Karena semalam gue nungguin bola sampai pagi, akhirnya hari ini gue masuk kerja sambil terkantuk-kantuk. Gue sih yakin gue gak terlambat masuk, tapi gue gak inget tadi mandi dulu gak ya? Yah EGP deh, toh teman2 gue udah pada maklum semua hehehe.

Tapi di tempat kerja gue rada-rada keki. Masalahnya udah tau gue ngantuk kayak gini, eh temen gue muter lagu-lagu yang slow kayak gitu deh. Muternya sambil senyum-senyum lagi, yeah minta di jitak nih anak. Untungnya ada hedset, akhirnya gue buka winamp, nge-browse lagu, dan Yess akhirnya muter lagu ... ehm ... Diego Modena - Implora.

Waktu istirahat, iseng-iseng buka internet, dan gue membaca sebuah artikel bahwa ternyata cowok itu cuma butuh waktu 8,2 detik untuk jatuh cinta setelah melihat seorang cewek. Wow. Bener gak sih ? Diluar benar atau tidaknya artikel tersebut, memang ada sebagian orang yang bisa jatuh hati ketika pandangan pertama. Dari pandangan masuk ke hati, terus kalau punya keberanian bisa PDKT, kalau PDKT sukses bisa jadi langsung pacaran.

Nah ngomong-ngomong masalah pacaran. Gue suka inget cerita-cerita guru gue waktu SMA. Katanya jaman dulu itu, pacaran itu tabu. Kalau pegangan tangan itu malunya setengah mati. Tapi seiring perkembangan, semua nya berubah, sekarang orang pacaran lebih keren lagi. Jangankan pegangan, pelukan di depan umum juga ada. Bahkan ada yang sampai (maaf) hamil. Dan ternyata yang hamil itu ceweknya lho bukan cowoknya hehehe.

Tapi pendapat ini gak semuanya bener, banyak teman-teman gue yang pacaran tapi mereka lebih kalem, lebih menghormati pasangannya masing-masing, dan gue yakin kamu yang lagi membaca tulisan ini plus kebetulan lagi pacaran adalah salah satu-nya :).

Nah sekarang kenapa orang paling mengenaskan se-Indonesia ini (baca : Jonk) gak pernah pacaran sampai sekarang. HEhe gue gak punya sentuhan akhir euy. Kalau naksir cewek sih cepet, itu bisa dibuktiin sama kejadian yang kemarin waktu di lesehan itu. Eh tapi ngomong-ngomong cewek yang di lesehan itu, gue dah lupa sama wajahnya nih hehehe. Bukan jodoh kali ya.

Gue ngejar Jakarta dulu deh, mumpung masih muda.
Jadi kapan pacaran JOnk ? ya kapan-kapan lah, bisa besok, bisa minggu depan, bisa taun depan, hehehe. Nunggu orang yg pas, timming yang tepat, dan mood gue yang lagi pas juga.
Lho kelamaan lho, pacaran itu bisa meningkatkan semangat lho, bisa menambah selera makan lho, bisa membuat kamu rajin mandi lho, bisa membuat kamu ganteng lho ????

Lho, Harus-kah Pacaran ??
Pasti banyak yang sudah berpengalaman dalam masalah ini. Ayo sharing rame-rame :).

Wah tulisannya jadi sembrawut ya, biasa kalau lagi error, postingan gue suka ngawur hehehe (lha, kapan Jonk gak error ya ?).

BeTeWe, makasih banget buat temen-temen yang ngasih bingkisan, ada Mas Pertelon, Mas Rio Semut, Henny, Bro Anak Nelayan terus ... mmm terus, terus siapa lagi ya ? wadoh lupa lagi gue. Yang ngasih bingkisan ingetin lagi ya, bener-bener lupa nih. Kayakanya harus lebih giat lagi jilatin debu komputer deh, biar daya ingat gue selalu terjaga. *sigh*

Tidur dulu ahhh ....

