Di tempat kerja gue, cuma ada satu pintu keluar. Jadi intinya, jika gue mau keluar untuk makan siang atau hal-hal lainnya, gue harus melewati pintu itu. Dan sayangnya untuk mencapai pintu tersebut, gue harus melewati ruangan Pa Mul, orang "cakep" yang setiap harinya sudah siap dengan sesuatu yang membuat gue pingin segera bunuh diri. Sebenarnya ada sih pintu alternatif, yaitu : gue keluar lewat genteng, lalu terjun bebas dari lantai 2. Tapi untuk melakukan hal itu, gue harus sudah siap lahir batin merelakan kaki gue untuk diamputasi.

Seperti jum'at kemarin. Gue mau pergi ke Mangga Dua untuk mengantar seorang teman yang mau membetulkan kompi-nya. Dan seperti pernyataan di atas, gue harus dengan sukarela melewati ruangan Pa Mul yang super duper angker.

Gue : (jalan pelan-pelan, kayak kucing mau pipis)
P-Mul : (ngeliat gue, dan kecepatan 2400 km/jam-pun beraksi ...) "JON!!! Aiiih mau kemana, jam kerja inih, mau kabur, terus mau bolos ke mana ? Gue bilangin sama si Bos, bisa-bisa Lu disuruh hormat bendera sampai bengkak ..."
Gue : " hehe, mau ke MangDu Om, nganterin kompi .. sudah izin kok "
P-Mul : " oh gituh, ya bolehlah kalau sudah izin, tapi gue nitip makanan ya, tapi lu yang bayarin hehehe "
Gue : (dasar ngehe, seenaknya dodol meras gue) " nitip apa pa ? "
P-Mul : " MI-YA-BI !!, buat antivirus komputer gue "
Gue : " ....... " (dalam hati : Gendeeeeeng !!!)

Buat penjelasan : seminggu yang lalu, pa Mul menemukan teknik baru untuk menjaga komputer dari serangan virus yaitu dengan ngopiin film Miyabi ke komputer dia. Dia berpendapat, virus gak bakalan ngerusak PC karena mereka nonton Miyabi terlebih dahulu terus mereka jadi malas untuk ngerusak PC. Benar-benar sistematika kerja antivirus yang sungguh terlaluuuu ...

Gue berani keluar karena gue pergi sama teman gue, secara gue buta arah sama daerah Jakarta gituh, soalnya gue jarang pergi keluar. Dan ketika mau pulang dari Mangga Dua, gue diajak temen gue untuk pergi membeli sesuatu di sebuah kawasan perbelanjaan yang lain. Dan apa yang gue temukan di sana, sodara-sodara?? GILAAAAA !!! gue menemukan DVD Bajakan buanyak banget. Baru tau gue. Kalau kemarin itu gue pernah posting tentang surga DVD Bajakan, kali ini gue menemukan EMBAHNYA SURGA DVD BAJAKAN.

Gue keliling-keliling di tempat itu, dan menemukan DVD yang lagi dibungkusin, BANYAKK BANGETZZZ. Wah, kalau misalnya saudara gue, si Brad Pitt atau si Owen Wilson melihat tempat ini, bisa-bisa dia langsung kejang-kejang, berbusa terus bisa-bisa diopname selama bertahun-tahun !!! Pokoknya mantap bener, harga DVD-nya 10.000 dapat 6 biji, tampa return. Mantapppp !!!

Gue gak beli DVD di sana, kepala gue keburu puyeng ngeliatnya. Dan akhirnya, gue segera ngajak temen gue untuk pulang. Dalam perjalanan pulang dari pusat perbelanjaan itu ke Jalan Raya, di sepanjang gang, gue menemukan penjual DVD BLUE. Gila tuh, jualnya siang-siang, ditempat terbuka lagi. Dan ada beberapa anak yang lalu lalang di tempat itu. Buju Buneeeenggg, sadis bener.

Gue gak habis pikir, kok bisa-bisa-nya hal itu bisa terjadi. Apakah mereka belum ketahuan sama pihak berwenang, apakah gue ketinggalan jaman karena gak tau bahwa ada peraturan baru yang me-legalkan semua itu. Gue teringat sebuah ungkapan : Saatnya kita membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa.

