Lagi rajin hari ini, jadi gak terlambat masuk kerja plus gak lupa mandi dan cebok-cebokkan. Hal yang pertama dilakukan setelah masuk ruangan adalah ngecek BLOG hehe. Secara belum masuk jam kerja gituh. 

Ada PR dari teh Linda, salah satu kakak gue yang paling manis (menurut suaminya). Intinya gue harus nulis 10 hal yang paling gak gue sukai, terus di tag ke 10 orang temen. Tapi gak harus 10 hal kok, bisa lebih. Berhubung gue lagi 'terlanjur basah' sama angka 13, akhirnya posting 13 hal yang paling gak gue sukai. Syarat dan ketentuannya gue copy paste dari BLOG teh Linda, soalnya lagi males ngetik. "Teh maafkan adikmu yang durhaka ini" .. Teh Linda : "nazis aku, kapan punya adek jelek kayak kamu " ... (maybe, hehe). Bay The Way ini sarat-saratnya.

1. Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.

2. Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.

3. Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

Tujuan dari tag ini adalah:

By doing this we will see what kind of bad things and bad habits are the most mentioned by bloggers, and hopefully we will awake every blogger’s consciousness to be refreshed, and finally we will leave those habits behind us.

Untuk mengetahui hal2 buruk dan kebiasaan2 buruk seperti apa yang paling banyak disebutkan oleh para blogger, dengan harapan (bersama-sama) kita dapat membangun kesadaran kita dan menanggalkan kebiasaan2 atau hal-hal buruk tersebut.

Sebelum nulis posting, Teh Linda nyimpen gambar Duffy Duck, soalnya itu karakter yang paling gak dia suka. Gue juga punya karakter yang gue gak suka, dan inilah dia.

(yang kiri cewek gila, yang tengah sebutir kacang, yang kanan Scrap yang malang)

Gue gak suka sama tupai cewek itu, soalnya dia udah ngejebak si Scrap dengan rayuan mautnya, ngerebut kacang kesayangannya, dan membuat si Scrap jatuh ke jurang dengan sangat tragis. (Ralat: Buah kesayangan si Scrap ternyata bukan kacang, tapi kenari, gue baru di kasih tau sama Itik beberapa hari yang lalu, dasar gue dongo :D).

Dan 13 hal yang beruntung masuk ke Half Of Fame hal-hal yang gue gak suka adalah.

1). Gak suka sama orang yang bermuka dua.
Alesannya? males aja sama orang kayak gini, di depan baik, di belakang jelek-jelekin. Payah.

2). Gak suka sama orang yang sok tau.
Tapi gue paling demen kalau ketemu sama orang kayak gini, merasa paling pinter sedunia terus gue kasih pertanyaan-pertanyaan bodoh sampai dia nyungsep hehe, gue ahli dalam hal membuat orang kayak gini nutup wajahnya sendiri pake kantung kresek.

3). Gak suka sama orang yang meremehkan karya orang lain
Wah banyak sekali alesannya, pokoknya gak suka sama orang kayak gini, cuma bisa meremehkan tapi gak bisa melakukan apa-apa. Parahhh !! 

4). Gak suka sama orang yang gak nepati janji
Orang kayak gini, membuat gue harus kehilangan harapan dan waktu buat ngeBLOG.

5). Gak suka cewek yang terlalu manja, berlebihan dan menor-menor 
alesannya kerena gue suka cewek yang simple dan mandiri. Kayak lagu nya Coldplay - GreenEyes : "honey, you are a rock. Upon wich i stand.", haha lagi2 Coldplay.

6). Gak suka sama diri gue sendiri ketika harus gugup saat ketemu sama cewek cakep
Gue bukan orang yang pandai basa-basi nih, payah banget. Seseorang tolong ajarin gue nembak cewek donkkkk !! Plis,plis bebi.

7). Gak suka sama orang yang membuat gue harus nunggu
Apalagi sama orang yang membuat gue kepayahan nunggu di depan toilet, dan di dalam toilet dia nyanyi-nyanyi. Benar-benar membuat orang lain sengsara.

8). Gak suka sama orang yang nginstal program aneh di kompi yang gue pakai
Membuat komputer yang gue pakai bertambah lelet, padahal gue pingin nyelesaiin kerjaan lalu Online, online ...

9). Gak suka sama dengan yang namanya DisCOOnek
Disconect membuat gue menderita, karena gue gak bisa bersih-bersih di BLOG walaupun beberapa menit.

10). Gak suka sama Sinetron
Sinetron membuat anak-anak kecil di daerah gue jadi salah kaprah. Pingin ngikkuti sinetron, tapi malahan membuat mereka jadi lebih aneh daripada gue.

