Masih ingat dengan lagu Sabda Alam karya Ismail Marzuki ?


"... diciptakan alam pria dan wanita 
dua makhluk dalam asuhan dewata 
ditakdirkan bahwa pria berkuasa 
adapun wanita lemah lembut manja

wanita dijajah pria sejak dulu 
dijadikan perhiasan sangkar madu 
namun ada kala pria tak berdaya 
tekuk lutut di kerling wanita ... "

Apakah isi dari lagu tersebut masih berlaku sampai sekarang ? Mari kita simak beberapa penggalan lagu-lagu masa kini. 


Kata Samsons :
" ... Aku yang lemah tampamu
aku yang rentan karena, cinta yang t'lah hilang darimu
yang mampu menyanjungku ... " (kenangan terindah)

Kata Gita Gutawa :
" ... kau tak bisa buatku menangis lagi
kau tak bisa buatku bersedih lagi
tampa kamu aku kau akan baik saja ... " (Bukan Permainan)

Kata D'Masiv :
" ... aku mohon dengan sangat
kepadamu…

Kembalilah…wahai sayangku
hanya itu yang membuat aku tenang
Kembalilah…kembali padaku
aku takkan pernah bisa hidup
tanpamu …" (d'masiv - tak bisa hidup tampamu)

Kata T2 : " ... Kan aku sudah pernah bilang
Janganlah kamu terlalu sayang
Dan bila nanti kau menghilang
Ku masih punya lelaki cadangan ..." (leleki cadangan)


Nah lho, apakah yang terjadi ? 

Apakah sekarang para wanita sudah semakin kuat sehingga lagu-lagu mereka semakin banyak yang ceria ? Apakah para lelaki sudah jadi mellow sehingga lebih banyak lagu cowok yang mendayu-dayu ? 

Apakah ini hanya sebuah syair yang dibuat tampa ada penyebabnya? Tapi kalau gak ada penyebabnya, kenapa lagu-lagu itu laku dipasaran.

Dan sekarang bukan saatnya menanggapi pendapat orang yang gak kece ini, karena kamu punya pendapat yang bisa dibagi dengan yang lain. Ayo sharing rame-rame :D


PS : 
Dapat bingkisan tapi belum sempet di copas hehehehe, keburu ngantuk neh.
Thx buat Rastafara Island dan ^na^, semoga tambah kece. Maaf sekali ya ...

Comments (88)

On May 19, 2009 at 5:50 AM , naddya ;D said...

Ahahaha.
WANITA SEMAKIN KUAT!
Buktiny bhwa wanita sdh bisa jadi preman :D
Kemajuan buat wanita indonesia. :)
Bhkan didukung sm jmlah wanita yg 7:1 sma pria. XD
BANGGALAH WANITA INDONESIA.

Bkan utk mrndahkan lho bang Jonk...tp trkdg lbi sring co yg nyri jodoh lbi kras, ce mah kalem ajah.
*peace*

 
On May 19, 2009 at 5:50 AM , naddya ;D said...

Ahahaha.
WANITA SEMAKIN KUAT!
Buktiny bhwa wanita sdh bisa jadi preman :D
Kemajuan buat wanita indonesia. :)
Bhkan didukung sm jmlah wanita yg 7:1 sma pria. XD
BANGGALAH WANITA INDONESIA.

Bkan utk mrndahkan lho bang Jonk...tp trkdg lbi sring co yg nyri jodoh lbi kras, ce mah kalem ajah.
*peace* jd kyk mnunjukan bhwa pria btuh wanita... Bkan sbg pajangan tp bwt kasih sayangny. XD

 
On May 19, 2009 at 6:07 AM , RanggaGoBlog said...

yeeeee,,,, kan gak semuanya mas lagunya kaya gitu.... coba yang diambil lagunya gigi, jamrud, bumerang, gak semelas itu kale...

hihihihihihihihih

 
On May 19, 2009 at 6:19 AM , ADVINTRO said...

lupa!
lupa lupa lupa
lupa lagi syairnya..
ini teks nyambung gak ma temanya? hehe jelas gak! oke deh nyari lagi..
suara dengarkanlah aku apa kabarmu pujaan hatiku..
yang ini kudu nyambung, coz isinya, ungkapn si cowo yg gak bisa berpaling, hebat ya, cewek sekarang

tapi masih enakan

jadikan aku yang kedua

ini aku suka buanget!