Mungkin kalau menghentikan pekerjaan yang seperti itu bisa menjadi pedang bermata dua. Kalau dihentikan, kasian sama orang-orang yang bisa kehilangan mata pencahariannya, kalau dibiarkan bisa-bisa negeri ini tinggal menunggu waktu yang tepat buat ME-LE-DAKSS. Gue tau beliau-beliau yang berwenang sibuk sekali dengan kerjaannya, tapi kalau yang gak bener walaupun sekecil apapun dibiarkan terus menerus, bisa-bisa negara ini jadi gak keren lagi. Gituh Lho :D, dan gue pun akan berusaha untuk gak sekali-kali lagi membeli DVD Bajakan.

Sebenarnya ada cara yang agak esktrim buat menghentikan ini semua. BAKAR hehehe, tapi gue yakin, kamu punya solusi yang lebih cerdas untuk menghentikan ini semua, jadi sekarang saatnya beropini, bagaimanakah menghentikan peredaran DVD Bajakan ?

Dan akhirnya gue bisa pulang ke tempat kerja dengan selamat, tampa membeli DVD yang gituan hehehe. Dan di sudut kantor, Pa Mul manyun waktu gue bilang : " ehmmm maaf Om, gue gak jadi beli Miyabi, Miyabi-nya ke buru naek haji " lalu gue menyunggingkan senyum kemenangan sedalam-dalam-NYUAH. *sampai monyong*

Wah sudah malam inih, Hepi wikend deh, dan gue mau begadang lagi sambil nonton Film. Hehehe sekarang film nya agak berbobot, bukan kartun pokoknya, ... Ladies and JenteeelMin, sekarang saatnya kita NONTON ... :
>>>>>
>>>>
>>>
>>
>

KUCH KUCH HOTA HEI ....


Tambahan :
Kayaknya gue bakalan mengurangi jatah ngeblog, pekerjaan bener-bener membuat gue mesti lebih fokus. Jadi maaf-maaf ye bila jarang-jarang berkunjung hehehe, tuliasn ini juga gue posting pas jam 11 malam. Tapi buat yang koment dan ngisi buku tamu, gue bakalan berusaha sekuat tenaga untuk berkunjung balik.
Love You Ever After ... :)

Comments (91)

On April 5, 2009 at 2:38 AM , krisna_stupid said...

Jiah. .
OM joNk ngeposting na malem bgtz.
ABz nOntoN dvd nya y?
Ayo nOntoN apa?
Hahaha
iy neh skrg bnyk bgtz bereDar DVD bajakan,and ntU bisa ngerusak optik DVD player.

 
On April 5, 2009 at 3:18 AM , Itik Bali said...

Kalo mau memberantas bajakan
gampang, sita aja sapinya!
eh itu bajakan sawah ya..

kalo mau memberantas bajakan, ya jangan beli yang bajakan'
aku gak suka tuh DVD bajakan
*sambil lihat DVD di pinggir jalan*

Eh Jonk, lu ngomongin Miyabi..
tau gak..ini yang comment pertama dan kedua
anak sekolahan semua!!
sungguh pelajaran biologi yang bagus deh!
krik..krik..krik

 
On April 5, 2009 at 3:41 AM , sibaho said...

negara kita negara agraris jonk, jadi kalo sawah udah gak ada buat dibajak, ya DVD pun jadilah :D

 
On April 5, 2009 at 4:33 AM , Joo Izzy said...

Aha..aha..aha.. brau tau Myabi naek aji..jangan² myabi kesana naek andong lagi... JOOOOOnKKKKKK ada adaaaaaaa aja dirimu.....
Susahnya memberantas bajakan sesusah "membalikkan telapak kaki"... aha..aha..aha........................................................ *patahin dulu kaki loe biar bisa balik*

 
On April 5, 2009 at 4:51 AM , bayu nugroho said...

boleh juga tuh idenya pa mul untuk anti virus miyabi, bener juga dia....

kalo buat nyetop bajakan cara paling bener ud mas jonk lakuin pastinya, yaitu dengan tidak membelinya, karena penawaran kan terjadi karena ada permintaan...

 
On April 5, 2009 at 5:23 AM , ajarcreatif.blogspot.com said...

iyo jonk jangan beli bajakan ....tapi donlot aja di idwstr......:lol:....sama aja....ya..

jangan mampir dulu lum tak update......

