Film-film yang gak bisa di prediksi gimana endingnya memang selalu mengasyikan. Davinci Code, International Tresure, Kala, telah berhasil membuat gue tidak ketiduran selama menonton film-film itu.

Kemarin membaca artikel Mas Pertelon tentang film-film kayak gitu. Dan gue tertarik dengan sebuah film yang berjudul The Mist. Kalau gak salah punya DVD itu ada dalam kardus tapi belum sempat ditonton, dan karena penasaran sama film itu akhirnya hari ini gue ngubek-ngubek kardus DVD buat nyari film tersebut.

Ketika lagi asyik-asyiknya ngubek-ngubek kardus DVD, datang temen gue.
Gue : “yess !! akhirnya …”
Teman : “nyari apa bro ?”
Gue : “film donk masa tikus" (memperlihatkan DVD The Mist). "Gue pingin nonton film ini”
Teman : “oh The Mist ya ? Gue dah nonton tuh, wah benar2 film yang aneh. Masa endingnya tokohnya pada mati semua. Bener-bener film yang konyol, ogah deh kalau gue disuruh nonton lagih”
Gue :  “JIAHHHHH, KENAPA NGASIH TAU ENDINGNYA KE GUEEEE !!!”


Dasar penjahat perang, gara-gara dia gue jadi males nonton The Mist. Males banget kalau udah ketahuan endingnya.

Tapi kalau Janji Joni termasuk pengecualin dink, hehehe. Walaupun udah tau gimana endingya, tapi tetep aja gue suka nonton film ini. Gue bisa nonton film ini sampai beberapa kali dalam sebulan. Saking seringnya, hampir-hampir gue hafal semua isi dialognya, hehehe. 

Selain jalan ceritanya yang menurut gue jenius banget, gue juga suka sama OST nya. Waktu pertama gue nonton nih film, gue gak nyangka kalau yang ngisi OST film ini adalah orang-orang indo. Musik-musiknya dahsyat abis, dan lirik-liriknya gak kalah sama lyric lagunya Jason Mraz-i'm yours :D.


The Adams - Konservatif (lagu yang  pertama cuma iklan, lagu ke-2 baru The Adams yang main)

Tapi kalau boleh jujur, OST Janji Joni kayak lagu-lagunya The Adams, goodnight Electrik, White Shoes & The Couples Company, Sore Band, Sajama Cut, sukses menjadi inspirasi dalam tulisan-tulisan blog ini. Jadi ketika gue kehilangan ide buat nulis, gue mendengarkan lagu-lagu mereka, dan membiarkan tangan gue ngetik seenaknya. Percayalah lagu-lagu kayak gitu selalu sukses membuat otak gue bergerak dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya musik-musik kayak gini tidak mendapatkan pasar yang kuat di negeri ini sehingga gak banyak dari mereka yang bisa survive lama. Tapi keberanian mereka membawakan musik-musik yang berbeda, tampa ngejiplak punya orang, dan mewarnai keanekaragaman musik-musik dalam negeri tetap pantas kita acungin jempol.

OMG !! gue ngepost tulisan ini sambil dengerin lagunya Sajama Cut - Less Afraid, dan gue baru nyadar tulisannya jadi berantakan kayak ginih hehehehehe. Maaf ya, pasti udah pada maklum :P.

Nonton Janji Joni dulu ahhhh .... 

Comments (65)

On May 14, 2009 at 12:21 AM , Anonymous said...

Oooooooooooh..githu toh..pertamaxx gak yah gue?

 
On May 14, 2009 at 12:23 AM , Anonymous said...

horeeee..gue pertamaaaxxxx..anwya gue juga suka banget sama Janji banget sama Janji Joni...sama si NOcholas suka juga....soundtracknya juga...pokoke mantab emang tuh pilem..Bravo..!!

 
On May 14, 2009 at 12:36 AM , brown sugar said...

Maklum JONK ..bes lw lg ngayal seh jadi nicolas saputra makanya mata langsung buremmmmm

 
On May 14, 2009 at 1:58 AM , Unknown said...

maaf bro baru bisa mampir....

