Kenyataan bahwa gue mempunyai satu kakak laki-laki dan seorang adik perempuan, membuat gue selalu menganggap semua wanita yang lebih dewasa sebagai seorang kakak. Begitu juga di tempat kerja, gue sudah menganggap mba Dwi sebagai kakak kandung, walaupun dia sering membuat gue sengsara.

Kita berdua mempunyai banyak persamaan sifat maupun teknik meledek orang. Salah satunya, kita berdua pandai bernegosiasi. Yups bener banget kita berdua sama-sama jago ber-nego-siasi. Seperti beberapa hari yang lalu.

Mba Dwi menghubungi gue lewat jaringan telepon antar ruangan.
Mba Dwi : "Jon, adikku yang cakep ... sini deh, kok komputerku jadi lucu ya. Ada speakernya tapi kok gak ada suaranya"
Gue : (dalam hati : lucu dari arab? bilang aja mau minta tolong)
Gue : "aduuuuh mba, lagi sibuk nih, kerjaan numpuk bangettt, belum ini, belum yang itu"
Mba Dwi : "ihhh beneran lho, komputerku jadi lucu ... cepetan sini, lucu banget pokoknya"
Gue : "iyeeee ..." (manyun)

Bener-bener "persamaan sifat" yang membuat gue menderithhaaaa. Ternyata speakernya gak ada suaranya karena dia gak bener nyolokin ejek-nya ke kompi !!! Yeahh nangis gue. Terlanjur ke sana, akhirnya gue sekalian ngopiin beberapa lagu dari network ke komputer dia.

Mba Dwi : "Jon tau gak, sekarang pa Mul kena sindrom Pemilu lho. Mas Rehan datang pake baju kuning dibilang 'golkar ya mas?'. Mas Rehan pake baju merah dibilang 'PDI ya mas?'. ... "
Gue : "hehehe"
Mba Dwi : (ngutak-ngatik hp, ada sms masuk rupanya) "Jon ada sms dari pa Mul nih, mmm isinya : 'mba coba ke bawah deh, mas Rehan pake baju abu-abu, dia kayaknya golput niiih' ..."
Gue + Mba Dwi : " ......... "

Sakarang ini banyak sekali temen-temen gue yang kena sindrom politik. Oleh karena itu gue iseng-iseng memberikan pertanyaan ke beberapa orang temen.
Pertanyaannya : "bagaimana opini tentang kampanye, dan kampanye
dengan bonus uang ?"

Bang Nawi (33 thn.mkt), menjawab : "emang masih ada yang kampanye pake duit ? wah parpol harus tau, kita bukan anak kecil lagi yang bisa di-iming2-ngi sama uang ..."

Mas Andri (24 thn.Adm), menjawab : "ya kalau gue sih pasti ikut, ambil uangnya. terus ketika orang lain panas-panasan, gue berteduh hehehe. Ambil uangnya, jangan pilih orangnya"

Gue (xx thn. Korban kejahatan), menjawab : "daripada kampanye mendingan tidur, hehehe" (ini contoh generasi yang tidak baik)

Pa Bud (50 thn.Penjaga), menjawab : "wah kapan mas? saya ikut deh. Kemarin juga ada yang ngajak kampanye, bajunya sudah dikirim, tinggal nunggu pemberitahuan selanjutnya."
Gue : "mmm, emang kalau ikut kampanye suka dikasih uang ya pa?"
Pa Bud : "biasanya sih dikasih, untuk yang gak bawa motor Rp. xxxx, untuk yang bawa motor Rp. xxxxx"

Gue belum tau sistematika kampanye, jadi gue gak tau itu salah atau bener. Politik memang membuat gue sakit kepala, hohoho ... Gue gak suka politik, tapi
gak suka bukan berarti meng-haram-kan, bukan? Kalau politik haram dalam prinsip gue, bisa-bisa gue gak bisa menjadi bagian dari sebuah acara untuk menentukan pemimpin yang tepat buat negeri ini. Yang pasti semoga rencana Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 bisa tercapai.

BTW masih dengan
Pertanyaan : "bagaimana opini tentang sebuah kampanye, dan kampanye dengan bonus uang ?"
Kamu, menjawab : ..............