Comments (101)

On May 6, 2009 at 10:29 PM , nyubi said...

harus gag eah pacaran tuh???
sepertinya harus sobat,,
biar kita bisa lebih tau
mengenal lebih *dalamm* sapa
dan gimana pasangan kita nantinya

 
On May 6, 2009 at 10:50 PM , ifoel said...

buat mengetahui pribadi masing2, makanya diperlukan juga yg namanya pacaran, tapi ngga boleh kurang ajar xixixixixi

 
On May 6, 2009 at 11:09 PM , Emo Sang Petualang said...

ah.... jomblo lebih asyik... walau aku sering gonta ganti temen prempuan... hihihihi...........

pacaran bikin ribet.. terikat..... jujur aq berat diongkos... kadang2 suka manfaatin cwe kaya .. klu jalan ma dia sering ditraktir... klu dia bosan.. ya udah... wakakakakak....... wew.. aq matre yah.. ga juga.. coz aku jalan ma cewek suka sma suka ko'
klu dia bilang sayang.. aku bilang sayang.. klu aku ga suka... aq diak aja... ntar dia ngerti sendiri.... (ni cerita aq SMA lho.. hihihi... playboy banget ya??)

sekarang aq ga mau lagi.. kayak gitu... takut karma.. hihihi... lagian pacaran mnurut syariat islam itu haram... coba maknai arti kata "pacar"
banyak tu referensinya.... dan sobat semua juga harus ingat gosip terpanas saat ini, manohara dan rani juliani, itu semua karena kecantikan yg tidak disyukuri... sehingga dapat celaka.. yg sangat mnyedihkan... dan sang lelaki juga harus tahu diri.... maka d alam syariat islam... harus mnundukkan pandangan... terhadap lawan jenis.. dan wajib mnutup aurat....

wedew.. aq ko' jadi ceramah yah... udah.. ah....

caw dulu yah...

 
On May 6, 2009 at 11:27 PM , Tukang komen said...

Mungkin type kamu gak pake pacaran deh... suatu saat begitu kenal... minggu depannya langsung lamarrr... he.. he...

 
On May 6, 2009 at 11:36 PM , senoaji said...

Soal kelamin ehhh!! cinta lagi JONK? BWAKAKAKAKAKAK!!!

 
On May 6, 2009 at 11:37 PM , eri-communicator said...

si jonk lagi jatuh cinta nih, oh ya selamat ya atas awardnya.

 
On May 7, 2009 at 1:35 AM , riosisemut said...

Pacaran???
Harus dunk, aku aja yg udah punya, msh pengn koq Pacaran lagi, jiahahaha....
Liat tuh koment di blogku, siapa cewek yg aku penginin.
Hmmmm.... sayang bngt dia jauh.

 
On May 7, 2009 at 1:43 AM , riosisemut said...

Aku jujur ini Jonk, saat ini aku terobsesi bngt sama salah satu blogger. Cantiq, pinter, kalem, pengertian, suka romantis pokoknya blm aku liat satu kejelekanpun pada dirinya. Aku sndiri heran, kenapa ya aku tuh sukaaaaa bngt mantengin salah satu photo dia.

Jiahahaha.... malah curhat. Udah ah, ntar yg aku maksue ngebaca ini, bisa gawat. Maafin aku ya Non... Aku gak maksud.

 
On May 7, 2009 at 3:09 AM , attayaya said...

jomblo tuh enak lho
ga mesti bangun pagi buat nganterin
ga mesti berdandan rapi
ga ngabisin pulsa

 
On May 7, 2009 at 4:05 AM , hryh77 said...

wkwkwkwk.. iya tuh mas saya juga baca artikenya he..he.. btw menurut saya sih ga harus.. he..he..

 
On May 7, 2009 at 5:34 AM , sii melyn said...

setujulah sama em0.
Lebih as0ii pacarannya abis nikah mas.
Mau apapun terserah Anda, xixixi..

 
On May 7, 2009 at 6:56 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Yang pernah ngasih bingkisan diinget dong,... yangan cuman ingetnya pacaran mulu..... becanda nih, postingannya muantav bro.

 
On May 7, 2009 at 7:07 AM , beat2ws said...

Pacaran apa sich?
Pacaran itu yang banyak penjual dan pembeli di suatu tempat dagang ya??

