Akhir-akhir ini, SOB (baca : es o'be) salah satu teman gue lagi rajin-rajinnya pergi ke Blok M Square untuk beli DVD. Padahal dia jarang lho beli DVD, jadinya suatu keanehan kalau dia jadi rajin kayak gini. Pasti ada sesuatu. Dan ternyata dugaan gue benar, dia rajin beli DVD ke sana bukan karena kebelet pingin nonton film, tapi karena di sana kabarnya ada cewek yang jadi penjaga toko DVD yang kece banget.

Es O'be maksa gue untuk ngantar dia ke Blok M Square sore ini. Tapi gue nolak, secara rambut gue masih kayak korek api, lagian sore ini di TV kan lagi seru-serunya film Tom And Jerry. Tapi Es O'be nyoba ngerayu. Dia cerita kalau cewek yang lagi dia kecengin itu cakep, manis, tinggi dan tidak suka pipis di celana! Nah Lo.

"Begitulah Jo, kamu mesti ikut saya, biar kamu bisa melihat kedekatan saya dengan cewek itu, pokoknya ceweknya lebih cakep daripada kucing yang suka kamu kecengin," Es Obe mengembik (emang kambing hihihihihi).
"Wah masa seeeh, emang dia suka jilatin kaki juga?" gue cuwek sambil nonton TV sambil makan kacang rebus sisa kemarin malam, yah ganggu kesenangan orang aja nih anak.
"Ya begitulah Jo, pokoknya kamu harus ikut, biar saya ajarin caranya ngecengin cewek, saya udah lama PDKT sama cewek itu, pasti sebentar lagi kita bisa dekat dan tak terpisahkan."
"Maksudnya tak terpisahkan kayak wasit sama priwitannya ya?"
"yah terserah kamu deh, pokoknya rugi kalau gak ikut, ayolah Jo."

Sebenarnya masih males, tapi ngeliat Es Obe memohon sambil nyembah-nyembah (hehehehe), gue jadi gak tega. Lagian kan menurut survey terkahir, gue termasuk orang baik, suka menabung, suka menolong dan rajin NGUTANG, jadinya gak tega kalau ngeliat dia nyembah-nyembah kayak gitu.

*****

Dan setelah menempuh perjalanan yang gak terlalu jauh, akhirnya kita sampai di Blok M Square. Terus naek lift ke lantai 3A. Dan akhirnya kita sampai ke sentral DVD. Kalau masalah DVD jenis apa yang dijual di sana, jangan tanya, soalnya hampir 90 % DVD yang dijual di sana adalah bajakan. Keluar Lif, belok kanan dan kita sampai ke toko DVD yang Es O'be ceritain.

Ternyata bener lho cewek yang jaga toko itu memang cantik (ya iya lah namanya cewek pasti cantik). Es Obe langsung pura-pura milih DVD dekat cewek itu. Gue milih DVD di sisi yang lain, cuma liat-liat doank sih, soalnya gak bawa uang, masa harus ngutang lagi. Tapi akhirnya gengsi juga kalau keliatan gak bawa uang, jadinya pura-pura milih film sambil komat-kamit.

"Ada yang bisa saya bantu," tanya mba-mba yang jaga DVD.
"Mmm bentar mba saya milih-milih dulu, Ice Age 2 udah nonton, Simsons the Movie udah, Doraemon dan Pangeran Matahari udah, Si Unyil udah, wah udah semua nih mba. Ada KETOPRAK HUMOR??"
"oh Ketoprak Humor ya mas? Ada, sebentar saya cari dulu."
"Hah !?"
"Lho kenapa mas ? sebentar saya cari dulu ya"

Mati gue, kok ada sih DVD ketoprak humor.

Dan di sisi yang lain Es Obe lagi nerapin teknik-teknik jitunya buat ngedeketin si cewek cantik tadi.

"Emang rumahnya di mana ?" kata Es Obe. Yah katanya udah deket sama cewek itu, kok masih nanya rumahnya dimana.
"Saya tinggal di Purut," jawab si Cewek sambil memberikan senyum.
"Oh Purut ya, saudaranya Hantu Jeruk Purut donk? hehehehe,"
Si cewek cuma senyum lagi. Gue mesem-mesem, lha kok teknik ngedeketin cewek kayak gitu.

Ada bunyi Hape, ternyata hape cewek cantik itu yang bunyi. Ada sms rupanya, terus ngelirik mba-mba yang lagi sibuk nyariin DVD ketoprak Humor.

