Ternyata kekuatan gue untuk tetap konsisten bertelur di tempat tidur berakhir juga. Minggu, 12 April 2009, gue pergi ke kota untuk menemui kakak gue satu-satunya. Udah lama gak ketemu, dan sudah lama gue gak maen smacdown sama dia hehehe.

Ada alasan lain gue menyempatkan diri pergi ke rumah dia. Pertama gue mau memangkas rambut gue yang sudah mirip sarang walet, kedua gue mau berdamai dengan yang namanya Celana Jeans. Mungkin ini saatnya gue melakukan genjatan senjata dengan celana yang membuat "adek gue" diamputasi sebelum waktunya (baca : gue disunat karena "adek gue" terjepit resleting waktu umur 6 tahun).

Membeli jeans, beli baju, dan akhirnya gue kembali kepada kodratnya sebagai anak muda. Setelah beberapa tahun kebelakang gue habiskan dengan memakai kemeja, batik, celana hitam dan kolor spongebob. Gue serasa kembali hidup, Yeahhhhh !!!.

Tapi tunggu dulu, setelah dicukur gue baru nyadar akan satu Hal, POTONGAN RAMBUT GUE KAYAK BAPA-BAPA, JIAHHHHH !!!. Ceritanya, gue gak tau dengan nama-nama gaya rambut. Jadi pas si tukang cukur nanya mau gaya rambut apa, gue bilang : "terserah,rah,rah". Dan akhirnya rambut gue sekarang kayak sarang burung onta setengah jadi. Kalau penasaran rambut gue sekarang kayak gimana, coba lihat bentuk sarang burung onta di tengah gurun sahara.

******

Senin, 13 April 2009

Gue kembali kerja, kembali dalam kehidupan gue. Dan seperti perkiraan sebelumnya, Gue jadi bahan gunjingan teman-teman satu kerjaan karena model rambut gue yang super duper kancrut.!!
Ya Tuhan apa salah hambamu ini ??

Teman-teman gue silih berganti menertawakan gue, dan ngasih opini tentang rambut gue. Dari yang bilang mirip rambut bapak-bapak, buta ijo, sampai yang bilang mirip sapu injuk kena lem kayu. Gimana reaksi mba dwi? ah dia mah jangan ditanya. Setelah melihat rambut gue tadi pagi, dia ketawa-ketawa sambil jedotin kepala ke tembok sampai jam makan siang tiba. Kasian bener tembok yang jadi pelampiasan mba dwi, pasti menderita sekali.

Setelah makan siang, pa Mul datang ke tempat gue. Dan gue sudah siap untuk menangkal semua teknik kejinya yang bisa membuat orang baik (kayak Gue) jadi hidup menderithaaa. Tapi ada yang lain dengan dia hari ini, dia jadi agak kalem dan raut mukanya tidak berseri-seri. Apa yang salah dengan orang ini? Padahal gue sudah mempersiapkan granat dan senapan mesin untuk menghadapi "perang Ledek-ledekan" dengan dia hari ini.

Kita ngobrol-ngobrol politik sebentar, dia serius banget. Gue sih cuma manggut-manggut kayak domba pingin kawin, secara gue suka ngantuk kalau ngebahas Politik. Dan akhirnya gue tau alasannya, kenapa hari ini dia lesu banget :

Pa Mul : "JON, doaian bini gue ya. Dia sudah mau ngelahirin nih, kalau gak sekarang ya paling besok"
(Oh pantesan aja hari ini dia kayak ayam petelur yang minta digoreng sesegera mungkin)
Gue : " Oh gitu Om ? wah selamat deh "
Pa Mul : " menurut perkiraan sih anaknya 'jagoan', Jon. menurut hitungan, kalau gak hari ini lahirnya, paling besok, waduh gue grogi banget "
Gue : "oh jagoan ya ??? mmm ... " (dalam hati : semoga gak mirip bapaknya hehehe)
Pa Mul : " iya nih, gue belum dapat nama yang tepat Jon. Bini gue sih pesen harus ada nama MAULANA dibelakangnya, biar mirip bapaknya gituh. Harus tiga kata. Kalau nama tengah sih gue kasih nama BINTANG"
Gue : "Gimana kalau Jon Bintang Maulana ? Biar mirip gue lho pa, hehehe"
Pa Mul : " ogah gue, punya anak yang kayak Lu "
Gue : (manyun, emang gue gorila apa ?)