 
On May 19, 2009 at 7:12 AM , suwung said...

menurut diriku begini ... anu ehmmmm soalnya ah (mau pura pura tau lagu tetep ajah bego)

 
On May 19, 2009 at 7:16 AM , BRI net said...

rupanya saudara adalah pengamat lagu ya? hebad

 
On May 19, 2009 at 7:23 AM , BIG SUGENG said...

Harta tahta dan wanita memang kadang membuat orang terpeleset, cuma banyak keberhasilan tokoh yang justru karena topangan wanita pendampingnya

Bagaimana Khotijah ra mendukung dakwah dan perjuangan Rosululloh saw. dengan harta dan jiwanya sehingga Islam bisa berkembang dengan pesat

 
On May 19, 2009 at 8:27 AM , nietha said...

emansisapi... upss emansipasi. memang sekarang sedang merambah kemana-mana. hidup perempuan..

 
On May 19, 2009 at 8:28 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Ini dari DRIVE, kamu pasti pernah dengan Jonk

Dengan menatapmu saja aku merasa gila
Apalagi nanti ku dapat menyentuh hatimu
Melayang aku melambung tinggi
Tanpa pernah kau sadari
Kau buat jantungku berhenti
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
Kau adalah wanita terindah
Yang pernah kutemui
Kau luluhkan kau lumpuhkan aku
Saat menatap wajahmu

Cukup dengan satu senyumanmu
Aku bahagia
Kau ’kan selalu sempurna
Ku hanya mengagumi saja

kalau yang ini angan2ku saja

Selama ada wanita
Hidup ‘kan terasa indah
Jikalau tiada wanita
Hidup ‘kan terasa hampa

Ku lahir dari wanita
Tak bisa hidup tanpanya
Jikalau tiada wanita
Cintaku untuk siapa

Tiada lelah ku berucap
Terima kasih Tuhan
Engkau ciptakan wanita
‘tuk jadi pasangan jiwa

Oh... wanita...

 
On May 19, 2009 at 8:30 AM , Henny Y.Caprestya said...

hwahahaha..aku juga baru sadar,,
suka sih, artinya wanita itu nggak lemah dan berkarakter. tapi nggak suka juga, kesannya terlalu independent. padahal seperti yang kita ketahui, manusia itu (cewek ataupun cowok) nggak bisa hidup sendiri.
jadi aku lebih suka lagu ceria yang menceritakan kebutuhan seseorang terhadap pasangannya, contohnya titi kamal feat anji drive : resah tanpamu. disitu mereka berdua bercerita kalau saling membutuhkan.

 
On May 19, 2009 at 8:32 AM , mocca_chi said...

hahaha... masalahnya kamu salah ambil sample jonk. penyanyi cewek kamu ambil yg lagunya ceria, penyanyi cowo kamu ambil lagunya yg melow.
coba dibalik sono,ulang ambil sample secara random. (kek mu nyensus aja)

 
On May 19, 2009 at 8:33 AM , YolizZ said...

Ga semua lagu kayak gt lagi jonk,, tp munculnya beberapa lagu yg kayak gt emang mungkin dikarenain para wanita skrg ini lbh pengen mandiri,, ga mau terlalu bergantung sama yg namanya laki2,,perempuan skrg lbh kuat yah?! Hidup!! :D

 
On May 19, 2009 at 8:46 AM , Chuanx said...

Wedew, kuping pada di panthengin trus sharian di radio y, lagu sampe pada hapal?
coba hapalin pancasila!!

sekuat apapun wanita, dia takluk sama lelaki...
Laki laki bukan lemah, tapi menaklukan dengan kelembutan
Keduanya untuk saling melengkapi bukan?

 
On May 19, 2009 at 8:47 AM , Kharianto said...