11). Gak suka kalau MILAN kalah
soalnya hal itu bisa membuat Inbox HP gue berisi ucapan-ucapan 'selamat' dari temen-temen gue yang beda halauan. Dan membuat gue di ledekin sama teh Linda sampai kejang-kejang .. :(

12). Gak suka sama Celana Jeans
Karena celana itu, gue harus sunat di umur 6 tahun, padahal gue pingin disunatnya pas kelas 1 SMP. Tapi sekarang kayaknya harus merubah kebencian gue sama jeans deh, soalnya banyak yang menyarankan untuk memakai celana itu biar gue gak keliatan lebih tua dari umur sebenernya.

13). Gak suka bepergian jauh dengan mobil selain bus dan harus duduk di bangku paling belakang.
Waktu di perkerjaan yang dulu, gue di jemput pake mobil perusahaan, deket sih cuma Purwakarta - Bandung tapi harus duduk di pojok belakang dan gak bawa sweeter. Setelah sampai di Bandung, gue lari ke toilet, lalu "oweeeksss, oweeksss". Perhatian itu bukan suara bayi minta makan, itu suara gue lagi muntah2, benar-benar mengenaskan.
 
Tambahan, Gue gak terlalu suka rokok, tapi sekarang ngikutin acaranya Kompetisi Blog Djarum Black. Kenapa gue milih kompetisi itu selain kompetisi lainnya. Karena gue rasa djarum black keren banget, bukan hanya produsen rokok, tapi mereka telah menjadi sebuah kelompok yang bisa menyentuh anak muda. Buktinya mereka sudah ngebuat acara kayak Autoblackthrough goes to campus yang gak ngebosenin, terus Blackinnovationawards yang membuat anak2 negeri ini tambah kreatif. Selain itu mereka menyentuh para penikmat otomotif dengan sebuah komunitas yang oke banget kayak Black Car Community & Black Mobil Community. Jadi gue rasa kompetisi ini gak kaku, jadi gue semangat buat ngikutinnya.

Akhirnya selesai juga PR nya. Teh Linda tolong jangan kasih gue nilai di bawah 5. Nilai 6 juga gpp deh, asal gak kena remedial. Selanjutnya gue pingin berbagi penderitaan untuk mengerjakan PR ini ke : Aia, Itik, Rois, 'Li', Teh Lies, Am Nylsam, Respandy, Monox, Suebs, Ipank. Tadinya mau sekalian tag ke kamu juga, tapi cuma di kasih jatah 10 orang. Tapi kalau mau ngerjain PR ini gpp kok, malahan gue bakalan seneng sekali.

Ngomong-ngomong ada yang ngasih gue PR lagi nih, berhubung sekarang gue lagi agak normal dikit, gue pingin mandi dulu. Tapi nanti dikerjain koq, tenang aja brother :D

Gue segera kembali ... 

Comments (25)

On February 19, 2009 at 6:40 PM , Anonymous said...

lhaaaa daku juga dapat PR ini dari mbak linda euy bwakakak.ya udah ntar daku gabung ajah yap.

btw pertamax daku ceklik dulu ah.

ceklik

 
On February 19, 2009 at 7:30 PM , Anonymous said...

wadu... ada PR lagi....
ck ck ck...

 
On February 19, 2009 at 7:30 PM , Anonymous said...

waduh semua dipenuhi rasa nggak suka neh...

 
On February 19, 2009 at 8:06 PM , Anonymous said...

waduhhh... ada pe-er lagi yak kaburrrr... sebelum dikasih pe-er

 
On February 19, 2009 at 8:37 PM , Linda said...

yahh ntar yaaa...dikerjain nya....
msh banyak pr niy jonk hehehe...

 
On February 19, 2009 at 9:27 PM , Senoaji said...

wewwww sob, kita bikin kleb yukkk, judulnya "KLEB SEBEL PECEL" [KLIK: NGARANGPOLDOTCOM] aku juga dapet PR dari mbak Linda nehhh... lha kamu dah selesai yak... hhmmmm [was wes wos was wes wos] dah aku catet neh.. wkwkwkwkkwkwkw

 
On February 19, 2009 at 10:00 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

wadux! Pe-eR ya?? saya kan sudah lulus sekolahh.. kok ada Pe-eR lagi siiihh?? hehehe... ntar aja ah bwat Pe-eR nyah..

 
On February 19, 2009 at 10:58 PM , Anonymous said...

Kalau yang 12 pakaian (celana)'kebesaran' gua he he

 
On February 20, 2009 at 3:33 AM , Anonymous said...

no 6) gw banget...
hehee...

 
On February 20, 2009 at 4:05 AM , Anonymous said...

