Ke tempat pa Mul akhirnya gagal total karena masalah yang sangat klasik. Gue Ketidurannnnn !!! 
Tapi gak pa pa deh, yang penting acaranya lancar. Dan yang lebih penting lagi, gue dikasih tau sama mba dwi, katanya sebelum disembelih tuh kambing nitip salam dulu buat gue. Lumayan lah, daripada tidak sama sekali.

Karena udah males difitnah mirip sama kambing, akhirnya gue berpikir untuk sesegera mungkin memperbaiki penampilan. Dan hal yang pertama pingin gue rubah adalah gaya rambut, secara sekarang rambutnya udah mirip sama domba jerman yang direbonding gagal (Alias kriting enggak, lurus enggak, panjang dan kribo iya). 
Dan untuk mewujudkan misi tersebut, akhirnya sore-sore pergi ke tukang cukur di samping sebuah mall. Menurut kabar dari beberapa burung, tukang cukur di sana oke banget.

Setelah antri beberapa JAM !! (saking lamanya gue nunggu)

"Mau cukur yang kayak gimana mas?" kata tukang cukur membuka percakapan.
"Yang bagus aja deh," kata gue.
"Lha, yang bagus banyak lho mas, di dinding ada foto-foto gaya rambut, mas pilih yang mana?"
"mmmmm,, mmmmm,," (itu suara gue mikir lho, bukan suara domba lagi pipis)

-- 3 menit, mikir --- 

"yang ini aja deh mas," kata gue sambil nunjuk sebuah foto.
Dan tukang cukur pun sudah siap untuk memulai motong rambut gue.
"eh bentar, kayaknya gaya-nya aneh nih. ganti yang ini deh, EH !! makin jelek ya, yang ini aja deh mas, biar ada foni-nya, lha kayak kuda donk kala ada foni-nya. Ganti,ganti, .... yang ini aja deh."
Tukang cukur cemberut, tapi kemudian memulai kerjaannya.

-- 15 menit berlalu --
"stop,stop, kayaknya makin aneh nih rambutnya, ganti gaya mas, ini Jelek banget," gue protes, terus nunjuk foto yang lain, "yang ini aja deh."
Tukang cukur cemberut kuadrat. Terus dia motong-motong lagi.

-- 10 menit kemudian --
"YAH !! tambah aneh aja neh, ganti mas. Saya pilih,, mmm ..... yang ini," nunjuk foto yang baru.
Tukang cukur ngamuk-ngamuk, ya wajarlah sekarang kan udah hampir magrib, dan ada 4 orang bapa-bapa yang lagi nunggu giliran. Gue yang keterlaluan kali ya. Biarin deh, hehehehe.

-- 5 menit kemudian --
"Bentar,bentar ....", gue meringkik.
"Aduh mas mau ganti gaya apa lagi, rambutnya udah tipis nih, sudah tinggal satu senti. Apa mau saya botakin sekalian ? aduh mas udah sore inih"
"wah udah tipis ya ?", gue baru nyadar bahwa ternyata kepala gue udah kayak korek api, "padahal saya mau gaya kepang dua, hehehehe"

Tukang cukur ngamuk-ngamuk lagi.
4 orang bapa-bapa yang lagi ngantri sudah pada salah tingkah.

"Udah gak bisa mas, gimana nih, mau saya botakin??", kata tukang cukur mengancam.
"Eh, eh, jangan donk, udah deh kayak gini aja, keren kok", 
padahal dalam hati : " ancrut, kepala gue kok jadi kayak korek api beginih !!! "

-- 2 menit finishing --
"Udah bagus kok mas, mirip-mirip sama marinir lho" kata tukang cukur sambil senyum-senyum, lega sekali keliatannya. Bapa-bapa yang lagi ngantri juga ikut mesem-mesem.
"Oh ya?" gue seneng donk dibilang kayak marinir, "nih mas uangnya," sambil ngasih uang GOCEENNG. "Kembaliannya buat mas aja."
"Kembalian gimana mas, uang nya kurang 5 ribu lagi nih," tukang cukur protes.