PS :
Terima kasih berat buat mba Renny dan mas Bayu atas awardnya :). Aduh belum sempat di-post di sini. Sekarang masih berjuang untuk acaranya Djarum Black, lagi nyari-nyari cara yang lebih cool buat masukin keyword Autoblackthrough goes to campus di Blog ini, hohoho. Tapi tenang, sekarang lagi proses untuk membuat sebuat blog tersendiri khusus award dan banner.

Comments (88)

On March 23, 2009 at 3:15 AM , BeeMouNTaiN said...

pertamaxx

 
On March 23, 2009 at 3:15 AM , Kucing Bunted said...

tadi sore sempet liat tv...
lupa parpol apaan...
diberitain bagi2 hp...

 
On March 23, 2009 at 3:18 AM , beemountain said...

dari pada pusing mikir politik yang berbau duit mending sepi menyendiri di rimba raya yang penuh kedamaian dan dan jauh dari kepalsuan. cieee..sok idealis banget sih gw..hehehe

 
On March 23, 2009 at 4:45 AM , Pipit said...

I don't like politics...
daripada kampanye, mending kentutin temen aja... :D

 
On March 23, 2009 at 5:19 AM , bisnisway said...

kampanye oke..kampanye tentang blog tapinya ya, kampanye tentang pikiran anak manusia yang kreatifnya luar biasa tentunya....nah kalo itu setuju...kalo kampanye bonus uang, dimana letak hati manusianya...

 
On March 23, 2009 at 5:41 AM , anggi said...

kampanye terjadi dimana-mana...
termasuk sekolah saya...
menurut saya kampanye tuh harus pd tempatnya dan tertib serta tdak berbuat curang.. *halah*

 
On March 23, 2009 at 5:44 AM , afiszone said...

Lagi musim pemilu, apa-apa pasti pemilu,

Get Free 3 Domain

Visit My Blog

 
On March 23, 2009 at 6:16 AM , ♥ sOFIa ♥ said...

gw g pny opini nih soal kampanye
gw mg buta politik :P

 
On March 23, 2009 at 6:17 AM , Nyante Aza Lae said...

herannn???
koq lum pernah ada parpol/caleg yg kasih duwit sm dq...

 
On March 23, 2009 at 6:43 AM , beat2ws said...

Wekekekek, lucu juga, ada syndrome kampanye ya? Kreatip deh.

 
On March 23, 2009 at 7:29 AM , suwung said...

ambil uangnya sumbangkan ke panti asuhan
kalo soal milih selera hati bosss

 
On March 23, 2009 at 7:56 AM , Atca said...

bener tuh kata pak suwung..

 
On March 23, 2009 at 8:12 AM , Lies said...

duh gak tertarik dengan segala macam bentuk kampanye parpol... :D
Tapi kalo ada parpol yang ngasih 1M gimana ya???
Mimpi kali yeeeeeeee..... :P

 
On March 23, 2009 at 8:15 AM , t.e.3.k.4 said...

Pagiii jonk,,
mo kampanye yah??tika kurang tertarik tuh ma kampanye dan keributan yang di buatnya hehe
tapi tika lagi tunggu jonk dengan blog khusus awardnya hehe

 
On March 23, 2009 at 8:24 AM , Sang Penyamun said...

gak boleh nolak rejeki boss.. kaloada yang ngasi uang ya ambil aja.... ntar pilih siapa yan ngasi paling banyak aja deh

 
On March 23, 2009 at 8:40 AM , SENDAL JEPIT said...

pada ributin parpol ya mending enakan nonton sinetron dirumah sambil ngemil sendal-goreng keju
wkwkwkwk

 
On March 23, 2009 at 9:02 AM , PoetZ said...

gw ga minat sama kampanye...
lha besok ni gw mo golput, hahahahahahh

 
On March 23, 2009 at 9:07 AM , Elsa said...

@Kucing Buntet... yang bagi-bagi HP tuh Golkar di makasar.

aku sendiri gak semangat sama pemilu kali ini. caleg-caleg nya gak ada yang bener. gak beres semuanya tuh...
menyebalkan!

 
On March 23, 2009 at 9:35 AM , namaku wendy said...

"daripada kampanye mendingan tidur, hehehe" (ini contoh generasi yang tidak baik)==> waduh aku banget tu "kena deh" hehehe tapi emang iya ikut kampanye juga aku gak mudeng malah mubeng dengernya, bikin laper trus ngantuk huff huff huff lagi pusing neh besok bakal pilih yg mana, ni lagi nyiapin banyak kancing wat perhitungan milih hihihi:p

 
On March 23, 2009 at 9:42 AM , Erik233936 said...