Yang saya tau orang menciptakan lagu itu karena suasana hati, jadi entah lagu sedih atau ceria itu tercipta memang karena suasana hati, misalnya aja mas JONK lagi jatuh cinta pasti nyanyi lagu yang ceria terus karena memang suasana hatinya sedang senang,,, betul kan betul,,,

 
On May 19, 2009 at 8:55 AM , _dHe_ said...

Lelaki hebat-seventeen menunjukkan kesuperioran laki-laki

serpihan sesal-maia menunjukkan bahwa wanita rapuh.

sekalipun begitu, setiap manusia baik laki-laki maupun wanita memiliki sisi lemah dan sisi kuatnya. tergantung darimana lo membahasnya.

post lo yang ini membahas mengenai 'terkadang pria tak berdaya dan bertekuk lutut pada wanita', besok deh kalo gue lagi mood, gue buat sisi sebaliknya.

hanya ingin saling melengkapi saja... gak apa-apa kan, Jonk... hehehehe.

^_~v

HIDUP WANITA!!! HIDUP!!!
(Commentnya gak nyambung dan rada ngawur.. hehe.)

 
On May 19, 2009 at 9:19 AM , Ivan@mobii said...

Yah gtu deh,wanita jaman skrg mag terbuat dr baja. Mugkin dah sadar kalu dia bisa setara dgn kaum adam... Tp gak akan bisa setara loh kodrat nya!

 
On May 19, 2009 at 9:46 AM , Riau-Tourism453 said...

dunia semakin tua dan semakin rajin bersolek, hmm... ibarat wanita... dalam beberapa lirik lagu diatas..

salam wisata riau

 
On May 19, 2009 at 9:52 AM , yanuar catur rastafara said...

ya,,seperti itulah budaya pop sekarang jonk
ku jg gk ngerti sekarang,
tp intinya, wanita dan laki sama derajatnya
hanya saja, dalam situasi tertentu kadang peran wanita lebih tinggi
hehehehehehehe

 
On May 19, 2009 at 10:00 AM , Petakumpet said...

wah-wah.... tapi ga papa...sbg cowok tetep mesti jaga imej juga...hehehehe. tu kan cuma lagu. bener ato ga nya ya di luar sana.

 
On May 19, 2009 at 10:00 AM , JHONI said...

wah!!!! kalo dipikir2 kamu bener Jonk....untung saya gak mikir kesana.......

tapi sy seneng lagunya Ahmad Dhani tuh sy lupa judulnya.....yg isi begini
"istri tua merajuk...balik kerumah istri muda....kalo dua-dua merajuk anna kawin tiga..."

hehehehehe

 
On May 19, 2009 at 10:22 AM , senoaji said...

band Indonesia apalagi yang personilnya cowok2 mengggiring kita untuk sesegera mungkin macak banci. BAJAK lagu-lagu musisi/band dalam negeri.

 
On May 19, 2009 at 10:35 AM , Elsa said...

hidup WANITA!!!!

hidup WANITA!!!!

hidup WANITA!!!!

kalo dipikir pikir, lagu-lagu yang menyiratkan bahwa wanita kita lebih berani dan tidak dijajah lagi, malah cenderung menjajah, kalo gak salah diawali oleh melly goeslaw deh. waktu jamannya di Potret dulu itu lho.. lirik liriknya kan ada yang mengisahkan kalo perempuan mendua, perempuan punya dua pacar...

aku lupa judulnya sih...

 
On May 19, 2009 at 10:47 AM , Linda Belle said...

sebenernya Jonk semua makhluk itu sama, equal kok... jadi dua2nya baik wanita n pria bergantungan (buah kali ya gantung)... i mean saling berbagi gitu loh
*nyambung gak sih*

 
On May 19, 2009 at 11:06 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

cerdas! artikel yg cerdas sekali Jonk. Bener juga ya. kalo diliat lirik lagunya...kok, para cowok jadi melempem ? he he he...cocoknya diposting wkt hari Kartini nih.

 
On May 19, 2009 at 11:24 AM , zujoe said...

yang parah sekarang lagu anak2 semuanya tentang cerita cinta dan kedewasaan...

apakah lagu anak2 sekarang sudah ndak pake cicak-cicak di dinding, ato nyamuk2 nakal, ato sikomo lagi?