JONK: itu pasaran bukan pacaran. Yg bener pacaran itu air yang yg keluar dari kran *pancuran*

 
On May 7, 2009 at 7:19 AM , Wildan Arief said...

kagak usah pake pacaran sgla bro..
pdkt mah ma ortu aja..
yg pntg udh knal dlu ma tuh cewe.. hehe

 
On May 7, 2009 at 7:29 AM , Pipit said...

iya, bang..
saya juga ditanya-tanyain melulu ama kakak tingkat, "Pit, kapan punya pacar?"
sebel deh!

 
On May 7, 2009 at 8:36 AM , Laisya said...

Pacaran?? Gak ada yang larang kok Jonk, tapi ntar aja setelah nikah hehehe... Komen-nya Emo Sang Petualang sudah cukup mewakili tuh. Tapi kalau mau lebih lengkap, baca artikel ini deh, insyaAllah bermanfaat ..
http://orido.wordpress.com/2008/07/07/hotd-jodoh-pilihan/

Btw, kok ngomongin cinta mulu Jonk? Jangan-jangan lagi jatuh cinta nih :D

Final "impian" terjadi nih MU vs Barca ... ah sayang, padahal main di Italy, tapi klub Italy-nya keok semua ... gak ada MILAN sih hahaha ...

 
On May 7, 2009 at 8:40 AM , BIG SUGENG said...

Kalau ditanya kapan menikah jawablah: doakan saja yaa, mudah2an paling cepet tahun ini dan paling lambat tahun depan

saya dulu nggak pacaran anaknya 7, tetangga saya pacaran anaknya cuma 1

 
On May 7, 2009 at 8:41 AM , Henny Y.Caprestya said...

ga usah pacaran lah, langsung cari belahan jiwa aja. :p

 
On May 7, 2009 at 8:59 AM , Kabasaran Soultan said...

Kalau ditanya haruskah ?. menurutku ya ngak harus kok. tapi kalau bisa apapun namanya itu emang sebaiknya harus ada saling kenal dan mendalami dulu

 
On May 7, 2009 at 9:32 AM , brown sugar said...

Hahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh??????

Hari gini Pacarannnnnnnnnn??????
Duhhhhh Maap ya JONK saya mah udah kawin...eh merittt kaga perlu pacaran lagi.....

Yang enak tuh ga usah pacaran JONK..tapi langsung kawin aja. eh merit.....Pak Mul gimana Pak mul?

 
On May 7, 2009 at 10:00 AM , JHONI said...

pacaran itu penting jonk.....buat mengenal sifat masing2 sebelum lanjut ke pernikahan.....coba kalo langsung kawin setelah itu baru nyadar pasangan kita sejenis...kan terpaksa diterusin tuh!!!! hehehehe!?!?!

tapi jgn dipaksakan lah jonk....kalo gak sekarang ya mungkin di kehidupan berikutnya.....PISS from BALI with love!!!

 
On May 7, 2009 at 10:10 AM , nietha said...

pacaran itu ga perlu klo ga ada niatan buat serius.
Kalo si JONK mo pacaran, jangan lupa pacarannya ma cewek ya?jangn cowok..ingat jangan COWOK..

 
On May 7, 2009 at 10:11 AM , Pandu said...

Pacaran???

Sebenarnya definisi pacaran yang sesungguhnya itu bagaimana?

Jika sudah ada definisi yang pasti tentang arti "pacaran" baru saya bisa jawab....

 
On May 7, 2009 at 10:41 AM , buwel said...

yang di hitung resminya tuh nikahnya deh...kayaknya sih...hehehehhe

 
On May 7, 2009 at 10:41 AM , zujoe said...

JONK bertanya...HARUSKAH PACARAN???

wakakakak....kalo normal ya nggak harus juga sih yang penting kalo emang normal ada kemauan menikah JONK...kalo nggak mau menikah baru perlu dipertanyakan...

 
On May 7, 2009 at 10:46 AM , zujoe said...

JONK...ane punya kucing jomblo mau???