"Mba, saya mau kebawah dulu ya, mas yang ini tolong di layanin dulu," pinta si cewek cantik.
"Jangan lama-lama ya," jawab si mba-mba tampa menoleh.
"Iya mba, sebentar kok," dan si cewek cantik segera lari ke lif.

Es O'be agak manyun juga ditinggal sama tuh cewek, terus ngedeketin gue yang lagi ngobrol lagi sama si Mba-mba.

"aduh mas, maaf banget DVD nya gak ketemu, padahal tadi siang masih ada di dus, tapi sekarang kok udah gak ada ya?"
"wah sayang sekali ya mba," sambil ngelus-ngelus dada. Alhamdulillah, gak jadi ngutang lagi.

Gue ngelirik Es O'be.
"Katanya udah kenal deket, kok masih nanyain alamatnya," ledek gue.
"Proses Jo, hehehehe"
"Pada ngomongin siapa mas, Eva ya?" kata si mba-mba menyela.
"Oh jadi namanya Eva?" Es O'be kegirangan.
"Lha, baru tau namanya sekarang?" Gue gondok, katanya tadi udah deket.
"Hehehehe," Es Obe nyengir kuda, tapi lebih mirip jerapah minta di jitak, hihihihi.

"Di sini, jam kerjanya sampai jam berapa sih mba?" tanya Es O'be lagi.
"Sampai jam 9 malam, mas" jawab si mba-mba.
"Wah kasian donk Eva, kan dia jauh pulangnya ke Purut, jangan-jangan di jalan di egat sama hantu."
"Ya gak kasian donk, Kan Eva suka ada yang jemput mas."
"Siapa mba?" Es Obe penasaran.
"Pacarnya donk",
"HAHH !?" Es Obe kaget. Gue cuma bisa nahan ketawa di belakang.
"Iya, terus kabarnya mereka mau nikah sehabis lebaran", mba-mba ngelanjutin ceritanya.
"HAAHHHHHH !!" Es Obe makin shok.
dan terdengar suara ambulans dari kejauhan, hihihihihi.
Benar-benar Tragedi di Sabtu Sore nih.

Gue udah gak bisa nahan ketawa. BwaHahahahahaha. Terus nyeret Es O'be yang udah keliatan mau nangis ke dalam Lif, dan meninggalkan si mba-mba yang keliatan masih keheranan.

Masuk lif dan kita langsung turun ke lantai bawah. Baru beberapa langkah keluar dari Lif, kita ketemu sama tuh cewek, yang ternyata pergi ke bawah untuk menemui pacarnya.

"Udahan milih DVD nya mas?" kata si cewek ramah.
"Hehehehe, gak jadi mba, ini teman saya keburu sakit perut, maklum sekarang dia lagi kena penyakit susah kentut," jawab gue.
"Oh, moga cepet sembuh ya mas," kata si cewek sambil tersenyum manis sekali.

Es Obe nyengir kuda lagi, terus melototin gue. Kemudian jalan lagi.

Baru beberapa langkah kita jalan lagi, Es Obe membalikan badan. Terus jalan ke arah yang berlawanan. Gue udah punya firasat buruk nih. Jangan-jangan dia mau ngajak cowoknya cewek cantik itu berantem. Terus gue berusaha nahan dia.

"Bro, mau kemana? Wah jangan ribut di sini deh, tempat umum lagi, malu sama orang, ributnya di kuburan aja, biar sepi, biar nanti saya bawa priwitan" pinta gue sambil narik-narik tangan dia.
"Apaan sih Jo, lepasin tangan saya gak?"
Es Obe mencoba melepaskan diri dari cengkraman, dan berhasil. Jalan cepat ke arah cewek cantik sama cowoknya yang lagi menuju ke Lif.

Makin dekat, makin dekat ... Wah gue gak mau lihat nih, .............

Eh tapi ternyata dia gak mukul cowok itu, tapi belok kiri, jalan cepat lagi, dan berhenti di depan Toko Baju. Terus keluar pelayan cewek yang gak kalah cakepnya sama tukang jaga DVD tadi.

"Ada yang bisa saya bantu mas?" kata si penjaga toko baju.
"Mau liat-liat dulu, sekalian ngeliatin yang jaga tokonya, hehehehehe," jawab Es Obe dengan tenangnya.

Dan dari kejauhan. Gue cuma bisa terbengong-bengong, terus nepok jidat sendiri.

"Adoh !!!! ...."