 
On May 19, 2009 at 11:27 AM , Etha said...

hmmm...itu kan cuman lagu

tapi pada kenyataannya .. cowok tetaplah cowok
yg sukana menjajah wanita

eh .. kok jadi esmosi ya

hahahaha

 
On May 19, 2009 at 11:52 AM , t.e.3.k.4 said...

tapi walo wanita sekaranga lebih kuat,
harus inget kodratnya aja "wanita tuh tulang rusuknya pria" jadi setinggi apapun wanita, dia harus tau t4 asalnya

*lagi demam kayany nih :D*

 
On May 19, 2009 at 12:28 PM , Penikmat Buku said...

hahahaha...wanita ...wanita...hebat nian dirimu :>

 
On May 19, 2009 at 12:32 PM , hryh77 said...

Hmmm.. kayanya itu target marketnya buat cewe deh.. jadi sekarang banyak lagu model lagu kaya gtu.. biar laku dipasaran.. (sok tau mode ON he.he..)

 
On May 19, 2009 at 1:59 PM , riosisemut said...

Lha km ngambil contohnya lagu2 cow yg mellow Jonk, cobak km ngambil lagunya Dhani, Kuburan atau lagunya Changcuters.

 
On May 19, 2009 at 2:16 PM , Itik Bali said...

Lagu Drive ini pengin selalu aku nyanyikan untuk cowo:
Ku jadikan engkau yang kedua
Tak berarti tak cinta
aku dan dia hanya sementara..

Dan aku pengin cowo menyanyikan lagunya Astrid untuk aku yang ini :

Jadikan aku yang kedua
Buatlah diriku bahagia
Meskipun kau
tak kan pernah kumiliki selamanya..

Kalo dibalik gitu..aku jadi penjajah ya??
he..he

 
On May 19, 2009 at 3:19 PM , Ravatar said...

Untuk syair yang dicetak tebal sama mas jonk kayaknya masih berlaku tuh :D
Salam kece mas wkwkwk :D

 
On May 19, 2009 at 4:01 PM , buwel said...

hehheheehehh..ngomong2 tentang lagu, ada juga lagu cowok yang ceria...ya lagu cerianya j-rock lah...nggak nyambung ya...hehheheheh "kabur"

 
On May 19, 2009 at 4:02 PM , JengSri said...

WANITA EMANG KUAT JONK, BUKTINYA KAMU UDAH GEDE SEKARANG, HEHEHEHE.....

 
On May 19, 2009 at 4:03 PM , partelon said...

Kebetulan, saya suka band asal Inggris, IRON MAIDEN. Tuh, nama bandnya aja "perawan besi"!!! :-)
Soal emansipasi, menurut saya, ya tetep ber-rambu kodrat dan etika Bro...

 
On May 19, 2009 at 4:48 PM , QEnt-chan said...

huyuhhh.....
wanita indonesia emang makin kuat....
coba klo dulu gak ada kartini....

wanita indonesia masih pada ada di rumah masing2....
masak....

 
On May 19, 2009 at 6:53 PM , rco said...

Jaman sekarang lebih bagus syairnya Achmad Dani...

....istri tua merajuk balik ke istri muda,... kalau dua-dua merajuk....baik kawin ti...ga...

hwahahahahaha asyik tu gak ada cengeng-cengengnya...

 
On May 19, 2009 at 7:13 PM , Wildan Arief said...

wah wah....
nggak trima nih gw..
ywda gw mo jd tokoh emansipasi pria aja dah.. hehe

 
On May 19, 2009 at 7:46 PM , IjoPunkJUtee said...

Wanita memang makhluk yang "HEBAT",
Memaksaku tuk mendalami penantian 9 tahun.....

 
On May 19, 2009 at 7:49 PM , Xitalho said...

Gak cowok ..gak cewek Jonk.... semua tergantung suasana de kayaknya...
Cewek sekarang berani2 itu hanya ekses dari emansipasi...bukan tujuan emansipasi...