Gue diminta bantuaanya untuk nyari nama depan yang tepat. Ada yang punya ide untuk nama anak Pa Mul ? Lebih oke lagi kalau nama depannya itu ada artinya. Sebagai gambaran, ini adalah anak pertama dia. Diperkirakan cowok, dan dia sudah dapat nama tengah dan belakangnya yaitu :
........... BINTANG MAULANA

Tadinya gue ngerekomendasikan buat nama depannya itu : CHETAHH, MOGLI atau TARZAN. Tapi itu semua ditolak mentah-mentah sama dia. Ya iya lah, mana ada yang mau anaknya jadi raja hutan.

Jadi penasaran anaknya Pa Mul nanti kayak gimana heuheuheu ...

Comments (89)

On April 13, 2009 at 11:46 PM , wh said...

weh lu udah berdamai ama celana jean jonk....ak masih seing tempur tuh males rasanay kalo pake tuh celana......

AHAD BINTANG MAULANA
ahad tu asmahul husna artinya satu...just my opini

 
On April 13, 2009 at 11:50 PM , Ghustie Samosir said...

Gimana kalo nama depannya Ghustie :p
atau Putra

 
On April 13, 2009 at 11:50 PM , partelon said...

Sekedar saran (diterima syukur, ga diterima...saya panggilan tukang sunat lg!!!).
Gimana Bro kalo nama depannya MUHAMMAD ato AHMAD...

 
On April 14, 2009 at 12:02 AM , riosisemut said...

Jangan..!! Itu nama kayaknya kurang sempurna, pake nama Rio aja, keren.
Anaknya ntar mirip sapa ya? Jangan sampai anaknya Pak Mul mirip Si Jonk, bisa2 emaknya langsung pingsan dan gak berani siuman lagi karena takut sama Pak Mulnya, hahaha......

 
On April 14, 2009 at 12:17 AM , ♥ sOFIa ♥ said...

indra bintang maulana

yah gw ga tau sih mksut'y
tp kdengerannya keren gtu loch

haha :)

 
On April 14, 2009 at 12:42 AM , Edo dot Com said...

gimana kalau awalanya bulan..
bulan bintang maulana...hihihi. kaya pelajaran tata surya ya.. wkkekeke (sory becanda).

 
On April 14, 2009 at 1:03 AM , Pipit said...

Bintang?
Saya slalu girang saat denger kata 'bintang'
nama depan, hmmm, mikir....

mikir....

mikir....

'muhammad' juga bagus

'pradana', ato 'pratama' karena dia anak perdana, alias pertama

'rodney' entah apa artinya, karena saya penggemar rodney mullen, hehe

'alfian', entah apa artinya, terinspirasi film 'alfie' nya jude law, lucu aja klo dipanggilnya 'alf', hehe

'pito'.. haha!! sangat tidak disarankan

'rocka' biar dia jd rock star

'morello' biar dia saingan ama tom morello

*mulai ngaco nih*

 
On April 14, 2009 at 1:24 AM , hryh77 said...

wew.. harry aja,, sama kaya saya he..he..

 
On April 14, 2009 at 3:30 AM , Lala said...

Foto dengan potongan rambut terbarunya ga di pasang? Penasaran nich!

Aku usul Muhammad ato Ahmad untuk nama depannya...

 
On April 14, 2009 at 4:41 AM , dwinacute said...

jonk bilangin ke pak mul kalo babby nya udah lahir tolong di kurangin galaknya. hahhaha..
si semut tuh Pe De pisan mentang2 namanya rio. semua babby mo di kasih nama rio. bintang juga bagus kalo Muhammad kalo bisa emang mesti di cantolin. kata para ulama. kalo kita punya anak laki2 lebih dari 1. maka salah satunya mesti ada yang pake nama nabi. heallaahhh pagi2 malah cemarah wekekekkeke

 
On April 14, 2009 at 5:08 AM , ^^haqie said...

slamad beraktivitas kembali, h0h0h0

 
On April 14, 2009 at 6:30 AM , Penikmat Buku said...

kasih aja nama awalnya "ILHAM" coz semua yang komen disini kayaknya pada cari ilham buat nama pak mul hihihihihi

ILHAM BINTANG MAULANA **lumayan deh** :P

 
On April 14, 2009 at 6:34 AM , beat2ws said...