 
On April 5, 2009 at 5:37 AM , braces_robot said...

di glodok yah belinya ? haha

 
On April 5, 2009 at 6:37 AM , ^^haqie said...

wah, miyabi nt0e artis pap0rit gue banget

 
On April 5, 2009 at 7:10 AM , zener_lie said...

aku menebak kamu belanja di glodok. tapi emang ada yah yang beli 6-10rb?????

oyah kamu mengurangi jatah ngeblok karena fokus ke kerjaan atau .... aku akan merasa kehilangan dirimu :((

hehehehe

 
On April 5, 2009 at 7:55 AM , catatanseorang"chairani" said...

10.000 6 biji????gila..surga banget..di bandung br nyampe 10.000 3 biji..wahhh.

 
On April 5, 2009 at 8:02 AM , Pipit said...

klo orang miskin tapi pengen nikmatin lagu, film, musik kesukaan mereka dan gak kuat beli dvd asli gimana dong? dvd asli kan mahal tuh buat mereka. mereka cuma kuat beli yg bajakan. mungkin mereka gak bermaksud utk gak menghargai karya orang2 itu, tapi mereka hanya ingin menikmati karyanya... that's it...

 
On April 5, 2009 at 8:03 AM , yudhie said...

dan sayangnya, aku adl salah satu dari pelanggan dvd bajakan. waks, maapin yha..

 
On April 5, 2009 at 8:08 AM , U-san said...

waaahh...buseettt 10rb 6 biji???
waaahh,,kok harganya kacak bli kacang rebus?? ck ck ck

ntar aku mo ikutan bli ah...*dijitak bang jonk*
hmmm...cara ygtepat gimana ya tuk menanggulagi bajakan ini??
hhhmmm...menurut U-sanyg cantik, jelita, keren. imu dan manis ini..
semua itu dimulai dari diri kita sendiri untuk nggak bli..
klo udah ga bli kan..ntar ga bakal ada yg jual! ya ga? :)

 
On April 5, 2009 at 8:28 AM , S.A said...

Sangar!!
cuakep!!
cekakak!!
bobo
lagi!
zzzzzz..
membajak miyabi... WAKS!!!
stress!

 
On April 5, 2009 at 8:35 AM , riosisemut said...

Hwakakakak... aku punya pic nya Miyabi udah insyaf Jonk.

Kuch Hota Hai???
Itu aku yg main jadi Rahulnya.

????*¿

 
On April 5, 2009 at 9:16 AM , dwinacute said...

hiiaaaaaattttt STOP DVD BAJAKAN!!!!!
uwiiihhhh si jonk hobbynya sama kayak aku.. suka posting tengah malem wekekekkekeekk khususnya malem minggu. hihihhihi
Fokus ama kerja...? good itu. kalo ngeblog jalannnnn teriuuuussss *gubrakkk*

 
On April 5, 2009 at 10:30 AM , Erik said...

Wahh dvd bajakan? kasihan aslinya ya.
Kalau muka jonk dibajak gimana ya

 
On April 5, 2009 at 10:30 AM , attayaya said...

Stop bajakan dengan cara menghapus seluruh produksi alat elektronik. Membakar pabrik cd, dvd, tape, disket, flashdisk, harddisk.
juga perlu membakar pabrik kompi.

lha kembali ke zaman mesin ketik
kyaaaaaaaa kaburrrrr


cepet ngeblog ya bro

 
On April 5, 2009 at 10:50 AM , Sendal Jepit said...

wow bajakan ya. dulu gw pernah diajak temenku belanja dvd di glodok sono, gile men, temen ku aja ampe beli 4 kerdus. pas lagi mo pulang masing2 bawa dua kerdus, eh ada polisi lagi razia ga tanggung2 ada 30 truk polisi tu, udah deh diuber2 untungnye si bisa lolos selamet ampe stasiun jkt kota, abis itu kapok deh ke jkt lagi

 
On April 5, 2009 at 11:36 AM , eri-communicator said...

wah murah banget ya 10ribu dapat 6 dvd bajakan, jadi pengen bisnis dvd bajakan nih...

