Percaya deh, ruangan kerja gue adalah ruangan paling keren se-republik Indonesia. Bayangin ni ya, di sini banyak banget berserakan bermacam-macam harta karun. Ada bekas bungkus kripik, ada kulit-kulit kacang goreng, ada bon-bon hutang, dan juga ada bekas pipis. Sungguh, ruangan yang sangat-sangat menyenangkan.

Dan sekarang ruangan ini bertambah menakjubkan lho, soalnya teman-teman gue berhasil menyulap sebuah KALENDER menjadi sebuah peta harta karun.

Kalendernya menunjukan bulan Juni, dan di antara angka-angka yang berserakan di sana, ada sebuah tanggal yang dibulatin spidol, terus di warnain sama stabilo orange oleh Pa Mul. Tanggal apakah gerangan? Yep, bener banget, itu adalah tanggal kelahiran orang paling gak Kece di muka bumi.

Padahal masih lama lho, tapi dari jauh-jauh hari teman-teman gue udah ngasih note di bawah tanggal tersebut. Ada yang nulis : "Traktiran makan KFC", terus ada lagi yang nulis "Soto abjay", ada lagi yang nulis "minta traktiran nonton Ketika Cinta Bertasbih", dan terakhir ada yang nulis "ditelanjangin rame-rame !!!". TidaaaaaaaaaaaKKKKKKKK.

Tapi dibalik umur yang sudah beranjak kakek-kakek ini, gue sepertinya masih punya PR yang besar nih. Gimana ya caranya supya gue menjadi seseorang yang dewasa? Lumayan rumit, secara gue sendiri gak tau defenisi dewasa itu seperti apa.

Apakah dewasa itu adalah sebuah hukum relatif, seperti ketika kita melihat kece atau tidaknya seseorang ? Ataukah seperti angka 1 dibagi angka 0, yang hasilnya tak terdefenisikan?

Yang pasti sekarang gue bertekad untuk menjadi orang yang lebih dewasa.

Dewasaaaaaaaa ........
Dewasaaaaaaaa !!!!!!!!
Dewasa ???

??

LHO ?

DVD MADAGASKAR gue pergi kemana ya ? Kok ilang sih ?
Padahal kan gue mau nonton. huhuhu ... *nangis nanah berulang-ulang*

Comments (116)

On June 6, 2009 at 9:45 PM , Henny Y.Caprestya said...

pertamaaaaa...
horeee

 
On June 6, 2009 at 9:45 PM , Henny Y.Caprestya said...

keduaaaaa...
horeee lagiiiii..

 
On June 6, 2009 at 9:46 PM , Henny Y.Caprestya said...

ketiga...
horee jugaaaa....

 
On June 6, 2009 at 9:48 PM , Henny Y.Caprestya said...

keempat,,hor...ah,,sudahlah,,
sekarang saatnya komen,
untung kalendermu nggak bisa ngomong jonk,,kalo nggak henny yakin dia pasti mau melarikan diri sama seperti dvd madagaskarmu itu.hehehe

dan jonk..dewasa bukanlah usia..ages just a number,,sifat dan sikaplah yang membuktikannya.
have a nice weekend!

 
On June 6, 2009 at 9:49 PM , Dunia Polar said...

wih pertama,kedua,ketiga do boronh sama henyy,huhuhu..

 
On June 6, 2009 at 9:50 PM , J O N K said...

@ Henni : 4 koment pertama dapat hadiah, di cium sama Kuda Nil, wkwkwkkwkwkwwk

 
On June 6, 2009 at 9:58 PM , Dunia Polar said...

aku setuju sm henny "dewasa bukanlah usia..ages just a number,,sifat dan sikaplah yang membuktikannya"

 
On June 6, 2009 at 10:03 PM , Henny Y.Caprestya said...

@jonk : eeiiitt..jangan bilang-bilang soal itu, nanti ada yang marah!!!!

@polar : good..good..(apa sih aku ini?)

 
On June 6, 2009 at 10:20 PM , ^^haqie said...

Waduh, ultahnya kq, selang sehare ma aku ya?

 
On June 6, 2009 at 10:39 PM , buwel said...