Dikasih nama Putra bintang maulana, aja om....

 
On April 14, 2009 at 6:54 AM , suryaden said...

PERANG BINTANG MAULANA

jiyakakaaa... eh bisa juga RAGA, atau Rangga...

 
On April 14, 2009 at 7:14 AM , U-san said...

Hohoho rambut yg dulu kayak sarang walet? Knp g dijual aja? Sarang walet kan mahal! :D
weks..kasihan tuh 'adek bang jonk' pasti menderita bgt! Aq doain biar slamat dunia akhirat dech (lho?!)
well, penampilan bkn sgalany kok bang! Yg penting hati! Jd g usah tkt diledekin!

 
On April 14, 2009 at 8:00 AM , =3= said...

*mikir* nyerah dech gak ada ide... :(

betewe upload poto rambut lo mana jonk?
:))

 
On April 14, 2009 at 8:02 AM , brown sugar said...

Huahahahaha...huihihihihi....sambil jingkrak jingkrak.......
Mo punya anak sebodo amat JONK...yang penting pajang poto Pak Mullllllllllllll...
Huahahahahahaha.....

Eh nambahin dikit....kasih aja nama depannya "MULYONO" ....

 
On April 14, 2009 at 8:27 AM , Neng Rara said...

Ass.
sy pnasaran jonk, rambut nt kaya gimana?
pasti aneh deh..
he..he..
sorry jonk.bercanda
salam

 
On April 14, 2009 at 8:31 AM , BIG SUGENG said...

asal jangan pakai Jonk

 
On April 14, 2009 at 8:46 AM , Laisya said...

kekeke...ky lagi kontes pemberian nama nih :)
Kasi aja nama depan Kaka atau Sheva hehehe ...

*kaboooorrrrrrrrrr....

 
On April 14, 2009 at 8:46 AM , ajeng said...

Setuju dg Pak Sugeng nih,apa saja pokoknya jangan Jonk deh.. Kasian Pak Muknya *Kabur*

 
On April 14, 2009 at 9:04 AM , t.e.3.k.4 said...

semoga anaknya pak mul ga mirip jonk yah

 
On April 14, 2009 at 9:06 AM , Kabasaran Soultan said...

Wahahahahahahahahahhahaha... ogah gue punya anak kaya elu ... tega amat tuh orang JONK.
Say my hallo to him ..selamat atas anugerah anak pertama yang bakalan lahir ... aku doain agar anaknya mirip JONK dengan catatan sebelum-sebelum ini JONK-nya ngak sering mampir ke rumah tuh Mulyono.
Kalau sering mampir kan berabe.
he-he-he

 
On April 14, 2009 at 9:19 AM , namaku wendy said...

ya jelang dos dlepeh mentah-mentah, sakit jiwa mah kalo nerima rekomnya jonk hiahahaha
wen belom balik koq jonk masih nyendat itu yg post temen wen hehe

 
On April 14, 2009 at 9:36 AM , Linda Belle said...

Jon
Joe
Jok
Jodoh
Jorok
Jidat
Jomblo

hhmmm...apa lg yak??

 
On April 14, 2009 at 9:37 AM , Linda Belle said...

menunggu fotomu + foto om Mul

*waiting*

*waiting*

 
On April 14, 2009 at 9:39 AM , Linda Belle said...

Fernando Bintang Maulana

*(Fernando Torres)

Steven Bintang Maulana

*(Steven Gerrard)

Lionel Bintang Maulana

*(Lionel Messi)

huhuhuuhu......bagoosss

 
On April 14, 2009 at 9:48 AM , Am de gantengus bangetus tapi boongus said...

JONK...,

kasih nama AAM BINTANG MAULANA ajah, keren tuh, heuheuheu...

 
On April 14, 2009 at 10:05 AM , Etha said...

