Tiga hari ini berat banget, gue mencoba mengembalikan mood dengan blogwalking sambil gila-gilaan, tapi tetep aja gue belum bisa mengembalikan mood.
Malam ini, gue sebenarnya mempunyai sesuatu untuk ditulis. Tapi diluar sana ada 98 orang yang telah pergi dan sedang ditangisi oleh orang-orang yang mempunyai kenangan bersama mereka. Gue membayangkan, gue adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ditinggalkan oleh keluarga yang menjadi bagian dari hari-hari mereka. Ini terlalu berat, walaupun selalu ada jalan keluar.

Buat korban bencana Situ Gintung yang sudah pergi, semoga kalian mendapatkan tempat yang lebih baik di sana. Buat teman-teman yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan untuk mengiklaskan semuanya. Dan gue cuma bisa berdo'a semoga ini semua bakalan cepat selesai.
Waktu gak bakalan pernah bisa diputar ulang, yang bisa kita perbuat hanyalah mengambil pelajaran dari apa yang sudah terjadi. Kita semua sedih tapi hidup harus tetap berjalan, ...
dan ....
Gue bakalan "kembali" di postingan berikutnya :)

Comments (77)

On March 30, 2009 at 4:01 AM , OPHIE CHIEN said...

kasian amat.. akhirnya lu ngerasain kan disaat mood menulis itu tdk ada. dan gw sering sekali mrsakn itu. saking trll lelah braktifitas. tp syukurnya, krna mmg hobiku adalah menulis,jdnya oretan butut pun hrs aku tulis dan aku simpan. kelak akan menjadi kenangan indah..:)dihari tua..

 
On March 30, 2009 at 4:33 AM , Itik Bali said...

Ah Jonk..
Tak kusangka ternyata dirimu begitu care sama korban situ gintung
dalam dirimu ternyata ada kebaikan juga
aku bangga jadi temanmu
aku bangga namaku ada di bloglist mu
aku bangga pada Jonk yang masih peduli
*tumben yak gw ngomongnya bener?*

gak lah Jonk..
kalo menyangkut korban situ gintung saya mah serius orangnya
engga bisa dibuat cengengesan
ngga etis to, kalo kesengsaraan orang lain dibuat cengengesan
aku juga turut berduka cita atas korban yang banyak.

waduh kalo Jonk gak mood gimana donk
gak ada yang nengok blogku
hu,,hu

 
On March 30, 2009 at 6:32 AM , riosisemut said...

Innalillahi wa inna illaihi roji'un.
Turut berduka atas musibah itu.

 
On March 30, 2009 at 6:44 AM , rco said...

kita semua turut berduka cita.

Aku kirain kamu pergi kemanan gak ada nongol.
Syukurlkah kamu dah kembali.

 
On March 30, 2009 at 6:48 AM , Pipit said...

bang, bang, lagi gak smangat blogging ya?

iya nih, turut berduka atas bencana situ gintung.. waktu saya kena banjir (yg gak seberapa besarnya dibanding situ gintung) aja udah nangis2, apalagi para warga situ gintung, ya..

 
On March 30, 2009 at 8:01 AM , beat2ws said...

Ini gak semangat atau malay ya? xixixix

 
On March 30, 2009 at 8:09 AM , brown sugar said...

Yang bisa diucap hanya Innalilahi...dan subhanallah.....setiap kejadian pasti ada hikmahnya meski itu baik maupun buruk...
Yang susah jangan larut dalam kesedihan, yang bahagia..jangan lupa bantuan doa dan materinya di tungguin.....

 
On March 30, 2009 at 8:13 AM , sino said...

turut berduka cita atas korban situ gintung

 
On March 30, 2009 at 8:56 AM , cinderella ilang sepatunya said...

aku juga suka nangis pas ngeliat tayangan itu
rasanya pasti berat banget ditinggal keluarga dengan mendadak

 
On March 30, 2009 at 8:58 AM , Henny said...

sedih banget ngeliat tayangan pasca bencana itu.
kita cuma bisa mendoakan mereka yang tertimpa musibah supaya diberi kekuatan.dan bener kata jonk, life's must go on

 
On March 30, 2009 at 9:20 AM , aneg and her drama said...

terut berduka cita atas korban musibah situ gintung
Sedih dan ga tega rasanya ngeliat semua itu

Buat Jonk semoga cepat kembali moodnya

 
On March 30, 2009 at 9:45 AM , BIG SUGENG said...