Emang ultahnya kapan ya.......

 
On June 6, 2009 at 10:50 PM , putra dan kelakuan yg nyeleneh said...

jangan lupa traktirannya yah
jengkol setruk
heheh... :)

 
On June 7, 2009 at 1:22 AM , G said...

Hahahahaha.... ada ada aja dikau.. Dewasa sedang sembunyi tuh.. main petak umpet katenye..

 
On June 7, 2009 at 1:41 AM , Dinoe said...

sebelumnya saya mau ucapain met menyambut hari ultahnya...and..mengenai kedewasaan itu sifatnya agar rumit butuh waktu dan pengalaman yang cukup...salam..

 
On June 7, 2009 at 6:10 AM , Ivan@mobii said...

Dewasa gak bs d paksa, t tergantung dr kamunya dan lingkunganmu... Gak perlu d khawatirkan lah.. Toh nanti muncul sndiri !!

 
On June 7, 2009 at 6:49 AM , Newsoul said...

Dewasa itu ada di jiwa, dan bertumbuh terus. Ya seperti jonk ini dewasa kok, apa iya mesti kalem-cool spt kakek2 br disebut dewasa, hehe.

 
On June 7, 2009 at 11:13 AM , Fanda said...

Dewasa itu bukan umur, bukan hanya sikap tp lbh pada pemikiran kok. Banyak yg penampilan msh kyk ABG (kayak aku yg sering disangka msh mahasiswi, hahaha) tp pikirannya sdh dewasa.

Meski ultahnya blm dateng, aku kasih kadonya duluan deh. Datang ambil di blogku yah.. http://bukufanda.blogspot.com/2009/06/apresiasi.html

 
On June 7, 2009 at 11:40 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Kalau sudah ada kesadaran seperti itu, berarti jalan menuju kedewasaan sudah ada Jonk, kapan sampenya terserah dari kamu,.... Mau cepet? tergantung bagaimana kamu melalui semuanya.

 
On June 7, 2009 at 11:44 AM , dwina said...

satuja(atasannya setuju) ma mbak fanda.
dewasa bukan hanya sikap tp lebih kepada pemikiran.
dewasa tuh bukan berarti kudu ganti pelem kesukaan kalo mang doyan nonton kartun bukan berarti di bilang anak kecil.
mang kalo udah dewasa kudu nonton yang 'gitu-gitu' yah. huaaaa naifnya ...

btw,ntar kalo tanggalnya udah nyamoe kudu harus wajib di kasih tau ma temen blogger yah... biar di telanjangi dua kali hahahahhah *kaboooorrr*

 
On June 7, 2009 at 12:28 PM , reni said...

Oalah..., katanya pengen dewasa, cari DVD gak ketemu aja nangis.... payaaah..!!
Aku yakin kok..., rasa tanggung jawab udah ada di hatimu, itu salah satu tanda udah dewasa.
Ultahnya kapan sih ? Boleh kan aku ucapkan selamat ultah sekarang ? Semoga makin dewasa ya.. Amin.

 
On June 7, 2009 at 1:44 PM , renspandy said...

wedew.. makin tua...

mau dewasa, tapi tontonannya masih Madagascar.. haha.. sama kayak saya.. XD
ngomong-ngomong, Madagascar 2 gak terlalu bagus yah?

 
On June 7, 2009 at 1:53 PM , attayaya said...

lha mo jadi dewasa tapi gtau dewasa itu apa?
neh kutunjukin :
1. rajin mandi
2. rajin mandi
3. rajin mandi
4. sikat gigi
5. harus berpakaian

huehehehehehehe....

 
On June 7, 2009 at 2:01 PM , The Chakiman said...

dewasa itu satu kata yang menurut gue membosankan, biasanya orang dewasa seneng sama yang serius2

 
On June 7, 2009 at 3:31 PM , Wh said...

Ketika kita sudah tau lebih banyak tentang makna dari kehidupan.....serta menjalaninya dengan tagung jawab......

Bentar lagi angka kontrakmu berkurang satu tahun Jonk, semoga hari2 mu jadi lebih bermanfaat

 
On June 7, 2009 at 3:36 PM , BlaGaBloGer said...

