Siang ini gue lapar dan memutuskan untuk memasak mie rebus. Gue lagi rakus hari ini, jadi langsung masak 2 bungkus mie kare ayam pedas. Pertamanya emang asyik banget makan mie, tapi beberapa jam kemudian gue sakit perut setengah mati. 

Ditempat gue ada 3 WC. Di WC ke-1 ada yang lagi mandi, di WC ke-2 ada yang punya nasib sama dengan gue, untung di WC ke-3 kosong. Kosong orangnya kosong juga tisunya. Oh menn!! Terpaksa gue dengan buru2 keruangan Mba Dwi untuk pinjem (baca:ngerampok) tisu dia. Untung sekarang lagi pada libur, akhirnya dengan leluasa gue bisa ngambil persediaan tisu di sana. Semoga besok Mba Dwi gak nyadar kalau tisu-tisunya hari ini gue ajak nongkrong di WC. :D
(Pelajaran hari ini : Kegunaan mie kare rebus pedas selain membuat sakit perut, ternyata bisa membuat orang baik jadi tukang nyolong berdarah dingin)

Kemarin malam gue nonton ICE AGE 2, film lama sih, tapi masih asyik untuk ditonton. Ada beberapa karakter yang membuat gue tertarik. Soalnya di balik kisah mereka yang lucu2, gue rasa ada makna yang bisa kita ambil. 



Yang pertama adalah persaudaraan antara 2 tikus purba. Gue lupa lagi namanya. Mereka adalah saudara kembar yang sama gilanya. Biasanya sih suka berantem, tapi pernah suatu kali disaat salah satu tikus itu pingsan, saudaranya nyangka dia mati dan terus nangis2, gue sempat terharu juga dengan adegan itu. :D. Pokoknya persaudaraan yang unik.


Terus selanjutnya ada kisah cinta Manny dan Ellie, 2 ekor gajah purba. Kisah cinta yang biasa sih, cinta antara seekor Mamoth jantan dengan seekor mamooth betina yang berpikir bahwa dirinya adalah seekor tikus. Tapi lumayan asyik untuk disimak.

Gue juga tertarik dengan kisah persahabatan di Film ini. Tapi gue gak menemukan foto yang menggambarkan persahabatan mereka. Jadi anggap aja gambar itu adalah gambar Diego si Singa lagi meluk si Kukang. (PS : sampai sekarang gue gak tau, Kukang itu mahluk apaan hehe, ada yang tau?). Yang pasti walaupun agak kabur, tapi ada nilai persahabatan yang kuat di Film ini.

Dan terakhir, kisah dan tokoh yang paling gue suka di film ini adalah ... (teretetttett !!!). SCRAT SI TUPAI PURBA yang cinta mati sama, ehm ... sebuah KACANG. 

Sebenarnya gue gak tau itu buah apaan, jadi gue anggap aja itu adalah sebuah kacang. Pokoknya si Scrat itu pencinta sejati lah, Romeo sama Juliet juga kayaknya lewat kalau harus bersaing sama dia. :D

Dia tuh rela naik turun gunung untuk bisa terus bersama kacang yang dia cintai. Terus berantem sama segerombolan piranha. Pernah juga berantem sama anak burung pemakan bangkai. Dan gak pernah mempedulikan apa yang terjadi di sekitarnya. Padahal tampa dia sadari, dia adalah pahlawan di FIlm ini.

Gue nyari di YouTube, dan akhirnya menemukan video Scrap dengan Kacangnya. Yang sebenarnya di akhiri dengan sesuatu yang tragis.



Film Ice Age 3 kabarnya baru muncul Juli tahun 2009, sumpah gue gak sabar banget nunggu film nya beredar. Ini Trailer-nya dan lagi-lagi bintang utamanya adalah sang Pencinta Sejati, Scrat si Tupai Purba. 