Gak usah iku ikutan berpolitik, ntar pusing Jonk

 
On March 23, 2009 at 9:42 AM , sino said...

heheheheh,ada juga yg kampanye djarum black euy

hehehhehehe

 
On March 23, 2009 at 9:46 AM , bunda said...

setuju dengan pak suwung

 
On March 23, 2009 at 10:12 AM , Etha said...

i don't care about politics ...

ngupil bareng ja yukz...

 
On March 23, 2009 at 10:55 AM , tYas said...

uang ny aja sini yang aku ambil,,
tapi mo pilih apa TER-SE-RAH...
hihihihihih

 
On March 23, 2009 at 10:56 AM , Dhe said...

kwkwkwkwkwkwkkwk
auu ahhh gelap ama kampanye >,<

 
On March 23, 2009 at 11:13 AM , vie_three said...

klu aq mah bukan golput jonk, tp independent. kan lebih keren tuch kata2nya. hehehehehehehe

setujuuuuuuu buat km jonk, mending tidur. eh atau klu gak mending blogwalking dech..... ngeblog is d'best dah.....

 
On March 23, 2009 at 11:33 AM , zujoe said...

hohoho....kalo pake baju kotak2 di bilang apa yah?

Paling bakalan di bilang *nggak pake sarung sekalian? biar di kira "abis sunat ya mas?"*

 
On March 23, 2009 at 11:40 AM , Linda Belle said...

golput

imigran gelap dari bandung niih

sssttt...jgn blg2 yak!!

 
On March 23, 2009 at 11:55 AM , Aribicara said...

Kalau Kampanye yg model kasih bonus Uag itu memang benar-bener sudah kayak semacam LINGKARAN IBLIS !!!! sehingga akan banyak orang2 yg mencari dalih pembenaran atas KEBANGSATAN perilaku ini :D

Salam :)

 
On March 23, 2009 at 12:38 PM , suzhu said...

klo gw sih..ambil duitnya aja tp g nyoblos. abz yng dipilih g meyakinkan sih..anggap aja sembako ma duit yng dikasiin sbgai durian runtuh...kn kt g minta y khan! hehehehe....hidup GOLPUT!!!

 
On March 23, 2009 at 12:47 PM , jurnal Am said...

euheheuheeuheu...

kampanye yak???
politik yak???
partai yak???

gw masih nunggu tahun depan wad ikutan milih Jonk,
waaahh sekarang udah ga jaman nyoblos yak,
ganti nyontreng,

padahal 'coblos mencoblos' itu kan asyik ya..,
hehehee

 
On March 23, 2009 at 12:54 PM , YolizZ said...

Wuaahh... Aq g ngerti n g suka politik!! ><
Politik tuh penuh kepalsuan..!

 
On March 23, 2009 at 1:36 PM , DewiFatma said...

Masih bingung mau nyontreng sapa, soalnya ada 3 teman gw yang ikut nyaleg dari tiga partai yang berbeda. Semua pada minta dicontreng, tapi kagak ada yang ngasih duit...hehehe.

 
On March 23, 2009 at 1:49 PM , Diary Pink said...

wah saya gak ikut2an kampanye hehehe...

 
On March 23, 2009 at 2:04 PM , Lyla said...

hehhee... saya dibagi baju sama uang aja pas pilkades :D

 
On March 23, 2009 at 2:06 PM , Fata Hanifa said...

hem... kampanye ya... gini2, ada dua jawaban!
serius : woh, klau tuh parte ngasi2 duit gitu, tndanya dia nyogok kite tuh! jgn mau ah plih parte yg baru kampanye aja uda klhatan ga bnernya!! huuu...
becanda : ambil bajunya, trs dikasih bayclean biar sablonannya ilang, trs tuh kaos di bw ke distro, kan lumayan! haha, ke distronya pke duit yg dr partenya itu! hahahaha

ya ampun, pak mul- lebay beut ah! hahahahaha

 
On March 23, 2009 at 2:20 PM , Ranie said...

klo politik masih pake uang (nyogok) dijamin deh yg namanya korupsi ga kan terhapuskan dari bumi Indonesia....

 
On March 23, 2009 at 3:12 PM , donmcysv said...

