Karena mungkin takut karyawannya pada jadi batu karena kebanyakan nongkrong depan kompi, tempat kerja gue suka nyediain dana buat refreshing. Gak terlalu banyak sih, tapi berguna banget bagi karyawan kere kayak gue. 

Kadang kita make dana itu buat nonton film, tapi karena sekarang belum ada film yang jadi kesukaan semua orang jadinya gak ada acara nonton. Semua temen gue setuju untuk nunggu Ketika Cinta Bertasbih bulan depan. Gue sih setuju-setuju aja, walaupun gue punya trauma dengan film kayak gitu. Terakhir nonton film yang agak mellow itu waktu nonton Perempuan Berkalung Sorban, gue hampir ketiduran, untung orang2 di sekitar gue pada nangis semua, jadinya gak jadi tidur dah, hehehe.

Dan karena gak bisa nonton film, akhirnya kita semua sepakat untuk main futsal. Dan menurut gue ini adalah Ide yang Sangat Baik buat refreshing.

Temen2 gue pada antusias semua pas kita mutusin untuk futsal lagi. Maklum udah lama gak futsal gratisan, dan sudah lama menggantungkan kegiatan olahraga kita dengan acara lompat tali alias spintrong alias kodok-kodok-kan, kalau enggak ya bulak balik naek tangga, itu juga kalau lagi pada sadar.

Rencana berangkat bareng-bareng jam 4 sore, dan sebelum berangkat kita semua pada persiapan. 
Riza, temen gue pemanasan dengan cara lompat tali, 
Mas Rehan perengganan, 
Gue nendang-nendang tembok (hehehehe), dan 
Pa Mul siap-siap buat nyuri Dispenser kantor (lho koq?), katanya dia lagi dehidrasi jadi mau bawa dispenser kantor supaya gak kehausan, sekalian pengiritan, biar gak keluar uang banyak, sekalian pripare gituh. Capex deh.

*****
Setelah berjuang keras menggagalkan keinginan Pa Mul untuk membawa dispenser ke dalam mobil, akhirnya kita sampai di Bro's Futsal. Sebenarnya sih kalau jalan kaki gak jauh, tapi karena (lagi-lagi) pa Mul ikut dan dia lagi agak meriang jadi kita nebeng mobil kantor. Mobil lintas indonesia hehehehe, soalnya tuh mobil udah dibawa muter-muter sama pa Mul keliling pulau Sumatera. Kebayangkan suntuknya mobil itu berduaan terus sama Pa Mul. Mendingan sama gue, kalau sama gue pasti udah ditabrakin ke kontainer heuheuheu.

Lapang futsalnya , lapang indoor. Kita booking 1 jam, di lantai 1, yang pengap abis, serem abis, tapi untung ada yang jualan makanan dengan menu utama HOT DOG. Menu utama yang keliatannya serem kayak gitu, membuat bang Nawi langsung ngebuat peringatan. : 
"guys, jangan beli di sana, tuh ada hotdognya, wah daging anjing tuh, haram, haram". Dia ngomong kayak gitu ke semua temen-temen gue.
Ampuunnn duehhh ..., gak tau apa dia ya, kalau sekarang hotdog itu pake daging kucing.

Kita pemanasan bentar langsung maen. Gue seneng banget karena gak satu tim sama Pa Mul, hehehe soalnya gue pingin nimpukin dia, kebetulan dia jadi kiper. Katanya sih karena dia berpengalaman dalam hal ngeronda jadinya kepingin jadi kiper, tapi gue rasa sih dia kepingin jadi kiper karena dia gak bisa lari. 

Kick off. Tendangan pertama. Mas Rehan ancang-ancang nendang bola. Pa Mul jadi kiper dengan PD nya.

Tendaaaaaaaaaanngggggg .... !!!!
Wuissss .... (ancrit sumpah keras banget tendangannya)
BELENTRANGGG !!! (kena mistar gawang)

Gue dan Temen2 : (bengong)
Pa Mul : (lebih bengong, nyaris pingsan)
Pa Mul : "za,za ... Lu jadi kiper deh,"
Riza : "Aiihhhh, ogah Om, katanya tadi jago kipernya"
Pa Mul : "gue pingin memperantekan goyang india neh, jadi pingin maen"
Gue : "za turutin aja, dia nangis berabe lho, hehehe"

Dan Riza pun jadi kiper dengan wajah sangat terpaksa.

