Ada yang bilang negara yang baik adalah negara yang menghormati sejarahnya. Dan secara gue adalah warga negara yang (barangkali) baik juga, gue menghormati sejarah gue donk. Gue menghormati kenyataan bahwa waktu kecil gue adalah anak paling nakal se-kelurahan, anak paling cakep sekolong ayam, dan anak yang selalu membuat ibunya marah besar. 

Malam ini iseng-iseng buka FS. Sudah jarang main yang gituan, secara sekarang lagi tergila-gila sama kegiatan ngeblog. Di FS ada beberapa foto yang ke-simpen, dan sekarang gue iseng-iseng juga mindahin salah satu foto gue ke blog ini, semoga tidak membuat rakyat indonesia muntah berjamaah.


penerima penghargaan the best of Cucu Nakal abad-20

Foto Jadul ye, Ini foto favorit si Ibu, dia yang rela nyeken foto ini dan berbaik hati majang foto ini di ruang tamu. Kalau gue lagi di rumah, dia pasti lihat foto ini, kemudian menatap gue dalam-dalam terus berkata : "lho, koq gantengan dulu ya Jon ?". Yeahhh ... nangis gue. Kepingin jadi anak kecil lagi nih, huhuhu. Biar bisa main sepuasnya tampa terbebani sesuatu.

Tapi gimana juga waktu gak bakalan bisa diputar ulang, euy. Mengenang boleh kali ya, tapi kalau meratapi kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan dan hal-hal yang gak didapatkan di masa lalu kayaknya sebuah kesalahan deh, toh menyesal juga gak bakalan bisa memperbaiki keadaan, bener gak ? Setiap orang pernah melakukan kesalahan, dan gue berharap tidak akan melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari. Yang pasti sekarang saatnya untuk tetap enjoy dengan sesuatu yang lagi gue jalani. 

******

BeTeWe dapat award yang oke banget dari Mba Fanny, Mba Natalia, sama Bang Abhan. Sebagian sudah dipajang jadi maaf banget gak dipasang lagi, dan tinggal ini yang belum heuheuheu. Terima kasih buat semuanya :)



Wadoh, mau gue tag, tapi tag-nya sudah diborong sama Mba Fany. Semoga temen-temen yang gue tag berkenan menerima embed ini : Aam (ancur banget) Nilsam - "selamat menderita karena UN, :D", Neng Aia - "semoga kembali ceria lagi", U-Shan, Bang IjoPunk, Itik - yang lagi ngamuk-ngamuk kerena kejepit pintu hekhekhek.

PS :
Sekarang gue hampir skak mat nih, tugas makin gila-gilaan, siang susah keluyuran, sore kehabisan ide, dan malam blogwalking dengan kepala yang sudah hampir crash heuheuheu. Jadi maaf banget kalau jarang mampir, ok ;). Dan kalau foto nya Pa Mul, gue belum dapet, secara dia lagi cuti beberapa hari, jadi buat fans-nya dia, sabar deh hehehe.

See U Later. Peace ... :)

Comments (102)

On April 21, 2009 at 4:42 AM , Tukang komen said...

Pertamaaax Jonk.... pertamax gue.. he..he.. he..

 
On April 21, 2009 at 4:48 AM , Tukang komen said...

Nah sekarang komennya.... tuh foto tahun berapa Jonk? pasti hasil nyumpil dari buku rapor yang kebakaran trus disiram air yach.... he..he... he... sama kalo pas liat foto-foto jadul suka ngelamun sendiri gue....

 
On April 21, 2009 at 5:08 AM , ifat said...

jadul2 juga manis kok jonk, kok beda mnk jonk udah gede yah....

heheheh....

 
On April 21, 2009 at 6:08 AM , suryaden said...

aku gak mau liat fotonya pak mul, bikin mul es perut kayaknya...

 
On April 21, 2009 at 6:20 AM , SURINIT said...

cute...

 
On April 21, 2009 at 6:27 AM , beat2ws said...

Itu foto imut bener.


Cihuy yg dapat award, selamat yaw.

 
On April 21, 2009 at 7:37 AM , attayaya said...

kyaaaaakakakaka culun abissssssss
mantap juga neh masih nyimpan poto itu

 
On April 21, 2009 at 7:51 AM , ADVINTRO said...

hehe selamat sibuk bos, jadul sih jadul, tapi jangan kebablasan ah, ntar malah hidup di jadul, rugi loh

 
On April 21, 2009 at 7:56 AM , SENDAL JEPIT said...

duhhhh manteb bro masih py poto masa kecil

 
On April 21, 2009 at 8:03 AM , BIG SUGENG said...