Emang Ijonk dach kebiasaan .... tibra sich. Se-x-x atuch Nyaleug. Biar ngerasain enaxnya ngasih uang ... biar pas penghitungan suara nanti ... Rumasakit Ciamis n Banjar mo nyediain RSJ sekitar 2 lokal. Ngejaga mbludaxnya orang stress setelah kalah Nyaleug. :D

 
On March 23, 2009 at 3:21 PM , hryh77 said...

wew.. duitnya sih boleh.. tapi klo pilihan sih privacy he..he..

 
On March 23, 2009 at 4:05 PM , U-san said...

No komen dech mas~
yg pasti menurut w rkrng trlalu bnyk partai
dan jd bisa membuat pepecahan!
Coba aja, partai agama ada berapa tuh? Udah 4 lbh!
Bah! kyak udah tepecah-pecah euy!

emang diperbolehkan sich membuat partai, itw kan hak masing2 dan udah tercantum di UUD 45 pasal 28 (waah..ternyata w apal bo!)
tp mungkis sharusny rada' dikurangin. Kita sbg pemilih (sbnrny w lu milih sich hehe^^) jg binggung sndiri mo milih yg mana!
Apa pake cara tang ting tung? Ato.. Pake cara cap cip cup?

 
On March 23, 2009 at 5:00 PM , rizoa said...

bingung ma calon yg mo dipilih...

 
On March 23, 2009 at 5:08 PM , Kristina Dian Safitry said...

pokonya sedia panadol aja kalo mo bicara pemilu,biar gak sakit kepala. kok isa sama ya ma aku,he..he..

 
On March 23, 2009 at 5:25 PM , monox said...

hmm kynya klo ikut kampanye ato nyalon jdi pejabat msti kudu wajib siap mental, fisik, duit dlu,,,heheh
alnya susah hukum alam yang berlaku...
siapa yang kuat dia yang menang,

 
On March 23, 2009 at 5:26 PM , The Chakiman said...

JONK shout mixnya udah di pasang :)
tiap kali gue make baju kuning n jaket merah di bilang temen jusuf kalla n megawati.
Dasar pemilu merajagila. Banyak yang rela panas-panasan n pake baju parpol demi dapet duit.

 
On March 23, 2009 at 5:54 PM , IjoPunkJUtee said...

Kampanye Boleh2 ajah, sah2 ajah...

Klo pake ngasih2 duit? GOBLOK baget tuh orang, kagak nyadar pa, itu menunjukkan ketidak becusan dia, ketidak Qualifiednya dia.....sehinggan perlu keluar duit tuk gaet orang,

Klo aku, Ambil duitnya orang nya buang ke laut aja...!!!

 
On March 23, 2009 at 6:04 PM , Kecebong terlincah said...

Gw kaga kena sindrom pemilu Jonk...abis kayaknya kaga ikud nyoblos (bukaaannnn...bukan gara2 gw dibawah umurrr...tapi karna gw kaga kedaptar, Jonk).

Oia, ada tulisan

Mba Dwi : Jonk adikku yg ganteng...

INI FITNAH KAH??? whahahahahagggg...

tepok pramukaaa
**proookkkk...prokkkkk**

 
On March 23, 2009 at 6:19 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

aku juga gak suka politik tapi gak mau jadi golput. biarpun bingung mo milih siapa, tapi ogah golput krn ..pilihanku pasti akan ikut menentukan nasib bangsa ini.

btw, komputerku gak lucu tapi...inetku yg tadi sempet lucu alias error. makanya baru sempet mampir nih.

 
On March 23, 2009 at 6:31 PM , Pipit said...

buta politik saya...

btw, setau saya judul lagunya The Beatles itu I Wanna Hold Your Hand...

bang, bang... kentut itu indah rasanya... coba kalo gak bisa kentut, perut gak enak kan rasanya... :D

 
On March 23, 2009 at 7:37 PM , BrenciA KerenS said...

sampe sekarang belom punya kartu pemilih...

jadi ga'gimanaa ya..golput aja dweh..

 
On March 23, 2009 at 8:12 PM , Brainless~ said...

gw msi lum cukup umur...

haha, komputernya "LUCU"

 
On March 23, 2009 at 9:22 PM , ageleng said...

ahahaha, blom bsa milih..
males ngurus bgonoan..

