(ehm, harap siapkan popcorn dan kantung kresek, karena hari ini bakalan panjang bangetz ...)

Kalau cuaca adalah orang, mungkin sudah sejak kemarin gue jitakin. Bayangin nih ya, siang ini panas banget, eh baru 5 menit langsung hujan. Gak gemes gimana coba. Yang kayak gini nih, yang membuat orang ganteng harus tepar dengan sukses.

Menurut nenek gue, cuaca bisa mempengaruhi seseorang juga. Nah dalam keadaan cuaca yang lagi gila-gilaan kayak gini, bisa jadi orang-orang banyak yang tidak bisa mengendalikan es-mosi-nya. Mungkin karena hal itu, dari 5 hari yang lalu Polri ngasih bingkisan spanduk di depan kampus , yang kira-kira bunyi nya kayak gini : "Hati-hati jangan terprovokasi. Ciptakan Stabilitas Negara!!", kayaknya sih supaya anak-anak kampus situ gak ikut demo pas tanggal 28 kemarin. Tapi, sebenarnya Polri gak usah repot-repot ngasih spanduk di sana untuk mencegah anak-anak situ ikut demo, tanya kenapa ??


Ehm, disamping salah satu mahasiswa-nya (baca : jonkgantengsekali) lebih suka tidur siang daripada ikut demo, di sini juga "Putus Cinta" sedang jadi trend. Makanya lagi pada banyak anak-anak yang murung.

Beberapa teman satu kelas gue, lagi asyik-asyik nya mutus-mutusin pacar-pacar mereka. Kebanyakan sih yang mutusin pacar-nya itu cewek-cewek, kasian banget tuh yang cowok, padahal cowok-cowok satu kelas gue bertipe setia semua. Beneran lho. Sueerr.

.. ehh mmm kayaknya deh. :D

Bagaimana dengan kamu Jo ? Ikutan diputusin sama cewek juga ?

Sebenarnya sih gue gak ikutan hahaha, tapi berhubung gue gak enak sama teman-teman gue yang lagi putus cinta hahahhaha, gue jadi ikutan hahahaha. ikutan patah hati hahahahha.
hahahahha.
Puaaaarah !!!

Bener juga pendapat seseorang, yang mengatakan mencintai itu seperti memilih Buku. Kita akan suka buku itu kalau buku itu mempunyai cover yang menarik. Setelah kita menyukai cover nya, kita akan berusaha mengetahui bagaimana isinya. Atau bahkan, Mungkin kalau kita sudah tergila-gila sama covernya, kita tidak akan pernah peduli lagi bagaimana isinya. Mau bagus ya syukur, kalau jelek ya di bagus-bagusin deh biar keliatan bagus :D.

Gue yakin teori ini tidak akan berlaku bagi sebagian orang, tapi bagi kebanyakan remaja (termasuk gue kali ya) hal ini sangat, sangat berlaku.

Gue suka sama seorang cewek (ingat, CEWEK). Cover nya bagus, secara gue yakin semua cowok normal di kampus pasti naksir dia. Tapi gue gak terlalu tau bagaimana isinya, secara gue gak terlalu sering bisa berinteraksi dengan dia.

Mungkin dalam beberapa kesempatan kita bisa ngobrol-ngobrol berdua dan saat ngobrol bareng sama dia ituh, gue tau beberapa hal seperti bagaimana sang ortu sangat memproteksi dia, kemungkinan sang ortu yang jadi kunci gue bisa menjadi bagian hidup dia, bagaimana dia pacaran dan kemudian harus putus dalam 3 hari, dan hal-hal lainnya. Nah dari situ gue menghitung-hitung seberapa besar kemungkinan kita berdua menjadi 'dua orang yang bisa saling berbagi'. Dan ternyata tidak terlalu besar.

Tapi pada sebuah kesempatan, gue mengalami sebuah kejadian, yang memang membuat gue benar-benar sadar harus menghilangkan dia dari pikiran gue sesegera mungkin.

Mungkin ada masanya ketika gue harus ngejar-ngejar cewek sampai berdarah-darah, tapi gue yakin itu bukan sekarang.

-- ***** --

(Suatu hari, di sebuah pojok Kampus Biru Muda).

Kita duduk berdua, saling menatap dan mencoba menerka-nerka apa yang ada dipikiran orang yang kita tatap. Dan gue rasa dia cukup pintar untuk mengetahui gue suka sama dia.

