Masih ingat ketika timnas Indonesia melakukan pertandingan persahabatan dengan timnas Uruguay? Sebenarnya gw gak inget itu tepatnya tanggal berapa, gak inget juga skor-nya berapa, tapi yang gw inget pas pertandingan itu adalah .. gw sama temen-temen sekantor nonton bareng. Nonton di kantor, cuma ada 7 orang sih (kalau gak salah), tapi karena track record kita yang pernah jadi juara teriak-teriak di kelurahan masing-masing, keberisikan orang bertujuh itu gak kalah deh sama riuhnya Gelora Bung Karno.

Ada satu pelajaran yang bisa gw ambil waktu itu : Jangan pernah meremehkan Timnas !! Tanya kenapa?

Kita udah ngumpul di ruangan TV ... mmm, ... Sebenarnya belum ngumpul semua, karena Bang Nawi belum datang. Bang Nawi itu manajer marketing. Betawi asli. Penguasa cengkareng. Punya istri satu. Punya anak satu. Dan masih punya utang goceng ke gw bekas dia parkir di mall depan.

Gak berapa lama kemudian Bang Nawi datang sambil nenteng secangkir kopi. Langkahnya semangat.

Bang Nawi : "kalau timnas bisa ngegolin, gw bakal bikinin lu semu kopii !!"
Riza : "beneran tuh pa?"
Bang Nawi : "iya, masa gw boong"

dan sehabis obrolan itu, gw yakin, gw sama semua temen gw dalam hatinya langsung berdoa biar timnas bisa ngegolin. Dan ternyata, kamu tau sendiri waktu itu timnas ngegolin terlebih dahulu. Dan pas timnas ngegolin semua temen2 gw langsung ngelirik Bang Nawi yang mukanya sudah se-asem keteknya si ipus. Untung saja dia gak sampe kejang-kejang.

Dan terlepas dari kenyataan bahwa akhirnya Timnas dibantai 7-1 sama uruguay, gw bisa puas karena bisa nyobain dibikinin kopi sama salah satu senior gw, dan ngeliatin dia naik turun tangga buat ngambilin kopi :D.

Dan setelah kejadian itu, hampir setiap janji-janji dari Bang Nawi selalu jadi kenyataan. Misal : Gw suka telat ngeberesin laporan. laporan gw telat, otomatis bonus telat juga turunnya, dan ini membuat Bang Nawi gerah. Nah, Bang Nawi so'so'an nantangin gw. "kalau lu bisa beresin laporan sebelum tanggal 5, langsung gw traktir makan !!"

Sebenarnya sedikit imposible ngeberesin laporan sebegitu cepatnya, tapii karena gw dapat motivasi ekstra, akhirnya gw bisa ngeberesin laporan tepat waktu, dan tentunya Bang Nawi harus manyun-manyun karena (lagi-lagi) harus neraktir orang. Rasakann !! hehehe

Dan bukan sekali itu aja kejadian kayak gitu.

Laptop Bang Nawi gak bisa hidup. Langsung bilang siapa yang bisa betulin dapat teraktiran. Dibenerin batre leptop nya doank. Leptop nyala. Temen gw dapat traktiran. dan Bang Nawi (lagi-lagi) harus neraktir. Bang Nawi manyun.

Excel dia gak bisa dibuka. Langsung teriak-teriak siapa yang bisa betulin dapat traktiran. Temen gw ngerestart leptopnya doank. Excel bisa dibuka lagi. Temen gw dapat traktiran lagi, dan bang Nawi (lagi-lagi) harus neraktir. Bang Nawi manyun. gw nyengir :D.

Dan kejadian paling baru adalah se-minggu yang lalu. Bang Nawi ke ruangan gw, curhat tentang masalah penjualan yang mulai kendur, dan habis itu bilang "kalau dalam satu hari kita dapat omzet penjualan sampai 1 milyar, satu kantor bakalan gw traktir !!"