Yah terpaksa deh gue ngasih uang lagi. Kasian juga sih, udah gue kerjain. Lagi pula rambutnya sekarang kan udah kayak marinir. MARINIR gituh lhooo .... MARIIIINIIRRR kerempeng hehehehe.

Gue hampir keluar dari tempat tukang cukur dengan perasaan senang sampai akhirnya. ...

++ Di depan tempat tukang cukur lewat serombongan SATPOL PP yang kayaknya habis ngerazia pedagang kaki lima di pinggir Mall. Ada yang pake topi, ada yang enggak. Dan yang enggak pake topi rambutnya mirip gue Semuaaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!!!! 
JIAHHHHHHHHH !!! ........  *nangis nanah* ++

Gue ngelirik tukang cukur lagi. Tukang cukur mesem-mesem. Bapak-bapak yang tadi ikut ngantri pura-pura kagak liat, memalingkan muka terus nutupin mulutnya pake tangan.

Adooohhh Satpol PP bedebah, merusak kesenangan orang aja. Kan tadi gue udah senang rambutnya dibilang mirip marinir. Wadoh gue takut pulang nih, jangan-jangan nanti di jalan dicegat sama pedagang kaki lima yang barusan di gusur, disangka satpol PP yang gak pake seragam, terus di gebukin rame-rame. Aduuuhhh gimana nih. 

Mikir, mikir, mikir, mikir, mikir ... 
.... akhirnya lari ke tukang jualan baju.

"Mba,mba, DI SINI JUALAN PECI atau KERUDUNG gak, ya ???"

Comments (69)

On May 26, 2009 at 2:59 AM , Itik Bali said...

Jonk..untung kembaliannya gak dikasih bonus cukur tambahan lagi
kalo dikasih bonus cukur
bukan cuma kaya marinir
tapi botak
kaya tuyul he..he

kok ndak diliatin fotonya??
pengin liat wajah yang lagi mau kena razia satpol PP
usul nih Jonk..
kan lu bilang muka pasaran
jadi lain kali lu cukur juga yang model pasaran aja
misalnya sayur bayem, kelapa atau ayam broiler
gimana??
usul gw jenius gak?

 
On May 26, 2009 at 3:16 AM , Pipit said...

NYAHAHAHAHAHA!!!
jadi pengen ngejitakin bang jonk, nih...
jitak, ah...
*jitak*

tp keren lho bang rambut cepak itu..
liat aja si michael scofield di prison break (jam tayangnya hampir sama ama supernatural), dia cakep pake rambut cepak..
*ngerayu bang jonk biar dikasih chupa chup rasa stroberi*

 
On May 26, 2009 at 3:35 AM , JengSri said...

jangan begitu donk jonk, lu kira muka gue gak pasarannnnn????????

 
On May 26, 2009 at 3:44 AM , Kucing Bunted said...

laen kali di mohawk ja...
hhee...

kek gw ni... ^___^

 
On May 26, 2009 at 3:45 AM , BIG SUGENG said...

Sebenarnya nggak mirip dua duanya, si tukang cukur mau bilang mirip satpam

Mau beli peci? mirip capres dong, sekarang mereka membiasakan pakai peci lhoo

 
On May 26, 2009 at 5:54 AM , penny said...

persis kayak saya nih.. klo mau potong rambut selalu bingung dengan model yg akan dipilih...
tapi ngga apa2 mas... masih mending mirip Satpol PP daripada mirip tahanan rutan kan?? hehehe kabooorrrr

 
On May 26, 2009 at 6:07 AM , afiszone said...

Hehehehe ..... , Gaya apapun gak masalah, yang penting coollll.

 
On May 26, 2009 at 7:08 AM , Dunia Polar said...

apapaun gayanya yang penting minumnya teh botol sosro masss

 
On May 26, 2009 at 8:08 AM , partelon said...