Okeh Jonk, saya ambil PRnya..
hu..hu dapet tugas lagi
tapi ntar dulu ngerjainnya, biasalah
penyakit maleus..(nah sebenernya PRnya udah kejawab 1 kan?)
Maklum, sebagai anak sekolahan PR saya juga banyak
nanti kalo PRnya udah selesai aku kumpulin *selesai gak selesai dikumpulkan*

I'll be back *Tukul Swachzeneger berkata*

 
On February 20, 2009 at 5:53 AM , Anonymous said...

wohohohohoho .. emang deh kak linda ..
ngasi PRnya tega amad . fuda juga kebagiaan zzz

PR ke duanya suru ngapain Jonk...
*kabur dluan aah, takut kna tag PR ke duanya
wakakakkakaka ....

salam knal dari fuda. wes tak add di update artikel teman2 fuda .sep lanjut juragan ..

 
On February 20, 2009 at 9:15 AM , Chinzhuea said...

PR?? Haha....kayak anak sekolah aja ney. Aku alergi deh baca tulisan PR, gyahaha...

 
On February 20, 2009 at 10:20 AM , Unknown said...

Joonnkkkk....
siiplah...udh dikerjain pe-er na!!
perlu pake nilai yak?
gak perlulah...dah lulus kok!! lulus sbg org aneh! huhuhuhu...

bedewei dpt pe-er lg dr ipanks yak?
wakakakakak....sesama, senasib sepenanggungan dah...bareng seno jugah...*sigh*

 
On February 20, 2009 at 10:30 AM , Laisya said...

aaaaaaaahhhhhh Jonk, gak mau ah :D .... :P boleh ya menghindar?? ntar deh dikerjain, lagi byk kerjaan nih, kemarin abis "dibantai" pas presentasi hiks...hiks..hiks...

Duuuuuuuuhhhhhhhhhhhh kok milih aku sih Jonk???
Ah parah deh ...

 
On February 20, 2009 at 11:15 AM , Anonymous said...

hahhaha....selamat jadi anak yg baik...
PRnya dapet ponten 12 setengah XDDDD

eh, kan bukan saya yg ngasi PR, kok saya yg ponten :P

 
On February 20, 2009 at 11:38 AM , Unknown said...

wah, dapat peer yg sama toh.
ha ha ha..gak suka celana jins? masa sih?

 
On February 20, 2009 at 5:23 PM , Pipit Pito said...

hal yg paling gak aku suka: dikentutin orang...

 
On February 20, 2009 at 9:11 PM , Anonymous said...

lha sama aku dapat juga
ntar lagi d dikerjkan

 
On February 20, 2009 at 9:21 PM , Anonymous said...

harusnya benci sunat kali ya, apalagi kalo pas mau gajian... wahahah...

 
On February 20, 2009 at 10:28 PM , Anonymous said...

Sorry, kita beda haluan di point ini :
11). Gak suka kalau MILAN kalah
Aku selalu "nyidam" Milan kalah di setiap awal kompetisi. Karena aku INTERISTI sejati...!!!
Derby terakhir membuat hatiku bahagia...!!!

Tapi aku setuju dengan yang ini :
4). Gak suka sama orang yang gak nepati janji
Karena dengan berjanji berarti memberi HArapan, Janji tidak dtepati = HArapan kosong
Yang kosong ni yang bikin aku dongkol...!!!
MIsalnya : Begadang sampai pagi tuk nonton derby tapi hasilnya kosong-kosong, perut laper ternyata periuk nasi KOSONG, mo beli di warung makan eh, dompet KOSONG, Mo ngungsi ke tempat temen biar dapet makan gratis, e eh, ternyata rumahnya KOSONG,

Setuju kan klo yang namanya KOSONG tuh selalu ndongkolin dan nyebelin...???

 
On February 20, 2009 at 11:33 PM , J O N K said...

@ All : Aduh baru bisa FOkus ke BLOG jam 11 malam, gak sempet replay koment dari sahabat2 gue.

Tx so muah-muah deh, nanti tak traktir makan tahu ... :D

 
On February 21, 2009 at 9:54 AM , Unknown said...

Jonk..udah kelar tuh PR sayah..
Aku gak mau dikasih nilai dibawah 8..okey??

 
On February 22, 2009 at 7:05 AM , Unknown said...

gw ga suka sama sinetron di indonesia. apalagi yang ada di indosiar.
bikin stress

tapi, kalo sinetron korea kaya fullhouse & endless love gw suka.
jalan ceritanya bagus

 
On February 23, 2009 at 7:40 PM , SunDhe said...

cm mau numpang ngakak *ngakak mode ON*

lucu judulnya euyyy!!! ^^

 
On February 24, 2009 at 8:44 AM , Anonymous said...

oW...