Yah pa Mul gak jadi kiper, agak nyesel juga sih gue gak bisa nimpukin dia, tapi gak pa pa lah, paling tidak gue bisa nyurangin dia sepuasnya hekhekhek.

Gue kira futsal adalah ide yang baik buat refreshing, Dan Memang Futsal adalah Ide yang baik ... 
Ide yang baik

Ide yang sangat Baik,

Ide yang Baik ??? ah masa seeehhh ... 


5 Menit pertama
Asyik banget , kita maen sambil ketawa-ketawa. Gue lari sana, lari sini, dan susah banget dapat bola, dan rencana buat nimpukin pa Mul juga gagal, karena gue lebih sering ditimpukin sama dia, huhuhu. Gue gak nyangka dia jago maen bola

10 menit
Uncriiittt, capek banget, semuanya udah kelelahan, maklum jarang olahraga, maennya 4 lawan 4 lagi, terus ruangannya pengap lagi, adooohhhh bahaya nih

15 menit
Pa Mul hampir pingsan, dan akhirnya di tergeletak di pinggir lapangan.
Bang Nawi keliatan kelelahan banget, megang perut, kayaknya lapar dia. Terus ke tukang makanan. "mba, HOT DOG nya satu, GAK PAKE DAGING deh !!!". Ternyata kelaparan bisa menghilangkan sebuah idealisme hehehe.
Teman-teman gue pada kehabisan oksigen dan satu-satu tumbang di lapangan futsal.
dan Gue, mual setengah mati, lari ke WC, terus .... MUNTAHHHHHHHH (padahal sekalian minum di sana hehehe). Pergi ke lapang lagi, mual lagi, Ke WC terus Muntahhh lagi,

FUTSAL bener-bener ide yang sangat baik !!! BAIK BUAT MENAMBAH PASIEN POSYANDUUUU ..
adoooh .... 
P3K, HELEEEEEEP USSS !!!!

*****


PS : dapat Award dari orang-orang kece, thx buat Yolis, Henny, dan gue lupa lagi hehehe. Buat yang nginfoin ewot, infonya ke koment aja ya. Soalnya gue jarang ngecek shotmix :D.



Tidur dulu ahhh ... Masih pegel-pegel neh ... Trims sudah mampir & Sampai ketemu lagi :)

Comments (71)

On May 15, 2009 at 11:03 PM , budhi said...

Pertamax...Nich
Mas Ada Info Bisnis Unik, Cerdas dan Simpel
Silahkan Cermati dan Daftar diri Selagi Masih Muda...Mari Saling Berbagi dan Menata Masa Depan Yang Lebih Gemilang...Salam Sukses...mhn maaf

 
On May 15, 2009 at 11:12 PM , partelon said...

Selamat berfutsal, dah. Semoga sadar terus, hehehehehe...

 
On May 15, 2009 at 11:33 PM , Yolizz said...

Maen futsal yah?! Cetak gol yah jonk! Eh,, tp kamu bukan yg jd bolanya kan yah?! Hehehe... :p

 
On May 15, 2009 at 11:37 PM , buwel said...

hehehehehhe, nggak suka mellow ya...nonton horor ja mumpung referensi di bro partelon lagi banyak2nya...hehehheehe..
futsal asyiiik ya...

 
On May 15, 2009 at 11:40 PM , brown sugar said...

Jonkkkkkkk ga suka mellow tapi ...kok tiap ari dengerin lagunya Nia Daniati yang judulnya gelas gelas kaca sih....??????

 
On May 16, 2009 at 1:37 AM , hryh77 said...

wkwkwk.. saya sih biasanya maen futsal tiap malem minggu mas he..he..

 
On May 16, 2009 at 2:11 AM , JO said...

dasar dodol si jonk!

 
On May 16, 2009 at 6:14 AM , Bani Syahroni said...

huhe, tapi futsal emang asik buat refreshing kok

 
On May 16, 2009 at 6:19 AM , Hartinah said...
This comment has been removed by the author.
 
On May 16, 2009 at 6:24 AM , Hartinah said...

Yaaa malah kehapusss...
(dodol lg deh sy)


Waduh Jonk, ternyata makanan aja ogah lama2 tgl dperutmu...
Hehehehe
Pisss^^v
Salamspongebob

 
On May 16, 2009 at 6:45 AM , krisna_stupid said...

Hahahaha. .
Semangat fuTsal ey.