Tau gak sih, itu imposible !! 1 hari bisa jual produk sampe 1 milyar? Bagi perusahaan yang tidak terlalu besar kayak tempat gw itu sesuatu yang .. susah lahh. Tapi kamu boleh percaya atau tidak, 3 hari kemudian, penjualan di tempat gw nembus 1 milyar !! Gila gak tuh? Semua teman gw pada senang semua, kecuali Bang Nawi tentunya, secara dia untuk kesekian kalinya harus neraktir orang. Dan kali ini satu kantor. "Tiap hari aja lu pa neraktir kayak gini, bisa cepat kawin gw."

Oke, dibalik semua ke-na'as-san yang harus menimpa Bang Nawi akhir-akhir ini. Karena seringnya dia dipaksa untuk neraktir karena janji2 dia sendiri. Gw mau ngucapin Happy Birtday buat dia. "Met ultahh oomm, moga cepet nambah ... nambah anak lah. Secara gw tau lu gak bakal bisa nambah istri kekekeke"

Eh iya, dia baru datang ke kantor siang ini. Gw ke ruangan dia dulu ahh, nodong teraktiran Ulang Tahun, kalau gak mau neraktir, gw telanjangin xD.

Lupakan kerjaan sebentar, mari kita buat seseorang lebih menderita lagiii, Yeahhh !!!

Comments (212)

On January 12, 2012 at 3:42 PM , Rubiyanto Sutrisno said...

Wah, ada-ada aja nih ....

 
On January 13, 2012 at 8:56 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

wah janji2 palsu ya.

 
On January 13, 2012 at 9:05 PM , vie_three said...

hahahahahaha....... aku juga mau.

ucapkan selamat juga ya jonk sama si Bang Nawi ntu. kalau berteman sama orang kayak gitu mah aku suka banget. wkwkwkwkwk

 
On February 4, 2012 at 5:11 PM , Alex Irfani said...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follow nya.. :D

 
On February 7, 2012 at 12:33 AM , anak-jelex said...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follow nya.. :D

 
On February 7, 2012 at 9:49 PM , Alex Irfani said...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follow nya.. :D

 
On February 11, 2012 at 12:21 PM , Athifah Dahsyamar said...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follow nya.. :D

 
On February 16, 2012 at 10:29 PM , info obat alami said...

guagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagaga,,ga bsa byangn gmn tu muka bos,,andaibos ane bsa ngasih motifasi sperti itu....bner2 ane bantai nohh

 
On March 29, 2012 at 3:52 PM , outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

 
On April 2, 2012 at 11:16 AM , xamthone plus said...

sip gan ..good post nya ..
salam kenal

 
On April 7, 2012 at 2:26 PM , outbound malang said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
kegagalan bukanlah akhir .,.
kesuksesan juga bukan akhir .,.
tapi proses merupakan cerminan akhir .,.
di tunggu kunjungan blik.na gan.,

 
On April 13, 2012 at 2:22 PM , Leadership Developmant Training said...

kunjungan sob ..
mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
"saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
kunjungan balik ya sob .. :)

 
On April 13, 2012 at 3:30 PM , -iam said...

hayy jonk...
ni gw lagi, masih kenal ga???

urutn ke 4 URL temen lo..duluuuu banget, hahahahaha...

 
On April 16, 2012 at 6:19 PM , pipit pito said...

aku mau jadi temennya Bang Nawi

 
On April 17, 2012 at 10:11 AM , cara pemesanan ace maxs said...

nice posting,,,

salam kenal ya,,,

 
On April 17, 2012 at 12:58 PM , tricajus murah said...

hahaha.... :)

 
On April 17, 2012 at 7:55 PM , trica jus said...

bang nawi,, bang nawi,,haha

 
On April 25, 2012 at 7:15 AM , Pengobatan Tbc said...

pertamaxxx gannn :bz

 
On April 28, 2012 at 1:51 PM , outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

 
On April 30, 2012 at 6:51 AM , cara pemesanan trica jus said...

mancapp capcap da,, salam kenal yah, sukses selalu dan ane tunggu kunjungan baliknya ya :D

 
On April 30, 2012 at 6:45 PM , Maulana said...

software pencetak uang :

klik >> http://www.royalbisnisonline.com/order.php?id=lana98

 
On May 2, 2012 at 7:38 AM , surya ramadhan said...

semoga bang nawi gak bosennya bikin tantangan...