Gak percaya! soalnya sy selama ini yakin, Jonk tuh orangnya cakep, atletis, mo model kek apa aja, ya tetep cakep. So, kalo Jonk pingin saya percaya bahwa Jonk emang sejelek itu, posting fotonya dunk!!!

 
On May 26, 2009 at 8:09 AM , zujoe said...

napa nggak daftar sekalian buat jadi satpol PP ntar kan bisa nge razia banci-banci ntu tohh...

 
On May 26, 2009 at 8:20 AM , t.e.3.k.4 said...

koq g di poto sih???


g asik ah jonk :P

 
On May 26, 2009 at 8:22 AM , zujoe said...

mwehehehe... nyepam lagii...

btw emang susah ya kalo terlalu ganteng... kamu ntu bukan muka pas-pasan JONK tapi terlalu ganteng jadi susah deh mau cukur gimana...

 
On May 26, 2009 at 8:31 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Gue bayangin pasti ancur abis nih, dbilang marinirrrrr nggak, satpol PP bukan, pak Ogah kale yeh......

 
On May 26, 2009 at 8:48 AM , nietha said...

Perlu dipinjemin kerudung JONK??
Enak mana ya ngebayangin JONK kayak setengah marinis setengah satpol PP atau ngebayangi pake kerudung??

 
On May 26, 2009 at 9:01 AM , mocca_chi said...

ga tau mau koment apa, *ngakak mulu dari tadi*

dan oh iya, setuju sama zujoe, jadi satpol pp saja, jadi orang ga akan tahu kamu salah cukur, sekalian tar bisa ngerasia tukang cukurnya...

heran aku, sial terus hidupmu ya, hiii

 
On May 26, 2009 at 9:05 AM , Ivan@mobii said...

Poto nya mana? Kan pengen liat... Tp ni gara2 kamu jg bnyak mau nya. Untung aja gak d gunduli.

 
On May 26, 2009 at 9:51 AM , Henny Y.Caprestya said...

hahaha..jadi botak nih sekarang?
sabar aja lah..
kan bisa cepet panjang lagi.
beli topi aja jonk, sekalian gaya..
tapi jangan dipake kerja.

 
On May 26, 2009 at 10:33 AM , cebong ipiet said...

cukur dimane, DPR? di bawah poon rindang

 
On May 26, 2009 at 11:20 AM , anna fardiana said...

Jonk....harusnya ada fotonya dong...
jadi kan bisa liat mukamu kayak apa....hehehe

 
On May 26, 2009 at 11:32 AM , vie_three said...

hiyakakakakakak gimana bisa ntu, JONK!! JONK!! kok gitu yak idup loe..... hehehehehehe

eh jonk kagak jadi kerumahnya pak mul?! yaaaaahhhhhh padahal aq pengen liat photo anaknya ntu.....

 
On May 26, 2009 at 11:40 AM , Linda Belle said...

hahahahahahah,...........

jonk potona maanaahhh????

masukin fesbuk dong biar bisa gw hina hina wakakakakakak....

 
On May 26, 2009 at 11:46 AM , Fadila D Ruffi said...

muahahahahahaha... makanya mas, jadi orang yg konsisten dunk... hahahaha..

jadi penasaran gimana jadinya... -_-;;

 
On May 26, 2009 at 11:54 AM , naddya ;D said...

Gndul2 pak cul cul.

 
On May 26, 2009 at 12:06 PM , senoaji said...

mwekmwekmwekmwekmwek!!! berarti kamu jangan dekat2 kompor apalagi geretan korek.

 
On May 26, 2009 at 12:34 PM , Penikmat Buku said...

HAHAHAHAHAHAHAHA!!! kasian bener nasib si tukang cukur...sabar...sabar...

 
On May 26, 2009 at 12:54 PM , riosisemut said...

Huhuhuhu.... dasar Si Jonk, species paling dodooool... uda planing mateng2 e malah ketiduran. Dasar.

 
On May 26, 2009 at 12:55 PM , riosisemut said...

Untung tukang cukurnya sabar. Coba kalo sifatnya kek aku.

