Makasih banget yang udah ngasih opini di artikel kemarin. Pokoknya keren koment-koment-nya. Dari yang memandang cinta itu sebuah makanan sampai dengan puisi-puisi yang yahuud. Apapun itu, gue cuma pingin ngucapin : "kawan, KAMU KERENNNNN BANGETTTTZZZ !!!" :)

****************
Siang ini dimulai dengan percakapan 2 orang penjahat dengan 1 orang korban kejahatan. Mereka adalah Mba Dwi, Pak Mul, dan Gue. Pasti kamu bisa nebak, siapa yang jadi orang 'ter-aniayaya' siang ini.

Hari ini gue kebetulan memakai baju batik dan mau pergi ke luar untuk makan siang. Gue melewati ruangan pa Mul, dia lagi makan sama Mba Dwi. Kemudian gue iseng-iseng nyamperin mereka.

Pa Mul : (dengan kecepatan bicara 2.400 km/jam, orang marketing gituh lhok) " Jon, lu kenapa pake baju batik, malu donk sama tetangga sebelah, nanti disangka kamu pejabat, nanti ke sini banyak yang minta sumbangan deh. kan udah gue bilang pake batik itu hari jum'at, hehehe bercanda kok ..." (melanjutkan makan)
Gue : " ........ " (bengong ...)
Mba Dwi : " eh gak pa pa lagi jon, ngomong2 aku di rumah punya batik, banyak lho "
Gue : " wah asyik donk mba, bagi donk satu, tapi saya pingin batik yang gak terlalu resmi, buat di-pake main keluar gituh "
Mba Dwi : " ada tuh , SEPREI ku motifnya batik, mau ?? "
Gue : " ......... "
Pa Mul + Mba Dwi : " bwahahahahahahaha "
Gue : " ini bakwan siapa ? saya makan deh " (masih gondok, ngambil bakwan di meja mereka, terus gue makan)
Mba Dwi : " makan aja Jon, tadi bakwan itu jatuh terus ke injek dikit ma aku, tapi belum 5 menit kok "
Gue : " ........ " (mual, muallll, muaLLL dan MUALLLL)
Mba Dwi : " kenapa Jon, kok pucat ? "
Gue : (lari ke toilet, muntah kacang ijo sambil nangis-nangissss) " ya Tuhan, ampuni gue "
Dan dari kejauhan gue dengar Mba Dwi dan Pa Mul tertawa keras banget. Sialannn !!

Baju. Kenapa di dunia ini harus ada baju. Baju yang membuat gue harus makan bakwan ke'injek? Mungkin karena baju adalah sesuatu yang menjadi bagian dari sejarah manusia. Sebuah tanda dari perjalanan manusia dari jaman ke jaman.

Manusia diciptakan pertama kali dalam posisi yang sama, gak ada kelas-kelas tertentu sebagai jaraknya, tapi manusia sendiri yang membuat sistem kelas dalam kehidupan ini. Dan baju bisa di jadikah salah satu tolak ukurnya. Contohnya : Orang-orang yang berpakaian rapi pasti bisa masuk ke Pasaraya Blok M dengan sangat mulus. Nah, bayangkan kalau gue pergi ke sana pake kolor, kaos oblong, plus gak mandi dulu, pasti kamu bisa nebak apa yang security lakukan sama gue, "mas,mas ! Jualan cendol jangan di sini, mohon segera PERGI !!!". Benar-benar contoh yang ngawUUUR hehehe.

Apalah arti sebuah baju ? Tapi kita bisa menentukan kepribadian seseorang dari sebuah baju yang dia kenakan. Bukan dari harga baju yang dia pake, tapi dari bagaimana dia mamakai baju tersebut. Memang hal itu tidak sepenuhnya benar tapi gak sepenuhnya salah juga, bener gak ?? Sebagai gambaran :
Ada sesuatu dengan pakaian bagus dan berisikan sesuatu yang manis pula, contohnya : biskuit dengan bungkus yang cantik dan di dalamnya ada sesuatu yang manis,
Ada sesuatu dengan bungkus yang keren tapi ternyata di dalamnya cuma ada asap, contohnya : djarum black slimz dengan 12 batang rokok di dalamnya,
Ada sesuatu dengan bungkus yang acak-acakkan plus di dalamnya berisikan sesuatu yang pait bangettt, contohnya : GUE !!! hehehe. Lagi-lagi contoh yang ngaWUUURRR :D

BTW baju batik bener-bener membuat gue selalu nyaman dan kayaknya baju ini selalu membuat gue hoki. Selain kejadian siang ini tentunya. Pokoknya gue suka banget sama baju batik, tapi bukan batik yang formal banget, baju-baju yang semi batik pokoknya.

