Entah mengapa BLOG ini identik dengan angka 13.
- Pertama Launching tgl 13 Desember '08
- Jumlah postingan bulan Desember '08 adalah 13 postingan
- Jumlah postingan bulan Januari '09 adalah 13 postingan

Sumpah, semua itu bukan kesengajaan. Mudah2han bukan jadi angka sial. Terlanjur basah blog ini identik dengan angka 13, akhirnya gue pingin posting 13 hal yang paling ngehe tentang gue. Ide ini udah lama ada, tapi gue nunggu momen dulu. Biar lebih afdol, akhirnya tulisan ini gue posting pas tanggal 13 juga. Mantabb :D !!! Hal-hal yang harus kamu ketahui tentang gue adalah sebagai berikut : ...

1). Suka sekali sama makanan pedas dan gak pernah suka pake celana Jeans. Padahal waktu kecil, sebelum di sunat, gue maniak banget sama celana model gituh. Tau gak kenapa sekarang gue gak suka sama jeans? Gue punya trauma sama resleting nya. Kejadiannya pas gue umur 6 tahun. Dan karena kejadian itu, gue langsung disunat. Coba tebak apa yang terjadi dengan gue waktu itu. :D

2). Pertama kali suka matematika pas SMP. Alesannya sih gini, guru matematika gue bilang : siapa yang nilai ulangan umum dapet 9,6 atau 10 akan dapat hadiah. Mungkin karena gue adalah pemburu hadiah akhirnya gue belajar matematika dengan tekun. Ulangan semester 1 kelas 1 cuma dapet 8, tapi karena itu nilai terbesar se kelas 1 akhirnya gue dapat hadiah. Ulangan-ulangan semester berikutnya gue gak pernah dapat nilai dibawah 9, dan dapet hadiah terus, memang itu masa2 keberuntungan gue.

3). Kelas 2 SMP untuk pertama kali nembak cewek, dengan cara yang super duper bodoh, dan akhirnya ditolak mentah-mentah. Terus sampai sekarang trauma untuk nembak cewek. Gakgakgak .., tapi kalau jodoh gak pergi ke mana. Positive thinking, Tuhan mau memberikan 'gue yang perjaka' pada orang yang bener2 tepat. (Fitnah)

4). Lulus SMP dengan nilai matematika paling tinggi di sekolah. Dapat nilai 8,96 tapi paling tinggi. Tapi Bhs Inggris dapat nilai 6,00. Payahhh!!! Terus lulus SMA dapat 10 besar nilai paling jelek diantara temen2 satu kelas. Bener-bener, payahh!!!

5). Suka banget film kartun kayak Naruto, spongebob squarepants, dan film animasi 3D kayak Ice Age, Madagascar, Wild, de el el. Kalau film indo, suka banget sama Janji Joni sama Jomblo. Terus suka Music Coldplay sama Five For Fighting. Kalau band Indo, gue suka banget sama THE ADAMS sama Band Indie yang Fun kayak Goodnight Electric. Pokoknya musik unik dengan melody yang pas di tengah-tengah lagu.

6). Sekolah di SMK Ekonomi yang perbandingan cowok - ceweknya 1:9. Pokoknya di sana gue jadi barang langka, tapi gak pernah bisa punya pacar. (lagi-lagi, payah!!!).

7). Waktu SMA, biasanya kelas yang menjadi petugas upacara di akhir upacara sering menyuguhkan acara debat-debatan pake bahasa inggris. Pesertanya : 1 moderator, 3 orang yang ngasih respone positif tentang sebuah tema, 3 lagi ngasih respon negatif. Debatnya sih kita konsep dulu terus dihafalin jauh2 hari. Nah gue kebagian jadi morerator. Tapi pas hari H nya gue kesiangan datang ke sekolah. Akhirnya temen-temen 1 kelas dipermalukan sama peserta Upacara, karena gak ada temen yang bisa gantiin gue. Dan akhirnya gue di musuhi sama temen-temen 1 kelas, dan dikucilkan di bangku paling pojok selama beberapa minggu. :D