 
On May 4, 2012 at 7:17 PM , obat herbal keputihan said...

ijin nyimak dulu ya kang, nanti saya balik komen lagi, salam kenal aja dah, ku tunggu kunjungan baliknya yah:D

 
On May 5, 2012 at 7:16 AM , Trica Jus said...

salam kenal gan, sukses selalu dah, ku tunggu yah kunjungan baliknya :D

 
On May 7, 2012 at 7:03 AM , Trica Jus said...

salam kenal gan, sukses selalu dan , ku tunggu kunjungan baliknya yah :D

 
On May 7, 2012 at 6:58 PM , Jus Kulit Manggis said...

mantap gan, salam kenal yah, ku tunggu dah kunjungan baliknya :D

 
On May 8, 2012 at 7:46 AM , Trica Jus said...

salam kenal cing, sukses selalu dah, ijin nyimak dulu dah cingg

 
On May 25, 2012 at 5:07 PM , Samer said...

ijin nyimak blognya yang seru, thank ya...
SAMSULVIEW

 
On May 27, 2012 at 5:38 PM , trica jus said...

waduwh !

 
On June 11, 2012 at 11:29 PM , obat vertigo alami said...

widiwh

 
On June 20, 2012 at 7:55 PM , Obat Tradisional maag kronis said...

janji yahh harus ditepati .. hiihi :)

 
On June 28, 2012 at 8:25 AM , obat untuk asam urat said...

janji adalah hutang

 
On June 28, 2012 at 2:02 PM , Website informasi dan berita seputar kesehatan said...

janji adalah hutang kita akan selalu dikejar-kejar dengan janji bila tidak mentepatinya.

 
On June 28, 2012 at 11:00 PM , obat jantung koroner said...

wah rame banget neh pengunjung nya,,, jadi iri,,,

 
On July 2, 2012 at 10:05 AM , obat infeksi kelamin said...

iaaa ramai kali....

 
On July 5, 2012 at 1:52 AM , Beko Hendro said...

Udah hampir aku baca semua isi ini blog Jonk, hasilnya q sakit perut kebanyakan ketawa, terus habis iru mencret2 2 hari g berenti2

q bisangung mau ketawa apa nangis darah ini

 
On July 18, 2012 at 9:49 AM , Harry said...

Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Harry
harry.roger10@gmail.com

 
On July 22, 2012 at 7:28 PM , Kang Artha said...

Udah lama ndak mampir jonk, sekalinya mampir ente mau nelanjangin gue... halah

 
On July 22, 2012 at 7:29 PM , Acoustic said...

Ho ho nice post, funny

 
On August 24, 2012 at 2:09 PM , TricaJus said...

berbagi kata kata motivasi gan
Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

 
On September 5, 2012 at 8:47 AM , cara menjuadi agen trica jus said...

wah!

 
On September 5, 2012 at 8:48 AM , cara menjuadi agen trica jus said...

wah!

 
On September 6, 2012 at 8:35 AM , cara pesan tricajus said...

bener kalimatnya, kalo janji gak pake ngutang.ngutangnya yang d janjiin.

 
On September 6, 2012 at 8:42 AM , obat alami jantung koroner said...

very useful for me thanks alot Great post. Thanks for sharing! :) Very helpful.

 
On September 6, 2012 at 8:44 AM , obat stroke alami said...

aku datang aku baca dan aku komen intinya bagus deh info yang ada di sini makaciih

 
On September 6, 2012 at 8:47 AM , obat gondok alami said...

i just want say ur post is very nice

 
On September 6, 2012 at 8:50 AM , obat rematik alami said...

informasi itu sangat penting sangat mencerahkan thanks ya

 
On September 10, 2012 at 8:50 AM , obat ambeien alami said...

hi my friend terima kasih sudah mau berbagi informasi dahsyat

 
On September 17, 2012 at 8:01 PM , workshop komunitas blogger tasikmalaya di pesantren al-munawwar said...