Gue : "kenapa kita harus mengatakan 'aku cinta kamu' kepada seseorang supaya dia tau kita benar-benar menyukainya?"
Dia : "ya harus donk, Jo. Supaya dia yakin, mau gak mau kamu harus mengatakan itu"
Gue : "kalau gitu cinta itu harus tersurat, bukan tersirat dong ?"
Dia : "tau deh, tapi kalau kamu tidak pernah melakukan itu kamu akan kehilangan dia"
Gue : "oh ya ?"
Dia : "iyaa, mungkin selamanya lho Jo"

Dan pada kenyataannya, gue tidak pernah mengatakan : "saya sangat tergila-gila sama kamu". atau hal-hal yang tidak jauh beda dengan kata-kata itu.

yah mungkin dia benar, gue harus kehilangan dia. Tapi, di dunia ini tidak akan pernah ada sesuatu yang benar-benar bisa kamu miliki.

-- ***** --

"bukan yang kamu inginkan, tapi apa yang kamu butuhkan !!" ingat, ingat. *TING*
- Kasus ditutup - ... :D

Comments (59)

On February 2, 2010 at 10:15 PM , Yolizz said...

ooohh... ini toh yang udah buat jonk mellow,, hihihi... keep spirit bro!! pasti Tuhan udah nyiapin ang lebih baik buat kamu di luar sana... ganbate!! ^^

 
On February 2, 2010 at 10:16 PM , anna fardiana said...

aih... si jonk bijaksana sekali.. terutama untuk note yang paling bawah itu lhoooo...

kira2 pertama gak yaa?

 
On February 2, 2010 at 10:16 PM , Yolizz said...

yes..yes..!! pertamaaxx ternyata,, hohohohoho... :D

 
On February 2, 2010 at 10:17 PM , anna fardiana said...

waaah gagal pertama :(

 
On February 2, 2010 at 10:30 PM , Anita Eka Puspita said...

ya nasib ya nasib..
mengapa begini..

 
On February 2, 2010 at 10:48 PM , reni said...

Aku harus kasihan dg patah hatimu atau salut dengan rasa 'setia kawan'mu ya..? :p

 
On February 2, 2010 at 10:50 PM , Dinoe said...

Masih banyak kesempatan jonk..cinta tercipta utk kita semua..tetap semangat and mengenai tulisan akhir postingannya saya sangat setuju dgn kata-kata itu...

 
On February 2, 2010 at 11:35 PM , PRof said...

Ngikut patah hati juga ah, meski sakit klo berjamaah pahalanya berlipat....PRof kebagian shaf patah hati baris keberapa neh JONK..???

 
On February 3, 2010 at 4:09 AM , Itik Bali said...

Jonk..ngga usah patah hati, dunia tak selebar daun kesemek
cari yang lain aja
Mpok Atik, Mpok Nori masih menunggumu

Kejar!! Tangkap!!

 
On February 3, 2010 at 6:20 AM , JengSri said...

Kejarrrr terusss jonkkkk, ayo kamu bisaaaaaaa

 
On February 3, 2010 at 6:50 AM , bluethunderheart said...

semangat semnagat y,kawan
salam hangat dari blue

 
On February 3, 2010 at 7:01 AM , Quinie said...

then yang dikau butuhkan emangnya apah?
udaaahhh,kuliah dulu selesaiin :p

 
On February 3, 2010 at 7:11 AM , secangkir teh dan sekerat roti said...

lama ngilang....

 
On February 3, 2010 at 7:41 AM , yasuyassyash said...

ita ya musimnya lagi musim mellow, ane juga lagi ada masalah percintaan, temen ane juga. oh kalo begitu kita salahkan saja musimnya.. ohoho

 
On February 3, 2010 at 8:29 AM , ieyaz said...

owgh..ternyata emang lagi musim patah hati yach...

Asyikk banyak temenya.. *gubrakkk*
hehehhee.. :D

Tetep semangat yach..!!!!!

 
On February 3, 2010 at 8:36 AM , anazkia said...

Jonk undercover, telah kembali. *Lho, mbak ngomong apa sih..??*

Jonk ceritanya patah setengah hati yah? tumben, mbahasnya dalem banget. Jonk dah mulai remaja yah..?? eh salah Jonk dah beranjak dewasa yah...?? :)

 
On February 3, 2010 at 9:17 AM , Fata Hanifa ting tung tung said...

ciee yg lagi naksirr !!

 
On February 3, 2010 at 9:18 AM , mayasaridotnet said...

cinta kayak memilih buku? lalu gimana dengan "don't judge a book buy a cover"...?