 
On May 16, 2009 at 7:08 AM , melynsalam said...

Hwkakakakakkak..
yah, mau gimana lagih.. futsal itu hanya c0cok untuk mereka yg masih muda dan berjiwa muda.
xixixi...

 
On May 16, 2009 at 7:09 AM , karila said...

Huahahaha...
Futsal yang lucu, dimana lagi kalo bukan di dunia Jonk..
Huahaha...
Butuh bantuan suster tah?
Ntar kupanggilin suster ngesot..wkakakak..apalagi buat pak Mul..hehehe...

 
On May 16, 2009 at 7:33 AM , Haqielicious™ said...

walah, makanya bang, lari2 d0nk kal0 page, ew0d nya minta ya! b0leh gag?

 
On May 16, 2009 at 8:25 AM , SI JEPIT said...

ewotnya ijo2

 
On May 16, 2009 at 8:48 AM , Kecebong terlincah said...

Jonk..
Gw punya olahraga yg tokcer abiss..Menggemparkan dunia persilatan..Berguna bagi nusa dan bangsa..Fantastis..Imajinatif..Gratiss..

CONGKLAK

Okeh, ni ga pake keringetan,lari2 ato bola2 (kecuali main ny di markas persija)
Tertarik Jonk? Gw dah master lho..Kwakwakwak (congklak mah bayi jg bisa)

Kesimpulan ny Jonk, Lu minum di WC? Omigot..Gw aja udh dr dulu..(lho? Najiss)
kwakwakwak

 
On May 16, 2009 at 10:30 AM , none said...

hotdog? itu salah satu menu yang ada di blog henny. suruh si bang nawi baca deh, biar tau kalo tu makanan ga pake daging anjing.hahaha

 
On May 16, 2009 at 10:48 AM , Unknown said...

loh kok bisa mual2 jonk?
apa bolanya dimakan n dikunyah gitu yah??

 
On May 16, 2009 at 10:49 AM , ^3^ said...

emang futsal buat yang muda dan suka olahraga , besok gw ajakin maen bareng aja jonk ... masih pake bola juga sech...maen bola bekel . Hwakakak :D

 
On May 16, 2009 at 10:50 AM , Unknown said...

ngemeng2 sejak kapan hotdog skrg pake daging kucing? bukannya biasanya jg pake daging tikus kek tukang bakso gitu? hihihihihi....

 
On May 16, 2009 at 10:58 AM , Elsa said...

fustasl buat reafreshing?
hah?
apa gak tambah capek?

tapi setelah futsal badan jadi seger ya?

 
On May 16, 2009 at 11:28 AM , zujoe said...

Lo maen futsal juga JONK? nggak percaya...!!! pasti pittnahhh!!!!

mungkin jadi tiang gawang kali yaa????

jiaahhhhh... pak mul sama mbak dwi lagi ....

 
On May 16, 2009 at 12:07 PM , Unknown said...

Jonk..kayanya Pak Mul itu soulmate banget ya sama lu.
salam manis deh buat beliau
bilangin gini :
Pak itu pegawainya internetan terus
ngblog terus..he..he

PS :
Lu kok sekarang jarang nengokin gw di blog sih Jonk?
What's wrong with me bro??

 
On May 16, 2009 at 12:25 PM , Ferfau said...

halooooo.....
menyengajakan diri terdampar di blog yg so nice ini...
makasih udh negbolehin gw komen di sini,,,
lam kenal...

 
On May 16, 2009 at 12:37 PM , sibaho way said...

tapi asyik kok maen futsal. mandi keringet :P

 
On May 16, 2009 at 12:44 PM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Futsal koq bisa nambahin pasien posyandu??
emang benner kale yeh.... nice post sobat.
ujungnya ewot.....Futsal lagi ...yuk...

 
On May 16, 2009 at 1:58 PM , xitalho said...

Hloh.. maen Futsal koq ual-mual Jonk...?
Hamil kaleee... ekekekek....

 
On May 16, 2009 at 2:07 PM , nietha said...

ga komen ah.. lagi pengen bayangin jonk maen futsal aja kayak apa

 
On May 16, 2009 at 3:23 PM , rco said...

Futsal itu pakai bola betulan gak????

 
On May 16, 2009 at 3:59 PM , IjoPunkJUtee said...

He..he....jadi inget pas kantor ngadain acara tanding bola dengan korps AURI, Prof dengan senang hati jadi Starting Eleven....PEmanasan lari keliling lapangan.....