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. – Confusius

 
On September 17, 2012 at 8:10 PM , obat tbc alami said...

Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya –Edgar Alnsel Mowrer

 
On September 17, 2012 at 8:18 PM , Obat Asam Urat Alami said...

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya” (Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS)

 
On September 17, 2012 at 8:38 PM , obat wasir alami said...

“Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia” (Lao-tzu, Filsuf China)

 
On October 3, 2012 at 1:31 PM , rental mobil di surabaya said...

gitu baru namanya menepati janji.. hahah.

 
On October 3, 2012 at 1:33 PM , iklan baris gratis said...

bang nawi hebat deh.. bisa nepatin janji meski harus bolak-balik keluar uang.. happy birthday buat bang nawi..

 
On October 6, 2012 at 2:43 PM , cara menjadi agen ace maxs said...

ijin menyimak ya, terima kasih, semoga sukses selalu...

 
On October 6, 2012 at 2:45 PM , obat alami sinusitis said...

mantap deh,sukses teruss yo..

 
On October 12, 2012 at 2:37 AM , karila - Arilex Shop - said...

Jonk Katrok a.k.a Keren :p
kangen euy lama ga berkunjung ke blog mu yang full dagelan :D
tapi ternyata kamu kayaknya lg seneng krn ada si om yang hobi traktiran ya... :D

 
On October 14, 2012 at 3:47 PM , Pria Kabut said...

Udah lama ga di update ya

Desain blognya keren :D

http://priakabut.blogspot.com/

 
On October 20, 2012 at 10:07 PM , duta pulsa said...

menarik masbro, ditunggu cerita brktnya, slm kenal :)

 
On October 23, 2012 at 10:22 AM , Obat Herbal Xamthone Plus said...

lanjuut pamans.......

 
On October 23, 2012 at 5:37 PM , obat kanker payudara said...

makasih gan infonya,

 
On October 25, 2012 at 7:08 AM , obat jantung herbal said...

makasih untuk infonya pamans.........

 
On October 29, 2012 at 1:41 PM , Obat asam urat said...

lanjutkan pamans

 
On November 6, 2012 at 5:43 PM , obat hepatitis said...

ini referensi buat sayah....

 
On November 6, 2012 at 7:49 PM , obat eksim said...

ga pake utang un udah jadi utang kalo janji kan.... (^_^)

 
On November 9, 2012 at 7:08 AM , Obat jantung said...

mantap nie gan info nya sangat bagus ,,,,,,,,,

 
On November 9, 2012 at 7:24 AM , Pengobatan kanker payudara, kemoterapi dan tradisional said...

yups janji mestinya di tepati mas bro!!

 
On November 9, 2012 at 12:37 PM , cara meyembuhkan heptitis b said...

janji ==> kita harus bertanggung jawab yang sudah kita sepakati.,.,.

 
On November 11, 2012 at 8:39 PM , Obat Penyakit Gagal Ginjal Tradisional said...

janji harus di tepati kalau gak mending jangan janji

 
On November 12, 2012 at 12:31 PM , Obat Tradisional Jantung koroner said...

hahaa... ceritanya bikin ane ngakak..
rasanya ane juga pernah ngalamin seperti itu...

 
On November 12, 2012 at 10:11 PM , Obat Alternatif Untuk Asam Urat said...

janji itu utang

 
On November 12, 2012 at 10:12 PM , Obat Alternatif Untuk Kelenjar Getah Bening said...

ada da saja ceritanya lucu ...

 
On November 14, 2012 at 10:23 AM , cerita lucu said...

semoga tmnas kedepan maju dah go wordcup gogoggo

 
On November 16, 2012 at 7:08 AM , Obat jantung said...

artikel nya sangat bagus banget nie gan,,,,,,,

 
On November 17, 2012 at 7:24 AM , Obat jantung said...

makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,

 
On November 17, 2012 at 1:57 PM , jelly gamat luxor said...

wkwkwk sadis banget

 
On November 20, 2012 at 9:38 AM , obat kanker payudara said...

hidup makin sulit membuat orang ke gitu jadinya!!

