Bulan kemarin, ketika lagi asyik2 nya kerja, Pa Utama salah satu bos nyapa gue lewat YM.

Pa Utama : "Ngapain Jon"
Gue : "Nyelesain tugas pa ..."
Pa Utama : "Lho? Malam minggu lho. Tadi kemana?"
Gue : "Gak kemana-mana pa"
Pa Utama : "Aduh, kamu harus sering keluar lho Jon. Kebanyakan duduk di depan komputer lama-lama kamu bisa jadi gila lho"

Chatingannya satu bulan yang lalu. Di sebuah malam minggu yang asyik buat diajakin kerja bareng. Gue pikir pa Utama ada benarnya. Pantesan aja gue rasa gue jadi sedikit aneh, mungkin ini salah satu penyebabnya, Gue punya schedule yang sama setiap hari !!

Akhirnya gue memutuskan untuk daftar di sebuah kampus, dan ternyata keterima. Namanya Kampus Biru Muda. Kenapa namanya aneh ? Hehehe namanya gue samarin, takut nanti ada anak kampus situ yang Bloger juga, terus ngeledekin gue terus menerus. Keputusan ini gak tau bagus apa enggak, secara gue harus siap dengan schedule yang makin amit-amit. Pagi kuliah, sore kerja sampai malam. Semoga bisa bertahan hohoho.

Masuk tanggal 15 September, dan dari sekarang gue sudah mencoba melatih diri. Bangun pagi-pagi, mandi 2 kali sehari (sumpah ini beneran), terus membiasakan tidur jam 10 malam. Dan karena tidur harus jam 10 malam, otomatis ngeblog juga harus sedikit dikurangin, secara kegiatan ngeblog gue tempatin di jadwal harian pukul 11 malam.

Akhirnya dengan alasan-alasan itu ditambah kegiatan puasa (beneran lho gue puasa hohoho), gue sepertinya harus puasa juga dari kegiatan ngeblog. Gak tau kapan bisa gila-gilaan lagi di sini, secara kerjaan dan kuliah telah memberikan beberapa tanggung jawab yang sama kuatnya. Di kerjaan gue dikasih tanggung jawab yang lebih membuat sakit kepala, dan di sekolah juga gue gak mau mengecewakan Pa Renaldi yang sudah suport penuh.

Mohon maaf buat kata-kata yang acak-acakan, koment yang belum dibalas, dan award yang belum sempat dipasang. Seneng banget bertemu dengan teman-teman semua yang super duper keren di sini.

BTW umur gue benar-benar 21 tahun lho. Jadi sekarang agen zujoe gak perlu jadi detektif lagi buat nyari tau umur gue yang sebenarnya hehehehe.

Milih lagu coldplay buat backsound terakhir, gak tau pas atau tidak, yang pasti ...

Sampai berjumpa lagi ... :),

Comments (117)

On August 28, 2009 at 12:09 AM , A-Chen said...

pertamaaaaaaaaaaaaaaaaa....^_^

 
On August 28, 2009 at 12:11 AM , buwel said...

Percaya Jonk.....Sumpah....heheheheh

 
On August 28, 2009 at 12:12 AM , a-chen said...

Yasud....See You Son....^_^....:)

 
On August 28, 2009 at 2:08 AM , quinie said...

sukses ya kuliahnya...:)

 
On August 28, 2009 at 2:34 AM , ●Hartinah● said...

He? Saya kelima yk?? Oho.. dpt d awal" =D ...
Saya duer percaya kok Jonk,, (*menyilangkn jari)

 
On August 28, 2009 at 2:49 AM , Ivan@mobii said...

Lumayan sedih jg karena liat otak kmu terbgi2 menjadi 2... Ohh mudahan kmu gak gila y JONK !! Kalu dah msuk kuliah cri cewe yg bnyk ya !! Cri perawan jangan yg Janda. Wkwkwk

 
On August 28, 2009 at 6:33 AM , Pipit said...

yaahhh
pantesan jarang update blog
sukses bwt kuliahnya ama kerjanya ya

 
On August 28, 2009 at 8:22 AM , zujoe said...

heee???? jonk pitnaahhhhh... ngakunya umur 87 tahun koq bisa sekarang umur 21???? dari mana???