10 menit setelah prit pertama, langsung acungkan tangan minta diganti...xixixixi....

 
On May 16, 2009 at 4:09 PM , dwina said...

Jonk srius lo gak suka mellow
lah pas nonton pelem kemaren bukannya lo bawa lap jonk buat aer mata lo yg kek sunge

futsalllll hmmm kek nya ini bukan hobby nya jonk deh jiaaaa

 
On May 16, 2009 at 5:45 PM , Jhoni20 said...

wkwkwkw main futsal ya.....saya jg hobi tuh tapi main sepak bola yg gawang besar dunk!?!?!?!

pernah dulu pas main sedang seru2nya padahal saya hampir nyetak gol.....yah stop kontak nya dicabut terus ibu temen saya bilang "...udah cukup main PS-nya.....belajar sana" gt.....gagal deh saya nyetak gol!!!!

tapi sumpah kok jonk saya ma temen sekantor jg suka main bole kok, nanti kalo ke bali boleh kita adu, hehehehe!!!!

 
On May 16, 2009 at 5:50 PM , Lifetheteen said...

selamat atas awardnya!
ngegolin berapa??? l lusin or lebih

 
On May 16, 2009 at 7:15 PM , beat2ws said...

Cerita yg panjang. Selamat awardnya. Adaaa aja ya

 
On May 16, 2009 at 8:17 PM , reni said...

Emang futsal bukan sarana refreshing yang oke menurutku. Tapi..., membaca "laporan" pertandingan futsal di blog ini... baru bisa dibilang sebagai sarana refreshing !! Hehehehehe..
Semoga sekarang udah gak muntah-2 lagi yee..., kan udah diobati dengan 2 buah award yang keren...

 
On May 16, 2009 at 8:45 PM , Unknown said...

nggak bawa pemain cadangan to, pantes kalo kecapekan...

 
On May 16, 2009 at 10:41 PM , sitoradostdaram said...

bingung jonkk.. td gw smpat mau komen ga bisa.. eror ato gw y?? ahhah... lu bs jg futsal y? Gw kira cm bisa ga mndi doang.. ahhah. ;)

 
On May 17, 2009 at 12:47 AM , Dinoe said...

ha..ha..ha..bahaya juga ya jika futsal bisa nambah pasien posyanduu..

 
On May 17, 2009 at 1:23 AM , Anonymous said...

wkwkwkwk..mang futsal bisa bikin anak yah?hehe anciuur...wah lo suka baket beneran yah? salah aliran lo maen futsal..hihi

 
On May 17, 2009 at 1:33 AM , attayaya said...

wah award bloger bertuah nyampe disini
selamat ya

 
On May 17, 2009 at 5:59 AM , milanisti indonesia said...

hehehhe..ada2 aja nih pank jonk..

 
On May 17, 2009 at 7:12 AM , Vivi Renissa said...

Ayo....semangat terus bwt olahraga
awalnya pasti ngos2an, tapi klo diterusin pasti bikin badan lebih fit :)

 
On May 17, 2009 at 7:22 AM , ifoel said...

wah... refreshing dgn main futsal.. ide bagus tuh... sambila menyelam minum air.... kita olah raga sambil refresing...

for awardsnya.. selamat ya..?? met week end...
Maaf baru sempat mampir lagi..
jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
klik di sini

 
On May 17, 2009 at 9:06 AM , Yanuar Catur said...

aq juga ngasih award ke jonk lho??
hehehehehehe
futsal emang bikin bangga
hehehehehe

 
On May 17, 2009 at 10:26 AM , Fanda said...

Tuh ketahuan kalo pada ga pernah olah raga. Tp yg penting emang semangatnya. Ayo semangat!!

 
On May 17, 2009 at 12:34 PM , aws_NGOFA_tidore said...

olahraga yg murah meriah buat nurunin berat badan...

 
On May 17, 2009 at 3:00 PM , nulis cerpen said...

futsal
kalo saya suka liat ajah

 
On May 17, 2009 at 3:02 PM , suwung said...

selalu ada pak mul

 
On May 17, 2009 at 3:53 PM , Sinta Nisfuanna said...

hahahaha...jaman kuliah futsal jadi momen paling menyenangkan buat gw, kenapa? karena gw bebas teriak2 sembari pelampiasan akibat stres ma kampus :D

 
On May 17, 2009 at 4:31 PM , Unknown said...

hah? minum di wc? joroookk...!!!