 
On May 7, 2009 at 11:08 AM , huyuh_meong said...

jiahahahaha...

serah elo deh jonk...

tapi gita gutawa buat gw yak, heuheuheu

 
On May 7, 2009 at 12:23 PM , anna fardiana said...

JONK pacaran??? huaaa......susah bayangin nya
ntar paca mu ditaruh mana...mana si Jonk online setiap saat...cari pacar yang super sibuk aja, jadi sama2 gak pernah ketemu...ketemunya online...

eh, udah kok ya...gita gutawa kan sibuk??? hehehehehe

 
On May 7, 2009 at 12:58 PM , YolizZ said...

hahaha,,, pacaran tuh ga harus kali,, ada orang yang justru lebih enjoy pas dia lagi jomblo (ex: diriku ini,, hehehe)

tapi emang bener kok pacaran bisa nambah semangat kita,, kalo dalam casenya Jonk sih, dijamin pacaran bakal buat Jonk lebih rajin mandi dan lebih ganteng (menurut cewek itu nantinya)

jadi,, pacaran ga yah?! ga usah deh,, kalo aku sih maunya entar-entar aja,, hidup Jonkblo (baca: jomblo) :D

 
On May 7, 2009 at 1:00 PM , partelon said...

Soal pacaran, saya sepakat dgn Mba Laisya; pacaran setelah akad! Sip!

Btw, sekali-kali komputernya di mandiin Bro, masak dijilat mulu ?! :P

Thax, dah nge-backlink partelon. Selamat ats awardnya...

 
On May 7, 2009 at 1:01 PM , PoLaR said...

wah pcrn tuh wajib bos hukumnya,he...
*kaburrrr*

 
On May 7, 2009 at 2:00 PM , mamizzimam said...

-sebener nya pacaran itu ga boleh.. apapun alasannya.. *versi alim nih..

-pacaran? bole aja ko, slama ga berlebihan.. haha.. *versi ngeles ni, biar bisa pacaran..

 
On May 7, 2009 at 2:41 PM , Kucing Tengil said...

Jangan takut Jonk, Mia juga belom pernah pacaran. Nyante aja, semua itu ada waktunya. Malah lebih abgus, kita ketemu jodoh ampe akhir hayat, bukan cuma sebulan hayat aja. lebih enak lagi, pacaran itu setelah menikah, mau pegangan tangan, pelukan ampe gituan (maen catur maksudnya hehehe), ga bakalan dosa malah berpahala hehehe makanya, lebih bagus pacaran itu setelah nikah :D

 
On May 7, 2009 at 3:00 PM , Itik Bali said...

Jonk..kalo gak mau ngakuin gak apa-apa
itu hak kamu kok
bukan hak sepatu
kok kamu gak mau ngakuin sih??
bukannya berapakali putus nyambung? (kaya lagu BBB)
mentang2 gendut,,gak mau ngakuin
lho tiap malem minggu yang nemenin kamu tuh siapa??
yang tiap hari setia nemenin kamu ngeblog
nemenin hari2 kamu...

malah mau cari yang langsung dan sexy
padahal : COMPUTERMU selalu setia setiap saat
akuilah Jonk!!

 
On May 7, 2009 at 3:02 PM , Rusa Bawean™ said...

saya jomblo nehhhh
ada yang mau pacaran sama saya???


:)

 
On May 7, 2009 at 3:05 PM , Brainless~ said...

wkwkwk, ya iyalah cewenya yg hamil

pacaran seh klo pas SMA wat penyemangat blajar doang

 
On May 7, 2009 at 3:44 PM , Teenager Talks said...

pacaran itu kudu, gak pacaran serasa gak punya maenan yang kenyal2 apaan sich!!!!

 
On May 7, 2009 at 5:35 PM , afiszone said...

Pacaran .... Bagi gue harus tu !! Penghibur buat kita ... ,

 
On May 7, 2009 at 5:38 PM , QEnt-chan said...

wiiihh...
pacaran ya?
no komen dah..
hahaaaaa......
penting gak penting sih itu...

 
On May 7, 2009 at 6:08 PM , IjoPunkJUtee said...

Ibarat Tim Premiere League, JONK adalah NewCastel United, Punya Owen dengan naluri mencetak gol tinggi, tapi begitu sampai pada sodokan terakhir bola mencelat diatas mistar....