 
On August 28, 2009 at 8:27 AM , zujoe said...

Mo hiatus panjang ya jonk???? hati2 di jalan ya jonk

semoga selamat sampai tujuan

inget utang harus segera di bayar

ehhh ente mau kuliah ya???

inget, temen kuliahmu pasti nggak ada yang kambing, harap kamu menyesuaikan diri ya...

 
On August 28, 2009 at 8:31 AM , zujoe said...

aku doain juga ente dapet cewek (inget cewek bukan kambing) di kampus biru melambai ente ya jonk.... amiiinnn...

 
On August 28, 2009 at 8:33 AM , zujoe said...

sampai jumpa lagi....

 
On August 28, 2009 at 8:39 AM , Susy Ella said...

hiks hiks hiks.....jonk...ko dirimu tega meninggalkan ku sendiri....jonk tega........

hiks hiks...

tapi ini semua demi masa depanmu bro..kami dukung....moga cepet balik ya bro.....
setidaknya dikau eksis donk di FB..jadi kan bisa nyapa2 n nanya kabar bro..oke???

 
On August 28, 2009 at 8:40 AM , Susy Ella said...

btw....okeh.....kita percaya kok dikau BERUSAHA KERAS untuk mandi 2 kai dan puasa hehhehehh

semangat ya bro...moga sukses selalu ^_^

 
On August 28, 2009 at 8:57 AM , vie_three said...

sampai jumpa lagi mr. jojon.... :D

 
On August 28, 2009 at 8:59 AM , vie_three said...

semangat jonk!!!! semangat yak..... semoga sekolah sama kerjanya bisa berjalan beriringan.... :D

 
On August 28, 2009 at 9:00 AM , vie_three said...

jaaahhhh umurmu 21 taun toh, hiyakakakakakak kirain udah kakek-kakek..... huwekekekekek

 
On August 28, 2009 at 9:01 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Wah..... aku jadi sedih nih Jonk.
Tapi kami semua berharap, atau cuman aku yah? intip dong skali2 blog ini, kamu khan hobbinya emang ngintip....

Moga sukses selalu.

 
On August 28, 2009 at 9:01 AM , Ibunda Sasha said...

masak 21 jonk? kliatan di foto dah 35 tuh..

 
On August 28, 2009 at 9:04 AM , ^^haqie said...

yang penting semanghat ajjjah gpp ko'

 
On August 28, 2009 at 9:13 AM , Henny Y.Caprestya said...

ee..obrolan itu diposting juga. yang jelas henny dan teman-teman yang lain ikutan ngedukung. semangat terus jonk!!!

 
On August 28, 2009 at 9:40 AM , jhoni said...

wah mau nerusin kuliah nih..............luhur banget cita2 nya jonk......saya dukung penuh nih.....tapi yah bloggingnya tetep dunk!!!!

wah jonk baru umur 21......lagi "ranum-ranumnya" dunk......hueeeeeeeek!!! hehehehe luv piss!!!

 
On August 28, 2009 at 10:03 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

selamat menjadi mahasiswa ya, Jonk. semoga cepet lulus.

 
On August 28, 2009 at 10:31 AM , Elsa said...

lagunya enak jonk

 
On August 28, 2009 at 10:59 AM , hryh77 said...

goodluck mas kuliahnya.. yg semangat ya he..he..

 
On August 28, 2009 at 1:11 PM , Yolizz said...

gud luck yah jonk buat kuliahnya... moga semuanya lancar deh ^^

sekali-kali eksis di pesbuk ato ym yaaahhh,, kalo ga entar sapa dong yg aku pentungin?! :p

miss u already (eh,, ni cm nyampein omongannya pacarmu si kodok yah,, bukan dari aku :p)

 
On August 28, 2009 at 1:21 PM , Sari Maniez said...

Kapan balik Jonk?? :D

 
On August 28, 2009 at 1:23 PM , Sari Maniez said...