Hati-hati dengan yang kamu sukai, karena bisa mencelakakan kamu. Kecuali kalau kamu menyukai sebuah kacang. :D

Ternyata di balik kelucuannya, sebuah ICE AGE menyimpan sesuatu yang bisa kita pelajari. Yang pasti jangan pernah meremehkan sesuatu karena di dalamnya mungkin terdapat sesuatu yang sangat berguna buat kita.

Setelah menonton film ini, gue jadiin gambar Scrap dan kacangnya sebagai wallpaper komputer. Gue juga mulai sadar bahwa ternyata cinta sejati adalah mencintai sebutir kacang. Hehe. Punya pendapat lain atau kamu Punya sebuah film yang menginspirasi kamu ?

Tx sudah mampir dan maaf telah membuat mu menyesal karena telah membaca tulisan yang gak jelas ini. 

Btw gue sekarang lagi ikutan djarum black - black communitty, sebuah kompetisi blog gituh. Alesan gue ikutan acara ini karena memang kompetisi ini sejalan dengan gue, beda sama kompetisi lain yang monoton. Bagi yang berminat silahkan kunjungi blog mereka, Autoblackthrough. Dan doain gue biar bisa berbicara banyak di sana ... :)
Tetap semangat untuk ngeBLOG, dan jangan pernah takut untuk mencintai sebutir kacang.
See U ...
(15 Feb 09)

Comments (25)

On February 16, 2009 at 7:41 AM , Anonymous said...

Kalo menurut guah nih Jonk, karena si scrat itu seekor tupai jadi yang dibawa kemana aja itu bukan kacang, tapi kenari

But whatever lah *meniru gaya VJ MTV*, kacang atau kenari bukan masalah
Yang penting makna yang tersirat dari Film itu
"Jangan pernah meremehkan suatu hal, sekecil apapun itu"

Tunggu ke ICE AGE2 yah, guah belum nonton sih
ntar guah buat reviewnya kalo guah uadah nonton

"I'll be back"

 
On February 16, 2009 at 9:54 AM , ♥ Neng Aia ♥ said...

oh i love dat movie so much! lucunya ada, sedihnya juga ada..aq hampir nangis lho waktu perpisahan si anak dengan para binatang² itu,, apa lagi ngliyat si mamooth teringat masa orang tuanya.. betapa kejamnya manusia! :((((

 
On February 16, 2009 at 10:01 AM , Unknown said...

one of my fave animated movie!!!
wah...kita jadi suka me-review pelem nih Jonk!!

 
On February 16, 2009 at 11:39 AM , Nadia said...

ice aged! lucu bangat ya! ;p

 
On February 16, 2009 at 12:52 PM , Anonymous said...

Selain Kungfu Panda.. ice aged ini film animasi lainnya yang aq suka.. :D ,

 
On February 16, 2009 at 2:09 PM , Anonymous said...

Hidup ice age

dan juga Ice cendhol


hihihi

 
On February 16, 2009 at 3:56 PM , Anonymous said...

walah cuma karena kacang bisa cinta mati ya hehehe...

 
On February 16, 2009 at 3:59 PM , Anonymous said...

kalo mau jujur disetiap film yang ada, pesannya bagus semua loh..., nah kalo untuk film anak, heran kenapa anak-anak juga lebih cepat menangkap pesan dan detilnya...
sip mas...

 
On February 16, 2009 at 8:13 PM , themahdavinovel said...

*Wah tulisannya menyegarkan Bro, penuh sentilan

*salam kenal ya

*Saya mengundang anda tuk bc Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, harap di follow juga ya, mohon dukungannya

*Salam hormat

 
On February 16, 2009 at 8:56 PM , themahdavinovel said...

