Hari ini gue gak peduli baru bisa tidur (lagi-lagi) jam 12 malam. Pokoknya hari ini pingin bersyukur banget karena bisa menyelesaikan beberapa tugas.

Sekarang mumpung ada kesempatan, kamu bisa ambil brondong dulu, atau ambil minuman dulu, atau ambil kantung kresek dulu. Karena Bioskop akan segera dimulai ...

Hari ini dimulai dengan menyenangkan. Tadinya punya target untuk bangun paling lambat jam 12, tapi karena Mood hari ini lagi bagus, akhirnya bangun jam 10 pagi. Gue kurang tidur dan makan 2 kali sehari, tapi perut ini kayaknya semakin bertambah gueede. Gak tau kenapa, mungkin karena jarang olahraga, atau mungkin kebanyakan minum gula, atau mungkin juga karena kebanyakan makan (sama) kambing.

Ada sedikit kebaikan dalam diri gue hari ini. Soalnya gue jadi pingin nyuci sama sekalian bersihin closet. Gue gak tau kapan terakhir kali closet itu di bersihin, yang pasti kotornya mantap sekeleee. Lumayan lah sekalian olahraga. :D

Masuk kerja, ngerjain beberapa tugas, eh gue dipanggil sama Bos Personalia sama Finance. Agak deg-degan juga, tapi postive thinking deh, siapa tau mau naik gaji 4 kali lipat plus bonus 2 milyar.

Ternyata sangkaan gue salah total. Komputer si Bos rusak. Dan dia ngedenger bahwa gue bisa menerin komputer dari temen-temen. Padahal waktu ngebenerin komputer-komputer itu, gue cuman coba-coba, gak peduli mau rusak atau meledak, tapi hari itu gue beruntung dan komputer-komputer yang diperbaiki bisa normal kembali.

Gue gak ahli dalam hal gituan, tapi karena takut di potong gaji sampai dengan 90% (bisa gak makan 2 bulan gue), akhirnya gue sanggupi kemauan dia dan dalam hati terus berdo'a : "ya Tuhan bantu hambaMu yang malang ini, nanti kalau tugas ini berhasil, gue bakalan tobat".

Kayaknya hari ini adalah hari keberuntungan gue. Ketika lagi nginstal komputer si Bos, ternyata ada Meeting Mendadak antar devisi. Gue khawatir ada pertumpahan darah di sana dan hari ini lagi males perang-perangan, jadi gue mengelus dada beberapa kali sambil tersenyum bahagia ... :D

Ada temen gue yang datang keruangan si Bos untuk ngajak gue ikut meeting.
Temen : "pa, maaf di suruh pa Andri manggil Jon ... "
Bos : "oh gak bisa, dia lagi nyelesaiin ini dulu, bilangin sama Andri"
Temen : "mmm baik pa"
Gue : "(dalam hati : hahahaha !!!)" 
sumpah pingin ketawa keras2 tapi gak enak sama si Bos.

Terus 1 jam kemudian datang lagi ada temen yang lain. ...
Temen : "maaf pa, Jon disuruh ke ruangan meeting"
Bos : "Bilangin, sebentar lagi si Jon nyusul"
Temen : "mmm, baik pa"
Gue : "(dalam hati : huahaha !!!)" 
Sekarang agak keluar ketawanya dikit, gue gak bisa nahan. Untuk gak ada yang liat.

Akhirnya hari ini, di kantor ada beberapa orang yang punya nasib berbeda :
pertama, Si Bos pergi ke ruangan sebelah untuk main game Wii karena bosen nungguin gue.
kedua, Ada temen2 gue yang lagi bunuh-bunuhan di ruang meeting.
dan ketiga, Ada Gue yang duduk di kursi si bos, ngupil sambil ketawa-ketawa menikmati keadaan. Sumpah sampai sekarang gue masih geli banget sama kejadian siang ini. 

Tapi akhirnya gue kena sial juga. Komputer yang yang di-instal Hardisk nya Crash !! Oh my god, apa salah gue ... Kebayang kalau si bos tau gue gagal nginstal dan membuat komputer dia tambah gila, jadi deh gaji gue dipotong 90 %. Oh meennn !!!

Gue takut bicara sama si Bos, tapi akhirnya memberanikan diri. Gue bilang ada kesalahan teknis dan memfitnah hardware komputer dia. Kebetulan komputer itu belum pernah di servis selama 2 tahun !! mantap, bro. Akhirnya gue minta izin untuk instal ulang nanti malam, karena sore ini ada jadwal untuk maen Futsal rame-rame. Si bos ngerti, dan ngasih gue kelonggaran, tapi kalau besok gak berhasil, gue bakalan beneran digantung idup-idup.