Yang rajin kuliahnya, jangan tidur di bangku paling belakang mulu :P

 
On August 28, 2009 at 2:12 PM , suzhu BITES said...

wow..jonk gag nyangka kamu semuda ntu, berarti aq dh tuing dunk dh 25. btw, ntu misua selama ini jd detektif ya...ck...ck...ck...kerja sambilan lagi ntu misua

 
On August 28, 2009 at 2:15 PM , suzhu BITES said...

kuliah yg baik2 bro, klo ada tawuran jgn ikutan, klo ada demo yg gak jelas jgn ikutan, kecuali yg jelas, jgn suka duduk paling belakang, kerjain tugas dri dosen dgn baik, jgn ikutan temen yg suka copas. *pengalaman pribadi nih*

intinya...kuliah yg bener, biar berguna bagi nusa dan bangsa hehehhe

 
On August 28, 2009 at 2:29 PM , QEnt adeknya pedrosa said...

beh.. gw kira namanya Kampus Biru Muda beneran xP

 
On August 28, 2009 at 2:43 PM , BrenciA KerenS said...

jangan lama2 ya jonk hiatusnya... trus semoga selamat ospeknya!!

 
On August 28, 2009 at 3:37 PM , Kabasaran Soultan said...

Renyah , sedikit bikin mules ....
wakakakakakakakakakaka
as usual JONK ...Great

 
On August 28, 2009 at 4:32 PM , Teenager Talks said...

I LOVE COLDPLAY

 
On August 28, 2009 at 5:14 PM , karila said...

Ya udah Jonk..sekolahnya en kerjaannya diseriusin dulu..Walo aku bakalan sanagt kesepian ga ada tulisanmu yang gokil...
Sukses ya bro...:)

 
On August 28, 2009 at 5:14 PM , doyan makan said...

Walah..baru mo kenalan..kok ya situ mau resign dulu tho yo..

 
On August 28, 2009 at 7:59 PM , faizz said...

met puasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

 
On August 29, 2009 at 12:42 AM , reni said...

Jonk... kali ini aku salut banget dg keputusan yg sudah kau ambil..!!
Selamat ya utk kuliahnya, semoga kuliah dan kerja dapat seiring sejalan.. semoga ke depannya masa depan lebih cerah lagi. Amin...

 
On August 29, 2009 at 12:52 AM , Itik Bali said...

Jonk, kamu masih inget aku to?
walaupun kuliah engga lupa sama aku to?
seneng lihat Jonk selalu semangat
Kuliah no 1 Jonk
ngeblog no 2
inget aku no 3
inget utang no 4
he..he

ayo Jonk...semangat terus ya
Jonk emang Oye..

 
On August 29, 2009 at 5:19 AM , Newsoul said...

Selamat jadi mahasiswa ya jonk. Kalau ada waktu lenggang ya bolehlah blogging lagi. Sukses untukmu ya.

 
On August 29, 2009 at 9:39 AM , suzhu BITES said...

salam mahasiswa! jgn lupain kita jonk, lupain bawa kue buat buka maksud na...hehehehe

 
On August 29, 2009 at 9:44 AM , ichaelmago said...

wah..kita sama dong. sama2 mahasiswa baru :D

aduh endingnya kenapa harus coldplay? aku sukaaaa banget :D

 
On August 29, 2009 at 11:12 AM , renspandy said...

jyaa....
coldplay.......
donlot ah....

 
On August 29, 2009 at 12:38 PM , mel said...

yah...sedih gw jadinya,,ampe nangis bombay,,,(untung ga puasa) ga batal...hehheee
mitos

 
On August 29, 2009 at 9:48 PM , Wildan Arief said...

hoho ternyata ga jauh2 amat terpaut ma gw...
kirain udah om2 gitu... hikss...
heem dikurangin aja frekuensinya....

 
On August 30, 2009 at 12:26 AM , ♥ Neng Aia ♥ said...

hayah.. coldplay meneh...

apa kabar jon? cranberriesnya mana nih?

 
On August 30, 2009 at 4:02 AM , MATA HATI said...

lagunya asik..maap lahir batin jg ya..

 
On August 30, 2009 at 6:35 AM , kakve-santi said...

kut ple to...hehe

kip semanagt sob!

 
On August 30, 2009 at 3:55 PM , gomel said...

yaaaaahh...
we're gonna miss youuuuu JONK...
cepatlaaah kembaliiii..hhehehe :D

 
On August 30, 2009 at 4:06 PM , attayaya said...

mesti berubah menjadi lebih baik
mandi sebaiknya 3 kali
untuk ngebales ga mandi2 yg dulu2

 
On August 31, 2009 at 6:15 AM , Ari said...