Zafran Bintang Maulana

ato yg berbau jepang dikit ..

Ryuta Bintang Maulana

hmmm...keren2 tuh nama

 
On April 14, 2009 at 10:17 AM , Henny Y.Caprestya said...

ehem..
bagusnya dikasih nama apa yah??

gimana kalo aku kasih beberapa alternatif?

1. Abdul Halim = hamba Allah yang lemah-lembut
(biar nggak serem kayak bapaknya)

2. Agha Bintang Maulana = pemimpin
(kan anak pertama)

3. Ata Bintang Maulana = pemberian
(kalo disingkat bisa dipanggil Abim.keren!)

hehehe..itu aja deh saran aku,,

 
On April 14, 2009 at 10:26 AM , zujoe said...

mehehehe...btw namanya bagus tuh...untung bukan anak ke tujuh...kalo anak ke tujuh pasti namanya BINTANG TUJUH...

 
On April 14, 2009 at 10:28 AM , zujoe said...

hohoho...kamu juga nyaranin nama koq ya tarzan... ya jelas aja di tolak mentah-mentah...

coba yang lu saranin kayak spongebob, naruto, atau doraemon pasti di terima, paling nggak kalo di tolak juga nggak mentah-mentah amat jadi di tolak setengah mateng aja...lumayan kan?

 
On April 14, 2009 at 10:30 AM , zujoe said...

hohohoho...baru sadar tadi sempet tergeletak di jitak teh linda...sekarang ane bisa jitak dia lagi nih...

 
On April 14, 2009 at 10:56 AM , mocca_chi said...

Ren Bintang Maulana, hmmm... keknya cocok.
hmm.. sarang burung onta begimana sih jonk? kok aku ga tau yak?

 
On April 14, 2009 at 11:27 AM , Teenager Talks said...

JONK download terus lagu-lagu terbaru di blog gue okay!
sekalain bantuin promosiin

 
On April 14, 2009 at 11:43 AM , vie_three said...

jonk, kalau pake nama tarzan kan nanti malah bisa tereak2 dirumah tuch auouououououooooooo.....

hehehehehehe eh pake nama JUNOT BINTANG MAULANA bagus ntu, hiyakakakakakakak

 
On April 14, 2009 at 12:01 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

Huehueeee, potong rambut makanya di salon bos jangan di tukang cukur keliling... (curcol gituloh)

 
On April 14, 2009 at 12:01 PM , Dhe said...

duh...!!!
ada maulananya :">
jah!!! kok daku jad malu yah!?!??
kwkwkwk...
mungkin koz maulana tu embel2 nama seseorang..kuh
kwkkwkwk
btw...!! slamat yah buat Pak Mul mu JONK^^

 
On April 14, 2009 at 12:11 PM , Maya O.Z.K said...

Hmm.. moga prosesnya lancar ya, amin.

gmn klo namanya Muhammad? spy nama awalnya M. denger2 nih kalo nama depannya 'M' pasti orgnya bakal pinter, keren, good looking, sukses, populer, and hal2 bagus lainnya deh.. :D

 
On April 14, 2009 at 12:57 PM , suwung said...

soewoeng bintang maulana bos

 
On April 14, 2009 at 1:04 PM , anna fardiana said...

kayaknya JONK e,amg cinta banget ama pak Mul.
sampe2 mikirin nama buat anak pak mul segala...wakakaka

 
On April 14, 2009 at 1:38 PM , IjoPunkJUtee said...

PAk Mul Mo punya jagoan yah,...?
KAsh nama KOTARO ajah, biar sang jagoan jadi satria....Kwakk..k....

 
On April 14, 2009 at 2:26 PM , may said...

kiseki bintang maulana..

kiseki artinya keajaiban *tapi bisa juga berarti landasan* :P

btw, NEW POST! :D

 
On April 14, 2009 at 3:26 PM , Robi said...

gua stuju sm PARTELON tu.. muhammad or ahmad!?
cucok satus persen mas..

 
On April 14, 2009 at 3:38 PM , Itik Bali said...

Kalo misalnya depannya dinamain Itik gitu keren gak ya??