Kamu punya baju yang membuat kamu selalu nyaman atau baju yang membuat kamu serasa memiliki jimat yang terpendam ? Ataukah ada warna-warna khusus yang mempengaruhi kamu dalam memilih sebuah baju ?

Malam ini nungguin bola lagi, begadang lagi, jadi postingannya (lagi-lagi) ngaco abis hehe. BTW kapan-kapan gue pajang foto mba Dwi sama Pa Mul di Blog ini. Kemarin-kemarin sih sempet foto2 tapi gak tau kenapa kameranya pada rusak. Mmmm, gue gak habis pikir apa yang jadi penyebabnya. Dan jangan lupa untuk tetap mendukung gue di acara Kompetisi Blog Djarum Black. 

Thx banget udah mampir. Have a great day dengan baju andalan kamu, Bee Reit Bek :)

Comments (58)

On March 11, 2009 at 4:04 AM , fuda said...

Bakhakhakhakha ,lagi cial amad lu jonk .

oyi jonk . baju emang bisa di jadikan tolak ukur . tapi hal ntu nga berlaku klo belanja di pasar wakakakakkakakak..

smakin pake baju bagus . smakin mahal harganya.

trus smakin kucel lo masuk mall .. smakin jadi pusat perhatian ..

waktu SMU gw pernah ke mall cuman pake kaus engkong , sarung ama bakiak ..
Wakakaka sumpah ngakak abis .. METAL COOY ...

potonya kmn ya? >.<

 
On March 11, 2009 at 4:10 AM , Anonymous said...

Hahhhhh Jonk pake batik
bentar gw bayangin??
Mirip siapa ya..dari jauh sih mirip Nicholas Saputra lagi kondangan
Dari deket banget, lho..kok ada baju batik jalan sendiri ya..
kagak keliatan orangnya??
Pas senyummm
eh baru ketauan
owhhh ada orangnya to?? si Jonk ya??
Panteus..gelap ahh!!
wekekeke...

Jonk..kalo jualan cendol jangan disini ahhh
disini mah tempat jual gado2

 
On March 11, 2009 at 5:01 AM , Anonymous said...

uniknya batik, mau dipasangin sama bawahan apa aja masuk ya... :)

btw, bola siapa yg menang? ketiduran.... :P

 
On March 11, 2009 at 6:26 AM , Unknown said...

hari jumat jatah staf berseragam batik, tapi emoh ah, orang lapangan pake batik, ntar disangka mo kondangan

 
On March 11, 2009 at 7:01 AM , admin said...

wkwkwkwk..
mau maen aja pake batik segala he..he..
mantab nih nasionalisme nya he..he..

 
On March 11, 2009 at 8:05 AM , Anonymous said...

Batik?
Aku cuma punya 2. Sayang mau pake, disimpen terus. Mau kondangan tiba-tiba udah kemakan nonor. Bolong-bolong. Mampus. Tinggal satu.

 
On March 11, 2009 at 8:18 AM , brown sugar said...

Hahahaha...nasib lw JONK...dimane mane jadi korban penganiayaan...kekekeke.....(Demen gw bacanya...apa lagi kalo bisa ikut menganiaya langsung)
Btw ngomongin soal baju....hmmmm ada tuh satu baju yang bikin gw pede setengah mati.....(kalo setengah idup malah pade takut yg liat)....
Hehehehe...have nice day ajah.....

 
On March 11, 2009 at 8:53 AM , Laisya said...

wakakak...disangka ngigau kali jonk kalo pake baju batik selain hari jumat :D

 
On March 11, 2009 at 9:50 AM , Etha said...

gyahahahahahaha...apes bener lu jonk

hmm..baju yak?!?!?apa aja siy..yg penting enak dipake, gurih dan nikmat (loh?!?!?baju apa makanan toh)

ahahahaha ... *kaburrr*

 
On March 11, 2009 at 10:26 AM , vie_three said...

suka baju batik yak?! bener banget tuch sekalian kita galakkan kebatikan d'negara ini biar gak budaya ini gak dicuri negara lain.....
Loh kok malah jadi berorasi.... hwehehehehehehe
bener2 menyedihkan nasibmu jonk.....