Waduh ada NB-nya... bingung nih.

Aku biasa COMENT Puannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnjannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnng
Bangets.

GPP, biarin bodo amats.
Bro, bersyukurlah masih diberi kesempatan menikmati segala hal.

Walau kadang itu saling bertabrakan., menyita waktu hingga kadang kita PROTES kapan sih buat SANTAI ?

Mumpung masih muda, GAPAI semuanya walau kadang BADAN harus babak belur.

Pasti, entah kapan Kamu kan memetik hasilnya.
Jangan sampai ketika umur 35-tahunan kaya aku, istri dah agak NDUTs, anak udah PACARAN baru nyesel.

Kenapa ya DULU gak Kuliah di amerika ??
Kenapa ya Dulu gak Nyambi kerja jadi ARTIS???

Kenapa ya dulu gak aku manfaatin Siang Kerja, Sore Kerja Tambahan, Malem Kuliah terus Dini hari Kerja lagi ?
( emang bisa ???,
Bisa Koq, Tukang Warung Nasi ambil Kuliah Malem. hi...hi...hi... )

Udah ah..
Nanti malah Kolom Komentarnya ditutup.

 
On August 31, 2009 at 6:38 PM , The Chakiman said...

Selamat berbuka puasa es buah seger banget JONK
ada postingan terbaru dari the CHAKIMAN
silahkan mengontrol

 
On September 1, 2009 at 8:54 PM , eTha said...

eTha teladdd yah?!?!?

 
On September 2, 2009 at 9:10 PM , inuk said...

Lama ga mampir, tau-tau waaa....kok gw jadi sedih ya. ;) Dulu itu gw bingung knp lo bisa mampir di blog gw yg sepi itu (wkwkwkwk..), trnyata orang ngetop toh.huehehehe..

Sukses buat lo ya!

 
On September 2, 2009 at 10:41 PM , ageleng said...

yaaaaaaaaahhhhhhh..:(
cepet kembali ya mas... gud bye.. :(

 
On September 4, 2009 at 3:28 PM , nietha said...

aku support dengan doa ya jonk, semoga sukses

 
On September 5, 2009 at 12:02 PM , bri-net said...

sampai kapan?

 
On September 5, 2009 at 12:03 PM , soewoeng said...

kampus biru muda dimanah yah?

 
On September 5, 2009 at 2:34 PM , ceuceusovi said...

wahh.. bakalan jarang update dong ya.. Sukses buat kuliah dan kerja nya ya.. two thumbs up for you.. :)

 
On September 6, 2009 at 1:33 AM , mira said...

cepet balik lagi ya ;(

 
On September 6, 2009 at 9:51 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

mampir siang nih Jonk,.... kangen.

kapan kasih kembali.????

 
On September 6, 2009 at 10:13 AM , ROSMANA APOLLA PUTERA said...

Waduh... kayaknya jadwal mas Jonk padat banget!!!

 
On September 6, 2009 at 2:51 PM , AeArc' said...

btw bener juga yg dibilangin si bos tuh, ati2 atuh.. taunya beneeran gila, wakakakakaka

pis, JK (jas kiding)

 
On September 6, 2009 at 10:06 PM , Rubiyanto said...

iya, kebanyakan didepan komputer ntar jadi gila, he he he

 
On September 7, 2009 at 12:21 AM , Ibnu Mas'ud said...

Wah, ni mandinya di jama' yaa???

hehehe-

 
On September 8, 2009 at 4:10 PM , Joddie said...

Whuaaah... mo kuliah yaa?? sukses yaa..

 
On September 8, 2009 at 9:56 PM , Ibnu Mas'ud said...

Ada award nih bang....
diambil yaaa

 
On September 9, 2009 at 11:20 AM , BBB said...

selamat menikmati masa2 ospek jonk
rajin belajar ,jangan telat ngampus, jangan lupa kerjain tugas , jangan lupa sikat gigi sebelum ngampus hwehehehehe

 
On September 9, 2009 at 11:51 AM , Kharianto said...
This comment has been removed by the author.
 
On September 9, 2009 at 11:52 AM , Kharianto said...

