Kemarin malem, Elen adik gue, ngirim sms. Dia punya tugas untuk menterjemaahkan beberapa ayat di dalam Al Qur'an. Berhubung Qur'an Harfiah di rumah cuma satu buah, dan Qur'an itu di bawa sama gue (plus jarang dibaca hehe), akhirnya dia minta tolong.

Capek banget hari ini, jadi gue abaikan sms itu. Beberapa menit kemudian datang lagi sms : "orang baik pahalanya banyak, hehe".

Yah, .. Masih untung hari ini gue punya sedikit peri kemanuasiaan, akhirnya gue turutin kemauan dia. Udah 5 bulan kita gak makan bareng. Dan gue lumayan kangen sama dia. Kangen jitakin, plus kangen ngelihat dia teriak sambil guling-guling karena gue curat coret buku gambar kepunyaan dia yang berisikan gambar-gambar Hello Kitty sedang pacaran sama Pangeran Kodok. :D

Untuk ngasih tau dia, tadinya gue berinisiatif untuk nelepon. Tapi sinyal-nya jelek banget, yah terpaksa deh gue ngetik sms. Pegel banget bro, 2 ayat tapi lumayan panjang, pingin nangis nih. Masih untung dia gak minta tolong nerjemaahin surat Yasin, kalau iya, mungkin tangan gue bisa menggelembung sebesar kaki gajah ke tusuk paku payung.

Gue gak mungkin terhindar dari sebuah masalah. Dan ketika masalah itu datang, yang bisa gue lakuin adalah mencoba untuk menarik nafas dan berguman "Masih Untung".

Masih untung gue bisa makan sambil ketawa-ketawa seenaknya, walau penghasilan gue standard. Masih untung gue punya kaki untuk jalan-jalan, walau gue gak punya bajay. Masih untung gue bisa ngupil seharian penuh dengan mata berbinar-binar walaupun gue gak bisa refreshing ke Dunia Fantasi.

Masih untung gue gak punya pacar, karena mungkin kalau sekarang gue punya pacar, dia bakalan mutusin gue hari ini juga dan menyesal seumur hidup karena sudah pernah punya pacar yang gak pernah pake parfum, gak pernah pake minyak rambut, dan gak pernah ngajak dia shoping di Mall-mall berlantai 3.

Gue pernah baca sebuah kutipan : "Kebahagiaan itu 90 % ada di dalam diri kita, dan 10 % di luar diri kita."
Kamu artikan sendiri maksudnya deh. Kalau gue yang jelasin, pasti kacau balau dunia akherat. :)
Di usia yang masih muda, gue gak tau baju apa yang pas di pakai sama anak-anak seusia gue. Masih untung ada seorang temen cewek yang menyarankan gue memakai celana jeans dan kaos Cina. Trims Fren atas masukannya, nanti tak ajakin makan bakso pakai uang masing-masing :D.

Hidup memang tak selamanya indah, tapi masih untung gue masih bisa bernafas dan masih bisa tersenyum pada semua orang. Hari-hari memang terkadang menjenuhkan, tapi masih untung ada yang membuat gue termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.

Dan BLOG ini sepi banget, tapi masih untung ada Temen-Temen gue tercinta, yang merelakan waktu mereka yang berharga untuk datang ke sini, dan membaca postingan-postingan yang gila ini. :D

Have a Great day and Wait me at another Time. Cheersss ... :)

Comments (13)

On February 7, 2009 at 10:51 AM , Linda Belle said...

pertamaxx
masih untung aku baca ya blognya hehe
have a nice day aja dey!!

 
On February 7, 2009 at 11:47 AM , Erik07020906 said...

Semoga kita menjadi hamba-Nya yang pandai bersyukur ya. Karena sedikit sekali manusia yang pandai bersyukur.

 
On February 7, 2009 at 11:52 AM , aia said...

untung saja (ga pake masih untung karena udah habis dipake si jonk) saya baca blognya dan tertarik untuk komen ;)

 
On February 7, 2009 at 11:58 AM , J O N K said...

@ Lind Belle : Masih untung mba gak kebawa error kayak yang punyanya BLOG ini

@ Erik : Setuju banget pa

@ Aia : Trims so much ...

 
On February 7, 2009 at 12:07 PM , G said...

Hahaha... kamu pada dasarnya pasti lucu banget orangnya.

Memang masih untung kita masih bisa ngeblog dan menulis apapun yang kita mau tanpa bisa disensor oleh siapapun juga kecuali diri sendiri dan kesadaran bahwa ada yg bakalan membaca.

(^_^)

 
On February 7, 2009 at 12:12 PM , J O N K said...

@ G : haha, aku gak lucu kok mba, tapi parah banget orangnya hehehe.
Tx udah mampir ...

 
On February 7, 2009 at 1:39 PM , Itik Bali said...

Hmmm ..bener2 ikutan budaya Indonesia..
Ya iyalah..wong Indonesia je..
Semuanya serba untung
Dalam keadaan apapun Untung..

Hidup Untung!!
Hidup Indonesia!!
Hidup JoNk!!!

 
On February 7, 2009 at 4:14 PM , Rois said...

hahahahaha emang yah, dalam segala hal itu kita harus sering bersyukur... jangan mau menirima sesuatu tapi gak mau berterima kasih (masih untung)

salam kenal yah kak!!!

 
On February 7, 2009 at 5:59 PM , Rinds said...

masih untung, haha

 
On February 8, 2009 at 4:24 AM , stainly said...

kalo orang indonesia perasaan dari dulu maahh "masih untung terus" ...
hehehehe

 
On February 8, 2009 at 12:19 PM , J O N K said...

@ Stainly : Kita sering merasa rugi kalo gak mendapatkan apa yang kita inginkan, dan gak pernah bersyukur sama yang kita punyai. Gitu lho hehe ...

 
On February 8, 2009 at 4:54 PM , KABASARAN said...

falsafah " masih Untungnya " kayaknya ada benarnya tuh setidak-tidaknya itu salah satu jalan untuk menghilangkan rasa kecewa ...

 
On July 12, 2009 at 12:45 AM , buwel said...

Ehhhnnnghhhh tetep selalu bersyukur ya...siiip mas jonk