 
On November 20, 2012 at 10:11 AM , mengobati tekanan darah tinggi said...

ikut menyimak iyah gan

 
On November 20, 2012 at 3:54 PM , obat herbal sesak nafas said...

kunjungan sore gan salam kenal thanks artikelnya.,.,.,., mantep

 
On November 21, 2012 at 12:58 PM , obat tradisional asam urat said...

wah ada ada aja nih

 
On November 23, 2012 at 11:02 AM , obat tradisional asam urat said...

WAH ARTIKELNYA SANGAT MENARIK GAN

 
On November 26, 2012 at 2:04 AM , Alris said...

gw datang lagi Jonk, udah lama gak mampir. bisa jualan 1 milyar sehari top juga tuh... salam buat bang nawi...

 
On November 27, 2012 at 12:58 PM , cara pemesanan xamthone plus said...

memangya janji itu adalah utang ,, hehhe

 
On November 27, 2012 at 9:21 PM , cara tradisional mengobati darah tinggi said...

dimana-mana kita berjanjim kita harus sebisa mungkin menepatinya .

 
On November 28, 2012 at 8:31 AM , obat kanker paru paru said...

mantap gan artikel nya sangat bagus ,,,,,,,,

 
On November 28, 2012 at 11:06 AM , obat asam urat said...

hahaha,, si agan ada ada aja ya

 
On November 28, 2012 at 1:09 PM , obat herbal asam urat said...

Artikel yang sangat bagus ijin nyimak nih gan.. :)

 
On November 29, 2012 at 10:34 AM , agen obat herbal online said...

betul ya jadi jangan ngeremehin timnas

 
On November 29, 2012 at 2:26 PM , obat penyakit ambeien said...

wahh , hebat ya ,, 1 hari bisa menghasilkan 1 M .. kasian bang nawi .. hehe

 
On November 29, 2012 at 3:25 PM , Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia said...

keren banget deh, mantepppp

 
On November 30, 2012 at 3:46 PM , obat kanker kelenjar getah bening said...

menarik juga

 
On December 2, 2012 at 11:03 PM , Obat Herbal TBC said...

wah ngeliat senior di suruh bikinin kopi, boleh juga tuh.,
wkwkwkwk :D

 
On December 4, 2012 at 1:57 PM , Obat herbal kanker payudara said...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,,,

 
On December 7, 2012 at 10:51 AM , risma said...

artikel yang sangat bermanfaat...
salam kenal dan semoga sukses..

 
On December 10, 2012 at 1:01 PM , Obat ejakulasi dini said...

mantap gan info nya sangat bagus banget ,,,,,,

 
On December 12, 2012 at 10:00 PM , Cara mengobati jantung koroner said...

nice post ,,,,,,,

 
On December 15, 2012 at 3:43 PM , Obat kanker payudara said...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

 
On December 17, 2012 at 8:59 AM , obat herbal kanker usus said...

keren abis artikelnya,salam kenal aja. . .

 
On December 18, 2012 at 2:01 PM , Obat kanker payudara said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,

 
On December 20, 2012 at 1:49 PM , Obat kanker payudara said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,

 
On December 22, 2012 at 2:40 PM , Obat asam urat said...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan ,,,,,,,,

 
On December 23, 2012 at 1:43 PM , Pengobatan herbal untuk asam urat said...

nice post ,,,,,,,,,

 
On December 26, 2012 at 9:37 AM , Obat kanker payudara said...

info nya sangat luar biasa nie gan ,,,,,,,,

 
On December 26, 2012 at 10:13 PM , Obat jerawat said...

makasih banyak semua info nya ,,,,,,,,

 
On December 29, 2012 at 12:00 AM , Obat penurun kolesterol said...

nice post ,,,,,,,

 
On January 1, 2013 at 10:39 PM , Obat penurun kolesterol said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

 
On January 4, 2013 at 10:01 AM , Obat disfungsi ereksi said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,,

 
On January 5, 2013 at 2:57 PM , Obat herbal stroke said...