Semoga para korban mendapat tempat di sisi-Nya,
buat kita yang masih diberi panjang umur bisa mengambil hikmah dari peristiwa itu

 
On March 30, 2009 at 10:15 AM , anna fardiana said...

kayaknya dah sembuh ya JONK??

ngomongin Siru Gintung...
sedih juga yah, semoga mereka diberi kesabaran oleh Allah swt..amiin...

 
On March 30, 2009 at 10:31 AM , vie_three said...

innalillahi wainna ilaihi roji'un, setiap aq ngeiat tampilan layar di tipi yg menayangkan tentang bencana Situ Gintung, aq selalu bengong tak abis2nya aq berucap innalillahi wainna ilaihi roji'un......

aq tak habis pikir bencana itu terjadi disaat orang2 sedang terlelap tidur tanpa ada yg sadar bahwa bencana sedang melanda mereka..... astaghfirullahaladzim...... subhanallah.....

 
On March 30, 2009 at 10:45 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

iya, saya berharap mereka sudah tenang di alam sana. dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan.

 
On March 30, 2009 at 11:05 AM , namaku wendy said...

kirim doa dari jauh utk semua korban situ gintung:) no komeng yg lain, tek langsung brasa sedih dan haru, jonk

 
On March 30, 2009 at 11:19 AM , Dhe said...

tumbennya si JONK posting serius T_T (slaut modeON)

hikz. ea.. banyak korban Situ Gintung
tapi semua adalah kehendakNYA..

makanya.. qt yang masih dikasih kesempatan hidup
lakukan yang lebih baik.. tuk bekal saat kembali kelak^^

semangat yah sobat^^

 
On March 30, 2009 at 12:02 PM , sibaho said...

k mon guys, u can do it :)

 
On March 30, 2009 at 12:04 PM , ^^haqie said...

wokeeeeeeh....tetap semangadh....

 
On March 30, 2009 at 12:42 PM , QEnt-chan said...

AMIEn dah...
speechless akuw...

hahah....

 
On March 30, 2009 at 1:09 PM , YolizZ said...

Turut berduka cita bg para keluarga yg ditinggalkan,,sedih bgt deh rasanya liat berita itu T_T

Yg penting skrg kita bs mengambil hikmah dr itu semua,, kita skrg lg ditegor sm yg Maha Kuasa..

 
On March 30, 2009 at 1:32 PM , Neng Aia said...

yang semangat ya Jon..

 
On March 30, 2009 at 1:36 PM , bunda said...

inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.
Jonk.. hidup harus tetap berjalan, sepahit apapun yang dialami. Iman, tawakal dam ikhlas aja.
hiks..ingat ketika anak2 bunda masih kecil2 suka diajak main ke situ Gintung...

 
On March 30, 2009 at 1:47 PM , IjoPunkJUtee said...

Selalu ada hikmah di setiap musibah....., mudah2an tak terjadi lagi tragedi di negeri ini yang disebabkan karena tak ada usaha tuk antisipasi....

 
On March 30, 2009 at 1:48 PM , ^na^ said...

mungkin itu cobaan cari Yang Maha Esa,,,


kita harus tabah dan merelakan,,, smuanya pasti kembali,, karena hidup dan mati kita mikik Tuhan,,

 
On March 30, 2009 at 1:54 PM , hryh77 said...

wew.. lagi ga ada ide ya mas he..he..
semangat dunk.. btw di tunggu postingan selanjutnya he..he..

 
On March 30, 2009 at 2:23 PM , suzhu said...

aq ma suami turut berduka cita atas tragedi yang menimpa saudara kita..smoga korban diberikan ketabahan lahir dan batin. Amin!