Good Post bro....!!

 
On May 19, 2009 at 9:33 PM , reni said...

Pengamat lagu yang hebat nih..!!
Sepetinya gak setuju ya ama lagu-2 di atas ? Hehehe

 
On May 19, 2009 at 10:40 PM , kak_ega_punya cerita said...

itu kan pinternya laki2 aja buat lagu mendayu2 hehehe....

kalo cewe sih 'udah saatnya punya syair gitu' emansipasi?? boleh aja asal ga bablas :)

 
On May 19, 2009 at 11:08 PM , dwina said...

Wanita itu kuat jonk
makanya banyak olah raga yg di ikuti ama wanita
sampe wwf aja di ikuti ama wanita
takut aku kalo nontonnya hehhe

 
On May 19, 2009 at 11:19 PM , taufikasmara said...

Itu karna lelaki sekarang lagi berlomba-lomba untuk setia... Wakakaka

 
On May 20, 2009 at 12:45 AM , nyubi said...

huh seandainya ibu kartini masih idup, pasti dia seneng bnget liat emansipasi wanita jman skarang,,,huh,,,,

 
On May 20, 2009 at 8:50 AM , Dinoe said...

Karena lelaki sekarang punya trik mengalah jika belum dapat..tapi jika dapat...bla,bla..hanya lelaki yg tau he..he..

 
On May 20, 2009 at 9:37 AM , faizz said...

yah...terkadang laki-laki juga prlu sedikit mengalah pada perempuan, biar seimbang hidup ini, wakakakakakakakakakakakakkkkkk

 
On May 20, 2009 at 10:41 AM , agung said...

kawan cara nya buat heder bagai mana ....ajarin ilmu nya dong........

 
On May 20, 2009 at 11:17 AM , Fanda said...

Baru nyadar jg ya kalo sdg terjadi pergeseran. Pernah baca jg dimana yah, lupa... bhw wajah pria jaman sekrg makin 'feminin'. Coba ambil wajah pemain sinetron pria jaman sekarang n bandingin ma aktor jadul era Robby Sugara. Lain kan garis mukanya? Jadi ada apa ya sebenarnya ini?...[tambah bingung!]

 
On May 20, 2009 at 1:21 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

emansisapi apa emansipasi?

 
On May 20, 2009 at 3:28 PM , .: PoetZ :. said...

emansipasi wanita, kawan..
ouououou.. huehuehuehue ^^

 
On May 20, 2009 at 4:54 PM , Ari said...

he..he...he
Lupa...lupa...lupa...lupa syairnya...
Wkkk...kkk...kkk..kkk

 
On May 20, 2009 at 6:27 PM , jaloee said...

bisa iya bisa tidak.. xixixixi.. apa lelaki ngga boleh menangis ?? ( melow jonk )..wkwkwk

 
On May 20, 2009 at 6:27 PM , Kabasaran Soultan said...

lelaki oh lelaki ... emang lagi mikirin apa sech kamu JONK ..baru tahu ya kalau wanita itu sekarang dah menjadi machluk yang sangat perkasa.

 
On May 20, 2009 at 6:47 PM , casual cutie said...

hahaha...wanita semakin kuat, lekaki semakin lemah. mirip sinetron Putri Perkasa dan Pangeran Kemayu

 
On May 20, 2009 at 8:46 PM , anindyarahadi said...

ngga juga kok... ada banyak pekerjaan yang kami, kaum cewek mesti bilang : itu kan harusnya cowok yang ngerjain... hehhe

 
On May 21, 2009 at 1:44 AM , anak nelayan said...

aku lah pengagum ragamu
tak ingin ku menyakitimu
lindungi dari sengat dunia yang mengancam
nodai sucinya lahirmu

mode ada band hohohohoho

 
On May 21, 2009 at 2:16 AM , LaDy said...

wanita memng hrs lbh tangguh jonk.. enak aja.. kalah sm pria.. ;)

 
On May 21, 2009 at 4:08 AM , 3matra said...

tak bisa ku bayangkan hidupku tanpa cintamu( wanita ) by andara & the jamesbond

laski2 ternyata lemah tanpa wanita disinya jonk!!

kretif terus jonk, jangan lemaaahhh

 
On May 21, 2009 at 5:26 AM , Pipit said...

meskipun wanita lemah, tapi wanita lah yg mampu menguatkan pria (normal)

 
On May 21, 2009 at 8:58 AM , Dunia Polar said...

wah iya gmn para cowok-cowok kok melow2, semangat donkk..