 
On March 11, 2009 at 10:36 AM , Anonymous said...

absen ah... hehehe..
nggak ngerti mo ngasih komentar apa soale

 
On March 11, 2009 at 10:38 AM , SunDhe said...

mute aja lah ^^

 
On March 11, 2009 at 11:04 AM , Kabasaran Soultan said...

nice posting JONK ...he-he-he nyerocosnya ngalir asyik ...aku lebih suka pake kaus kutang doang kalo di rumah JONK.
Ada tantangan berfantasi ria dua buat kamu JONK

Salam and sukses

 
On March 11, 2009 at 11:05 AM , ♥ Neng Aia ♥ said...

jon,, dasterku semuanya batik, kamu mau satu??

:p~

btw, gpp lagi jon.. orang ga dilihat dari pakaiannya. aq juga kemana-mana sukanya pake kaos oblong, celana pendek/jeans, trus tas selempang. yang penting nyaman, kan jon!? :)

 
On March 11, 2009 at 11:36 AM , Elsa said...

BATIK is the best deh...
emang kita harus mencintai Batik... ciri khas bangsa kita. bukan begitu Jonk???

 
On March 11, 2009 at 11:40 AM , Anonymous said...

hehehehe....
kesian banget kamu jonk :p

kamu sering dijadiin target di kantor ya?! huhu.. seru!!

:D

 
On March 11, 2009 at 11:49 AM , Kristina Dian Safitry said...

aku juga suka pakai batik lho. tapi hanya untuk momen2 tertentu.

 
On March 11, 2009 at 12:46 PM , Unknown said...

jonk katanya klo pake batik pasti hoki, lah itu dpt bakwan keinjek emangnya hoki apa?????

bang sibaho..yg menang LIVERPOOL!!!!!!hihhi..

eh iya jonk,gw jg punya daster batik,mau gak? soalnya kmrn gw dah mau jadiin lap pel, sapa tau lo msh mau mhwhahahahahah....

*KAABOOOORRRRRRRRR*

 
On March 11, 2009 at 1:24 PM , Sofia Nin said...

klo baju gw kbykan item.
klo mo batik jg gw nyari batik item
inti'y item semua deh

hehe :P

 
On March 11, 2009 at 2:08 PM , Anonymous said...

casual cutie suka baju yang nyaman dipake. casual cutie ga peduli apa kata orang, weeekk...
kalo masalah warna sih casualcutie suka pilih warna yang pas sama warna kulit

 
On March 11, 2009 at 2:09 PM , Anonymous said...

I like batik Jonk..
banyak bajuku dari batik dengan model yang cute n modis habissss....pokoknya batiknya jadi kerenlahhh

 
On March 11, 2009 at 2:24 PM , Ajeng said...

Arti sebuah baju? Ya kalau kamu gak pake pasti malu...

 
On March 11, 2009 at 2:42 PM , Unknown said...

BTW baju batik bener-bener membuat gue selalu nyaman dan kayaknya baju ini selalu membuat gue hoki. Selain kejadian siang ini tentunya. Pokoknya gue suka banget sama baju batik, tapi bukan batik yang formal banget, baju-baju yang semi batik pokoknya.

Pantes, kamu terlihat SIMPATIK (sim....pake batik....) SIM apa? lanjutin diri deh. gak tega nih. kabuurrr

 
On March 11, 2009 at 2:44 PM , Unknown said...

Kamu punya baju yang membuat kamu selalu nyaman atau baju yang membuat kamu serasa memiliki jimat yang terpendam ? Ataukah ada warna-warna khusus yang mempengaruhi kamu dalam memilih sebuah baju ?

Baju yg gue suka : so pasti piyama dan celana jins. rasanya merdeka dan bebas banget kalo pake piyama. rasanya bisa angkat kaki sesuka hati ketika pake celana jins tanpa takut terlihat betis daku yg seputih kapas tapi segede singkong. he he he.....

 
On March 11, 2009 at 2:44 PM , Unknown said...

makan bakwan tapi yg dimuntahin kacang ijo? piye toh....'mikir' mode on.