Info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

 
On January 9, 2013 at 8:24 AM , Obat kuat sex said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,

 
On January 11, 2013 at 3:22 PM , Obat herbal stroke said...

mantap info nya sangat bagus,,,,,,,,,
dan salam kenal aja ,,,,,,,,,,,,,,,,,,

 
On January 13, 2013 at 11:22 PM , Obat penurun kolesterol said...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan .......

 
On January 14, 2013 at 6:22 PM , Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia said...

Waw.. Mantep banget dah.. :D

 
On January 15, 2013 at 9:37 AM , Obat herbal kanker payudara said...

makasih banyak info nya ,,,,,,,,,,,,,,

 
On January 16, 2013 at 1:35 PM , obat tradisional ambeien said...

ikut menyimak gan

 
On January 17, 2013 at 2:15 PM , Obat hipertensi said...

makasih banyak info nya ......

 
On January 18, 2013 at 1:49 PM , Obat asam urat said...

salam kenal aja gan info nya sangat bagus dann sangat menarik nie gan ,,,,,,,,

 
On January 20, 2013 at 1:04 AM , Obat bronkitis said...

Mantap nie gan info nya ,,,,,,,,,,,,

 
On January 23, 2013 at 9:21 AM , Obat maag kronis said...

info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

 
On January 25, 2013 at 11:18 PM , yusepahmad said...

kalo buat sekedar sportjantung sehat sh ga apalah bikin acara nonton bola pake ngerjain temen tapi hati2 jgn pake taruhan ya yg bikin kantong bobol.. inga inga bahaya itu

 
On January 26, 2013 at 3:45 PM , Obat tradisioanl asam urat said...

Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,

 
On January 26, 2013 at 10:14 PM , cara mengobati darah tinggi said...

Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,

 
On February 1, 2013 at 10:06 PM , Obat alami stroke said...

salam kenal aja gan dan makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,,

 
On February 4, 2013 at 3:13 PM , yadi said...

kunjungan sore, nice post gan

 
On February 5, 2013 at 6:42 AM , obat lemah syahwat said...

makasih atas infonya sangat menarik dan artikelnya juga keren banget

 
On February 8, 2013 at 9:26 AM , obat tradisional sinusitis said...

oke deh gan,, thx nih info nya

 
On February 11, 2013 at 1:58 PM , obat tradisional asam urat said...

nice post gan .,., thanks!!!!

 
On February 13, 2013 at 1:59 PM , silviani said...

nice gan

 
On February 14, 2013 at 8:20 AM , pengobatan alami sinusitis said...

mkasih bnget buat info artikelnya

 
On February 14, 2013 at 8:34 AM , Cara Herbal Mengobati Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening said...

janji wjib di byar

 
On February 14, 2013 at 8:46 AM , Pengobatan Keloid Secara Herbal said...

bgus infonya

 
On February 15, 2013 at 11:00 PM , Cara mengobati asam urat secara tradisional said...

makasih banyak atas semua info nya .....

 
On February 16, 2013 at 6:52 AM , obat ejakulasi dini alami said...

makasih atas infonya sangat menarik dan artilenya keren banget
obat asam urat
obat tumor
obat maag kronis
obat disfungsi ereksi
obat tricajus

 
On February 19, 2013 at 12:06 PM , Andisoraya said...

Artikelnya sangat menarik :)

 
On February 23, 2013 at 11:49 AM , silvi silviani said...

nice gan

 
On February 23, 2013 at 2:21 PM , obat kanker tulang alami said...

makasih atas infonya,
http://goo.gl/hi5xK

 
On February 25, 2013 at 9:31 PM , jus manggis murah said...

janji ya harus di tepati

 
On February 25, 2013 at 9:32 PM , distributor jelly gamat said...

ahahaha kocak

 
On March 2, 2013 at 2:52 PM , jelly gamat said...

artikelnya sangat bagus nih gan,
http://goo.gl/gqtUq

 
On March 2, 2013 at 2:56 PM , obat kanker payudara alami said...

artikelnya sangat bagus nih gan,
http://goo.gl/KV4hk

 
On March 9, 2013 at 11:22 AM , cara menyembuhkan penyakit darah tinggi dengan cepat said...

nice post gan salam kenal

 
On March 12, 2013 at 1:15 PM , Obat alami asam urat said...

salam kenal aja sobat dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,

 
On March 27, 2013 at 8:48 PM , Obat gula darah said...

makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

 
On March 27, 2013 at 9:17 PM , Cara mengobati wasir said...

info yang sangat bagus,,,,,,,,,

 
On March 27, 2013 at 9:51 PM , Obat jerawat said...

nice post ...........