Hmmm,, dewasa itu gak bisa d ukur ama usia yang bertambah...
jadi dewasa itu... hmmm apa yah???
lebih mikirin kepentingan banyak orang mungkin...
dari pada asik2 sendiri....

 
On June 7, 2009 at 3:47 PM , Fauzan said...

Gag sulit untuk menjadi seorang yang dewasa Jonk.
kata temenku, cukup bisa ngerokok, gonta-ganti pacar, bisa main gitar, naik motor besar, dan nontok bokep senantiasa.. Lho??

 
On June 7, 2009 at 4:01 PM , Anazkia said...

Melalui postingan ini, Jonk sudah menunjukan kedewasaan diri tanpa harus bertanta arti. Selamat hari jadi, yang akan datang tidak lama lagi semoga, usianya selalu di berkati Sang Illahi Robi...

Jonk, ada award untukmu. semoga menjadi dewasa... (maksudnya apa yah...???) saya pulang dulu yah, mau mikir hihihi...

 
On June 7, 2009 at 4:08 PM , sii melyn said...

menjadi tua itu pasti.
menjadi dewasa itu pilihan.

hhoho..basi ya..
tapi bener kok.
dewasa itu pilihan, dan pilihan itu harus dimulai SEKARANG!!!!!

aku uda dewasa belom ya??
xixixi...

 
On June 7, 2009 at 4:13 PM , partelon said...

Wow! Met Ultah Bro, moga cepet dewasa dan cepet tua, kekekekekkkk!!!!
Btw, Bro Jonk kelahiran bulan Juni, yak? Sama dunk dengan saya, met ultah juga deh buat saya, hiks! :(

 
On June 7, 2009 at 4:42 PM , gomel said...

yapp, gue setuju dengan dewasa itu relatif..Bukan kayak E=MC2 yang hasilnya pasti. Hehe.
GUe jg setuju dengan dewasa tidak terdefinisikan. Seperti tangen 90 derajat = ~ (tak terhingga),hehe.. iya ga sih?

 
On June 7, 2009 at 4:49 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

met ultah ya nak.

dewasa? emang blm dewasa ya? dewasa itu berarti harus rajin mandi juga lho.

he he he...ditunggu makan2nya.

o ya, ruang kerjamu pasti bau ompol. ada bekas pipis sih.hiii....ciri2 org gak dewasa tuh. kabuurrrr

 
On June 7, 2009 at 4:50 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

selama masih jarang mandi jgn buru2 married ya,Jonk. wakkkkakk...

mau belajar nulis cerpen? bikin settingan? boleh2...

 
On June 7, 2009 at 5:50 PM , ifoell said...

apa kabar friend, maaf baru berknjung nih..
wah.. menjelang ULTAH nih.. traktir dong.. heheheh

 
On June 7, 2009 at 5:51 PM , Visit Gorontalo said...

have a nice day...
met week end yah..??
sonsong Ultahnya dengan penuh semangat bro....

 
On June 7, 2009 at 6:49 PM , Pixel said...

Dewasa apa blm yang penting keep blogging sob ...hehe...

 
On June 7, 2009 at 6:59 PM , kha said...

dewasa ??? dewasa itu apa sih??? ga ngerti juga
org yang dewasa itu tanda2 nya apa...

 
On June 7, 2009 at 7:02 PM , suzhu said...

hehehe..pantes aja postingan-nya tentang bulan juni ternyata ulang tahun yaks..wah bulan ini banyak yang ultah...

wah...klo mo dinefiniskan sih susah karena ga ada teori pasti ttng itu hehehe..smangat aja bro! pengalaman bisa jadi guru lho...