 
On May 17, 2009 at 8:11 PM , Susy Ella said...

waduuh.......kok malah jadi pada sakit ...

lagian lo niatnya udah ga bagus sih awalnya..pengen ngejahilin pak mul..makanya jadi gitu heheheh

 
On May 17, 2009 at 11:30 PM , Rusa Bawean™ said...

saya gak suka futsal mas
:)

 
On May 17, 2009 at 11:46 PM , YAYAN said...

hohoho...makanya pemanasan/peregangan dulu biar suhu/ototnya ga kaget hihi

 
On May 18, 2009 at 1:35 AM , anak nelayan said...

jonk suka juga yaa main futsal hohohohoho
kapan-kapan tanding ama team saya mo gak hehehehehe

 
On May 18, 2009 at 3:38 AM , TRIMATRA said...

futsal, fatsal, semua bikin rame kalo dimaini bareng jonk..."ga ada lo ga rame....!!"

 
On May 18, 2009 at 9:37 AM , torik said...

wah nikmat banget nie

 
On May 18, 2009 at 9:39 AM , Unknown said...

wah kk,,, dapet award,,,
slamet ya.....
eh,, shena jga kasih kk award,,, diambil ya....

 
On May 18, 2009 at 10:34 AM , senoaji said...

BWAKAKKAKAKK!! makanya sebelum putsal yang beneran, latihan dulu, ngimpiin main putsal, enakan ngemutsal JONK

 
On May 18, 2009 at 11:35 AM , attayaya said...

futsal ceker ayam ada ga ya?

 
On May 18, 2009 at 2:28 PM , Unknown said...

jonk dekat rumahku ada tempat futsal lho.

 
On May 18, 2009 at 2:31 PM , Unknown said...

hu uhhh....
klo liat temen2 maen futsal bisa ngeri sendiri sih.....
yang kakinya kram.. keseleo....dll...
wiiiiiiii

 
On May 18, 2009 at 4:24 PM , attayaya said...

sore gini maen futsal aja

 
On May 18, 2009 at 6:01 PM , wh said...

waahhh jadi inget kalo gue dah lamaamaaa banget gak olah raga???????

 
On May 18, 2009 at 6:09 PM , Kejadian Nyeleneh Ada di Mana - Mana said...

hahahah
lululucucucuucu
:)

 
On May 18, 2009 at 8:36 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

JOOOOOOOOOOOOOOONNNNNNNNNNN!!


aku mau hiatus neh!! rindukan diriku setiap hari yah!!! awas kalau ga!

 
On May 19, 2009 at 12:31 AM , riosisemut said...

20 menit kemudian, Si Jonk beneran pingsan, hahaha..,

 
On May 19, 2009 at 8:37 AM , mocca_chi said...

baru tahu hotdog it dagingnya dari daging kucing, atau campur daging tikus seperti kata teh linda? duh, pantesan muntah anak orang. duh...

 
On May 23, 2009 at 2:25 AM , Nee said...

AHahaa... Ijonk kenapa muntahh? LAgi sakit kah?
Itu lapangan futsalnya kok pengep? EMangnya ga ada ACnya?
Cheers

Ninit

 
On May 23, 2009 at 11:14 AM , anna fardiana said...

futsal...asik tuh...
nih aku lagi ngerayu temen2 sekantor buat futsal...tapi yang cewek...kan seru tuh kalo cewek2 pada futsal...bukannya lari...malah heboh teriak2 sendiri...geli nggak bisa giring bola....

 
On May 23, 2009 at 11:32 AM , vie_three said...

JONK..... aq udah kembali lagi niy didunia blogging... maklum lagi sibuk, :)

walah2 abis dari rumahnya siitik, baca artikelnya yg pilpres... eh kesini baca artikel ini.... langsung pengen ke toilet juga jadinya..... hehehehehe

eh HOT DOG, pake daging kucing... bisa2 kamu dimarahi si zujoe loh...

 
On May 28, 2009 at 7:17 PM , Anonymous said...

bwahahaha..
jadi inget pengalaman saya maen futsal juga...
awalnya tak kira biasa aja..
eh.. baru beberapa menit aja kita malah break berebutan aer minum.. jyaaa... payah...

jadi kiper juga gak enak! saya 10 menit jadi kiper, 15 menit gemeteran terus!! anak-anak pada sekate-kate nendang!
:D