf, keruangan saya sebentar "
Gue : " ok.pa "
Bos : " tolong buatin kopi :) "
Gue : " ...... ( dalam hati : peace ) "

Akhirnya malam ini gue sedikit berolahraga. Membuat kopi, naik turun tangga beberapa kali, sambil ketawa-ketawa. Tau aja si bos, kalau gue jarang olahraga :D.

Tapi gue seneng melihat si bos sama teman-teman lamanya ngobrol. Tentang kenangan-kenangan waktu sekolah, kejadian dalam rumah tangga mereka, ketawa-ketawa, sambil minum kopi buatan gue yang gue gak inget apakah tadi gue masukin gula atau garam ke kopi tersebut hehehe. Semoga gue gak nyelindur sehingga memasukan garam ke kopi mereka. :D

Melihat mereka asyik ngobrol malam ini, membuat gue sedikit memikirkan tentang masa depan gue. Sesuatu yang masih di rahasiakan dan gue gak tau apakah gue bisa sampai ke sana atau enggak. Sekarang gue masih menikmati kenyataan, bahwa gue belum pernah punya pacar, hidup dengan kaki sendiri, dan belum punya waktu untuk bisa melanjutkan study. Rencana selalu ada untuk melanjutkan Study, secara gue masih penasaran dengan beberapa disiplin ilmu. Tapi gue gak tau kapan, semoga kesempatan itu bisa datang dalam tempo yang tidak lama lagi.

Gue mulai berpikir lagi tentang sebuah kenyataan bahwa gue harus melupakan masa lalu yang gak mungkin bisa gue perbaiki, menyimpan nya di dalam sebuah buku kenangan, kemudian buku itu gue tutup rapat-rapat.
Sebuah kenyataan bahwa gue jangan terlalu mencemaskan masa depan yang masih belum turun ke muka bumi, dan masa depan yang mungkin saja gak bisa gue jalani karena gue sudah kehabisan 'kontrak' jadi penghuni dunia ini.
Dan sebuah kenyataan bahwa gue sekarang harus mencoba untuk tenang, enjoy dengan keadaan yang gue jalani, dan selalu meberikan yang terbaik pada hari-hari yang gue terima.

Aidh Al Qarni mengatakan dalam bukunya. Pembagian waktu itu sangat simpel. " Masa lalu yang sudah usang, masa depan yang belum tentu datang, dan hari ini untuk memberikan yang terbaik ". Semoga gue bisa memaknai ungkapan tersebut.

Ada seorang yang membuat sebuah prinsip dalam hidupnya : " muda hura-hura, tua bahagia, mati masuk surga ". Enak bener ya ?
Tapi gue sentil prinsip tersebut : " muda hura-hura, mati sebelum tobat, lalu masuk neraka " .
Hehehe kayaknya dia marah abis, saat gue sentil prinsipnya. Semoga ungkapan asal-asalan gue bermangfaat :D.

Waktu berjalan terus. Semoga gue diberi kekuatan untuk bisa melewati peperangan ini. Dan menikmati sebuah senyum kemenangan di akhir cerita.

have a great day buat semua teman gue yang udah kesasar, dan masuk ke BLOG ini. :D

Warm Regards
JONK ... :)


Comments (3)

On January 19, 2009 at 4:02 PM , beradadisini said...

hai, thanks for visiting! :) yang penting dari nge-blog adalah nge-blog apa aja, tentang apa yang kamu suka. itu aja ;)

 
On January 22, 2009 at 5:13 PM , Echi said...

waduh nyasar niyh... jalan pulangnya kemana yah ?

 
On January 22, 2009 at 5:42 PM , Echi said...

kejebuuuuur degh...