 
On June 7, 2009 at 7:05 PM , zujoe said...

tenang aja bro, dewasa bakalan kasih sinyal koq dia sekarang lagi dimana...alah...aq juga ga ngerti? pokoknya it will lead u d way dh

 
On June 7, 2009 at 7:06 PM , Kucing Tengil said...

dewasa itu bukan harus bersikap serius and emoh bercanda. bukan itu!!! itu mah orang lagi stress hehehe

dewasa itu, kita bisa membawakan diri, bertindak dan bersikap sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. dan dewasa itu ga tergantung dari umur...inga inga inga...ting ;)

PS: btw, siapa itu yg bikin ide telanjangi jonk. pasti dah konslet otaknya huehuehuehue
Ohya, DVD Madagaskarnya kan Jonk kasih buat mia. gimana seh....dasar pikun...

 
On June 7, 2009 at 7:11 PM , Kharianto said...

Wah niat yang bagus mas, tp dewasa itu naluriah mas agak sulit kalo dipaksakan,,, hehehe... SOTOY BABAY gue ya,,,, wkwkwk

 
On June 7, 2009 at 7:37 PM , zujoe said...

waaaa.... ada bekas pipis kucing juga ya di kantor ente ya JONK?

kucing2ku sukses donk hohohoho....

btw ada yang lupa nih... apaan ya????

 
On June 7, 2009 at 7:38 PM , zujoe said...

aaaaaa... aku juga kelupaan sesuatu nih...

numpang pipis ya hohohoho....

 
On June 7, 2009 at 7:45 PM , IjoPunkJUtee said...

Prof kagak minta ditraktir makan, nonton ataupun traktiran yang lainnya,

Prof cukup diajak ngecengin cewe kece di pecel lele, klo toh sambil nyicipi pecel lelenya ya gak papa....:D

 
On June 7, 2009 at 8:05 PM , kakve-santi said...

cari lagi cd madagaskarnya..
mungkin diantara tumpukan harta karunnya,,wkwkwkwkw

 
On June 7, 2009 at 8:20 PM , denani said...

Hi Jonk, kok bisa jorok kayak gitu sih? hehehe...

 
On June 7, 2009 at 8:28 PM , Ghustie Samosir said...

hheuheuehu, itu bekas pipis siapa sob?? :D

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

 
On June 7, 2009 at 8:51 PM , YolizZ said...

jonk,, kamu ultahnya 17 juni yah kalo ga salah?! barengan sama ultahnya Palembang dong,, bakal ada pesta kembang api lho di sini.. ;)

traktiran doong joonnkk..!! yah?yah? jonk baek deh *ngerayu mode on* :p

 
On June 7, 2009 at 9:07 PM , kuryt said...

disini ouuueeyyyy...gua berada...

Your Friend:Myokezone

 
On June 7, 2009 at 9:10 PM , Wildan Arief said...

wah yg mo ultah...
bagi2 kado donk buat tmen2 blogger... hehe

 
On June 7, 2009 at 10:22 PM , Robi said...

dewasa??
kita ngak bisa nilai diri kita sendiri.. orang lain yang bisa!? :)
yang penting lakukan yang terbaek tentang apa yang kita ketahui aja.. smangadh!?

 
On June 8, 2009 at 1:59 AM , Bang Ais-9521ft said...

mampir jonk, apa kabar nih..

 
On June 8, 2009 at 4:21 AM , Quinie said...

huaaaa jonk juga lahir bulan Juni ya... xixixi gemini juga doooongggg :D

btw, kungfu panda juga seru bangets loch

 
On June 8, 2009 at 8:35 AM , mocca_chi said...

dewasa itu nama makanan ya jonk?

 
On June 8, 2009 at 8:36 AM , mocca_chi said...

eh eh eh.... aku klo ada disana juga mau ngasihin note di tanggal yg disapidolin itu,kalimat yang dari dulu ingin kutulis untukmu....

katanya "jonk, inget mandi!"

 
On June 8, 2009 at 8:37 AM , mocca_chi said...

wah wah wah... bintangnya sama ama neng aia, moga aj gilanya ga sama ya,,,

 
On June 8, 2009 at 8:38 AM , mocca_chi said...

udah ah, segitu aj nyepamnya, tar sore aku balik dah lgi yaaa

eh eh eh, fb mu mana, dari dulu nyari ga ketemu :(

 
On June 8, 2009 at 9:03 AM , donalduck said...

jijay banget sih ruang kerjamu jonk... sumpe dee ga mau liat.

cie jonk dewasa? jonk ultah? selamet ya jonk...