8). Gue masuk sekolah Ekonomi yang ada pelajaran Kewirausahaan. Guru Kewirausahaan gue super duper rese, karena gue mesti jualan dulu kalau pingin dapat nilai. Akhirnya gue jualan makanan pas kelas 1, terus jualan alat2 tulis. Lama ke lama-an gue pikir lumayan menguntungkan juga jualan di sekolah. Populasi lebih dari 1000 orang, kalau jualan terus ngambil untung 100 rupiah, bisa2 dapat untung 100.000/hari. Bisa kaya mendadak gue, hehehe. Tapi akhirnya rencana itu gagal, sebabnya waktu gue berusaha untuk upgrade usaha gue jadi jualan alat2 elektronik, tapi banyak yang ngutang, akhirnya gue bangkrut dan kembali miskin. :(

9). Waktu sekolah SMA, gue tinggal di sekolah dan mendiami rumah dinas kepala sekolah dengan beberapa orang teman. Soalnya kepala sekolah, punya rumah yang lumayan deket dari sekolah. Dan gue diserahi tugas untuk pegang kunci Lab Komputer, tiap pagi dapat tugas nyedot pake vacum cleaner, tapi malamnya Lab itu jadi tempat gue bereksperimen. Ngebongkar-bongkar tampa bisa betulin, masangin virus, dan maen game sampe subuh hehe. Akhirnya pelajaran sekolah jadi ancur-ancuran.

10). Gue suka banget sama Bola, terutama sama MILAN. Tapi di sekolah, gue gak pernah bisa masuk tim sepakbola, malahan gue pernah hampir masuk tim Basket. Waktu itu tinggi gue 173 cm, dan punya basic dikitlah maen basket. Udah lama gue gak olahraga, dan langsung ikut seleksi. Setelah mengikuti beberapa tes akhirnya kepilih dan masuk tim. Gue jadi cadangan dengan posisi Center. Tapi akhirnya semua itu gagal, karena pas tes terakhir yaitu pertandingan antara tim inti vs cadangan, kaki gue kram, gak bisa jalan sama sekali, trus diseret sama pelatih basket ke luar lapangan sambil berbisik : "kamu Out !!" , hahaha. parahhhh ....!!!

11). Baru bisa mengendari motor pas keluar sekolah. Ayah gue protek banget, dan gak pernah ngajari gue naik motor. Padahal waktu SMA banyak guru yang suka minta bantuan gue untuk memarkirkan motor mereka, biasanya sih gue ngeles kayak gini : "aduh pa, maaf saya gak bisa ngendarain motor, soalnya terbiasa pake mobil ... "

12). Hubungan gue sama orang yang gue tembak waktu SMP masih baik, tapi cuma sebatas temen. Gue juga pernah suka sama anak cewek waktu SMA dulu. Ceritanya gini : Pernah ada proyek pembuatan film Indie Ciamis. Cewek yang gue taksir jadi pemeran utama dan gue jadi , ehm .... tukang mengangin lampu. Anaknya cakep lah, pinter, dari sekolah favorit, anak pasangan dokter RSUD Ciamis, Jadi chil-lider di sekolahnya, dan punya pacar yang punya mobil Off Road. Oh menn !!!, Akhirnya gue hanya bisa gigit batu bata, dan mati secara perlahan-lahan. :D

13). Gue bukan perokok, tapi sekarang ngikutin acara BLOG Competittion-nya Black Community Djarum Black. Dan mencoba mengetahui lebih detail tentang acara ini dari acara TV Black In News. Gue berdo'a semoga jurinya salah lihat, dan akhirnya milih gue jadi pemenang.

Di kesempatan ini juga, gue mau ngucapin terima kasih buat temen-temen yang udah ngasih gue saran serta kritik seputar Templete baru ini. Buat Itik Bali, Teh Laisya, Mba G, Bro Pandy, Sist Linda, Monox, Jaloe, Mba 'Li, Yuri, Suebs, Mr Veri MGFM, Ustadz, Pink's dan banyak lagi (yang gak kesebut jangan marah yak). Thx atas kritik, saran, sama pujiannya. Pokoknya itu sangat berarti buat gue.

Tx juga buat Aia, untuk saran untuk ngeganti buku tamu sama shoutmix. Sekarang belum dapat warna yang pas Neng, nanti kalau dah dapat, pasti gue ganti. Terus sama Om gue di ciamis, yang ngritik header-nya, tenang om, gue bakalan ganti sesegera mungkin.