 
On May 14, 2009 at 2:07 AM , Miawruu said...

waduh....baru tau, ternyata otaknya si Jonk masih bisa dirangsang buat bergerak dengan kecepatan tinggi.

Jangan2, tiap kamu ujian di SD ampe kuliah, ujiannya sambil dengerin musik ya Jonk hahahahaha pissssssss

film indo yg Mia suka itu, 30 hari mencari cinta. Walo endingnya ga gitu menggigit, tapi pertengahan filmnya lucu banget. Apalagi adegan mereka ngedate ma cowok2 aneh hahahahaha

 
On May 14, 2009 at 2:37 AM , Unknown said...

Jonk..ini ada resensi Film Baru
dibintangi oleh bintang Film baru
dijamin pasti kamu gak akan bosen nontonya
biar ratusan kali
biar tahu endingnya
biar gak tahu bentuk DVDnya
biar sudah rusak..

Ceritanya gini:
Ada cewe manis banget, keren, pinter pokonya segalanya lah..
trus dia dikutuk oleh penyihir jahat karena penyihir itu sangat iri dengan kecantikannya
dia dikutuk menjadi Itik
kutukannya hilang kalo dia menjadi blogger dan blogwalking sampai 100 blog
tapi ternyata sebelum sampai 100 blog dia sudah berubah jadi cewe lagi
soalnya udah ketemu pangeran yang guanteng namanya Nikolas Saputra..

keren gak?

 
On May 14, 2009 at 3:40 AM , Chuanx said...

*Ninggalin jejak, baru bobo lagi..* NGIGO,HEHE

Bacanya besok

 
On May 14, 2009 at 5:20 AM , Lala said...

Udah yang keberapa tuch nonton Janji Joni ?

 
On May 14, 2009 at 5:56 AM , Haqielicious™ said...

MAs j0nk, kal0 emang musiknya asik, di share d0nk ke s0bat blogger lainya,
ntar biar pada d0nl0t n dnger dh, ya!

 
On May 14, 2009 at 6:19 AM , Ivan Rahmadiawan said...

Janji Joni atau Jin dan Jun? *Mengingat kembli* rupaya aku nton th film. Mau ke rental dvd ahhh... Pa tau masih ada!

 
On May 14, 2009 at 6:29 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Si Jonk nonton janji Joni bareng ama si Jinni. Emang benner bro,keberanian para musisi untuk membawakan jenis musik yang berbeda, tanpa ngejiplak punya orang, dan mewarnai keanekaragaman musik-musik dalam negeri harus dan wajib kita acungin jempol. Sukses buat kamu.

 
On May 14, 2009 at 6:32 AM , melynsalam said...

Hwkwkwk..
temennya baik banget yah, ngasi tau endingnya.

N0nt0n the da vinci c0de aku baru sekali. Bener2 gak ngerti gimana jalan critanya, apalagi endingnya.
Lg ny0ba baca n0velnya, makin gak ngerti.
Hhaha..

 
On May 14, 2009 at 6:57 AM , krisna_stupid said...

Waduh aqu gk suka film janji joNi.
Tp kalo soundtraCk2 yg ada d film na bru w suka.
Hahaha

 
On May 14, 2009 at 7:02 AM , Anonymous said...

denger cerita abang saya jadi pengen nonton janji joni lagi...

 
On May 14, 2009 at 7:33 AM , suryaden said...

filmnya menggemaskan sekali memang, tapi kalo suruh nonton lagi, wakaka... mending ngeblog lah... jiahaha

 
On May 14, 2009 at 7:45 AM , Dinoe said...

filmnya emang asyik,..sebuah film yg penuh perjuangan buat menuhin janji na...salam hangat..

 
On May 14, 2009 at 7:48 AM , Pandu said...

tulisan yang berantakannya aja asik dibaca, apalagi kalo lagi serius...

 
On May 14, 2009 at 8:03 AM , zujoe said...

hodoooohhh... terobsesi banget sama janji toni...

sekali-sekali nonton tom en jerry donk...

baca lagi ahhh... ehh numpang pipis juga..