******

PS : Pingin mengucapkan terima kasih buat teman-teman Jonk yang super Kece. Bang Setiawan yang memberikan bingkisan tapi gak di pajang (hehehe, maaf yang bang), Dwina Cute yang memberikan saran buat judul postingan, dan teman-teman yang mampir ke sini. Bravo !! :D

Eh ada temen kita yang baru selesai hiatusnya. Ayo mampir lagi ke tempat Neng Aia. Kabarnya dia mau tumpengan lho hehehehehe.

Comments (68)

On May 31, 2009 at 12:39 AM , riosisemut said...

Pagi Jonk... baru pulang nih, dari pos.

 
On May 31, 2009 at 12:46 AM , riosisemut said...

Kasian bngt temen km itu Jonk, hampir sama kisahnya kayak km.
Kapan km ktemu jodohmu Jonk?? Hahahaha....

 
On May 31, 2009 at 12:52 AM , RanggaGoBloG said...

yaelaaah... temennya nafsu amat... hihihihihih.....

 
On May 31, 2009 at 1:01 AM , IjoPunkJUtee said...

Kok gak ngajak2 Prof JONK...??

 
On May 31, 2009 at 2:33 AM , JengSri said...

jonk ini cerpen apa novel?

 
On May 31, 2009 at 3:01 AM , suryaden said...

weh, itu bukan tragedi jonk, tapi lolos dari mulut harimau masuk ke toko lain... wakaka

 
On May 31, 2009 at 5:11 AM , senoaji said...

*Tepuk Jidat* yang jelas cewek penjaga toko itu bukan bajakan kan? original kan? sip takutnya cuma x-banner doang

 
On May 31, 2009 at 5:34 AM , penny said...

hahahaha....cukup seger postingannya buat menyambut weekend ini....
coba si EsO be ketemu diriku, pasti akan bilang daku lebih kece dari si penjual DVD dan baju dan langsung lari menghampiri ku hhiiiii kaborrrr

 
On May 31, 2009 at 6:32 AM , Ivan@mobii said...

Curpa bgt nieh (curhat panjang) wkwkwk
kok yg d dkti mbk2 penjual DVD ? Br enak kalie yah bt pinjem DVD bru..

 
On May 31, 2009 at 6:44 AM , Itik Bali said...

Jonk, kalo emang kamu naksir aku bilang aja
gak perlu buntutin aku ampe segitunya
gak perlu lagi sampe pura-pura mau beli DVD segala
gak perlu nyindir2 sampe buat postingan gini segala
kan sekarang semua jadi tahu kalo pekerjaan sampinganku jaga counter DVD
ahhh kamu tuh Jonk...

Eh ya..salam ya buat temenmu si SOP(ayam)

 
On May 31, 2009 at 7:14 AM , Dunia Polar said...

wah ini postingan lg ngrasani temen nih,wah...wah...dosa loh,he..

 
On May 31, 2009 at 8:56 AM , RCO said...

ini kisah nyata JONK?

 
On May 31, 2009 at 9:18 AM , yanuar catur rastafara said...

dasar mat es obe
lewat yang satu, pindah ke satunya lagi
hahahahahahaahahahha
cerdik juga tu si es obe
hahahahahaha
kalah kamu jonk!!!! masak kucing terus yang d kecengin
kikikikikikik

 
On May 31, 2009 at 9:43 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Nggak apa2 koq Jonk nggak maksa sih,... postingan ini juga sudah cukup menghibur.

 
On May 31, 2009 at 9:57 AM , Newsoul said...

Jonk, ceritamu segar sekali. Nice posting. Cewek penjaga toko DVD itu pasti cuantik ya, secantik Itik Bali gak ?

 
On May 31, 2009 at 10:32 AM , Elsa said...

pinjem DVD nya dooong....

 
On May 31, 2009 at 11:30 AM , partelon said...

Wakakakkk!!! Si Es O Be yang ga kapok2, :P
Eh, benter, Bro. "Doraemon dan Pangeran Matahari"? Wah, kalo Wiro Sableng tau ini, bisa pingsan dia, kekekekkkk!!!

 
On May 31, 2009 at 11:31 AM , YolizZ said...

kok judulnya tragedi sih?! kan langsung dapet gantinya tuh si es obe,, salut deh dia gencar amat yah nyari cewek?!

nah kamu gimana jonk?! ayo dong!! ntar kalo di dunia ini yg cewek tinggal mpok atik kan repot jonk,, kamu ga punya pilihan deh,, hehehehe...