Waktu kecil kelihatannya sangat terawat dan terurus....
sekarang gimana yaa.....

 
On April 21, 2009 at 8:12 AM , mocca_chi said...

iye, cakep banget dulu ye. imut imut dan manis. sekarnagnya jelek ya? walah, klo gitu ga jadi deh diangkat jadi adik ipar. ga mauuu

 
On April 21, 2009 at 8:23 AM , Penyamun Blogger said...

jiaaaaaaaaaaaa culun naaaaaaaa

 
On April 21, 2009 at 8:23 AM , dinoe said...

Mengenang masa lalu ya sob..and selamat ya dapat award..

 
On April 21, 2009 at 8:35 AM , Laisya said...

Selamat atas awardnya ... kok dulu cakep ya Jonk??? :D Sekarang gimana Jonk???


*kabooooooooorrrrrrrrrrr.... hehehe....

 
On April 21, 2009 at 8:41 AM , PoetZ said...

iya, gantengan yang waktu kecil deh, haghaghaghag..
lah loh?? ngeliat apa itu nak?? pandangan matamu sadis bener.. :P

 
On April 21, 2009 at 8:59 AM , AragangTandik said...

wow hensem bukan main lagi ya. Ganteng - gilak

 
On April 21, 2009 at 9:02 AM , RCO said...

cakep juga masa kecilmu JONK.

 
On April 21, 2009 at 9:02 AM , Pipit said...

masa kecil saya, gak inget lagi
haha

 
On April 21, 2009 at 9:08 AM , t.e.3.k.4 said...

jonk koq cakep yah waktu masih kecil??

 
On April 21, 2009 at 9:13 AM , Linda Belle said...

masa seh jonk cakeeeppp???

hahahahahhahaha.........

sama jon, skrg udh susah magabut hehe...pak bos mlototin gw mulu, kan jadi keder, pgnnya sih ngajakin dia ngeblog jg hihihih

 
On April 21, 2009 at 9:17 AM , ifoel said...

asli jadul bro.... heheheheheh
kayaknya di scan dari ijazah yah..? hehehe.. ada capnya...

met buat awardsnya..?? met pagi.. met beraktifitas

 
On April 21, 2009 at 9:20 AM , Kabasaran Soultan said...

Duh JONK ...apakah mata seindah dan seinnocent itu masihkah bertahan sampai sekarang ?.

 
On April 21, 2009 at 9:41 AM , Kharianto said...

Tapi cakepan jadulnya daripada sekarang,,, wkwkwkwkw,,, Kidding,,,,

 
On April 21, 2009 at 9:48 AM , Henny Y.Caprestya said...

ehm,,mungkin karena akhir bulan ya, jadi para bos rajin nangkring di kantor, bos kamu juga gitu jonk?

ntu foto asli apa palsu???
hehehe
ga jauh beda sama sekarang kok.

 
On April 21, 2009 at 10:15 AM , Ayas Tasli Wiguna said...

Jadul abis Jonk. Hajar ble... lupakan masa lalu tatap masa depan. MERDEKAAAAA

 
On April 21, 2009 at 10:25 AM , ::x:: said...

we'e'e'eeee.... masih ada stempel_nya kwowkwowkwok
secara gtl aku masih menunggu foto pa mul hahahhaha *jangan² aku fansnya neh* hiyaakkkksss....!
selamat ya awardnya...

 
On April 21, 2009 at 11:30 AM , rHeeaz said...

hihihi....putuna lutuuuhh... jadul abezzz...

 
On April 21, 2009 at 11:43 AM , YolizZ said...

Fotony luthu BGT!! :D

Akhrny jonk upload fto jg,,yah wlpn fto jadul yg di upload (biar di blang imut2 yak jonk?!)

 
On April 21, 2009 at 11:46 AM , vie_three said...

Ijonk sekarang jadi kelelawar ya jonk, BWnya sekarang malam hari....

 
On April 21, 2009 at 12:12 PM , ajeng said...

*lepas kacamata,pasang lagi,lepas lagi* Hayah,gak percaya ah kalo itu si Jonk..Terlalu imut,kalo Jonk tuh amit.. Xixixixi

 
On April 21, 2009 at 12:36 PM , suzhu said...

ihh imoet amat! kyknya q stuju ma ibu kamu dh, cakepan yg kecil dh...hehehe...tp jgn sedih sob..klo ga nakal ga ada hal yg bisa dikenang untuk masa akarang en dpn kn hehehe

 
On April 21, 2009 at 12:38 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

cakep amat tuh anak! kyknya bukan kamu deh, Jonk. bohongin kita ya? ngaku2 fotomu wkt kecil. beda jauh kok. bagai bumi dg langit. he he he...