 
On March 29, 2013 at 1:20 PM , Pengobatan alami stroke said...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

 
On March 29, 2013 at 2:27 PM , Obat asam urat dan kolestrol tinggi said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

 
On April 4, 2013 at 1:35 PM , Obat jantung koroner alami said...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

 
On April 4, 2013 at 2:04 PM , Obat alami darah tinggi said...

salam kenal aja gan info ,,,,,,,,,,

 
On April 12, 2013 at 1:59 PM , agus herbal said...

maksih gan infonya

 
On April 13, 2013 at 9:48 PM , Obat asam urat said...

salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

 
On April 19, 2013 at 7:18 AM , Obat penurun kolesterol said...

makasih banyak gan info nya ,,,,,,,

 
On April 21, 2013 at 1:29 AM , Obat herbal darah tinggi said...

Info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

 
On April 27, 2013 at 3:51 PM , jelly gamat said...

haha.. :))
menarik jg nih artikelnya

 
On June 21, 2013 at 11:18 AM , obat darah tinggi said...

wah.. kerren nih kak artikelnya..
nambah wawasan, makasih.. :)

 
On June 29, 2013 at 8:25 AM , Obat stroke alami said...

Bener banget gan

 
On July 1, 2013 at 9:06 AM , Obat herbal asam urat said...

Bener banget gan.

 
On July 11, 2013 at 10:04 AM , cepi said...

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh

 
On July 11, 2013 at 11:24 AM , Obat herbal jantung koroner said...

Tulisan yang sangat menarik gan.

 
On July 16, 2013 at 8:13 AM , cepi said...


makasih atas informasinya

 
On July 20, 2013 at 8:07 AM , Obat herbal kanker otak said...

Informasi yang sangat bagus dan menarik sekali,

 
On July 23, 2013 at 2:19 PM , obat alami mengobati jantung said...

nice gan

 
On July 23, 2013 at 2:51 PM , derty said...

makasih telah ingin berbagi informasinya

 
On July 25, 2013 at 11:48 AM , Obat herbal rematik said...

Kunjungan pertama saya kesini, salam untuk semua terutama admin, berita yang anda sajikan sangat bermanfaat, terimakasih

 
On July 25, 2013 at 2:42 PM , obat rematik tradisional said...

ijin nyimak gan

 
On July 30, 2013 at 2:57 PM , Obat tradisional diabetes said...

Bener banget mas.

 
On July 31, 2013 at 8:07 AM , Obat herbal jantung koroner said...

Tulisan yang sangat bagus nih.

 
On August 1, 2013 at 10:58 AM , tkj 1 smk btkl said...

berbagai Kata Kata Mutiara cepi gan
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

semoga bermanfaat dan di terima yah :D

 
On August 1, 2013 at 11:01 AM , xavi said...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

 
On August 1, 2013 at 11:10 AM , momo said...

lucu banget myah ,,,
aku sampai teratawa berbahak-bahak /...\

itu bang nawi lagi apes kali yah ???????
wkwkwkwkk

 
On September 4, 2013 at 10:43 AM , obat diabetes said...

ane doain situsnya makin maju dan tambah banyak visitornya ya.... dan jangan lupa mengunjungi halaman ane.

 
On September 4, 2013 at 11:29 AM , obat tumor said...

wah.. makasih infonya ya

 
On September 16, 2013 at 9:36 AM , Obat herbal tumor otak said...

Baru kali ini nih saya baca artikel yang semenarik ini.

 
On September 18, 2013 at 11:45 AM , Obat pelangsing tubuh alami said...

Oh ternyata begitu.