 
On May 21, 2009 at 11:02 AM , BlaGabLoGer said...

Karena cewek sok jual mahal...
dan cowok tukang ngerayu,, jadi melow2 lagunya,,, wahahahah,, padahal buaya!!!

 
On May 21, 2009 at 11:44 AM , Lyla said...

kalo menurut JONK tentang wanita itu apa???

 
On May 21, 2009 at 1:05 PM , ajeng said...

Walah Jonk,kenapa bingung2.. Coba tanya hatimu,apakah dirimu merasa lemah sebagai pria (masih merasa sebagai pria toh?)
Mungkin memang terjadi pergeseran,tapi tidak lantas semua berubah drastis toh?

 
On May 21, 2009 at 3:43 PM , Teenager Talks said...

JONK emang gak pernah keabisan ide segar, cewek itu pelengkap hidup cowok

 
On May 21, 2009 at 3:46 PM , Tifah Sang Putri Kelilipan said...

silent aja deh..
ngajuin jempoll aja mah gw bisanya,hehahiho..

 
On May 22, 2009 at 2:12 AM , Fauzan said...

Ahhh..
itu karna kebetulan aja pencipta lagu yang sekarang2 itu cowok2 yang mellow n cewek2 yang kuat. gag ngewakilin semua manusia, paling ga aku.hehe

terkait lagu2 n musik2 indonesia sekarang, banyak yang ga mutu. sakit kuping ini dengernya. easy listening tapi ga berbobot. setuju?

 
On May 22, 2009 at 7:33 AM , attayaya said...

lagunya dibuat berdasarkan selera pasar

 
On May 22, 2009 at 9:28 AM , donalduck said...

hahahaha.... bisa aja jonk...
wanita jadi kesannya gagah perkasah yah...

 
On May 22, 2009 at 12:05 PM , zujoe said...

weks... apdeeett....

 
On May 22, 2009 at 12:49 PM , Tukang komen said...

Wanita.... racun dunia.....!!! tuh lagunya cangchuter malah lebih lebih vulgar... he..he.. sory yah para wanita... Tukang Komen masih sayang ama kalian kok....

 
On May 22, 2009 at 3:05 PM , Harry seenthing said...

Kata harry seenthing : akh juragan jonk bisa2 ajah

 
On May 22, 2009 at 9:29 PM , Cebong Ipiet said...

wew kotak komengnya kok dobel yak

menurutku, ya begitulah lagu yg laku di jual hayahayahya

 
On May 22, 2009 at 11:06 PM , Lala said...

hehehe iya baru sadar...
kalo aku yang penting lagunya enak didengar ya udah, gak pernah mikir yg dalem dalem :D

 
On May 23, 2009 at 2:29 AM , Nee said...

Klo dulu kan masih banyak cowok, jadi mereka kuat dan wanita lemah
Sekarang kan cewek yang banyak, cowoknya dikit jadi cowok yang lemah...
ahahha.. analisis ga penting dari si ninit...
tapi yah bagus lah... jadi ga perlu crying over spilled milk... hahaha yang berlalu sudah lah berlalu... klo putus ya udah putus aje...