 
On May 14, 2009 at 8:06 AM , zujoe said...

jiaaahhhhhahhh... nggak jadi ntn the mist ya...

keren bgt jonk.... rugi kalo nggak nonton...

tom en jerry sama rujak toon lebih keren!

 
On May 14, 2009 at 8:17 AM , SMART PHISIC'S said...

kasetnya bukan bajakan kan????????????

 
On May 14, 2009 at 8:42 AM , mocca_chi said...

meluncur ke 4shared.com deh. :P

kali ini jonk postingnya sedang waras ya?

 
On May 14, 2009 at 8:55 AM , nietha said...

kapok nonton the mist..sebel..sebel..sebel

 
On May 14, 2009 at 8:57 AM , suwung said...

pilem lama ya?

 
On May 14, 2009 at 9:02 AM , none said...

believe it or not, aku malah belum pernah nonton "janji joni". sejujurnya aku kurang suka sama film-film Indonesia, apalagi yang sekarang pake genre sok-sok "komedi cabul" aarrgghh..

 
On May 14, 2009 at 9:38 AM , Xitalho said...

Janji Joni ya...? Hehehehe... belajar berdamai dulu ah dengan film Indonesia... Semoga film kita semakin bermutu.

 
On May 14, 2009 at 9:47 AM , Ajeng said...

Dimaafkan Jonk.. Dan kenapa juga baru nyadar sekarang kalau berantakan? Hehehe...
Jarang nonton film sih,terutama film Indonesia. Males sama parodi parno ma horornya..

 
On May 14, 2009 at 10:04 AM , anna fardiana said...

Jonk kalo emang seneng nonton film2 yang dibahas Mas Partelon kemaren, kayaknya film The Saw juga bagus tuh buat kamu tonton. Ngeri tapi bikin penasaran gitu lhoh...

 
On May 14, 2009 at 10:21 AM , partelon said...

Naaaaaaaaaa, kan?

Kalo Mas JONK mang keranjjingan ending film yang memancing kata "yaaaaaaaaa, kok?", coba aja film THE OTHERS (arahan sutradara cerdas asal Spanyol Alejandro AmenĂ¡bar, dgn bintang utama Nicole Kidman); ato film2 yang diangkat dari novel Maestro Horror Stephen King (kek The Mist itu) yang laen (biasanya judulnya diawali kalimat "Stephen King's..."); ato film2 karya Night Shamaylan semacam The Village. Dijamin sukses ternganga-nganga, dgn syarat tutup rapat2 telinga dari spoilernya!

Soal film Indo, maksimal saya hanya bisa respect (pada film2 semacam AADC dan Naga Bonar) tapi sulit untuk bisa menikmati...

Btw, thx dah ngebacklink saya...

 
On May 14, 2009 at 10:24 AM , partelon said...

@Mbak Anna:
Sip, Mbak. Tuh film sampe dibuat 5 jilid! (Tapi yang masuk Indo keknya --dvd/vcd originalnya-- cuma sampe jilid III), deh...

 
On May 14, 2009 at 10:38 AM , Susy Ella said...

itu dvd bajakan apa bukan jonk??? hehhe

mm lo mending nonton aja film the mist-nya..ntar diulas disini jadi gw ga perlu nonton hehe...abis males juga kalo ternyata endingnya pada mati semua...

 
On May 14, 2009 at 10:53 AM , Jhoni20 said...

yah.....saya jg baru beli pilm the mist yang punyanya stephen king ya???? aaaaaaa.....kok malah ketahuan endingnya......jonk tolong timpuk tuh temennya!!!!!

 
On May 14, 2009 at 11:10 AM , vie_three said...

apa bukannya kamu suka ama pilem janji joni ntu gara2 tuch pilem sama kayak kehidupan kamu jonk??? bener gak??? hehehehe

ho'oh setuju aq juga suka sama musik indo coalnya musiknya tuch beda sama musik lainnya, tp ya itu sayangnya jonk, eh tp sekarang kan ada ajang musik yg mengusung musik2 indie gitu kayak LA Light indie fest ntu jonk.