 
On September 26, 2013 at 8:44 AM , Obat penyakit tbc said...

makasih gan buat infonya.

 
On September 27, 2013 at 8:53 AM , Obat penyakit kista said...

Waaah ternyata bagus juga.

 
On September 27, 2013 at 1:13 PM , pengobatan penyakit kista tanpa operasi said...

makasih banyak gan infonya

 
On October 2, 2013 at 8:54 PM , karila arilex said...

jonk...nulis lagi dunkk yang lucu-lucu...lagi pengen ketawa nih :p

 
On October 10, 2013 at 3:17 PM , obat tumor otak said...

terimakasih atas infonya

 
On October 12, 2013 at 10:29 AM , cara mengobati kista tanpa operasi said...

sukses selalu gan

 
On October 25, 2013 at 8:01 AM , pengobatan asma said...

trimakasih atas informasinya sob,

 
On November 16, 2013 at 2:32 PM , bimbel online said...

hehe lucu artikelnya ,, bikin ketawa lebar...

 
On December 20, 2013 at 10:46 AM , pelangsing perut alami said...

terimakasih, menarik sekali tulisannya.
anda pun ingan tampil menarik? mudah saja...

 
On December 20, 2013 at 11:14 AM , obat batuk darah said...

bagus sekali infonya. terimakasih.
hadapilah semua masalah. selesaikan dengan hati yang tenang dan otak yang yang dingin serta berusaha dengan keras...

 
On December 20, 2013 at 12:57 PM , obat kelenjar getah bening alami said...

terimakasih telah berbagi info yang bermanfaat.
sehat selalu, dan berikan senyuman pada orang di sekitar anda!!

 
On December 20, 2013 at 1:24 PM , solusi penyembuhan penyakit asma said...

terimakasih info menariknya, semoga bermanfaat
http://goo.gl/BB9B4H

 
On December 28, 2013 at 11:04 AM , pantangan makanan kolesterol said...

nice gan

 
On January 18, 2014 at 2:11 PM , obat alami gagal ginjal said...

makasih infonya

 
On January 22, 2014 at 1:02 PM , Cara Memiliki Tubuh Langsing said...

infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas
http://goo.gl/F7QLtv

 
On February 26, 2014 at 6:43 AM , blog kesehatan Indonesia said...

Terima Kasih banyak sekali :
Masakan Tahu Isi
Masakan Puding Jagung
Minumam Es Teler
Masakan Jamur Saus
Masakan Rendang Daging
Masakan Puding Karamel

 
On October 30, 2014 at 3:00 PM , gejala penyakit sinusitis said...

i like your post !

cara menjaga kesehatan lambung

 
On November 5, 2014 at 3:53 PM , Hamada Hamid said...

شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة نقل اثاث بالرياض
شركات نقل عفش بالرياض
شركات مكافحة حشرات بالرياض
شركات تنظيف بيوت بالرياض

 
On November 5, 2014 at 3:54 PM , Hamada Hamid said...

شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة نقل اثاث بالرياض
شركات نقل عفش بالرياض
شركات مكافحة حشرات بالرياض
شركات تنظيف بيوت بالرياض

 
On November 18, 2014 at 2:16 PM , terapi pengobatan mata minus said...

Terima kasih infonya bermanfaat sekali ...

 
On December 1, 2014 at 3:01 PM , tips menyembuhkan penyakit sinusitis said...

informasi yang menarik, terimakasih telah berbagi.

Obat Asma

 
On December 11, 2014 at 2:49 PM , obat tradisional untuk membersihkan usus said...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

 
On December 13, 2014 at 10:17 AM , cara menormalkan hormon wanita said...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat !! salam marketing online :)

 
On December 15, 2014 at 9:54 AM , obat tradisional untuk penderita diabetes said...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :) salam ..

 
On December 16, 2014 at 1:32 PM , cara menghilangkan darah tinggi said...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

 
On December 19, 2014 at 12:41 PM , obat herbal kisata pada rahim said...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat !!!

 
On December 23, 2014 at 12:59 PM , cara menyembuhkan paru paru basah said...

ditunggu informasi selanjutnya :)