Dan lagi buat Rois, atas saran "read more"-nya. Sumpah bagus banget saran nya 'Is !!! dan malam ini akhirnya dengan susah payah gue bisa masukin script read more ke Blog ini.

Tx for visited, keep Blogging, salam hangat selalu ... :) Cheersss ...!!!

Comments (15)

On February 14, 2009 at 12:33 AM , aranam said...

Assalamu'alaikum
13 itu hanya angka...Tapi, kebetulan demi kebetulan itu menarik sekali. Cantik blognya.

 
On February 14, 2009 at 12:40 AM , J O N K said...

@ aranam : makasih banget koment nya mas, padahal belum selesai di edit, eh udah ada yang koment, hehe.
Tx banget ya. Tentang angka 13. Tenang mas, gak pernah bener2 gue pikirkan maknanya.

 
On February 14, 2009 at 12:59 AM , ipanks said...

keren banget, ga sangka angka 13 bisa menjadi sebuah cerita yang kocak dan membawa kesan tersendiri.salut brooo

 
On February 14, 2009 at 7:25 AM , Itik Bali said...

Jonk, salut deh critanya..
Bagus artikelnya
oke tulisannya
kalo angka 13 jadi keberuntungan
Trus angka sialnya berapa??

Hu..hu jangan percaya dengan sial atau untung
percaya aja sama nasib dan usaha
jangan percaya juga sama anak sekolahan yang sok tahu kaya gw
he..he

Diakhir kalimat ketika dirimu menyebut namaku sebagai ucapan terimakasih
Oiiii betapa bahagianya
masih mau anggep aku sebagai teman yang baik
aku terharu...
*mengusap air mata dan ingus*

 
On February 14, 2009 at 7:32 AM , harry seenthing said...

wow keren buanget nih blognya, apalagi angka 13nya itu kang seep, wah dah lama ndak denger kata "ngehe" nih.....hehehe....dengerinnya waktu kuliah aja, makasih yah kang sudah mampir ke tempat aku

 
On February 14, 2009 at 7:36 AM , J O N K said...

@ Itik : Hehe, gak sok tau kok tik. Telur walaupun keluar dari ****** bebek, tetap aja telur. Tx koment nya, yak.

@ Harry : Tx atas komentnya juga. Siap, segera meluncur ke TKP.

 
On February 14, 2009 at 7:50 AM , harry ciamis said...

saya dirumah kang.....di ciamis......ini another about ciamis to kang....wuakakakakak, sekarang kang ijonk pasisinya dimana yah

 
On February 14, 2009 at 10:14 AM , Beny Prawiranegara said...

hmmm...
tenang 13 itu angka keramat!!! gw aja lahir angka 13 selalu hoki!!!
wakakaka...
:D

 
On February 14, 2009 at 11:45 AM , Linda Belle said...

Jonk...blon terlalu ngehe hehe...ada yg lebih parah dr itu gak? :p

 
On February 14, 2009 at 12:23 PM , aia said...

ouuhh jonk.. hatiku tersentuh namaku masuk didalam daftar 'tengkiu' mu nak.. hieheie..

dat's what friends are for jonk!

keep on gewt work yah!!

 
On February 15, 2009 at 8:27 AM , renspandy said...

haha.. nice life...
keep posting bro..

 
On February 15, 2009 at 11:42 AM , BlaGaBloGer said...

Kehidupan lo aneh juga yah....
tp seru.....
wkwkwkkw....

 
On February 17, 2009 at 10:03 AM , yUri jUnsU said...

kO dA nMa diRIku???kUranG LenGkap tUh nMa'y...tMbh'n aTo!!!
jAdi yUri JunSu,,,,hO'oh!!!
haG haG....

 
On February 17, 2009 at 2:07 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

gigit batu bata? jangan dong..nanti ompong. mati kagak tapi ompong. masa mau muda2 ompong?

btw, tgl 13 itu gak selalu tgl sial kok. itu hanya mitos.

 
On March 13, 2009 at 9:28 AM , Lies said...

Wah kok aku baru baca tulisan ini ya Jonk :D
hehehe....mantab deh Jonk ...
btw, ngehe itu apa sih??? beneran gak tau.