Eh Jonk..sebelumnya aku mau ngucapin selamat ya
atas ketidak menangan kita dalam Blog competition itu
aku mau protes ah
wong blogku buagusnya kaya gitu kok gak menang
harusnya diatas juara satu
sudah tak rancang padahal, kalo aku dapet laptop itu..
he,,he

bagaimana dengan dirimu
kasihan..gak jadi punya gratisan yang langsing dan sexy itu donk?

 
On April 14, 2009 at 4:21 PM , elistadyon said...

selmat juga ah

 
On April 14, 2009 at 4:55 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

sarang burung walet? ha ha ha...sarang burung onta? gak pernah liat tuh. kacau balau pastinya. he he he....

 
On April 14, 2009 at 5:17 PM , YolizZ said...

Jonk..!! Mw liat dong rambut brunya,,di upload dong fotonya :D

Betewe,,namanya Alif Bintang Maulana aja,,alif itu kn hrf prtma dlm bhsa arab,,btl g?! :)

 
On April 14, 2009 at 5:20 PM , QEnt-chan said...

bulan bintang maulana.
pluto ......
yupiter.......
oke gak???

hehe, potong rambutnya.. coba dikasi photnya, pengen liat.. haha

 
On April 14, 2009 at 7:09 PM , abhan said...

Hahahahah...!!! kasih nama apa y buat anaknya P' Mul'' Ireng Maulana aja Jonk

 
On April 14, 2009 at 8:33 PM , reni said...

Aku bingung dan gak ada ide buat nama..
Tapi aku penasaran banget dengan model rambutnya. Kira-2 bisa jadi trend setter tahun ini gak ya ??
Whehehehe

 
On April 14, 2009 at 8:54 PM , reallylife said...

aku kasih masukan
ARYA BINTANG MAULANA

 
On April 14, 2009 at 9:42 PM , JHONI said...

......hm....loading......searching.......instal....
tiiiiitiiiit

nah itu.....JHONI BINTANG MAULANA
bagus tuh.....btw jg2 nama kita sama ya jonk..... TIDAAAAKKKKK!?!?!

 
On April 14, 2009 at 9:57 PM , Natalia said...

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw..........

 
On April 14, 2009 at 10:47 PM , awan_clickerz said...

BANYU BINTANG MAULANA, disingkat BBM
hehe....
jadi gak sabaran sama jagoan baru nih,
sini sma Om, biar diajarin caranya ngeblog..(sebelum itu kita contek dulu ilmu pa-pa mu ya)..hehe

Yup !

 
On April 14, 2009 at 11:01 PM , attayaya said...

astaga....
aku baru tau kalo jonk tuh jarang mandi dan mirip burung onta

 
On April 14, 2009 at 11:10 PM , attayaya said...

laksamana bintang maulana
admiral bintang maulana
shaleh bintang maulana
attayaya bintang maulana

 
On April 14, 2009 at 11:13 PM , JengSri said...

mirip kayak JONK baru mantebbbbb!!!

 
On April 15, 2009 at 12:46 AM , Dinoe said...

Bintang kejora bin bintang lima...nama yang pas he..he

 
On April 15, 2009 at 4:38 AM , bayu nugroho said...

Aldeera aja jonk.... ta deh artinya apaan tuh.. hehehe... bener kata pa mul, ogah juga punya anak yang potongan rambutnya kek sarang burung onta... hehehehe...

 
On April 15, 2009 at 6:40 AM , ifat said...

hahahah...jonk ada2 aja....ehm....apa yah yang cocok...nti di cari dulu...cz nama itu doa

 
On April 15, 2009 at 6:40 AM , Wildan Arief said...

haha.. seru tuh yg ampe kejepit resleting segala..
btw.. ada award tuh.. diambil yah..

 
On April 15, 2009 at 9:14 AM , Linda Belle said...

jiiaahhhh....gw dijitak zujoe lg dah!!

 
On April 15, 2009 at 9:15 AM , Linda Belle said...

Aldebaran Bintang Maulana ajah...

aldebaran itu kan bintang jg, coba deh cek di mbah google...artinya bagus loowh

 
On April 15, 2009 at 9:15 AM , Linda Belle said...

Jonk...mo nangis gw...Liverpool kalah hwaaa...
sebeeelll!!!!