 
On April 21, 2009 at 2:33 PM , Ibnu Mas'ud said...

itu mah bukan jadul. tapi emang masih jaman kolobendu

 
On April 21, 2009 at 2:35 PM , Ibnu Mas'ud said...

ya kaaannnnn bukan jadul!!!

 
On April 21, 2009 at 2:36 PM , Itik Bali said...

Aku gak percaya itu kamu Jonk
gak percaya sama sekali
butuh pembuktian!! siapa tahu kamu nyomot foto anak tetangga..
atau main jepret gitu aja

aku baru percaya kalo ada pembuktian dari pakar telematika sekelas Roy Suryo
yang mebuktikan bahwa foto itu asli kamu
bukan rekayasa kamera..

 
On April 21, 2009 at 2:57 PM , nath said...

haii Jonkkkkkk...... ak punya award nehh buat dikau.... ambil ya... :)
oya kita lom tukeran link ya ??? wanna link exchange??? hehe thnx...

 
On April 21, 2009 at 3:00 PM , Brainless~ said...

ekspresinya kurang!!!!
pantes dpt award cucu ternakal
hahaha

 
On April 21, 2009 at 3:07 PM , wh said...

ho.....ho.....jonk kecil lucu......

 
On April 21, 2009 at 3:54 PM , JengSri said...

Jonk cakeeeeeepppppp bangedddd masih kecilnya, immmuuttt!!!!

 
On April 21, 2009 at 4:56 PM , hryh77 said...

wkwkwkwk..
itu mas jonk waktu masih bocah yah he..he..

 
On April 21, 2009 at 4:59 PM , namaku wendy said...

otok otok otok cucuna sapasehitu, jadi pengen tau simbah mana yg gak beruntung huehehe:p

 
On April 21, 2009 at 5:53 PM , zener_lie said...

aku pikir foto kamu lagi buat sebuah ulah :)

 
On April 21, 2009 at 7:17 PM , OPHIE CHIEN said...

iya jonk.. tampanan lu waktu kecil dari yg skrg.. wakakak.. semangat jonk. senasib kita. gw juga dah hampir tnggelam di dunia blogs nih. saking sibuknya ga ketulungan.. ampunnn...

 
On April 21, 2009 at 7:24 PM , QEnt-chan said...

haha.. keren kok...
iyap.. gantengan yang dulu deh kayaknya..
haha

 
On April 21, 2009 at 8:26 PM , Robi said...

weleh2... phto di rapor di embat juga buat dipasang di blog JONK2... wakakak..

waduwh.. MU trpaksa hruz mlepaskn FA CUP nie mas JONK... hiks..

 
On April 21, 2009 at 9:08 PM , r_Lin said...

wahh..
emang kesalahan apa yg pernah lo buat,??
kayanya kesalahan besar ya..

Boleh berpendapat gag,??
"koq lebih cakeppan dulu iak,??"

*hohoh.. sama aja kaya pendapat nyokab lo*

 
On April 21, 2009 at 9:31 PM , Maya O.Z.K said...

JONK dgn berat hati kubillang dirimu 'dlu' imoet abizzz! cb waktu sd kita ketemu psti dah aq gebet kamu hohoohohh..

 
On April 21, 2009 at 9:41 PM , Lala said...

Waooow fotonya mirip Adi Bing Slamet tempo doeloe...*dilihat dari sedotan* wkakakaka...

gayanya inosen gitu loh :D

 
On April 21, 2009 at 11:06 PM , Penyamun Blogger said...

met malam mr.katro

 
On April 21, 2009 at 11:18 PM , reni said...

Wah..., waktu kecil keren juga....
Kok di foto anteng ya ? (ya eyalah... masa' foto bisa jejogetan sendiri ?!?)

 
On April 22, 2009 at 12:11 AM , kak_ega_punya cerita said...

beneran deh jonk... lebih cakepan pas kecilnyaaa.... :)

 
On April 22, 2009 at 12:41 AM , ♥ sOFIa ♥ said...

wahhhh. jonk lo ganteng bgt jadul.

bahaha. muka'y innocent bgt ky bayi yg baru lahir aja lo.

:)

 
On April 22, 2009 at 12:46 AM , ciamismanis said...

wueheheheheheheheh betul sekali deh...jonk

 
On April 22, 2009 at 12:49 AM , harry seenthing said...

wadud ciapa ntuh.....kok kayak pernah kenal di ciamis yah......anak sd mana ntuh...hehehehehe ganteng buanget coyy

 
On April 22, 2009 at 1:43 AM , Ranie said...