 
On March 30, 2009 at 2:30 PM , U-san said...

Huhuhuhu klo aq g tahan nonton tipi ttng situ gintung! T.T
tp..kita ga bisa berbuat apa-apa! So..kita cuma bisa berdoa dan mencoba tuk g mengulangnya! Amin

 
On March 30, 2009 at 2:48 PM , mocca_chi said...

cepat sembuh ya sakitnya, entah sakit lahir atau batiniah, jasmani atau rohani, kantong ataupun saku, cepat sembuhhhhhhhhhh frienddd

 
On March 30, 2009 at 2:52 PM , Brainless~ said...

sepet sembuk ja mas
moga2 korban2 bncara tsb bsa beristirahat dgn tenang dan mkin dkat dsisi tuhan
Amin

 
On March 30, 2009 at 2:53 PM , Brainless~ said...

mksudnya cepet sembuh

 
On March 30, 2009 at 3:09 PM , nath said...

gw jg turut prihatin atas 1 lg bencana yg menimpa kota kita tercinta...
kalo dah gini sapa yg hrs disalahkan ???

 
On March 30, 2009 at 3:36 PM , Lies said...

yup Jonk, Innalillahi... untuk korban Situ Gintung ... :(

 
On March 30, 2009 at 3:57 PM , rayearth2601 said...

Kita semua berduka cita dengan musibah yang terjadi, semoga keluarga yang ditinggalkan, keluarga yang terkena musibah, tabah dan sabar dengan ujian ini

 
On March 30, 2009 at 4:01 PM , ♥ sOFIa ♥ said...

turut berdukacita :(

 
On March 30, 2009 at 4:17 PM , ajeng said...

Innalillahi wa innaillaihi roji'un.. Semoga kita mengambil pelajaran dari peristiwa itu.. Masih belum fit jonk? Cepat sembuh ya..

 
On March 30, 2009 at 4:19 PM , zujoe said...

G.J.: Zujoe yang keren ini *tetep narsis** mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Situ Gintung Tangerang-Banten, semoga menjadi pembelajaran berarti buat kita dan Bangsa ini (ane tobat nggak bakalan operasi sandal jepit lagi kalo jumatan suerr…takut dosa en’ di sumpahin jadi ganteng)

 
On March 30, 2009 at 5:48 PM , eCHo CoLaTE said...

mengenai bencana gintung. ada sesuatu menyebalkan yg terjadi

cek di blogku

 
On March 30, 2009 at 6:39 PM , JALOE said...

ikut berduka atas musibah situ gintung.. moga yg meninggal dapat tempat yg layak di sisi-Nya.. dan moga yg masih hidup di beri ketabahan dan kekuatan untuk tetap surviva

 
On March 30, 2009 at 6:44 PM , BlaGaBloGEr said...

Iya,,, aku pun turut bersedi Jonk...
sabtu kmren beneran gak tau apa2.... tiba2 ada yg nanyain kabar deta....
tp Alhamdulillah bukan di kota Serang...

semoga cobaan ini dapat diambil hikmahnya :)

 
On March 30, 2009 at 6:57 PM , renspandy said...

haha.. tumben postingannya pendek...

turut berduka deh buat musibah ntu...
moga tanggul-tanggul laen gak ikutan jebol..

 
On March 30, 2009 at 7:16 PM , Nee said...

Saya setuju..
Saya juga turut berduka cita atas terjadinya bencana di situ gintung. Letaknya sekitar 10 kilo dari rumah. Tapi saya ga menyangka, bisa ada korban sebegitu banyak yang memakan korban di sana... :D

 
On March 30, 2009 at 7:26 PM , dinoe said...

saya turut berduka cita atas bencana disitu guntung semoga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini

 
On March 30, 2009 at 9:01 PM , Kang Artha said...