 
On April 5, 2009 at 12:06 PM , Maya O.Z.K said...

setelah riset slm beratus2 tahun, mmm..mnrt gw cara memberantas vcd bajakan tuh:

1. harga vcd asli dijadiin super duper murah. mis: 10rb/keping (musti 100% asli yaa!)

atau

2. umr para pkerja di indo dinaikin min. dua jeti/bln

hayooo tnggal pilih mo yg mana?!

hehe, cheers dlu ah.. ;)

 
On April 5, 2009 at 12:41 PM , nietha said...

DVD blue? apaan tuh JONK?
tersindir nih sebagai pecinta bajakan. sekarang udah ga pernah beli bajakan lagi kok JONK. Tapi minjem Bajakan temen. lebih hemat lagi.hehe
selamat bersibuk ria ya JONK, tetap sempatkan curi2 waktu buat mengunjungi para blogger ya?

 
On April 5, 2009 at 1:50 PM , zujoe said...

Hahahaha...Bahas pelem, dvd bajakan, antivirus, ato MI YA BI?

Ehhh...ehmm...miyabi sapa sih? kapan naik haji? *Sok bloon kagak tau hohoho....**

 
On April 5, 2009 at 2:05 PM , sii kinyiz-kinyiz said...

wah...dvd bajakannya murah bgd...
10 ribu dpt 6???
mau donk..
di sini mahal...
15 rbu..
hahahaha

 
On April 5, 2009 at 2:28 PM , ikeys said...

caranya gimana yah? yang jual dibunuh! pasti g ada yang mau :) macem koruptor di china lah.. sadiiiisss maaan..

 
On April 5, 2009 at 3:05 PM , Edo dot Com said...

menurutku sie.. murahin dong harga yang asli nya, biar ke jangkau..
hehehe..

 
On April 5, 2009 at 3:45 PM , Inuel ^^ said...

JONk,,kerennnnn dah wes,,,
gmn yah caranya,,nga usah diilangin aja wes,,orang yang harusnya bisa ngatsin aja nga peduli,,apa lagi kita orag kecil,,jiahahahahaha ((omonganmu nuel,,))
ati ati thu ma pak Mul,dilahap mentah mentah ntar,,hahahaha

 
On April 5, 2009 at 4:17 PM , QEnt-chan said...

uwwiiihhh. ya ampun.....
minta miyabi.. keren...
btw, temen gw ada yg mirip miyabi... jadi dipanggil miyabi dia.. hahaha....

klo ini miyabi naek haji beneran dah.... haha

 
On April 5, 2009 at 4:19 PM , black_id said...

jonk,, tetaplah dijalur kanan,,aq dukung terus. btw aq tertarik sama ungkapan diatas "biasakanlah yang benar bukan membenarkan yang sudah biasa"

 
On April 5, 2009 at 4:19 PM , Sintamilia's Blog said...

Ngatasin DVD bajakan..
ya yang asli harus lebih murah.
Emang susah siy..
jadi yang pertama kali dilakukan adalah: menemukah teknologi yang bisa bikin DVD berkualitas yang jauuuuuuhhh lebih murah dan ga bisa dibajak.. mungkin ga ya..?

 
On April 5, 2009 at 4:38 PM , Wafi said...

bravo... oke om... tulisannya...


oh iya ada bertia mengenai Facebook Bakal Kalahkan Google

 
On April 5, 2009 at 5:07 PM , hryh77 said...

wkwkwkwk.. emang parah mas.. saya juga waktu pertama kali kaget juga, liat film2 biru dijual bebas terbuka kaya gtu.. he..he..

 
On April 5, 2009 at 6:24 PM , Teenager Talks said...

Lagunya dnasib berubah jadi bajakan
JONK3 membajak adalah salah satu kelebihan orang Indonesia
I LOVE INDONESIA

 
On April 5, 2009 at 6:45 PM , Robi said...

gmn mw bli DVD bjakan lha wong dvd plyernya aj gak punya.. hiks..

org2 indo memang pling pnter mbjak mas.. DVDnya PS2 yg ktae nggak bs dibjak aj skrg LEWAT!?

 
On April 5, 2009 at 6:52 PM , Dhe said...

T_T panjang amirrrr...

 
On April 5, 2009 at 7:03 PM , Kabasaran Soultan said...