 
On May 31, 2009 at 12:31 PM , ^3^ said...

teu kapok2 euy esobe.

 
On May 31, 2009 at 12:33 PM , Pipit said...

gak mau ketemuan ama temennya bang jonk itu ah

hehehe

 
On May 31, 2009 at 12:50 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

wah jojon!!!! aku di 'welcome' sekali nih balik nge-blog lagi.. tararengkyu ya jon!!

btw, bagus tuh semangat teman kamu, hilang satu tumbuh seribu,, gitu donk jon!!

 
On May 31, 2009 at 1:10 PM , anindyarahadi said...

waww rambut korek api?? haha

 
On May 31, 2009 at 1:32 PM , Bang Ais said...

napa gak di pot pake hp mu tuh cewe2 jong, kita kan bisa lebih menikmati...
hehehhe

 
On May 31, 2009 at 1:52 PM , kakve-santi said...

mata keranjang...

keranjang basket?
keranjang sayur
keranjang buah..?

 
On May 31, 2009 at 2:42 PM , ipanks said...

bwakakaka bisa-bisa ajah nih,yang penting tetap semangat jonk :D

 
On May 31, 2009 at 2:44 PM , sii melyn said...

Ini aku ada DVD ket0prak hum0r. Mau pinjemm??

 
On May 31, 2009 at 2:50 PM , kak_ega_punya cerita said...

hihihii ijonk ma temennya senasib ya dalam hal cari cewe :)

 
On May 31, 2009 at 4:15 PM , Dinoe said...

Ha..ha..hebat juga ya temannya pantang nyerah ng dalam mendekati wanita...

 
On May 31, 2009 at 4:41 PM , Tukang komen said...

Sip...sip... ada serepan nya....

 
On May 31, 2009 at 5:13 PM , reni said...

Temannya semangat banget ngejar cewek ya...? Terus yang diajak nganterin temannya tadi apa juga semangat ngejar cewek ya... ? hihihi...

 
On May 31, 2009 at 7:13 PM , Fanda said...

Wah ternyata pantang menyerah ya temennya...

 
On May 31, 2009 at 7:25 PM , Li said...

wkakakak...seru banget...
pantang menyerah...

 
On May 31, 2009 at 7:35 PM , Kang Artha said...

Jonk kalau butuh bantuan nepok jidat gue bantuin yak ^_^..salam dahsyat!!!

 
On May 31, 2009 at 8:25 PM , gomel said...

HAHAHAA!!
cukup membuat gue tertawa sambil nyengir2 depan komputer..hehee..
keep posting,gan! salam knal ya!

 
On May 31, 2009 at 10:15 PM , buwel said...

wakakakakkakakak...SOB....SOB.....

 
On June 1, 2009 at 12:03 AM , dwina said...

jiahahhahahah namaku merayap di mana mana
tu tmen kamu mang asli muka badak jonk
sef deh niru gaya nya jonk
biar cepet dapet hehheeh

 
On June 1, 2009 at 12:28 AM , Quinie said...

gubragggg kenapa harus ama pelayan DVD juga sih? xixixixi

 
On June 1, 2009 at 1:56 AM , etha said...

makasii iia mas kunjungannya.. sangat berarti buat etha... etha mo bo2 dulu nii :) makasii...

 
On June 1, 2009 at 3:00 AM , milanisti indonesia said...

ikutan bobo ya etha....iseng bercomeng aja pak jonk..

 
On June 1, 2009 at 7:14 AM , rezKY p-RA-tama said...

sabtu sore enaknya tuh ngenet euy,,palagi koneksiu lagi kenceng,,nikmat dunia gitu

 
On June 1, 2009 at 7:24 AM , adwidas said...

di tunggu tragedi season berikutnya :)

tq uda mampir...

 
On June 1, 2009 at 9:11 AM , mocca_chi said...

it namanya ga mudah putus asa, wkwkwkw

baru tahu jonk suka kucing tuh, ya ampunn

 
On June 1, 2009 at 9:15 AM , sii melyn said...

ini jonk, tak bawain DVD ketoprak humor buat nemenin kita muntah bareng. xixixixi..

 
On June 1, 2009 at 9:18 AM , zujoe said...

nyepamm dulu baru... baca...

hohoho... tuing... tuing... tuing....

 
On June 1, 2009 at 9:20 AM , nietha said...

mampir daoank ah.. masih capek dan ngantuk nih

 
On June 1, 2009 at 9:47 AM , Sari Maniez said...