 
On March 11, 2009 at 3:51 PM , anna fardiana said...

baju favorit yaaaa...celana pendek ama kaos, busana terbebas deh...bebas panas...
hihihihi

 
On March 11, 2009 at 4:21 PM , Anonymous said...

baju yang paling tua, paling melar, paling jelek, paling usang, paling dingin dan yang warna-nya udah ga jelas lagi...itu yang paling jadi paporit gw buat di pake (dirumah) ;)
hhehhehhe...

 
On March 11, 2009 at 6:48 PM , Anonymous said...

Hidup batik!!!

Melestarikan budaya indonesia :) salut buat kamu!!

 
On March 11, 2009 at 6:52 PM , Anonymous said...

baju paling saya suka sih.....
T-shirt Gugel saya...
haha...
berasa punya gugel..
berasa tau segalanya.. (baca : sok tau)
berasa jadi tukang cari..

 
On March 11, 2009 at 7:43 PM , Cebong Ipiet said...

cebong mana pernah pake baju

 
On March 11, 2009 at 11:10 PM , IjoPunkJutee said...

ada ungkapan, jangan menilai buku dari covernya, tapi klo menilai manusia harus dari bajunya. karena salah satu yang membedakan manusia dari sapi adalah BAJU...!!! Ya toh....??

Penasaran ma Pak Mul, manusia dengan kec bicara 2.400 km/jam he...he.....

 
On March 12, 2009 at 12:27 AM , Anonymous said...

ngga apa2 Jonk, suka pakai batik kan malah bagus, berarti masih banyak kaum muda yang gemar batik
btw bunda penasaran pengen tau pak Mul manusia dengan kec bicara 2.400 km/jam he...he...

 
On March 12, 2009 at 2:07 AM , Anonymous said...

Walah Jonk, piye tho??? kalau aku mah, cuek aja Jonk, saranku kalau emang mau pake kolor + kaos ke blok M, jangan lupa bawa potonya kang BOB SADINO,bilang aja aja kalau kamu ponakannya gitu...he..he,pasti mulus jalannya...atau coba pake kolor warna ijo...yah sapa tahu jadi gak kelihatan (terinspirasi ama kolor ijo)..hue hue

kalau pake batik emang menurutku agak aneh JONK, mosok mau pake hak patennya Malaysia apa gak malu-maluin tuh?..wakakakaka...

atau yang mau sadis lagi JONK tiap kali aku pake batik, temen ku kadang ngejek juga, soalnya ditempatku batik dipakai buat sarung guling dan bantal...he..he

 
On March 12, 2009 at 3:03 AM , Anonymous said...

saya suka banget sama batik, kan adem dan nggak panas... santai lagi

 
On March 12, 2009 at 8:07 AM , Anonymous said...

hahahah
gokil boss

 
On March 12, 2009 at 8:10 AM , Marshmallow said...

wakakakak! cucian deh...
biar baju batik kamu magnet hoki, tapi khusus bagi pak mul dan mbak dewi, kamu tuh teteup their laughing stock kayaknya ya? duh... duh... duh... lucu banget deh ceritanya.

baju yang merupakan my lucky charm? hmm... aku sih nyaman dengan pakaian yang kasual dan nggak ribet, jonk. tapi sayangnya nggak boleh pake denim ke kantor. huehehe...

jonk, makasih udah mampir di blogku, sehingga aku jadi tau blogmu dan kisah-kisah kerenmu. cheers.

 
On March 12, 2009 at 9:39 AM , Senoaji said...

'contohnya : djarum black slimz dengan 12 batang rokok di dalamnya,'

pokoknya kalo dapet bungkusan dan isinya berupa kepingan2 rupiah! makan2! wakakakkakakakakak

 
On March 12, 2009 at 11:39 AM , Anonymous said...

wahahahha.... Makasih atas pujian mu jonk...
akyu emang KERENNNNN BANGETTTTZZZ !!!

gpp kok jonk, lom 5 menita mah masih halal dimakan,,,
makan bakwan kok ya muntahinnya kacang ijo....

wkwkwkkw,,, jonk emang salah satu orang yang wajib dijailin kynya...

*kabooooooooorrrr...