 
On May 23, 2009 at 8:30 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Aku mampir lagi nih jonk,....
apa lagi yah ?? lagu tentang wanita.... oh yang ini dari Irwansyah :

Ku temukan dalam pencarian
Cinta sejati untuk hidupku
Kurang lebih yg spt dia
Ku harap dlm cintaku

Ku tak mau menjanjikannya
Pasti bahagia bila denganku
Biar dia rasakan sendiri
Betapa gilanya cintaku

Aku memang pencinta wanita
Namun ku bukan buaya
Yang setia pada seribu gadis
Ku hanya mencintai dia

Aku memang pencinta wanita
Yang lembut spt dia
Ini saat ku akhiri semua
Pencarian dalam hidup
Cintaku ternyata aku mau hanya dia

Ku tak mau menjanjikannya
Pasti bahagia bila denganku
Biar dia rasakan sendiri
Betapa gilanya cintaku

Kamu memang pecinta wanita
Namun kau bukan buaya
Yang setia pada seribu gadis
Kau hanya mencintai aku

Pecinta wanita
Mencintai dia
Hanyalah dia

 
On May 23, 2009 at 10:34 AM , rani said...

anu, saia pengen komen. tapi bingung mau komen apa. hehe,
sah sah aja jka wanita melakukan emansipasi, tapi ga boleh melangkahi kodratnya sebagai wanita. jangan sampai di tengah tengah serbuan `girl power` yang sedang menggila, wanita sampai lupa akan kodratnya.

gitu aja sihh, hehe
salam kenal iia,
rani :)

 
On May 23, 2009 at 11:12 AM , anna fardiana said...

ya iyalah Jonk...
secara wanita jaman sekarang nggak selemah yang dulu...

begitulah perempuan sekarang...biarpun sudah bisa disejajarkan dengan laki-laki...tapi jangan sampe kebablasan ajah.....

 
On May 23, 2009 at 11:13 AM , Ayas Tasli Wiguna said...

wkwk tumben neh rada2 sensi,,
biarkan jonk, dibalik lelaki mellow pasti ada wanita judes yang mengancamnya..

tapi kayaknya sekarang emang lg mellow lg happenning bgt.. band co lg yg byk nyanyiin. mo buat band kah?

 
On May 23, 2009 at 11:51 AM , kha said...

girl power.....
" wanita racun dunia " laki laki nya aja yang bodoh mau aja di racunin...
tapi tenang aja para pria ,wanita masih butuh kalian

 
On May 23, 2009 at 1:30 PM , vie_three said...

ini cerita tentang musik atau tentang lagu??? hehehehe pertanyaan yg gak nyambung niy.....

makanya jonk jangan menganggap remeh para wanit, sekarang para wanita ntu gak bisa dianggap remeh..... :D

 
On May 23, 2009 at 2:24 PM , Kucing Tengil said...

Miaw's said 'ho..ho..ho..ho..ho..'

Wanita beremasipasi, pria beremansisapi *kabur*

 
On May 24, 2009 at 11:09 PM , Natalia said...

Yah, mungkina karena emansipasi yah..Lagian emang perempuan itu mahluka kuat kok..makannya Janda lebih banyak ketimbang duda..Hehehe

 
On May 28, 2009 at 8:16 PM , renspandy said...

waaaaa...
mengutip kata-kata Efek Rumah Kaca "lagu cinta meluluuu. kita memang benar-benar melayuu, suka mendayu-dayuuu huuuu.. lagu cinta melulu.. apa karna memang kuping melayuuu.. suka yang sendu-sendu...."
hehe..
kayaknya baik cowok maupun cewek, sama-sama mendayu-dayu.. hmmm...

 
On May 29, 2009 at 11:04 AM , Sari Maniez said...

topik tentang cinta emang ga ada abisnya :D

 
On May 30, 2009 at 12:05 AM , Bandit Batak said...

saya setuju dengan emansipasi wanita dimana didalamnya ada gerakan untuk persamaan hak. tp persamaan hak disini bukanlah hak untuk menyakiti. jujur saya gak suka dengan lagu band2 muda skrg, krn gk punya idealisme yg kental. hanya supaya "gue banget" aj. Tp sih emank lumayan merepresentasikan kondisi dimana wanita semakin punya power yang lebih dibanding pria. tp sekali lagi janganlah memperjuangkn power utk menyakiti, tp utk mendapatkan hak sebagai seorang manusia n warga negara.

 
On November 11, 2009 at 3:00 PM , people finder said...

berkunjung

 
On November 18, 2013 at 6:41 PM , bimbel online said...

yaa twanita jua pnya hak apalagi sekaraang udah ada uud ttng emansipasi wanita...