Insya allah pasti bisa mas... saya jg kerja sambil kuliah sampai sekarang....

 
On September 9, 2009 at 10:19 PM , anak nelayan said...

malam jonk..lama nih wa gk kesini

 
On September 9, 2009 at 10:20 PM , anak nelayan said...

gk banyak jonk..cuman 2 kali aja hehehehe

 
On September 10, 2009 at 12:27 PM , mocca_chi said...

aku belun komeng disini ya? hii... kenapa ya aku belun komeng disini, hiiii

thatha deh buat jonk, tar inget inget aku ya,jangan dilupain. halah ganjen kali

 
On September 11, 2009 at 7:11 PM , Lala said...

Lg hiatus? oke dech, see you soon...
Jangan lama lama ya!

 
On September 11, 2009 at 10:44 PM , ivan kavalera said...

Sebuah kunjungan malam.

 
On September 12, 2009 at 9:47 AM , lilliperry said...

saya datang kamu malah pergi..
yo wes, yang rajin kuliah ya nak... :)

 
On September 14, 2009 at 10:15 AM , yanuar catur rastafara said...

ealah,si meong dududs nyamar jd agen to?
hahahahhaah
mau kemana jonk??mudik yach??hohohoho

 
On September 14, 2009 at 1:45 PM , sewa mobil said...

waduh napa nyamar ?? sewa mobil

 
On September 14, 2009 at 3:13 PM , Linda Belle said...

jonnkk
maap aku br bekunjung and taunya dirimu udh hibernate lama...huhuhuhuhu
sedih jg ditinggal adik yg sukanya ama kambing :(

 
On September 14, 2009 at 3:14 PM , Linda Belle said...

bsk mulai kuliahnya ya?
ya udh deh...slamat kuliah, jgn lirik2 kambing sebelah ya...jgn lupa mandi n gosok gigi

 
On September 14, 2009 at 6:13 PM , ROSMANA APOLLA PUTERA said...

jalan-jalan sehabis buka mas JONK! boleh tukeran link?

 
On September 14, 2009 at 8:26 PM , anak nelayan said...

ooo ternyata masih 21 too..beda dikit lah jonk

 
On September 16, 2009 at 7:50 AM , -3- said...

eeemmm ...kamiiinnngg....

 
On September 16, 2009 at 7:51 AM , -3- said...

walahhh...pak utama tuhhh payahh ...dah ketahuan y!m-an masih nanya ngapain ... piye to...?

 
On September 16, 2009 at 7:52 AM , -3- said...

NB : Nyepamnya Jangan Banyak-Banyak :D ---> 3 belum banyak khan jonk?

 
On September 16, 2009 at 8:52 PM , BlaGaBloGer said...

Sampai jumpa kawand.....
seperti yg pertama kali aku katakan jonk,,, kau memang keren,,,,,,,,,, Hahahahaha

 
On September 17, 2009 at 12:03 AM , liza said...

hai jonk.. nyapa aja deh, 21? kita sebaya dong... apa lagi ya... dah lama tak berkunjung. ditunggu kedatangannya di blog ku ya

 
On September 18, 2009 at 9:08 PM , uchielutju said...

semangat ya, jonk..
dtunggu postingan baru nya lagi, hehe

 
On September 20, 2009 at 6:59 AM , balisugar said...

Bersilaturahmi kepada semua teman-teman

Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir bathin

 
On September 20, 2009 at 9:11 AM , bamz said...

Andai jemari tak sempat berjabat, andai raga tak dapat bertatap, seiring bedug yang menggema, seruan takbir yang berkumandang, kuhaturkan salam menyambut hari raya idul fitri, jika ada kata serta khilafku membekas lara, mohon maaf lahir dan batin.

 
On September 21, 2009 at 6:34 PM , Fata Hanifa said...

maaf baru nongol pak ! ihiiiy yg jadi mahasiswaaa ;p

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H"

*ipaaaaah :D

 
On September 21, 2009 at 7:28 PM , mantan copet said...

Minal aidzin wal faidzin ya Mas Jonk.., mohon maaf lahir dan batin.

Skalian mau ngucapin makasih tlh mendukung saya sehingga Alhamdulillah akhirnya saya bisa memenangkan kontes itu.