 
On May 7, 2009 at 6:48 PM , JengSri said...

jonk expert ya, ajarin dong,heheh

 
On May 7, 2009 at 6:50 PM , yanuar catur rastafara said...

harus donk
tp aku masih belum harus
hehehehehe

 
On May 7, 2009 at 7:10 PM , Zen said...

Haha... :D ya Iyalaah yang Hamil CwekY...Cuapeekk Dechh. Btw Gw setuju Klo Pacaran tu musti Ngormati Cewek/Pasangan Qta... Ntu Gw Buangetz Bro Hehe...

 
On May 7, 2009 at 7:30 PM , kakve-santi said...

pacaran?
aduh udah gak jamannya lagi nih..
yang jaman itu nikah muda..
wkwkwkwkwkwkw

 
On May 7, 2009 at 7:45 PM , attayaya said...

ga usah pacaran...
langsung kawin aja

 
On May 7, 2009 at 7:48 PM , sibaho way said...

awas, MBA....

 
On May 7, 2009 at 8:25 PM , zener_lie said...

gue belon pernah pacaran. heheheh

 
On May 7, 2009 at 8:33 PM , tulisan manja said...

pacaran?

penting? gak?

tergantung konteksnya..
tapi jomblo pun juga gak masalah kan...

yang penting itu HAPPY...

 
On May 7, 2009 at 8:44 PM , Emo761 said...

aq datang tanpa aslmkm..... hihihi
wew.... rame nih.... ternyata ada juga yah yg sepakat ma Emo Sang Petualang.... hihihi.....

pacaran ga jaman tuh.. dah kuno banget....
pacaran tu ngtrendnya waktu jaman behaulak....
wakakaka........... siapa yg pacaran.. berarti ..
ayo,,,, apa.... ayo..... masi pake trend jaman behaulak donk......
wakakakaka...kabuuur........

 
On May 7, 2009 at 9:04 PM , -KepangDoea- said...

Pacaran tu bukan yg dpake dkuku y ? ?=P

Tpi tnang sj bkal ada waktux sendiri nanti,, klo emang jodoh g bkal kmana, klo mang jodohx tnyata cowok jg g bkal kmana deh...

 
On May 7, 2009 at 9:16 PM , ROBI said...

walah, lyat comment diatas bingung ndiri mo comment apa JONK.. hehehe..

nie msih mo cba rasanya pacaran JONK, ntar kalo dah jadi gua kasih tau enak or nggaknya deh.. wkwkwk.. inget, cuma kalo dah jadi lho ya!?

 
On May 7, 2009 at 10:20 PM , reni said...

Ya ampun mau cari pacar aja minta pendapat banyak orang.... BTW, kalo udah punya pacar segera aja dilamar ya....
Oh ya, aku kasihan ama komputernya Jonk yang sering kena jilat si Jonk hehehe...

 
On May 8, 2009 at 12:58 AM , faizz said...

gue lagi PDKT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
hahahahahahahahahahahahahahha. lagi suka ngeluarin rayuan mau!!!!!!!!! pengen ngebuat anak orang menggelinjang karena inget gue tiap detik. walahhhhhhhhhhhhhhhh, mateeee belanda

 
On May 8, 2009 at 5:01 AM , anak nelayan said...

yang penting niat dan semangat aja jonk

 
On May 8, 2009 at 6:35 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

pacarannya udah kelar bang? iya nih bang blog saya banyak yang ngeluh,.. lola banget.... solusinya gimana yah? mohon pencerahan bang.

 
On May 8, 2009 at 8:21 AM , Kharianto said...

pacaran itu penting kang, buat mengenal pribadi satu sama lain

ya gak,,,,??????

 
On May 8, 2009 at 8:41 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

semoga cepet dpt pacar deh. tapi...mandi dulu biar ada ce yg mau deket2 kamu. he he he...

 
On May 8, 2009 at 9:14 AM , penyamun4532r said...

tanayani si fany tuh masih jomblo apa gak, kali aja ada jodoh jonk.....wkwkwkk

 
On May 8, 2009 at 11:12 AM , attayaya said...

siang bro, mau jumatan dulu neh

 
On May 8, 2009 at 12:19 PM , Aglg said...