 
On May 14, 2009 at 12:07 PM , Kabasaran Soultan said...

penasaran .. jadi pengen nonton juga .
ngacir dulu akh ..nyari dvd-nya

 
On May 14, 2009 at 12:08 PM , BlaGaBloGer said...

Wahahahahah...
janji joni... emang keren deh...
1 hari yang penuh ketegangan.. wakkakaka

the mist mah gak jelas pisaannn!!!
sebel nontonnya!!

 
On May 14, 2009 at 2:06 PM , Unknown said...

film yang bikin gw gak ketiduran....
alvin and the chipmunks !!!!
hahahaaaaa.....

klo gw inspirasinya... dengerin boys like girls...

janji joni..yang gmana ya?
gw lupa.. :P

 
On May 14, 2009 at 2:32 PM , Yolizz said...

janji joni lagi,, hehehehe... kamu kok segitu ngefan ama film yang diperanin ama suamiku yah jonk?! :p

the mist bagus lho,, walopun dah tau endingnya toh ga ada salahnya juga tetep ditonton kan...

 
On May 14, 2009 at 3:53 PM , Yolizz said...

Duh,,kelupaan jonk.. Mo ngasih tau ada something di blog aku buat kamu :)

 
On May 14, 2009 at 4:06 PM , Unknown said...

ehh, janji Joni bgus ya? pilem'a?
g prnah nonton

 
On May 14, 2009 at 5:01 PM , Unknown said...

kalo janji si JOnk, ada gak?

 
On May 14, 2009 at 5:12 PM , Pipit Pito said...

*nyolong waktu bwt baca blognya bang jonk*

klo saya, film yg gak pernah bosen nonton tuh Back To The Future, seru lho bang! Sontreknya rock n roll gitu, judulnya Johny B. Goode, yg nyanyiin Chuck Berry.

 
On May 14, 2009 at 5:17 PM , RanggaGoBloG said...

ini bahas film apa bahas musik yah...

^^V

salam kenal broo....

 
On May 14, 2009 at 6:28 PM , kakve-santi said...

gak bosen nih..?

 
On May 14, 2009 at 8:35 PM , sibaho way said...

bukan lagi nyindir salah satu grup band kita kan jonk :P

 
On May 14, 2009 at 9:37 PM , rco said...

Ayo cintai produk dalam negeri, walau jelek sekalipun kita harus bangga, betul gak JONK?

 
On May 14, 2009 at 9:46 PM , genialbutuhsomay said...

lagi hunting udah naro pe er dari wuinie apa lom'an... hhhh...

 
On May 14, 2009 at 10:01 PM , IjoPunkJUtee said...

Janji Joni...??? Prof belom tau endingnya....belom pernah nonton BRo....!!!

Gak tau napa, nonton jadi aktifitas yang sangat2 jarang dilakukan...!!!

Selama 6 tahun di PEkanbaru, sekali doang nonton dibioskop...!! Itupun gratisan...!!!

Nonton dirumah..???Mending waktu tuk PS-an....kwakk...kk...."Genggek CUp" sudah dimulai.....cabut dulu....!!!!

 
On May 14, 2009 at 10:11 PM , reni said...

Kirain mau bahas filmnya... ternyata bahas OST-nya.
Aku udah pernah nonton Janji Joni belum ya..?
Hehehe....

 
On May 14, 2009 at 10:28 PM , partelon said...

Masih ttg The Mist, sebenarnya ga semua mati, Bro. Pemeran utamanya hidup, kok. Tapi 'gokil'nya ending film ini ada pada:
-mengapa yang laen harus mati?
-bagaimana mereka mati?
-bagaimana pula jika seandainya Bro Jonk-lah si tokoh utama itu?

So, kalo masih ada yang jail bocorin spoilernya, belagak tuli aja Bro, biar The Mist-nya (yg udah kadung beli) itu ga nganggur... :-)

 
On May 14, 2009 at 11:07 PM , Admin said...