 
On May 26, 2009 at 1:12 PM , ajeng said...

Aduuuhhh..Jonk,mau aku pinjami jilbab ta?
Kenapa gak dipost saja pict kamu dg potongan terbaru itu? Lumayan,biar aku bisa senam mulut.. :) :) :)

 
On May 26, 2009 at 2:07 PM , QEnt-chan said...

heheee..
mending potong yang kyak limbad aja deh....

 
On May 26, 2009 at 3:04 PM , Elsa said...

domba jerman kayak apa ya??
*ngebayangin mode on*

apa lebih cakep daripada domba indonesia ya??

 
On May 26, 2009 at 3:52 PM , nath said...

hahaha.. funny..... mending pake wig Jonk... ;)

 
On May 26, 2009 at 4:30 PM , YolizZ said...

HAHAHAHAHAHAHA...... :))


eits,, tapi ada yg kurang neh Jonk!! hayo mana foto dengan rambut marinirnya?? :D

 
On May 26, 2009 at 4:35 PM , chikal said...

hollaaa om.. mampir boleh kan??
numpang aaahhh... klo mang cuma segitu doang limit muka ya ga bakal bisa di renovasiii hahahahahaaaa twew...

 
On May 26, 2009 at 5:03 PM , hryh77 said...

curang nih..
fotonya ga dimasukin he..he..

 
On May 26, 2009 at 5:25 PM , ^^haqie said...

kinclooong tu kepalanya heheheheeeeee

 
On May 26, 2009 at 5:28 PM , BlaGaBLoGer said...

Wakakakakaka,,,, Dunia Jonk seru banget c...
walau kadang,,,,
wakakakkaka

 
On May 26, 2009 at 7:13 PM , andro_simar said...

hihihi,, potonya ditunjukin donk sob,, :D

 
On May 26, 2009 at 7:55 PM , sii melyn said...

terus jadinya milih peci ato jilbab?
Pasti jilbab kan?
Kamu emang okenya dijilbapin aja. Hwkwkwkwk..

 
On May 26, 2009 at 8:33 PM , IjoPunkJUtee said...

Akhirnya..selamat dari peran pengganti kambing yang lari...

JONK emang gape nyari alasan bo'ongin pak Mul..xixixixi....

 
On May 26, 2009 at 9:00 PM , reni said...

Coba gambar rambut terbarunya ada ya ?
Kan bisa puas ngeliatin rambut ala Sapol PP..
Hwehehehehe...
Oh ya, jadinya beli peci apa kerudung ya ?!?
*ngakak sampai keluar air mata*

 
On May 26, 2009 at 9:12 PM , Ravatar said...

Kita senasib sepenanggungan mas...
sekarang kalo berurusan dgn tukang cukur biar gak pusing, kalo ditanya mo model gimana?...saya jawab aja standar.....SEDENG! (baca sedang)
He he he...Beres dah :D

 
On May 26, 2009 at 10:01 PM , Dinoe said...

rambut baru..semangat baru..benar nggak mas?..

 
On May 26, 2009 at 10:40 PM , donalduck said...

hihihi....
jonk...jonk....nih saya pinjemin kerudung sayah...*gubrak*

 
On May 27, 2009 at 12:31 AM , ipanks said...

bwakakakaka jiakakakka masih mending kaya si ntu nyang barusan liwat jonk.lha kalo kaya pentul korek,apa kata duniaaaaaa???? :D :P

 
On May 27, 2009 at 3:52 AM , RanggaGoBlog said...

wekwekwekwekw..... kan gagah mas mirip ama satpol pp..

 
On May 27, 2009 at 6:50 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Rambutnya udah mulai tumbuh khan??

 
On May 27, 2009 at 8:48 AM , LaDy said...

muka pasaran? setahuku sih loe emg pdgang di pasar.. hahaha.. naon seh??!!!