Sma. . W jg blm pcran. . :D

 
On May 8, 2009 at 1:08 PM , vie_three said...

haruskah pacaran??? kalau jawabanku sech gak harus jonk.... ya sapa tau ntar ketemu jodoh eh langsung ngajak nikah gak pake pacaran dulu... hehehehehe

 
On May 8, 2009 at 4:27 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

belum pernah dapet sentuhan akhir jon??

sinih tak sentuh (baca:jitak)


:p

 
On May 8, 2009 at 8:17 PM , Lala said...

Wis ga usah pacaran dulu, mumpung masih muda, kejarlah cita citamu!! hehe *sok bijak.com*
Lebih seru kalo pacaran sama istri/suami setelah menikah...

 
On May 8, 2009 at 9:26 PM , Bani Biasa said...

pacaran tuh nggak harus, masak pacaran dipaksa, kalo mau ya udah...

 
On May 8, 2009 at 10:13 PM , senny said...

8,2 detik??
cepet amet

 
On May 8, 2009 at 10:24 PM , anak nelayan said...

im coming lagi jonk hohohohoho

 
On May 9, 2009 at 4:59 AM , Antaresa said...

yaah aku masih jomblo nih,

jadi mau pacaran

 
On May 9, 2009 at 6:40 AM , anggi said...

klo jonk lebih mantab dgn tdak pacaran ya no problem timbang dipaksa pacaran nanti tambah runyam... saya juga jomblo.. wkwkwkwk... ada temen nya nih...

 
On May 9, 2009 at 10:09 AM , Ame el Sabil said...

Yang terdekat dengan kita
Seorang pemuda melesat cepat dengan sepeda motornya dari arah timur. Sementara dari arah barat seorang bapak mengayuh sepedanya perlahan. Sang bapak yang baru saja pulang dari mencari rumput itu hendak belok. sementara sang pemuda terlanjur berkendara cepat.
Akhirnya...
Ban depan motor sang pemuda menghantam ban depan sepeda sang bapak pencari rumput. Sang pemuda bergulingan di atas aspalan. Orang-orang berkerumun. kepalanya bocor. darah mengalir. Wajah bagus itu terkelupas sebagian. Oh, betapa dekatnya kematian saat itu. dengan pemuda itu. lalu sedekat apa kematian kita dengan jasad ini....
Dan,
Akankah kematian itu datang saat kita sedang duduk terpaku di atas hamparan sajadah. Atau saat kita sedang lalu lalang mencari uang untuk untuk istri dan anak tersayang. atau, setelah posting blog ini selesai ditayangkan....
Ah, kematian begitu dekat....
namun terasa begitu jauh
Sehingga sering kali aku terlena...
pertanyaannya.... apakah mungkin ajal datang saat kita sedang pacaran?

 
On May 9, 2009 at 12:15 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

singgah diantara kilat menyambar.

pacaran itu gampang. yg susah married. masih muda ini Jonk. nanti juga dpt pacar. asal jgn mimpiin gita mulu.

 
On May 9, 2009 at 12:40 PM , ikeys said...

kenapa jonk? apa belum pernah merasakan bunga2 cinta?? :)

 
On May 9, 2009 at 12:40 PM , Ivan@mobii said...

Yg ksh coment full bgt !! Ehm pacaran t gak harus d buru2in. Nanti juga ada waktunya bt itu. Yg pnting ngisi dompet br tebel yg brkurang. Wkwkwk

 
On May 9, 2009 at 2:47 PM , negeri hijau said...

pacaran mah, kalo dah banyak duit...

malu pacaran pake uang orang tua..

 
On May 9, 2009 at 3:14 PM , dwinacute said...

jonk gak usah di paksain... nikmatin hari-harimu
gak usah pacaran kalo cuma buat coba-coba
hari gini pake coba-coba

jomlo enak jonk. kek kata bang atta tuh
baca aja ndiri komengnya dia

kompi lo jangan lo samain dunk jonk, gak mandi gak di kasih maem. sekali-kali bawa mejeng dunk. kok ya di jilatin sih jonk.....