 
On February 3, 2010 at 10:14 AM , Kabasaran Soultan said...

patah hati ?.
wakakakakaa ...
masih mending dari pada patah kaki.

 
On February 3, 2010 at 10:34 AM , Kang Sugeng said...

qiqiqi... ternyata Si Jonk masih normal, sukanya sama cewek juga, kirain suka sama sesama, hahahaha... piss...

 
On February 3, 2010 at 10:46 AM , Sari said...

Sepakat, Jonk !!
Kalo kamu udah bisa memahami beda antara cewek mana yang kamu inginkan sama jenis cewek mana yang kamu butuhkan, Insya ALLAH, kamu bakal hepi deh, kendati cover cewek yang kamu butuhkan ga seindah cover cewek yang kamu inginkan :D

 
On February 3, 2010 at 11:03 AM , Linda Belle said...

hhmm....
napa gak diungkapkan aja jonk??

 
On February 3, 2010 at 11:04 AM , Linda Belle said...

kasiannya adikku ini

 
On February 3, 2010 at 11:48 AM , zujoe said...

oke...kasus ditutup....

 
On February 3, 2010 at 11:49 AM , zujoe said...

mellow bgt si njonk...

 
On February 3, 2010 at 12:22 PM , attayaya said...

kalo mo nendang cupid
aku ikutan juga ya
(bukan nendang aku, tapi ikut nendang cupid juga)

 
On February 3, 2010 at 12:36 PM , jhoni said...

hm............mungkin lebih simple kalau kamu ketik nama kamu dan nama "cew incaran kamu" kemudian kirim ke 99...... hehehehehehe bercanda jonk!!!

yah cinta memang harus diperjuangkan!!! jika kita mendapatkannya dengan perjuangan maka kita akan berusaha untuk mempertahankannya dengan sekuat tenaga juga!!! dan ingat cinta itu dua arah ya bukan satu arah!!!

(hehehehehe............udah serasa dokter cinta aja nih)

 
On February 3, 2010 at 12:45 PM , Dhe said...

Iya.. tak ada ssuatu yang benar2 qt miliki, tak ada yang abadi di dunia ini. tapi dengan ke sementaraan itulah smua menjdi indah ^^, speerti kita yang hanya sementara hidup di dunia ini.

Smangat Jo..!!

 
On February 3, 2010 at 1:40 PM , Pipit said...

ehemmm

saya jg bukan tipe orang yg suka ngomong 'aku suka kamu' ato sjenisnya

pernah sih ngomong itu, tp jarang, hehe
karena menurut saya, kata2 sperti itu bukan lah hal yang utama, hanya untuk peyakin saja, tambahan

yang terpenting adalah bagaimana cara kita memperlakukan pasangan kita, bagaimana kita menghargai dia sbagai pasangan

*oke, saya gak ngerti lg ngomong apaan ini, haha*

 
On February 3, 2010 at 1:55 PM , Witha said...

Loh...bukannya skrg musim hujan..?? hehe
Maju terus...tendang penyakit patah hatinya

 
On February 3, 2010 at 3:45 PM , mocca_chi said...

dari sini toh asal muasal kata kata melow di pesbuk itu hiii...

sebennrya mau ketawa sih, soalnya abis kesini pasti ketawa, cuman sekarang ga enak ketawa, masak orang lg patah hati diketawain....

tpi... hahahahha....
kamu ga sendirian jonk, banyak yg bernasib sama kali...
banyak orang yg 'beruntung' dpt pelajaran itu

 
On February 3, 2010 at 3:46 PM , Henny Y.Wijaya said...

emangnya harus bilang "tergila-gila"?
mikirin ada yang bilang gitu aja perutku udah mual.
*alhamdulillah dulu aa' nggak gitu*
hihihi

 
On February 3, 2010 at 10:01 PM , inuk said...

ehm..ehm.. galau niye..hehee..

 
On February 3, 2010 at 10:25 PM , J O N K said...