 
On June 8, 2009 at 9:06 AM , donalduck said...

eh belum dikasi selamet ya..

selamet menjadi dewasa ya jonk, menjadi orang yang BERSIH, SEHAT, dan jangan lupa mandi, ganti baju... jangan suka pake rok...

maaf telat nih sayah ngucapinnya...

 
On June 8, 2009 at 10:16 AM , SENDAL JEPIT said...

dewasa sekarang pindah tempat dulu deket patung pancoran sekarang udah pindah ke surabaya wkakakaa

 
On June 8, 2009 at 10:50 AM , vie_three said...

si JONK udah mau kakek-kakek.... walah kalau ditelanjangin rame-rame apa kata dunia?!

Kakek Jonk udah tua yak, hwehehehehehehe

 
On June 8, 2009 at 10:56 AM , erwinyustiawan said...

wehehe..DVD nya kan ada ma gw..hihi.. selamat atas Ultahnya..semoga apa yang namanya Dewasa uda ketemu ya..hihi

 
On June 8, 2009 at 10:57 AM , Tengku Khairil Ahsyar said...

bacaan yang bagus buat dibaca, mudah2an kita semua bisa berubah kearah yang lebih baik.

 
On June 8, 2009 at 11:07 AM , Lala said...

selamat menjelang ulang tahun... *apa udah kelewat ya?*
Aku daftar minta ditraktir juga hehehe...

 
On June 8, 2009 at 11:55 AM , Linda Belle said...

aku nyepam/komeng dikit aja ya Jonk..soalnya aku msh jitakin org2 yg dibwhku hahaha...

 
On June 8, 2009 at 11:56 AM , Linda Belle said...

Jonk...
dvd madagascar ada disini looh...kok bisa ya...keknya kucingmu yg naro ditmpku..hhmmm

 
On June 8, 2009 at 11:57 AM , Linda Belle said...

dewasa?

kerjakanlah yg disuruh pak mentri lingkungan hidup..itu biar agak2 wangi2 gitu

trus...berusahalah utk mentraktir tetehmu yg cantik ini makan2 nanti ya...juni gl brp siih...aku cek fesbuk dulu

 
On June 8, 2009 at 12:20 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

dewasa ada di ubanmu, kalo udah dewasa pasti ubanan. eh...salah..itu mah tua ya, jonk. dwsa beda ama tua ya? he he he..kabuurr akh...

 
On June 8, 2009 at 1:04 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

kapanpun ultahmu, met ultah JONK...
masalah dewasa g perlu dipikirin...
entar klo udah punya anak kamu dewasa ndiri kok..
makanya buruan hamilin anak org @@

 
On June 8, 2009 at 1:48 PM , nietha said...

Dewasa itu pilihan JONK.. tapi tua itu MUTLAK..jadi dengan bertambahnya usia belum tentu dewasa, tapi pasti tambah tua

 
On June 8, 2009 at 3:02 PM , Kabasaran Soultan said...

Kalau ada obat yang bisa bikin elu ngak dewasa-dewasa JONK .... beli deh tuh obat.
Knapa ?.
Gini jawabnya Jonk :
Dewasa lebih dekat dengan D( o ) sa.
Anak lebih dekat dengan E..A ( nak )

he-he-he.
Aku suka cara kamu bertutur JONK.
Renyah - renyah menggigit gitu lho...

 
On June 8, 2009 at 3:13 PM , donalduck said...

salah lagi dee... ya udah mana tanggal benernya. mau tak bolongin tanggalanku biar inget...
berapapun tglnya yg penting jgn pake rok lagi...

 
On June 8, 2009 at 3:45 PM , Nee said...

Jonk....
ultahnya kapan....
kok kayakya banyak blogger yang ultahnya bulan juni ya? *termasuk saya*
duh dewasa apa ya? Saya juga kepengen jadi seorang dewasa, karena blon tentu umur lebih tua, tapi sikap jadi dewasa...