 
On May 9, 2009 at 5:05 PM , Susy Ella said...

nanti lo akan dapet cewek yg tepat di waktu yg tepat jonk.....mmm tapi cewek apa cowok ya jonk hahahahahah..???????

nikmati hidup ini.....ga ada pacar pun...toh lo punya banyak temen jonk....blog lo rame teruss....

salut bro....

 
On May 9, 2009 at 5:16 PM , Ari said...

Jangan pacaran waktu-waktu ini, gak baik peruntungannya. Wahhhh, percaya deh berat diongkos. Kalau gak macarin yang punya warung jadi gak usah ngajak makan segala kalau ngapel, kitanya yang malah dikasih makanan. He...he..he...

 
On May 9, 2009 at 6:13 PM , U-san said...

wahh?? bukankah bang jonk mo pacaran ntar MEI, mei be yes..mei be no kan??

heuheuheuhue :p

bener nih ga mau pacaran bang jonk??
huhuu pdahal mo ku comblangin..
dijamin 100% ga dapet cewek dech :D

 
On May 9, 2009 at 7:11 PM , RCO said...

Carilah pacar sebanyak-banyaknya sampai ke negeri cina, begitu kata pepatah....

Sepertinya salah....tuh

 
On May 9, 2009 at 8:44 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

alo jonk,, soridoristroberi baru dateng,, sbuk bgt jonk,, hampir aja haitus neh (lebay)...

waduh,, pacaran dong jonk! biar merasakan apa yang dirasakan orang lain, lebih kerasa cinta gtloh. g mesti maen hamil2an juga kaleee ^^

YEEES! BARCA menang!

 
On May 9, 2009 at 11:46 PM , genial said...

gag harus kang :)
padat dan gag ngena :)
hahahahha...
gmn khobar niii???

 
On May 10, 2009 at 12:36 AM , Mbah Koeng said...

kalo bingung nyari pacar, mending beli z Bos !! wekek..kek..kek...

 
On May 10, 2009 at 5:18 AM , ::x:: said...

Huayaaaa.................
JONK lagi Promosi neh...
ayoo yang mo daftar mompong masih anget... hahahahahaha

 
On May 10, 2009 at 5:21 AM , bunda said...

pacaran setelah nikah aja JONK! Bunda baru kenal hubby 3 bulan langsung diajak nikah dan pacaran terus sampai udah 25 tahun ini..hehe
lebih asik lho JONK!

 
On May 10, 2009 at 7:54 AM , Etha said...

saya juga jomblo ... *kedip-kedip*

 
On May 10, 2009 at 8:16 AM , renspandy said...

tergantung kita men-definisi-kan pacaran itu sendiri kayak gimana. kalo buat ngenal pribadi masing-masing sih perlu...

 
On May 10, 2009 at 5:25 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

jonk.....ayo update....nanti aku bawain pete deh.

 
On May 10, 2009 at 6:02 PM , taufikasmara said...

Pacaran? Harus donk... Karna kalo gak pacaran gak asik aja... Kan beda orang beda persepsi tentang pacaran.
Pengen pacaran lagi nih... Ada yang mau gak ya?? Wakakaka

 
On May 10, 2009 at 7:24 PM , genial said...

ternyata seriusnya si JONK kek gni tokh :) hehehehhe...

 
On May 10, 2009 at 8:29 PM , Inuel ^^ said...

ngga perlu juga thu,,menurut aku lo yah,,heheheh,,
selain mengurangi kadar dosa yang kita punya,,pacaran juga bikin bokek,,wekekekek, buat yang cowopk thu,,hehhehe,,
iya kah,,egois bgd yah koment aku !!

 
On May 10, 2009 at 8:51 PM , dinoe said...

pacaran itu mengasyikkan sob...apalagi sama2 jatuh cinta...

 
On May 10, 2009 at 10:36 PM , sepur said...

Enakan kawin dulu , baru pacaran.
bisa langsung merasakan ......hoax.
halal lagi, gak takut ditangkep hansip
kek...kek....kekkkk

 
On May 11, 2009 at 7:10 AM , eri-communicator said...