 
On March 23, 2009 at 10:20 PM , kak_ega_punya cerita said...

kemaren baru liat berita.. ak lupa partainya apa.. kalo ga salah yang punya wiranto.. bagi2 duit 300rb buat yang naek ke panggung buat goyang2... pyuuuuuuuh

lam kenal....

 
On March 23, 2009 at 10:24 PM , Edo dot Com said...

kampanye itu kotor, buktinya banyak sampah-sampah berserakan setelah kampanye!jangan dipilih deh partai yg kampanyenya kaya gitu.
kalau uang nya hehehehehe..mau dong..
tapi utk memilihnya..hmmm. tak sudi aku..

 
On March 23, 2009 at 10:46 PM , nadia said...

,kampanye mulu..........
,bosen.......
,aku kn gak ikutan.........

 
On March 23, 2009 at 11:39 PM , wh said...

indonesia...gitu loh...weks
duitnya kok cuma diabisin buat kampanye ya....
mbokya buat benerin sekulah aja..

 
On March 23, 2009 at 11:52 PM , Aishalife-line said...

Saya belum pernah ikut kampanye heheh sama Jonk. But bukan karena tidak suka.Karna tidak mau hehe

 
On March 24, 2009 at 2:38 AM , Lala said...

Kalo di daerahku dulu, sewaktu pilbub (pilihan bupati) uanglah yang berbicara. Ya mungkin karena taraf pendidikan masyarakatnya masih rendah, jadi mereka pilih praktisnya aja. "Siapa kasih duit, pasti tak pilih." Kalo Pemimpin kita dipilih dengan cara begini terus, hadoooh...*geleng geleng kepala*

 
On March 24, 2009 at 3:32 AM , brown sugar said...

Kampanyeeeeeeeeee.......
Cuma bikin beteeeeeeeeeeeeeeeeee....
Mo shoping kecegat pawai....
Mo tidur bising dengerin knalpot bolong
Mo jemur baju belum ada yg di cuci...
Mo masak...belum ke pasar...
Mo nonton pilem isinya kampanye semua
B E T Eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

 
On March 24, 2009 at 4:25 AM , genial said...

kampanye itu memang harus membagi2kan uang terlebih dahulu... klu gk gtu, mereka gk akan di anggep... klu pun sampe ada yg terlanjur ikut... pasti 'ngegerundel'nya banyak banget di belakang...

ngomong2... si mba dwi skrg lg ngapain ya?!??!
welehhh...

 
On March 24, 2009 at 4:28 AM , art said...

saya pilih tidur aja deyh mendingan :p
uang??? ya mau aja lah klu di kasih si...
sapa coba yg nolak ... hihihihi...

 
On March 24, 2009 at 6:22 AM , Quinie said...

kampanye? maless kalo bikin macet doang :(

 
On March 24, 2009 at 7:54 AM , nanoq da kansas said...

kasian banget para politikus negeri ini ya? merayu rakyat sampe berdarah-darah gitu, sampe ngemis-ngemis, sampe nombok-nombok segala, tapi gak dapat simpati juga....

 
On March 24, 2009 at 8:16 AM , Susy Ella said...

ella sih pengen cepet2 semua itu selesai..udah eneg ngeliat atribut2 partai..dgn photo2 narsis mereka....

udah males denger2 janji gombal mereka....
yang jelas..moga kita dapat pemimpin yang bisa bawa negara ini menjadi lebih baik lagi..aamiin

 
On March 24, 2009 at 9:32 AM , Arif Riyadi said...

pusing gw ma parpol yang begitu banyak

 
On March 24, 2009 at 10:59 AM , Petakumpet said...

wah yang punya bisnis percetakan kebanjiran orderan dech cz pemilu.... hehehe

 
On March 24, 2009 at 11:10 AM , Nurdin Gustaf said...

wah, ini gue benci ; money politik
gak bisa dibenarkan !
ya nggak, bang ?

 
On March 24, 2009 at 1:56 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

hoaaa...nangis sambil garuk2 aspal. buku tamu gak muncul. lagi ngaco nih blogspot. koment dan nangis di sini aja deh. sambil ninggalin es ingus. wakakakkk....jijay deh..