Jabajakbajakbajakbajak.
Ngak enak benar dengernya JONK
Apalagi ikut beli
Yang enak itu SUAP JONK

 
On April 5, 2009 at 7:06 PM , sino said...

wah ada tow antivirus miyabi,
tapi kl mau yang lebih ampuh pake pict aku ae mas
dijamin viruse lari tunggang langgang

hahahhahaa

 
On April 5, 2009 at 8:11 PM , Natalia said...

wkwkwkwk....soal FVF bajakan susah siy, soale di Indonesia harga DVD ori. mahaaal...Jadi dilema kan..hihi..
Soal Miyabi gue gak suka, sukanya Mieoreng, Mieayam, dan yang enak enak..

 
On April 5, 2009 at 9:51 PM , Neng Aia said...

menghentikan VCD/DVD BAJAKAN? bajak lagi ajah yg ngebajak! *ngawurdotcom*

 
On April 5, 2009 at 10:17 PM , Ranie said...

cara menghentikannya ya qta yg jadi konsumen jangan beli yg bajakan dunk, kan klo dagangan ga laku ntar lama klamaan juga mereka ga kan jualan lagi..udah gitu harga DVD asli itu harus diturunin tapi tetep jaga kualitas....
klo Nie seh klo mu beli bajakan, liat2 dulu siapa artisnya, klo artis papan atas n qualified, ya beli asli dunk..tapi klo film/pemainnya yg ecek2 mah baru beli bajakan..hehe...

 
On April 5, 2009 at 10:41 PM , wahyudi said...

wah bank jonk..judul postingannya aja bajakan..itu kan kaya judul lagunya band dNassiv..eh dMassiv...
kalau biar ga ada bajakan kita tutup aja pabrik dvd aslinya..jadi tar warnerbross ato universal biar memperbnyak dvd di mangDua ha..

 
On April 5, 2009 at 10:57 PM , JALOE said...

hahahhaha... hebat juga tuh tip dari pa mul agar kompi terbebas dari virus... coba ah.. hihihiih

 
On April 6, 2009 at 12:06 AM , suryaden said...

cara menghentikannya dengan memakmurkan rakyat, naikkan gaji agar bisa beli yang asli, atau turunkan harga...

 
On April 6, 2009 at 1:15 AM , ♥ sOFIa ♥ said...

jonk lo nonton kuch kuch hota hai?

uwahhhh. ga nyangka bangettt
gw mah ga suka ma filem india.

hahaha :P

 
On April 6, 2009 at 6:49 AM , Nyante Aza Lae said...

selagi masih ada perburuan RENTE mas jonk????

 
On April 6, 2009 at 7:57 AM , Petakumpet said...

hahahaha...baru tau klo miyabi naek haji...... wkwkwkwkwk.....
jonk jd jarang ngeblog? trus capa yang mau ngunjungi blog q?

 
On April 6, 2009 at 8:17 AM , brown sugar said...

Ehhh Jonk Jonk...gw lagi ga mau komen .....cumaaaa
Gw kok jadi penasaran n pengen kenalan ama Pak MUl....yang temen lo itu.....huahahahahaha
Ada no Hp n potonya ga?
Kali aja bisa bikin gw ngakak sambil kayang JONK......jiaaaaaaaaaaaaaaa
Ngacirrrrrrrrrrrrr atut disuruh nonton Miyabi sebelum kenalan...&*^%$#@$^%

 
On April 6, 2009 at 8:36 AM , Laisya said...

wekekek...jujur aku jg suka beli DVD film bajakan. Hehehe ... duuh gimana ya? :malu:

 
On April 6, 2009 at 8:50 AM , PoetZ said...

ga akan bisa dibunuh, eh dihentikan pembajakan inih, Pak Jonk. Bahkan mahasiswa dan genre muda juga punya peran cukup besar dalam industri harom inih. Ga hanya sebagai konsumen, tapi juga sebagai produsen. Sebagian besar dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Hmmph.. gw ga perlu jelasin lebih detail lagi kan??
eh Pak Mul-mu itu kepengen miyabi yang fresh no bajakan?? ke JAV gih, haghaghaghag,, *pletakkkk


:ngacir:

 
On April 6, 2009 at 9:36 AM , Linda Belle said...

hhmmm....
gimana ya Jon...
hhmm....
gw kan penggemar dvd bajakan...
hhmmm...

 
On April 6, 2009 at 9:38 AM , mocca_chi said...

yah, susah karena dasarnya semua orang suka yang murah. serahin aj ke pemerintah urusannya :P eh ke polisi ding

 
On April 6, 2009 at 9:45 AM , Linda Belle said...