Jon..klo kata aq seh...fotonya gantengan sekarang dibanding dulu ketika dirimu masih kecil....hehe...
eh klo fotomu dijadiin award buat blogger kayaknya keren tuuuh...hehe..

 
On April 22, 2009 at 3:52 AM , 1234567890 said...

kangen masa kecil nih ceritanya...hehheee...

 
On April 22, 2009 at 8:10 AM , Antaresa said...

wkwkwkw...fotonya lucu

 
On April 22, 2009 at 8:54 AM , attayaya said...

ayo semangat lagi

 
On April 22, 2009 at 9:37 AM , Ayas Tasli Wiguna said...

Sorry Jonk Baru bales, kemarin koneksi net ngesot2, benci aku. jadi blm sempet DL. Entar deh.

Oia mo liat foto P Mul dan keluarga serta temen2 yg lainnya dong. Aku belom pernah liat.

 
On April 22, 2009 at 9:38 AM , Ayas Tasli Wiguna said...

Oia sekalian foto keluarga besarmu juga..

Requestnya banyak bgt yak. Huehueee...

 
On April 22, 2009 at 10:27 AM , Qie said...

Iye,,jadul sangad,,, masih sedikit thu dosanya waktu kecil, namun sekarang :P ya alloh tak terkira dan tak terhingga dosanya :)) hahaha

**piss damai, lalu kabbbbbbborrrrrrrr

 
On April 22, 2009 at 10:35 AM , nietha said...

Jujur Jonk..foto itu mengingatkan aku dengan ben joshua waktu kecil..(jangan geer)
selamat ya atas awardnya

 
On April 22, 2009 at 11:04 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

geer banget ya, ngaku sbg anak paling cakep tapi...kok sekolong ayam? ha ha ha....cakep tapi malas mandi. he he he...

 
On April 22, 2009 at 11:46 AM , Rental mobil murah said...

salam kenal mas.............:D

 
On April 22, 2009 at 11:48 AM , Pasang iklan baris tanpa daftar said...

wah mengenang masa lalu ya.........
salam

 
On April 22, 2009 at 12:54 PM , partelon said...
This comment has been removed by the author.
 
On April 22, 2009 at 12:55 PM , partelon said...

What? Pingin jadi anak kecil lagi? Ntar disunnat lagi, lho... :P
Btw, ada award nih, buat Bro Jonk...

 
On April 22, 2009 at 3:04 PM , Ibnu Mas'ud said...

disunat masih nggak papa. coba kalo dimarahin Father tiap hari. Parah mana??????????????????????????????????

 
On April 22, 2009 at 3:07 PM , Ibnu Mas'ud said...

Fotonya masih keren!!!!

 
On April 22, 2009 at 3:13 PM , Ibnu Mas'ud said...

sangat kerreeeennnnn

 
On April 22, 2009 at 4:26 PM , U-san said...

waaaaahhhh....
J-A-D-U-L bgt!
masih item putih poto-nya
itu poto pake kamera apa yak??

hahahaha..
makacih ya tuk ewot-nya..
bakal aku pasang :p

 
On April 22, 2009 at 5:05 PM , BrenciA KerenS said...

sebaiknya poto itu dijadikan poto profile deh....mantaabbss!!

 
On April 22, 2009 at 5:37 PM , ^^haqie said...

gara2 g ngebl0g lama, n k0nsen ujian, diriku bnyag ketinggalan award neh, pada g mw ngaseh ke aku,
hikz2 sdihnya,
yg penting d0ain lulus ya. . .
btw kcilmu lucu, ganteng seh. . .beda ama gedhe nya wakakakakakakakakaka,
kal0 kcilnya jadul gedhenya k0g tambah katr0k yah,
wekekekeke. . .

 
On April 22, 2009 at 5:37 PM , ^^haqie said...

gara2 g ngebl0g lama, n k0nsen ujian, diriku bnyag ketinggalan award neh, pada g mw ngaseh ke aku,
hikz2 sdihnya,
yg penting d0ain lulus ya. . .
btw kcilmu lucu, ganteng seh. . .beda ama gedhe nya wakakakakakakakakaka,
kal0 kcilnya jadul gedhenya k0g tambah katr0k yah,
wekekekeke. . .

 
On April 22, 2009 at 7:43 PM , IjoPunkJUtee said...