Oalah Jonk melankolis betul dikau....harusnya sebagai rasa simpati, kunjungi tho..tenpat penampungannya....kasih duit gitu ^_^...jangan kayak mantan-mantan pacarmu tuh, jeng rosa ama jeng intan....ngejenguk kok ke tempat TKP....warga malah marah marah....apalagi SAR.....

turut berduka juga atas meninggalnya korban2 SITU GINTUNG nih....semoga Allah menerima mereka di sisi-NYa

 
On March 30, 2009 at 9:34 PM , dwinacute said...

Turut berduka cita atas korban bencana situ gintung semoga arwah para korban mendapat tempat terbaik di sisi Sang Raja Manusia dan pelajaran bagi kita semua betapa kebesaran Ilahi melebihi segalanya..

 
On March 30, 2009 at 9:49 PM , The Chakiman said...

Turut berduka juga atas bencana situ gintung
bagaimana rasanya apabila kita kehilangan salah satu keluarga.

tetep gila-gilaan bersama blogmu ini jonk

 
On March 30, 2009 at 9:59 PM , Dian Maya Kirana said...

Hmm si jonk,, mulia hatimu nak,,

 
On March 30, 2009 at 10:17 PM , tiyas said...

tadi sore baru liat video jebolnya tu tanggul. mengerikan...

 
On March 30, 2009 at 10:40 PM , nietha said...

Aku malah nggak berani nonton TV JONK..
bencana situ gintung ngingatin aku ma tsunami lima tahun lalu. aku masih belum bisa lupa dan trauma. sebenarnya aku mo posting tentang situ gintung juga, tapi nggak sanggup.takut sedih kalo bacanya.
semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan luar biasa.amiinn..
masih nggak MOOD???

 
On March 30, 2009 at 10:56 PM , Armanda said...

marilah sama-sama mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para korban bencana. Mengheningkan cipta, mulai!
.
.
.
.
.
.
.
Selesai!
Makasi uda komen ke blog saya yg payah.
Salam kenal Jonk!!

 
On March 31, 2009 at 1:33 AM , Senoaji said...

kenapa harus disendukan JONK? persoalan Situ Gintung memang menjadi persoalan bersama, bela sungkawa ada waktunya, tapi hubungannya dengan dirimu yang *tumo kathok gini* aka lemes??? masih sakitkah JONK?? cepet sembuh bro!

yang paling penting, mereka sudah mendapatkan penanganan yang tepat! yang meninggal semoga mendapatkan apa yang seharusnya mereka dapat kebaikkan dibumi dan di akherat, dan yang hidup perlu mawas diri!

dan buat partai yang ngejogrok disono! BAKAR ATRIBUT KALO MEMANG NIAT AWALNYA KEPEDULIAN!

 
On March 31, 2009 at 2:26 AM , kucingtengil said...

Bah... para partai bikin gue jadi hulk. Orang lagi dapet musibah, mereka girang karena dapet kesempatan lomba ngejilat masyarakat di media. Biar keliatan kalo merekanya care. Care apa cuma mau pamer aja tuh...

Semoga saudara kita di situ Gintung di berikan ketabahan buat menghadapi cobaan ini. Amiieeeen...

Belum sembuhkah Jonk? Dah diminum baygonnya?????

 
On March 31, 2009 at 5:27 AM , Arif Riyadi said...

udah kesana belum jonk??

 
On March 31, 2009 at 8:22 AM , e-je said...

saya juga sering merasakan seperti itu..
caranya gmana yah mengembalikan mood kita??

 
On March 31, 2009 at 8:52 AM , Linda Belle said...

hai jon...

msh hibernate hehe...

 
On March 31, 2009 at 10:19 AM , Diary Pink said...

Innalillahi wa inna illaihi roji'un. Turut berduka cita atas musibah Situ Gintung

 
On March 31, 2009 at 10:31 AM , attayaya said...

Innalillahi wa inna illaihi roji'un. Turut berduka cita

 
On March 31, 2009 at 10:32 AM , attayaya said...

semoga manusia sadar atas keserakahannya.
semoga arwah yang menjadi korban diterima beserta amal ibadahnya

 
On March 31, 2009 at 10:36 AM , utap said...

kasian bgt ya,
apalagi waktu ada seorang bapak menngendong mayat anaknya terekam kamera.
tragis,
semoga korban diteima di sisiNya
dan ini jadi pelajaran untuk kita semua...


semoga juga moodnya balik lagi !!!