 
On March 12, 2009 at 12:29 PM , namaku wendy said...

yg salah itu bukan bajunya kaleee tp orangnya yg make' huehehehe antara muka ma batik gak match, mungkin perlu lebih berhati-hati lagi utk pemilihan motif batiknya yg pas dg muka Anda mas, ehm mungkin motif hanoman lebih pas deh huhu piss yo jangan pipis sembarangan, jorok tau':p
(thinking) mencari korelasi antara batik dan bakwan hmmm bikin laperrr, makan dolo'ah hehe tata

 
On March 12, 2009 at 2:39 PM , dek siti said...

ih waw ,bisa mampir ke blog orang beken =p hmm... menurut gw, lo bisa hoki make batik adalah karena itu artinya lo ngehargain budaya indonesia (ngawur bgt). buat gw, pakaian mana aja is cool, asal nutup aurat, hehe.

 
On March 12, 2009 at 2:54 PM , Robi said...

hmm.. gak ush pke baju aj gpp, kulitnya khan dh batik2!? hehehe... jas kiding, jas 4 laugh...

 
On March 12, 2009 at 3:26 PM , Anonymous said...

apes banget pengalamannya pake batik n makan bakwan ya.. haha. anyway..aku jg suka kok baju batik, apalgi kalo hari panas atau ada acara khusus. tapi pakaian yg paling nyaman adalah jeans and kaus belel.. hehe, biar gampang kabur dr kantor, maksudnya.. hahaha

 
On March 12, 2009 at 4:35 PM , I'm The Chakiman said...

gak just kidding jonk, blognya keren kayak ker garing hahahaa
baca juga dong tragedi mati lampu :)

 
On March 12, 2009 at 4:56 PM , gelar gunadi putra said...

bener kata lu, Jon. baju itu gak selalu mencerminkan si pemakainya. baju gw jelek, tapi gwnya ??
emmm jangan ditanya.
plis banget jangan ditanya. wkwkwk. kalau ditanya gw gatau harus jawab apa :(( wkwkwkwk

 
On March 12, 2009 at 5:51 PM , Ike said...

iya.. kadang orang terlalu melihat 'semua' cuma dari sehelai baju!
hmm... agak ribet yah hidup cuma gara2 baju :) hahahaha

 
On March 12, 2009 at 6:42 PM , PS Holic said...

weww gokil telad gw...
mo ngemeng paan ni klu udah kek gni...??!?!?

 
On March 12, 2009 at 6:46 PM , Anonymous said...

gw salah perhitungaaaaaaaaaaaaaannn :))

 
On March 12, 2009 at 9:18 PM , Anonymous said...

weks.. emang seh baju gak mencerminkan pemakainya..

kayak kata2 yg biasa kita denger.. "dont judge book by its cover"

nah maksudnya jangan di liat dari sampulnya.. tapi liat dari halamannya.. kalu tebel mending gak usah dibeli dah.. wekekekkeke.. [gak nyambung plus jayus..] mangap..

banzaaaiiiii

 
On March 12, 2009 at 10:44 PM , Anonymous said...

????/
ora nge4rti jonk so up2u z baju tuh mau pke yang mana jga,biasanya jga pke baju IRMA dipake trus....
hihihihi

 
On March 12, 2009 at 11:27 PM , Anonymous said...

jangan pandang buku hanya dari covernya aja..:D

 
On March 13, 2009 at 12:10 AM , Anonymous said...

[menyimak mode][on]

 
On March 13, 2009 at 2:03 AM , Anonymous said...

hahahaha....ngakak aja deh

 
On March 13, 2009 at 2:19 AM , YAYAN said...

asik kok batik..np mang..ad masalah ya hihi..

 
On March 14, 2009 at 2:57 PM , Anonymous said...

Aku juga suka batik yang bermotif ga resmi..
keep smiling kawan :)

 
On March 14, 2009 at 5:58 PM , Anonymous said...

haha... lucu... penuh makna :)

 
On March 19, 2009 at 5:09 PM , Anonymous said...

emang apa hubungannya bakwan + baju jonk??

hiiyyy kaburrr ahh,ntr ditimpuk jonk

 
On April 6, 2009 at 4:10 PM , zujoe said...

sore2 makan kue dan sruputt kopi manis di temanin kucing lutu sambil baca bakwan JOJONK hohoho...maknyoss...

 
On April 15, 2009 at 11:06 AM , zujoe said...

numpang lagi ke sini makan bakwan hohohoho...