 
On March 24, 2009 at 2:42 PM , JoVie said...

daku kok setuju banget ama mas Andri yah.....ambil uangnya doang..haha

 
On March 24, 2009 at 2:50 PM , BIG SUGENG said...

saya walaupun bukan caleg bukan pengurus, sudah beli kaos sebanyak 90 buah, gantungan kunci 300 buah, rontek 20 buat di bagi-bagi sama tetangga
kemarin di RT juga sudah mengadakan pasar murah (harga disubsidi 50%)
mau?
Di partai kita semua hal tersebut adalah wajar, kaderlah yang membiayai kampanye

 
On March 24, 2009 at 3:10 PM , cinderella ilang sepatunya said...

pengen ikut kampanye sekali-kali...tapi dapet duit gak yah???hwekekeke :D

 
On March 24, 2009 at 3:11 PM , attayaya said...

kampanye bonus uang?
ga apa apa
ambil aja uangnya
tapi ntar kalo milih tergantung hati nurani kita aja.

kalo aku..
ambil uangnya
terus ga mau milih siapa-siapa

 
On March 24, 2009 at 3:22 PM , ^na^ said...

heheheh.....
aku buta tentang politik....
jadi g tw mo koment paan...

 
On March 24, 2009 at 4:13 PM , bagus pras said...

ga komen tentang politik ah..
eh blognya makin keren ya..

 
On March 24, 2009 at 5:03 PM , renspandy said...

kampanye yah..?
bonus uang..??
ambil duitnya aja...
sumbangin ke masjid...
hoho...
kan dapet pahala tuh...
(pemikiran yg religius)

kampanye tuh bikin halaman koran jadi rame! space buat berita yg notabene lebih penting jadi berkurang..
hate that...

 
On March 24, 2009 at 5:49 PM , casual cutie said...

pemilu...pemilu...kampanye...kampanye...

pilih siapa ya??

 
On March 24, 2009 at 6:36 PM , Maya said...

maklum laghi anget, ya jelas diomongin donk hehe..

Gw pilih MU aja deh JONK boleh gk? tp bkn berarti pilih wrna merah loch..ceteeeet! ;)

 
On March 24, 2009 at 6:52 PM , ipanks said...

mending jalan2 ajah yuk,mo ikut ga?

 
On March 24, 2009 at 7:10 PM , OPHIE CHIEN said...

Orang katro... sori gw rd lm ngepost comment. tp asal lu tahu y, gw kagak ngarti ape-ape, ttp Kampanye dan pemilu. la wong semnjk ngekos, kagak prnh ikt pemilu. Nasib, ank kos... nasib ank kos... sdh ahh...

Siapa pun pemimpin negara ku ini, pgnnya yg bnr2 adil kpd nasib hidupku. yg obsesi pgn jd sutradara, copy writer, penyanyi terseksi.. hahhahah

Gelo, gelo, gelo... ahhahah

 
On March 24, 2009 at 7:59 PM , MATA HATI said...

bagi2 jodoh ad nggak wkwkwkwk

 
On March 24, 2009 at 8:46 PM , e-je said...

enak sih ikut kampanye, selain di kasi duid sama kaos kita juga bisa skalian nyari jodoh hahahaha

 
On March 24, 2009 at 9:11 PM , faizz said...

wakakakak..ternyata kita2 sama2 ngerumpiin pemilu dengancara yang berbeda. democrazy

 
On March 24, 2009 at 10:05 PM , Cipzto said...

ikut kampanye partai apa mas? apa gak ikutan? :D
kan lumayan dapet duit :D

 
On March 24, 2009 at 11:16 PM , rco said...

aku malah gatal-gatal dengar partai....alergi
minum obat dulu....

 
On March 24, 2009 at 11:35 PM , harry seenthing said...

wah aku mau ikuti ucap pejabat akh.....

"no comment".....hehehehehehe kumaha deldom na kok belum di posting kang

 
On March 25, 2009 at 3:31 AM , Natalia said...

segala cara daya dan upaya emang lagi dikerahkan se-gencar2nya..itung2 gambling, kalo menang yah balik modal...kalo kalah ya modar!!

 
On March 25, 2009 at 5:18 PM , Robi said...

lha wong orang2 yang ikut kampanye aja kita nggak tau milih partai yang di kampanyekan atau nggak!?
namanya juga cari duit dadakan mas... hehehe...

 
On March 6, 2013 at 7:56 PM , ace maxs alami said...

thx gan infonya

 
On March 6, 2013 at 7:58 PM , ace maxs alami said...

thx gan infonya