 
On March 31, 2009 at 12:26 PM , abhan said...

Bencana dan rakhmat adalah salah satu cara Allah menyampaikan pesan kepada manusia bahwa Allah adalah Tuhan dan penguasa alam semesta. Tidak ada yang bisa melawan KeperkasaanNya. Tapi, Dia bukan Dzat yang sewenang-wenang. Dia Maha Penyayang.

buat loe tetep semangat

 
On March 31, 2009 at 12:47 PM , carra said...

ikut beduka juga buat para korban :)

 
On March 31, 2009 at 1:20 PM , Cebong Ipiet said...

hehhehe dolo jg diriku smpt bw gila gilaan..lama lama secukupnya saja :)

ditunggu posting berikutnyah

 
On March 31, 2009 at 2:07 PM , ammadis said...

Yaah ini lah hidup...kadang ada senang, duka and boring....

Semangat lah nge-blog...

 
On March 31, 2009 at 2:50 PM , Am de gantengus bangetus tapi boongus said...

wooooww...

turut berduka cita...

semoga amal mereka diterima oleh allah swt,

dan yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan, dan ketabahan,

dan semoga pemerintah kita lebih memperhatikan mereka,

BENAR-BENAR memperhatikan,

bukan cuma buat ngambil muka, secara tar lagi mo contreng2an,....,

JONK; balikin gita gutawa ke gw!!!

 
On March 31, 2009 at 3:41 PM , Wh said...

Dibalik bencana pasti ada hikmahnya.....
Jadi inget 3thn silam gempa dijogja....
Trus tsunami di aceh....

 
On March 31, 2009 at 4:24 PM , aziz said...

turut beduka cita buat semua....

 
On March 31, 2009 at 6:05 PM , kakve-santi said...

ku punya puisi ringan di blog,,:D

ya, moga2 cepet pada sadar siapapun...

 
On March 31, 2009 at 7:15 PM , Joo Izzy said...

Ikut berduka.....
sekarang dah nyusul new Sumatra..
kasian ya...

 
On March 31, 2009 at 7:26 PM , Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" said...

Artikelnya bagus dan menarik, asik ni buat dibaca-baca..
hehehe..
mantab nih blognya.. =)

ngomng2 silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan berkomentar ria ya, soalnya BLOG HEBOH make sistem Dofollow

Oh iyah satu lagi gabung jadi pengikut saya yah..
Di tunggu yah kedatangannya,.

http://blogheboh.blogspot.com/

 
On March 31, 2009 at 10:12 PM , wahyudi said...

Kita semua ikut berbela sungkawa,emoga yang ditinggalkan mendapat ketebahan..
smoga pemerintah memberi perhatian untuk situ2 yang ada

 
On April 1, 2009 at 12:01 AM , anjos said...

begitulah keadaanya.
eh.....pasang tukaran lin yuk.aku da pasang link kamu

 
On April 1, 2009 at 9:33 PM , Natalia said...

hm....hm......nice nice

 
On April 2, 2009 at 8:16 PM , suryaden said...

yes, life goes on, anything can hapen..

 
On April 3, 2009 at 10:19 AM , Linda Belle said...

God works in mysterious ways...

semoga dgn musibah ini kita pererat hubungan kita dgn sesama dgn saling membantu tanpa membeda2kan

 
On April 4, 2009 at 1:03 PM , Nyante Aza Lae said...

semoga para korban jiwa diterima disisi-NYA
yang masih hidup diberi kekuatan
Smg kejadian yg diakbatkan karena "kelalaian" seperti ini tidak terulang lagi...

 
On April 7, 2009 at 11:32 AM , zujoe said...

hohoho....semoga tak terulang di bendunan yang lainnya ya...bisa jadi pembelajaran kan?

 
On April 7, 2009 at 8:25 PM , eri-communicator said...

situ gintung yang pertama dan terakhir semoga tidak ada situ-situ gintung lainnya