 
On April 15, 2009 at 9:33 AM , erik15494 said...

mana fotonya dengan rambut baru?
Nama bayinya bagus...

 
On April 15, 2009 at 10:16 AM , SENDAL JEPIT said...

wedew dapet saingan jadi orang gila ni
kaburrrr...

 
On April 15, 2009 at 10:17 AM , SENDAL JEPIT said...

kasih fotonya dunk biar tau imut ato ga tu bayi

 
On April 15, 2009 at 11:03 AM , zujoe said...

weks...baru sadar kalo teh linda telah menghantuiku...

 
On April 15, 2009 at 11:04 AM , zujoe said...

kayaknya aku bisa jitakin dia lagi deh di sini....

 
On April 15, 2009 at 12:05 PM , Neng Aia said...

gimana kalau Muhammad Bintang Maulana?

atau... Rezky Bintang Maulana?

:)

 
On April 15, 2009 at 1:59 PM , suzhu said...

wah slamat dh..si pak kumis!!! ummm..gimana kalo satria bintang maulana...hehehe cocok g yaks?!! the best of me nih pak kumis.

 
On April 15, 2009 at 2:11 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

pak Mul gak mo punya anak kyk kamu soalnya kamu jarang mandi dan rambutnya kyk sarang walet. ha h a ha..ha.....

 
On April 15, 2009 at 3:08 PM , Radith Ketu said...

hati-hati jadi bintang bokep lho Jonk, hahaha...
Mending kasi nama Lintang, biar pinter.

 
On April 15, 2009 at 4:03 PM , ifoel said...

berarti jadi Tarzan Bintang Maulana dong.. hehehehehehe.. becanda jonk...

 
On April 15, 2009 at 5:20 PM , nath said...

rambut mu kayak sarang walet ya... ??? hahahaha...... ;)
have a nice day ya.....

 
On April 15, 2009 at 5:23 PM , menath said...

apapun namanya yang penting Pa Mul Bapak nya... hahaha.... Jayus day...hehe...
Salam kenal ya :)

 
On April 15, 2009 at 7:25 PM , utap said...

pengen liat Pak Mul nih!
wadooh sussahnya jadi yg pertamax komen disini, T_T

 
On April 15, 2009 at 7:46 PM , nietha said...

Nita bintang Maulana aja jonk...biar orangnya sebaik aku. Aku ikhlas kok kalo namaku yang bagus itu dipake ma anaknya pak Mul.. Tapi apa pak Mul rela nama anak cowoknya NITA??? tuing..tuing.. tanya pak Mul dulu deh jonk

 
On April 15, 2009 at 11:31 PM , kak ega said...

apa ya Jonk... gimana kalo Arizona Bintang Maulana.. selalu suka dengan nama itu hehehe.. ponakan ku aja nama tengahnya Arizona...itu ak yang kasi...

pak mul..selamat ya...

 
On April 16, 2009 at 1:34 AM , gelar gunadi putra said...

gimana kalau...

SAIPUL BINTANG MAULANA
wkwkwkwk

 
On April 16, 2009 at 10:13 AM , Nyante Aza Lae said...

*lagi ngebayangin model rambut mirip sapu injuk kena lem kayu*

 
On April 16, 2009 at 5:33 PM , zujoe said...

wedew...teh linda dah mulai mo jitakin ane lagi nih JONK...btw nanti kalo JONK punya anak aneh nggak Ya?

 
On April 17, 2009 at 12:19 AM , Rizma El-Baqie said...

aku gak moco tapi melu posting,heheheheeeee

 
On April 17, 2009 at 8:24 PM , anindyarahadi said...

Bagaskara Bintang Maulana. mantaps.

 
On April 22, 2009 at 3:22 PM , Ibnu Mas'ud said...

Muhammad ajaa.....

 
On April 22, 2009 at 3:26 PM , Ibnu Mas'ud said...

Ato Ahmad.....

 
On April 22, 2009 at 3:47 PM , Ibnu Mas'ud said...

Rahmad juga nggak papa........

 
On November 18, 2013 at 6:30 PM , bimbel online said...

ucapan selamat aja deh buat kelahirannya..