 
On September 22, 2009 at 1:45 PM , RCO said...

Selamat lebaran, Jonk!

Apa kabar?!!!!!

 
On September 22, 2009 at 10:51 PM , MATA HATI said...

maap lahir batin ya sob..

 
On September 23, 2009 at 2:33 AM , faizz said...

minal aidzin walfaidzin yah fren, maapin lahir bathin.

 
On September 23, 2009 at 12:09 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

sep sep.. selamat idul fitri muuf lahir dan batin... ap kbr????

 
On September 24, 2009 at 1:37 PM , sibaho way said...

berkunjung silaturahmi kawan... met lebaran ya... :)

 
On September 24, 2009 at 3:28 PM , aan cerdass said...

ini pertama kalinya saya mampir nih ke sini...
keren blognya.. dengan isi yang menarik dan renyah..

salam kenal ya...
dan semoga kuliahnya lancar...

 
On September 25, 2009 at 7:06 PM , bang FIKO said...

Yaahhhh lama gak mapir kesini, orangnya malah pamit... moga2 cepet balik lagi...

 
On September 26, 2009 at 4:19 AM , Karila Wisudayanti said...

JoNKKKKK...kapan dirimu balik???
Aku kangen ama kegokilanmu :(
Cepetan selesaiin kuliahmu ya, nak... :D

 
On September 26, 2009 at 1:09 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

sepsep ilmu itu penting banget jon..
cari terus sampe mobok ^O^

muf lahir batin..

 
On September 27, 2009 at 9:47 PM , Ghustie Samosir said...

percaya kok kalo mandi 2 kali sehari hehehhe,
jangan lama2 yach absen ngeblognya :D

 
On September 27, 2009 at 10:09 PM , quinie said...

jonk, selamat lebaran ya..
mohon maaf lahir bathin...
duh di update donggg... kangen gua ama lu :)

 
On September 28, 2009 at 1:19 PM , Ravatar said...

Apa kabar jonk...udah lebaran nih jangan puasa terus he he he. Kalo tambah enam hari aja sih ga pa pa.
Mohon Maaf lahir batin ya sob. :)

 
On October 2, 2009 at 3:53 PM , Rizal Islami said...

Biru muda...........penasaran uei

 
On October 2, 2009 at 9:01 PM , Mbah Koeng said...

tugas apanya ? paling2 jg gi FB_an !!

 
On October 5, 2009 at 8:14 AM , SENDAL JEPIT said...

lama ga nyepam dicini
daku berkunjung kembali brader

 
On October 6, 2009 at 7:19 PM , Ibnu Mas'ud said...

Coldplay emang lagunya bagus .....

 
On October 6, 2009 at 7:45 PM , secangkir teh dan sekerat roti said...

dah lama gak ol nih?

 
On October 6, 2009 at 11:32 PM , RCO said...

Mampir ajah..... pa kabar?

 
On October 9, 2009 at 12:47 AM , Armanda said...

Bang Jong.. Ak balik lagi ni..
Jangan lupa sama kawan lama ya..
Minal Aidin Wal Faidzin ya.
Klo ak uda memaafkan kesalahan abang kok..

 
On October 9, 2009 at 11:00 AM , rental mobil murah said...

masih remaja neh

 
On October 9, 2009 at 11:02 AM , pasang iklan gratis tanpa daftar said...

walau masih muda hebat juga ya dalan dunia blogger.

 
On October 9, 2009 at 8:40 PM , bagus al haqq said...

aku yakin...
dalam tenggang waktu sebulan universitas biru muda akan menyesal telah menerima mahasiswa macam ini!

 
On October 12, 2009 at 8:48 PM , Rumah Ide dan Cerita said...

Kerja sambil kuliah wah salut ! Bannyak--banyak minum jamu ya Jonk (maaf sok akrab)
Salam kenal ya!

 
On October 13, 2009 at 3:45 PM , mengembalikan jati diri bangsa said...

banya amat mas komen nya bagi 1 ding
salam kenal ya

 
On October 13, 2009 at 3:47 PM , mengembalikan jati diri bangsa said...

disi jg ada tukang spam

 
On January 21, 2011 at 1:59 PM , sewa mobil said...

semoga sukses terus ...