 
On May 27, 2009 at 10:29 AM , yanuar catur rastafara said...

total kira2 35 menit
hehehehehehehe
kelamaan nih si jonk potong rambutnya
kelamaan protesnya kali ya
hahahahahaha

 
On May 27, 2009 at 12:19 PM , Kabasaran Soultan said...

daku hanya bisa tertawa ...wakakakakaakakakakakakaakkaakaaakakakaaka mendengar kocak tuturmu JONK

 
On May 27, 2009 at 1:11 PM , Natalia said...

HWAAAHAHAHAHAHAHAHA...WHAHAHAHAHAHAHAHAHA...

 
On May 27, 2009 at 2:12 PM , Rusa Bawean™ said...

hahaha
emang ini kisah kamu ya Jonk???

gila bener
hehehe

 
On May 27, 2009 at 2:50 PM , Mellyta siregar said...

Whahahahaha,Gokil jg tuh kambiiing..!!

 
On May 27, 2009 at 2:53 PM , Sari Maniez said...

aku akan berdoa smoga kamu ga dateng lagi *kalo aku jadi tukang cukurnya* hehehe
Salam Kenal yak...aku dah follow, gantian dunks...Big TWENKS :D

 
On May 27, 2009 at 3:56 PM , priandhani said...

balik aja lagi ke tukang cukur, minta dicukur lagi model beringin.

asal pas pulang hati2 ketemu pendukung banteng...

 
On May 27, 2009 at 5:21 PM , Trimatra said...

minggu ini saya juga ke tukang cukur, dah dipotong tapi ga bener2 ma hasilnya. saking jengkelnya ywdah potong gundul ajah...wallah ternyata cuman 2 menit selesai tukang cukurnya botakin palaku :D

kok trimatra ga di blogroll, bukan temenan to kita jonk??? hehehe

 
On May 27, 2009 at 5:57 PM , bening said...

hwakakakakak...
(numpang ngakak ampe terguling-guling)

 
On May 27, 2009 at 6:04 PM , dwina said...

whahahahahahhahhah yoooooo ketawa bareng-bareng

jonk.... kalo muka udah pasar-an udah gak usah di apa-apain gak bakalan deh jadi muka mall palagi muka politik
poto...poto...mana pottttooooo kudu di tampilin dong..

 
On May 27, 2009 at 6:27 PM , attayaya said...

huaaahahahahahahaha
suer... cocok kok kalo botak

 
On May 27, 2009 at 6:52 PM , suryaden said...

wakaka. sekalian dibuat botak aja full, trus di tato rambut...

 
On May 27, 2009 at 6:58 PM , zujoe said...

sekarang rambutnya dah panjang?? cukur lagi ya?

 
On May 27, 2009 at 7:24 PM , jaloee said...

wkwkkwk.. kenapa rambutnya, ngga sekalian mirip vokalis kangen band tuh

 
On May 27, 2009 at 7:44 PM , Tukang komen said...

gak apa jonk... daripada kayak gambar templatemu dibawah... he..he.. yg paling kiri....wkwkwkwkw.

 
On May 27, 2009 at 9:33 PM , Billah said...

hehehehe ade2 aje :D

 
On May 28, 2009 at 6:05 PM , mamizzimam said...

hahaha..
parah nihh..

dapet ga pecinya?
ato jadinya pake krudung?
haha..

 
On May 29, 2009 at 12:05 AM , renspandy said...

hahaha...
pasti aneh gitu ya?
hmmm...
setidaknya jadi gak kontras ama sifatmu yang emang aneh...
hehe..

pasti CAKEP km pake kerudung!

 
On May 29, 2009 at 3:44 AM , Lala said...

Wkakakaka...liat fotonya sang marinir donk! :D

 
On May 29, 2009 at 9:52 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

ha ha ha..dasar gokil. JOnk..apa kabarrr? mampir bentar nih. mash pegel badan

 
On June 1, 2009 at 12:49 AM , apih yayan said...

setelah dibaca ternyata keren nih artikel sob.. ha...ha...ha...

 
On June 6, 2009 at 1:18 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

muka pasaran tuh muka yg sering dijual di pasar ya? ha ha ha....