*Thx berat Bro, saya juga akan selalu mampir ke blog anda...,

*Cmmnt anda bener2 membuat semangat.., sekali lagi thx berat. Ikuti terus ceritanya ya

 
On February 16, 2009 at 9:31 PM , Anonymous said...

hahahahaa, iya tuh kenapa dia begitu cinta mati sama kenari yak, padahal dimakan juga enggak..
heheh di timbun doank...

tapi lucu banget

suka preview fil ya bro?

 
On February 16, 2009 at 9:48 PM , Jaloee said...

wah keren boss blog na ..sy suka desain-nya...top markotop dah

 
On February 16, 2009 at 10:14 PM , Anonymous said...

grafik animasinya luar biasa. pixelnya pasti perbadingannay ribuan....
jalan ceritanya bagus. penuh manfaat didukung teknologi gambar yang mantab. 5 thumbs up..hehe

btw. makasih dah mampir ya

 
On February 16, 2009 at 10:51 PM , J O N K said...

Buat Bro semuanya yang udah mampir Tx banget ya. Hehe, gue baru bisa fokus ke BLOG, sumprit sibuk banget.
Hehe, itu cuma lagi pingin preview. Kebetulan lagi falentinan, jadi nyoba ngambil ide dari ICE AGE
Pokoknya yang udah mampir, tx banget, pokoknya gue bakalin datangin BLOG nya satu2 untuk minta makanan hehehe
Tx banget ... :)

Warm Regards

 
On February 17, 2009 at 5:07 AM , Anonymous said...

hhhmmmmmmm kacang yah.......wah gag negatifnya kang...hehehehehe da beda abi mah neangan kacang oge nih xixixixixixi, gaduh teu kang kacangna

 
On February 17, 2009 at 8:44 AM , gatel garuk said...

hehe
mantab, nih film emang kocak abis.!!

 
On February 17, 2009 at 9:13 AM , Anonymous said...

hMh'y bkL'n dTnG'n blog'y???
tU pRcyA aKh...
mUni gAriLa...
haG haG....

 
On February 17, 2009 at 1:06 PM , Athifah Dahsyamar said...

Toloongggg..tolongggg... *ini bukan acara distasiun tv loh*
Tissueku ilang.
Ada yang liatt ??

Hmmm..*mencurigai seseorang8 hahaha..

 
On February 17, 2009 at 1:26 PM , Anonymous said...

emang mie kare masih ada ya?
kok aku udah ga pernah liat ya..

 
On February 17, 2009 at 3:48 PM , www.katobengke.com said...

wah aq mau nanya gmana rasanya kalu bis beol cebonya hanya pakai tissu doang....
we......geli deh....

 
On February 18, 2009 at 2:27 AM , Anonymous said...

sip bos ..
kalo diartikan lbh realita lagi jgn pernah meremehkan siapapun juga hanya karena penampilan luarnya saja ataupun kondisinya saat ini, karena kita blm tahu kualitasnya yg sesungguhnya dan apa yg akan terjadi di masa yg akan datang ..

 
On February 18, 2009 at 7:49 AM , J O N K said...

@ Tifah : tisunya cepat habis, karena kalau gue BAB disamping buat bersih-bersih, tisu nya juga sekalian gue emue-emut :D

@ Life Choice : masih ada kok, gue punya persediaan sekardus kare, mau coba ?

@ katonbengke : tapi enakan bersihin pake daun lho bro. Rasanya kayak di garuk-garuk kuda

@ stainly : haha, setuju banget ...,

 
On February 18, 2009 at 10:29 PM , Anonymous said...

adegan tupai tuh lucu buangettttt
wakakakakakaka

 
On February 18, 2009 at 11:07 PM , Anonymous said...

itu hazelnut bukan..?? (sok tau nih...)
hoho..
setuju... gak tau napa, kalo pelem animasi kayak gini inspiratip banget..

Wall-E juga bagus tuh...

 
On February 22, 2009 at 12:20 PM , Anonymous said...

Yah,,,, gw juga masih suka kalo liat film ini.....

gag bisen2,,, wkwkwkkwkwkw....