^
^
^
wkwkwkwkwkw, lain ladang lain ikannya. eh ikan makannya jagung ya ?

itu cuma perumpamaan mba heni, kenyataan nya sih gak seperti itu :P

 
On February 4, 2010 at 12:04 AM , dhe said...

saya lebih suka mengibaratkan dengan donat daripada buku.... terlalu berat.... XD

 
On February 4, 2010 at 1:08 AM , hendro said...

ting,ting,ting,,,ingat,salam kenal sobat

 
On February 4, 2010 at 1:15 PM , Ayas Tasli Wiguna said...

cemen lu jonk! wkwkwkwkwkwk!!!
say it! say it! kalaupun dalamnya buku itu jelek, ya berarti kamu dong yang harus ngebagusinnya.. mungkin kamu merasa g pantes buat dia, tp cinta itu borderless ijonk ;D

 
On February 4, 2010 at 2:06 PM , Yolizz said...

jonk... masih mellow kagak?? biar ga keterusan mellownya aku bawain award neehh,, sok atuh dijemput di blog aku,, awas kalo ga diambil,, beneran tak tendang entar :p

 
On February 4, 2010 at 4:17 PM , nyetiii said...

jonk , yang sabar yahh :))
pacarku juga jelek kok , tapi baekkkkk banget :)

 
On February 4, 2010 at 9:38 PM , bluethunderheart said...

sabar sabar sabar........ok
salam hangat dari blue

 
On February 4, 2010 at 10:16 PM , Zippy said...

Xixixiix...sama...
Saya juga gak pernah ngomong seperti itu...
Paling banter juga cuma bilang, "saya suka kamu".
Datar banget :D

 
On February 5, 2010 at 4:31 PM , Alrezamittariq said...

terus berjuang jonk...semoga berhasil di hati yang lain...

 
On February 5, 2010 at 4:35 PM , Alrezamittariq said...

btw tukeran link yuk?dah ada tuh linkmu di catatan isengku

 
On February 5, 2010 at 4:58 PM , BlaGaBloGer said...

kayanya patah hati melanda banyak tempat nie jonk,, Hahahaha

 
On February 5, 2010 at 5:13 PM , Brainless~ said...

sabar kak jon! cewe di dunia nie ga cuma 1!

eniwei, di skitar lingkungan saya jga sama, cuaca dsini sering "mood-swing" bentar2 panes, bentar2 ujan, bentar2 berangin, bentar2 berbunyi, bentar2 bau.... eh, sori ke-ekpos deh lgi kentut, hehehe

 
On February 6, 2010 at 1:39 AM , ocy said...

waduuh,,sakit hati ga sah dirasa,,
emm,salam kenal yoo,,,

 
On February 6, 2010 at 3:05 PM , uchielutju said...

haha, jonk!!
PATAH HATI..!!
bsa juga?
hoho, yah..smangat saja yah!!

 
On February 6, 2010 at 3:52 PM , iq said...

wkwkw..lagi patah hati ya mas?

 
On February 7, 2010 at 10:12 PM , ennvin° said...

walaupuun udah bilang aq suka ma kamuu sambil pasang muke mules n ngeles2 celana jugag ndak pasti di terima koc...mending jaga persahabatan ajah deeh...
(bagi pengalaman bodoh gara2 kebuang sama cewe yg disuka gara2 kebanyakan nembak'a...)
TòT

 
On February 9, 2010 at 1:26 AM , MATA HATI said...

waduh..susah lagi ya jonk

 
On February 9, 2010 at 6:44 PM , anyin said...

jodoh kapan datang yaaa?
halo jonk... i miss you dear fren :)

 
On February 11, 2010 at 11:48 AM , fai_cong said...

numpang istirahat bentar mbak...
capek habis jalan²....
xixixixi...
lam kenal ea mbak...

 
On February 11, 2010 at 10:46 PM , PRof said...

Masih patah hati juga JONK...??

 
On February 12, 2010 at 8:45 AM , webmaster informations said...

kirain musim duren :D

 
On February 12, 2010 at 11:07 AM , gomel said...

HAHAAHA!
kayanya kok gue baru kali ini ya baca postingan lo tentang naksir sama cewek?? wakakakaka...
semangat jonk.. masih banyak cewek2 diluar sana :D
eh mampir balik dooong :D

 
On February 13, 2010 at 3:12 PM , soewoeng said...

makanya hati harus di ksosngkan alias disuwungkan bos

 
On February 14, 2010 at 10:36 PM , Mang uDUNG said...

nasib untuk mendapat predikat jomla selama setahun ke depan mungkin sudah tergores di urat nadi anda... semoga tidak..

saya mau protes...!! untuk menjadi teman-teman terkece harus kasih koment banyak-banyak yach ? ugh....!

tapi engga papa, masih asik tidak termasuk orang-orang kece... *ngeles!* dezigh!!

 
On February 20, 2010 at 7:09 PM , mcsiva said...

jomblo ne ye,,,

 
On May 13, 2010 at 7:24 PM , 日月神教-任我行 said...

成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,a片