Temennya hobi sama penjual yak...hehehe, tapi semangatnya boleh dicontoh tuh...ga dapet yang satu, langsung gebet yang laen ;p
have a nice day !!!

 
On June 1, 2009 at 9:54 AM , Witha said...

Maju terus pantang mundur, smoga kali ini berhasil :)

 
On June 1, 2009 at 10:29 AM , Rusa Bawean™ said...

hahaha
lucu
postinganmu emang bikin aku cekikikan mulu
:)

 
On June 1, 2009 at 11:20 AM , cebong ipiet said...

curpa curhat panjang
kekekke capjay capek bajay (baca) wkekkeee

 
On June 1, 2009 at 11:39 AM , Linda Belle said...

heheh...jonk mana ada kalee dipidi ketoprak humor..plis deh

 
On June 1, 2009 at 11:41 AM , Linda Belle said...

Jonk...temen kamu mau gak dijodohin ama kucing butut yg bekliaran di kantorku? msh single kok (mnrtku) and gak genit n baik hati (gk tau klo dah kluar ktr dia jd kucing garong gk ya)

 
On June 1, 2009 at 12:02 PM , renspandy said...

jyaaaa... pantang menyerah ni temennya... hohoho..
coba km kyk dia jonk...
hmmm...

wedew.. siapa tu yg beli DVD ketopraknya?? waaaaa... barang antik yah~

 
On June 1, 2009 at 1:19 PM , Tifah Sang Putri Kelilipan said...

hahhaha,buat es Obe ntu entar tinggalnya di blok M aja..gak kebayang tuh klo si penjaga bajunya udah nikah,kali kali es Obe nyoba nyari kecengan penjual ikan lagi,hoho..

 
On June 1, 2009 at 1:24 PM , Kharianto said...

Terlalu Ge-eR kali tuh si eS Obe mas, makanya dia ngaku2 udah kenal deket padahal mah,, boro2,,, wkwkkw,,,

fuiiihh,,, ngos2an nih bacanya,,,, hohoho,,,

 
On June 1, 2009 at 2:09 PM , donalduck said...

cantik mana sama manohara, jonk?

*pedes jonk mataku bacanya... emang lagi akit sih..*

 
On June 1, 2009 at 2:22 PM , ajeng said...

Tapi GR itu perlu Jonk,daripada minder..
Btw,salam buat temenmu itu yach.Semangat..!! Heheheh..

 
On June 1, 2009 at 3:01 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

suka ngutang? kaburrr..ntar diutangin

 
On June 1, 2009 at 3:01 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

temennya apes bgt ya, Jonk. he he he..tapi keliatannya tuh anak playboy juga ya? ha ha ha..

 
On June 1, 2009 at 4:45 PM , zujoe said...

aku turut berduka cita bro.... kamu dan kawanmu ntu dari dulu sampe sekarang koq nelongso mulu sih? mau aku comblangin sama kucingku JONK?

 
On June 1, 2009 at 5:27 PM , BlaGaBloGer said...

Wehehehehe,,, kasian juga dia....
yaudah, kalo susah2 cari cewek, ama jonk ajaaaaaaaaaa!!!!!
Wakakakakaka....

 
On June 1, 2009 at 9:00 PM , attayaya said...

kejar terus jonk
never retreat

 
On June 1, 2009 at 9:41 PM , Cak Shon (Mukhlason) said...

renyah banget negh blog......

 
On June 1, 2009 at 9:55 PM , Henny Y.Caprestya said...

sabar..sabar...
sabar..sabar..
sabarrrr...

 
On June 3, 2009 at 4:06 PM , U-san said...

sabar bang sabar..
orang sabar disayang tuhan..

 
On June 4, 2009 at 11:54 AM , anna fardiana said...

haduh Jonk...panjang amat...baru baca 3/4 dah gak sabar...hahahaha.....

 
On June 6, 2009 at 4:19 PM , Natalia said...

hehehehe....parah....kasian...sabaaaar dalam segala susahmu Nak..halah!!

 
On June 6, 2009 at 6:51 PM , Petakumpet said...

wkwkwkwkw....gokil.. apes nian temen mu tu jonk... oiya lama aku ga berkunjung ke sini....

 
On June 10, 2009 at 4:51 AM , Nee said...

jonk...........
wakakkakaka....
aku juga cakep loh... tapi ga kerja di mall.. salam yah buat temen mu ituuuuhhh.... wakwkakaka :P