Jalan-jalan pagi ke blog sobat dengan memberikan senyuman yg hangat, semoga menjadi hari yang menyenangkan :)

 
On May 11, 2009 at 9:12 PM , senny said...

eh udh pernah comment di sini belum yah?

perasaan siy udh pernah tapi lupa juga...

nah... skrg malah lupa mau comment apa

doh!

 
On May 12, 2009 at 3:54 PM , yUri JunSu said...

Terangilah jiwa dihitam jalanku
Jalan dalam menuju cinta-MU
Ya Rabbi
Panggilah hatiku lagi
Berikan kesempatan waktu kembali pada jalanmu saat hati ini mencintai berlebih kepada selain-Mu
Kembalikan cinta yang telah dibawa pergi…
Ikhlas..
kapankah menyatu bersama ibadah…
berdetak bersama alunan shalawat
berselimut dalam tidurku…
Ya Allah..
kiranya hanya hidayah Mu
hingga ikhlas merekat bersama niatku
Amin Ya Rabbal ‘alamin…

jhahahahahahahahahahahahahahahahaha....,

 
On May 12, 2009 at 4:27 PM , Linda Belle said...

aku dpt terakhir....

maap blum smpt bw euy...

maap jg gak bawain oleh2 patung barong, lah jonk ndiri kan mukanya udh kek barong

hahahhahahahahahahahah...............

 
On May 12, 2009 at 4:29 PM , Linda Belle said...

bedewei...

pacaran ya haruslah jonk...masa dikau mau single aja siih...gak enak loh...

 
On May 17, 2009 at 10:59 PM , Ari said...

Pacaran itu Pembuktian pada Masyarakat.
Bahwa sebagai manusioa masih Normal, dan sebagai tolok Ukur keminatan seseorang.

Kalau misal Jonk seneng Cowok berarti Gay, normal juga menurut Jonk, enggak menurut aku.

Kalau Jengsri gak pacaran-pacaran, terus seneng Cewek itu Lesbi, Mungkin Normal menurutnya. Enggak juga menurutku.

Kalau Soewoeng seneng Ayam, itu Zoomania. Normal menurutnya. Edan menurutku.

Nah dari situ aku sebagai orang tua bisa milih2 mana yang normal mana yang enggak. Daripada sudah nikah jebul salah pilih.

Makanya pacaran Jonk. Atau jangan-jangan......
Hiiiiii...........

 
On May 17, 2009 at 11:46 PM , LaDy said...

Ijonkk.. kasian amt loe blm pcran.. eh blm prnh pcran.. hahha.. mknya mndi dl yg rajin. psti byk cewe yg mau. ;)

 
On May 18, 2009 at 5:43 AM , penny said...

ngga pacaran ngga apa2 kok, ntar pacarannya bisa pas married aja hihihii (sok tahu ya...)
salam kenal ya... kunjungan perdana ini

 
On May 18, 2009 at 3:12 PM , ranny said...

astagah sayah coment ke 100 hehehhe
aku baca neh postingan maw ketawa tapi ditahan coz ada bosku hahahha ampun dahh..
haree genee belom pacarann hihihhih tapi ga masalah seh bagi aku, ya itu kan pilihan mu..
pacaran cuman mediasi aja sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius, tapi kadang pacaran skarang dah beda makna..
so menurut aku haruskah pacaran???bisa ga bisa juga tidak ;)
pacaran abis nikah kek nya indah uth heheh

 
On May 23, 2009 at 11:44 PM , Natalia Sofia said...

waaaaaaaaaah..hebat lo.. justru model2 kek lo bisa jadi pas pacaran langsung nikah..hehe..
Anyway, pacaran harus gak harus kali yeeee..Tau deh, tapi ada bagusnya siy, jadi belajar menghadapi lawan jenis itu ke gimana..hehe
And menurut gue yg cowok cepet jatuh cinta hitungan detik itu mah bukan cinta ah..BAru suka ajah, menurut gue cinta lebih dalam dari itu...hehe sumur kale :D