 
On June 8, 2009 at 3:54 PM , kak ega said...

dtunggu traktirannya ya jonk!! makasi.... :)

 
On June 8, 2009 at 5:22 PM , ^3^ said...

dvdnya beli lagi aja jonk sapa tahu dapet kenalan mbak2nya ... Mau ?

 
On June 8, 2009 at 5:40 PM , zujoe said...

ada yang nyebutin DVD makassar?

 
On June 8, 2009 at 6:08 PM , suwung said...

kapan dewasanya kalo blog rusak... duh gimana nih?

 
On June 8, 2009 at 7:28 PM , Erik said...

Semoga cepat dewasa he he he

 
On June 8, 2009 at 8:39 PM , Wildan Arief said...

komen lagi ahh...
sambil bertanya-tanya kapan q lulus sma...
kuliah.. kerja... dewasa kan??

 
On June 8, 2009 at 8:42 PM , Susy Ella said...

dewasa...akan datang seiring dengan perjalanan kita melewati setiap rintangan, manis pahitnya kehidupan...

wuiih sok bijak nih gw...
jonk pa kabar???

 
On June 8, 2009 at 10:39 PM , IjoPunkJUtee said...

si Dewasa lagi diajak Prof ngecengin cewek2 manis berseragam merah putih....xixixix....

 
On June 8, 2009 at 11:32 PM , suryaden said...

harus sering nonton film dewasa tuh, sama minum anggur orang tua bwahaha

 
On June 9, 2009 at 12:20 AM , RanggaGoBloG said...

cepet nikaaah aja maaas... biar cepet dewASA.... hihihihihihi

 
On June 9, 2009 at 4:11 AM , ac milan indonesia said...

Ndak perlu dewasa lagi mas..sekalian aja tua..tp tua-tua keladi ya ..tua-tua makin menjadi-jadi..

 
On June 9, 2009 at 10:29 AM , donalduck said...

hehe.. sama dong tanggalnya! ntar tukeran kado yah jonk.... ntar jonk dikadoin kerudung deh, masih botak kaaan...? suka warna apa?

 
On June 9, 2009 at 10:32 AM , donalduck said...

eih... bulannya beda diink...kamu tua bulan...hihi... dewasaan jonk wuakakakakak..

kantormu [btw lagi] kok mirip sama bantar gebang sih..;p

 
On June 9, 2009 at 10:54 AM , yanuar catur rastafara said...

semangat untuk jonk
cepet gede ya?
wakakakkakakak

 
On June 9, 2009 at 11:41 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

Jonk....aku datang bawain kado nih. he he he..kadonya berupa UU Fesbuker ya. lumayan lho bisa buat bantal. kan tebel UU nya. biarpun cuma 12 pasal, tapi ada halaman kosong yg bnyk bgt buat kamu isi. jadi tebel deh. he he he....

 
On June 9, 2009 at 11:52 AM , Rusa Bawean™ said...

wahhh
sayang ya gak ada gambarnya
:)

 
On June 9, 2009 at 12:17 PM , Alfi said...

link mu da kumasikn nich ke blog ku,,masukin blik dunkc..

 
On June 9, 2009 at 1:55 PM , ranny said...

hujaanbnnnnnnnn

 
On June 9, 2009 at 2:02 PM , ranny said...

hujannnnn

 
On June 9, 2009 at 2:04 PM , ranny said...

nah coment ke 90 heheh
deuh ultah na tanggal brapa nah??tar digebukin eh ditelanjangin rame2 heheheh
jangan lupa traktiiiirrrrrrrrrrrrrrr

WAJIB loh hukum na heheh

 
On June 9, 2009 at 3:22 PM , AeArc' said...

hehe.. :D

 
On June 9, 2009 at 4:14 PM , Linda Belle said...

jonk udh tumbuh uban bloom???

 
On June 9, 2009 at 5:34 PM , Tukang komen said...

keknya kamu jangan jadi dewasa deh Jonk, tar gak ada postingan kaya' gini lagi, n kerajaan blogger sepi.... wkwkwkwkwkwkwkwk...

 
On June 9, 2009 at 7:46 PM , Natalia said...

HAHAHAHAHAHAHA..dasar gokil...sebenarnya tanggal berapa siy Jonk?