Malam nya ...

Gue kecapean karena main futsal kacau seperti biasanya. Terus gue makan buru-buru dan kebanyakan nuang cabe ke makanan gue. Oh my god, kenapa harus seperti ini, pingin nangis gue, kerja underpresure ditambah sakit perut ... Lengkaplah penderitaan hari ini. :(

Tapi akhirnya kegilaan gue hari ini gak sia-sia. AKHIRNYA GUE BERHASILLLL JUGAAA...!!! Pingin teriak sekencang-kencangnya, jingkrak-jingkrak kuda terus ngehabisin cabe yang sisa makan tadi, terus mencret-mencret sepuasnya. Yang pasti "Thx GOD". :)

Ada pelajaran yang bisa gue dapatkan hari ini : Kita tidak pernah tau ketika kita gak pernah mencoba. 

Hari ini sumpah, gue kepayahan banget. Gak terlalu mahir instal, terus ada trouble, pusing minta ampun, tapi ternyata di balik semua itu gue bisa mendapatkan ilmu yang belum gue kuasai sebelumnya dan Hari ini gue juga setuju dengan pernyataan kalau praktek itu lebih mudah dihapal daripada sebuah teori. 

13 Desember 2008, Gue juga gak tau apa-apa ketika gue memutuskan untuk membuat sebuah BLOG. Tapi karena gue udah terjun ke dunia tersebut, akhirnya gue sedikit demi sedikit bisa memahami apa yang harus gue lakukan. 

Jangan takut untuk mencoba, karena ada pelajaran di belakang semua yang kita hadapi. Tapi kalau mencoba hal-hal yang negatif jangan sampai deh. Hidup hanya sekali, tapi bukan untuk senang-senang (dengan sesuatu yang gak jelas), melainkan untuk melakukan hal-hal terbaik.

Kemarin-kemarin gue juga nyoba ikut Blog Comptettion-nya Black Community, yang punya andil acara tersebut adalah Djarum Black. 

Mereka sudah berhasil dalam event Blackinnovationawards, dan kayaknya mereka sudah sadar bahwa ngeBLOG sudah jadi LifeStyle dan pingin jadi wadah para Blogger untuk berkreasi. Pokoknya gue dukung acara ini, soalnya gue juga punya keinginan untuk membuat Komunitas Blogger di tempat gue, Ciamis. Gak tau berhasil, gak tau enggak. Yang pasti sekarang tetap berusaha dan mencoba, hasil akhir kita lihat nanti. :D

Sebelum bubaran, gue pingin masukin lagu Coldplay - Fix You ke-postingan hari ini. Salah satu favorit gue dan Lumayan bisa membangkitkan semangat ... 



Thx udah mampir, maaf kalau postingannya kepanjangan, jangan takut mencoba, keep Blogging rame-rame, dan tetap respect,peace,plus nraktir gue makan cendol :D

Have a Nice day and ... see U 
(12  Feb '09)

Comments (6)

On February 13, 2009 at 9:10 AM , Lies said...

Pertamaxx euy :D

Tetep semangat Jonk :) Hayooo...bersihin klosetnya sana -LOL-

 
On February 13, 2009 at 10:08 AM , Erik said...

Benar Jonk, belajar sambil praktek akan terasa lebih mudah daripada menghapal teorinya.

Tetap semangat Jonk...

 
On February 13, 2009 at 1:47 PM , Rois said...

wkwkwkwkwk, mas jonk suruh aku koment mengenai templatenya!!!! ya udah disini ajalah kalo di chatbox keliatan gak formal.........hihihihihihi mending disini yanbg formal dikit...

Hmmmmm. templatenya keren mas jonk..... kalo bisa setiap postingan ada script readmore-nya..... biar blog sampeyan gak terlalu berat kalo dibuka (maklum komputer saya lemooot) hihihihihi

 
On February 13, 2009 at 4:10 PM , yurishin said...

yg rajin yaw brsh'n,skalian ntar kalo k Cms mmpir k rmh cz btuh someone bwt bntu brsh'n...hag hag hag hag hag hag kidding uy....muni karunya,,,,

 
On February 13, 2009 at 4:30 PM , aia said...

wah jonk, kamu kok suka banget makan cabe kebanyakan!??

btw, fix you.. lagu yang menyayat hati bgt! ~_~

 
On February 13, 2009 at 10:00 PM , renspandy said...

haha..
keren yah.. bos-nya gamer... ngiri deh...

setuju buat Coldplay-nya.. tp kl di saya bukannya nambah semangat, tp bikin ngantuk... ^^