Janji joni Oke, btw komentnya itikbali lucu abis. awas loh ketahuan sutradara bisa tuh jadi cerita pilem.

Sekarang lagi seneng nonton Full House di Indosiar jam 11 malem...keren.

Nonton bareng yuk Jonk

 
On May 14, 2009 at 11:08 PM , kak_ega_punya cerita said...

janji joni mang keren abis... nicholas saputra sukses jadi aktor...

kalo ak suka radit dan jani

penulisnya upi keren abis..blognya juga keren jonk.. di blogroll ak ada, kalo km pengen mampir..

hihi malah promosi

 
On May 14, 2009 at 11:19 PM , Laisya said...

wekekek...gak bosen-bosen apa?? :P

 
On May 15, 2009 at 7:49 AM , Anonymous said...

hahaha..
gak enak banget pelem kayak gitu malah dikasi tau ending-nya..
haha...

The Adams!!!!
Konserfatif!!!
Kereeen!!!

tos bro!

 
On May 15, 2009 at 10:45 AM , hryh77 said...

wew.. saya belom perna nonton tuh mas he..he..

 
On May 15, 2009 at 11:26 AM , dwina said...

hmmm baca ulasan The Mist dari kang partelon jadi keinget pelem Quarantine ya.
udah nonton blom jonk. gak inget banget sih sapa yg maen. secara gw nonton sekali aja di bioskop
tapi ceritanya semua tokohnya mati mengenaskan karena virus anjing gila. mereka di isolasi dan gak bisa keluar. kao ada yg nekat keluar mereka di tembak ma polisi. Akhirnya mereka mati semua, karena yg terkena virus itu akan menggigit sesama manusia ampe mati.
duh gak tega aku

kalo musik sih tetep seneng ama band Indo, gak nge-fans banget tapi aku suka secara universal
kalo yang demen banget dan bikin otak seger Kenny G ama Kitaro
hmmmmmmmm banget

 
On May 15, 2009 at 11:42 AM , Unknown said...

kok jd teringat band indie nya bandung pure saturday...udh pernah dgr jonk?? cobalah kau cari...dijamin keren kok...

 
On May 15, 2009 at 11:44 AM , Unknown said...

stephen king, night syamalan.. itu film2 aneh bnaget hihihi....
tp gak ada salahnya utk ditonton...yg pasti gw gak terlalu ngefans ama pelem horor or yg alien2 gitu, night syamalan kebanyakan film alien n gak masuk ke otak hahahah....
but you should try...
aduh jd kangen review film lg nih...next week deh

 
On May 15, 2009 at 2:17 PM , attayaya said...

aku bole pinjem ga
tapi takuuuuut pelem holol

 
On May 15, 2009 at 2:25 PM , Lifetheteen said...

gue seneng banget ma filmnya, si nico jago banget acting jadi si JONI
apalagi ceweknya cakep banget dach

 
On May 15, 2009 at 3:16 PM , .PoetZ. said...

marii mabok bareng karena nonton pileeeeem..
heuheuheuheu =))

 
On May 15, 2009 at 6:59 PM , bang fiko said...

Kalo aku nonton trilogy Lord Of The Rings yang gak bosan-bosan. Selain itu juga seneng nonton felm drama korea dan kolosal asia. Dijamin gak ngantuk deh kalo nonton yang gituan. Gituan??? kok gak enak ya kata-katanya...

 
On May 15, 2009 at 10:02 PM , JO said...

pilem apa sih jonk?

 
On May 15, 2009 at 11:41 PM , buwel said...

Diiih tulisamnya asyiiik kok, jonk banget gitu loh..hehhhe

 
On May 15, 2009 at 11:43 PM , buwel said...

nglihat komentnya bro partelon asyiiik juga tuh...hehehhhe

 
On May 20, 2009 at 10:10 PM , buwel said...

yang ke 65...hhehehheh

 
On November 18, 2013 at 6:10 PM , bimbel online said...

wah seru juga ntuh filmnya..