 
On June 9, 2009 at 9:04 PM , attayaya said...

sekarang tanggal berapa jonk?
tanggal gajian mungkin ya

 
On June 10, 2009 at 2:02 AM , bie-kun said...

Dewasa itu gede JONK..halah..hahaha

 
On June 10, 2009 at 11:14 AM , -KepangDoea- said...

coba deh cari di google pasti dapat =.=

 
On June 10, 2009 at 12:14 PM , anna fardiana said...

aih...si Jonk akhirnya sadar juga...pengen jadi dewasa...wakakaka....
ini artinya kamu udah mulai dewasa Jonk, sudah mulai pengen nyari di mana dewasa itu berada...

btw, dewasa itu apaan sih Jonk...wakakakaka

 
On June 10, 2009 at 12:49 PM , suzhu BITES said...

dewasa itu ga punya definisi bro jadi gimana yaks?! tapi pengalama mungkin bisa jadi guru

 
On June 10, 2009 at 12:50 PM , suzhu said...

dewasa itu ga punya definisi bro jadi gimana yaks?! tapi pengalama mungkin bisa jadi guru

 
On June 10, 2009 at 9:19 PM , Ankardiansyah Pandu Pradana said...

dewasa = adil

 
On June 10, 2009 at 11:35 PM , kucrit said...

sama mas, belum dewasanya.....

 
On June 11, 2009 at 2:10 AM , Family Healthy said...

its very nice blog, and good posting, and free domain for your ,
its free doamin .com,.net and other for information visit my site Free Domain

and dont forget visit my blog
body Tatto Cool
Family Healthy
Vagina Healthy
Tips And Trick Seo
Kolektor Photo

 
On June 11, 2009 at 9:28 AM , Sari Maniez said...

Menjadi tua itu pasti,menjadi dewasa ituh pilihan...So, pilih aja menjadi dewasa. Caranya? Improvisasi aja, Jonk ;p

 
On June 11, 2009 at 5:40 PM , uchielutju said...

dewasa?
sebenernya sampe sekarang pun gw masih belum bisa mengartikan dewasa secara harfiah sie..tapi selamat menjadi dewasa, jonk!

ajarin gw kalo udah ngerti, hehe

 
On June 11, 2009 at 9:05 PM , JHONI said...

BENAR dewasa itu dari tingkah laku dan tanggung jawab bukan dari umur (kecuali dalam UU)

umur itu cuma deretan angka....kalo nonton pilem rocky VI (stallone) nah.......tolong ceritain saya gak nonton......???? lho???

 
On June 14, 2009 at 11:09 PM , Kucing Bunted said...

ke 108... n_n

ayooo.. ayoo...
jadilah comentholic yg ke 200...
dapet pirink cantik dari JONK... ^___^

 
On June 14, 2009 at 11:21 PM , Rinto said...

dewasa itu menunjukkan pola pikir seseorang, tanggung jawab dan pemecahan masalah

 
On June 14, 2009 at 11:28 PM , Yudie said...

Dewasa.. ?? boleh nonton film 17+... hahahahahah ngeres aja pikirannya....
udah aahh...hayo dewasa...dewasa...

eitdah...kan baru kenal yaaa...salaman dulu dong.... dan tosssss...

 
On June 14, 2009 at 11:29 PM , JengSri said...

hueheheheh, jonk bisa ajah dah

 
On June 15, 2009 at 3:02 PM , chrysanti said...

Selamat ulang tahun ya Jonk!! tuh ditunggu ma dewasa tuu.. :P

 
On June 15, 2009 at 11:26 PM , Yudie said...

waaahhh sorry...gak sengaja toss nya kena muka...diulang yuukk... tossss... (halah kaya' srimulat aja...) hehehehee....

 
On June 16, 2009 at 8:41 AM , Fata Hanifa said...

ingat mati yee ;)

 
On June 17, 2009 at 10:44 PM , hemm said...

postingan ngarang semuaaa....

 
On June 25, 2009 at 3:10 PM , Awal Sholeh said...

ikutan ngeramein n yepam mas. hore.....