JONK...!!! harusnya kamu kecil terus ajah....
bikin orang2 pada gemes, coba sekarang..??bikin perut mules....!!! hwa..kakkkkk..kkk....

 
On April 22, 2009 at 8:04 PM , Zen said...

Yang sudah biarlah berlalu, gax usah disesali kalo sekarang kurang tampan yo nrimo ajo hehe...:p
kegantengan dan kecantikan hanyalah bongkahan tulang yang tersusun rapi coy...

 
On April 22, 2009 at 8:39 PM , anindyarahadi said...

asli juaduuul buanget gahahahaha. pengen sih masukin foto tapi males scannya

 
On April 23, 2009 at 1:05 AM , senny said...

tuaaaaaa bangeeeeeetttt

 
On April 23, 2009 at 1:23 AM , anak nelayan said...

potomu masa kecil tuh lebih ganteng jonk

 
On April 23, 2009 at 3:09 AM , Natalia said...

hehehe....terharu biru, kuning, ijo..hayah!! thank you ye broooo....cheers

 
On April 23, 2009 at 8:26 AM , attayaya said...

jahhhhhhhh ada terharu warna warni neh nathalia

 
On April 23, 2009 at 9:35 AM , Ageleng said...

Ganteng bgt mas. . Hwakakaka

 
On April 23, 2009 at 11:26 AM , zujoe said...

emang lebih ganteng yang dulu yah....

 
On April 23, 2009 at 11:27 AM , zujoe said...

ehhh...baru ngeliat teh linda sudah ngejitak ane lagi...pantes dari kemaren pala ane puyeng yah...

 
On April 23, 2009 at 11:28 AM , zujoe said...

baru baca sampe selese...ternyata ada award elegan juga yah...btw elegan artina apaan yah?

 
On April 23, 2009 at 11:29 AM , zujoe said...

numpang komeng lagi biar bisa gantian ngejitak teh linda....

 
On April 23, 2009 at 12:16 PM , Etha said...

aduh...cakep bener
klo ketemu etha pas kecil pasti tak bilang "niy anak gedenya pasti cakep"
tapi nyatanya ....


gyaahahahahaha ...

 
On April 23, 2009 at 1:33 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

haduh JON!! cakep euy waktu kecilnya! waktu KECIL yah!! skrg mah.... hihii

ew jon, thx ewotnya yah! baru baca nih,, jadi ga sempat masuk postingan hari ini deh! :((

nanti ya jon,, jangan marah yaaaaaaaaaaaaa

 
On April 23, 2009 at 4:20 PM , joe said...

wah fotonya culun banget ...

 
On April 23, 2009 at 4:24 PM , may said...

fotonya manteb bener.....!!!!!!!!

hahahahahahahahahaha...!!!!! :D

 
On April 23, 2009 at 4:58 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

Wah bos belum update lg,, (sabar menunggu)

 
On April 23, 2009 at 7:05 PM , lusia said...

Hi Friends,Very nice blog here.My blog walking with sharing a good information.
Earn Money Through Adsense/
Business Studies/
New Softwares

 
On April 23, 2009 at 7:12 PM , lusia said...

Hi Friends,Very nice blog here.My blog walking with sharing a good information.
Earn Money Through Adsense/
Business Studies/
New Softwares

 
On April 23, 2009 at 9:48 PM , Sopandi said...

Nostal gia atawa nostal gila ??? hehe.. salam kenal aja..

 
On April 23, 2009 at 10:26 PM , eri-communicator said...

selamat ya jon atas awardnya.

 
On April 23, 2009 at 10:29 PM , dwinacute said...

yaaa ampyuuuunnn jonk.... yang komen udah banya banget ampe sempit dah ah. minggirrrrrr-minggirrrrr gue mo komeng....

alaaahhh jadi kelupaan mo komeng apa???? hueheuheuheu.. udah yang penting sempet2in blogwalking aja jonk dan yang paling penting mejeng di blog aku hehhehehe

 
On April 24, 2009 at 5:26 PM , nyubi said...

ikutan komen akh,

 
On April 25, 2009 at 2:41 PM , yUri JunSu said...

ow....,

 
On April 25, 2009 at 9:32 PM , Mbah Koeng said...

tuh foto tahun brp ?!

 
On April 26, 2009 at 7:54 PM , monox said...

jadul.....
jadi inget jaman dlu ketika msih tk main air dikali sambil berenang,dapet ikan gede banget
gakgakgakgakgak

 
On May 6, 2009 at 10:03 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

met pagi bro,.... jadulnya dirimu.

 
On May 12, 2009 at 12:26 AM , Nurul Huda said...

manteb Coi