Solusi dari mas Suryaden bener Jon..
Coba kita beli dvd asli, mahal bgt kan? gak sesuai dgn gaji kita yg buruh ini..
Karna pemerintah gak bisa memakmurkan kita maka kita cari solusi dgn membeli bajakan itu

Actually gw lebih suka ntn di bioskop, lebih ada chemistrynya, cmn klo lg bokek ya terpaksa beli dvd bajakan Jon...

Lagipula sstt...jgn blg2 ya..klo disini mah udh kongkalikong ama pak pulisi, jadi tiap bulan mrk udh dpt jatah dr masing2 lapak dvd

Jadi sapa yg mau disalahin?krn kembali lagi ini perputaran antara penjual-konsumen-polisi-penjual

 
On April 6, 2009 at 9:58 AM , BIG SUGENG said...

gampang mas, seluruh lagu ada lagunya SBY, seluruh film ada pemainnya SBY
dijamain nggak ada yang mau mbajak deh..

 
On April 6, 2009 at 10:13 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

bajak membajak memang sudah spt kutu dan jamur di kulit. jadi susah ngilanginnya. mending membajak sawah ketimbang membajak karya orang lain ya. he he he...

 
On April 6, 2009 at 12:32 PM , YolizZ said...

kuch kuch hota hai jonk??????!!!!!


ya Alloh,, ckckckck... tapi tuh pilem kagak bajakan kan yah?! hehehe..

kalo menurut aku sih, dvd original itu harganya diturunin dikit, karna banyak orang yg lebih milih beli bajakan ya karna harga dvd original kemahalan (orang2 yg seperti diriku,, hikz..)

 
On April 6, 2009 at 12:33 PM , anna fardiana said...

lama-lama aku penasaran ama Pak Mul-mu itu Jonk...kayak apa sih?? hahahah

masalah bajakan? duuh...kayaknya susah deh...udah kayak rumput di musim hujan. kena air dikit aja udah tumbuh subur...apalagi kena air hujan...

 
On April 6, 2009 at 2:07 PM , bang fiko said...

Miyabi uncensored Jonk? Wakakakakaka... *gubrak
Emang kalo mau memberantasnya cuma samakan harga asli dengan bajakan, jadi orang males beli bajakan. Biasaya juga orang beli bajakan karena malas nunggu DVD ori nya yang berbulan-bulan kemudian baru dirilis. Itu juga jadi buah simalakama. Kalo penasaran sama filmnya harus nonton bioskop dulu (yang dirilis duluan), jadi kalau mau nonton original di rumah, nunggu berbulan-bulan.

 
On April 6, 2009 at 2:36 PM , vie_three said...

oalah jonk, sama. saya jugak sekarang jarang ngeblog, tp teuteup berusaha buat meramekan suasana pengebloggan, kan blog tak ada gue gak rame ntu, hehehehehe

 
On April 6, 2009 at 3:38 PM , namaku wendy said...

jadi bole gak yah beli bajakannya neh ehm,, uangnya cuma cukup wat yg bajakan, kalo ori ehm..ya gitu deh hehehe

 
On April 6, 2009 at 4:00 PM , zujoe said...

hohohoho...numpang nampang lagi JONK...pengen ngomeng aja...dah banyak bgt yang ngomeng jadi nggak tau mo ngomeng apa lagi...

 
On April 6, 2009 at 4:43 PM , ajeng said...

Saya kayak Wendy Jonk, uangnya cuma cukup buat beli yg bajakan tuh..Gimana dunk?

 
On April 6, 2009 at 5:00 PM , JengSri said...

Si JONK ternyata buta arah toh!! Kiakakakkakak!

 
On April 6, 2009 at 6:13 PM , IjoPunkJUtee said...

emang bisa yah Mi-Ya-Bi memikat virus2 laknat?
Tak coban dah, hati2 mbak Avira, bisa2 pensiun dini...xixixixi...

 
On April 6, 2009 at 6:32 PM , may said...

kalo indonesia bener" mau bebas dari dvd bajakan, bakar aja semua dvd bajakan.
trooss.. orang" yg jual dvd bajakan tu dikasi pekerjaan lain yg lebih halal..

gimana? gimana?

 
On April 6, 2009 at 7:01 PM , Dr. B said...

hidup DVD bajakan!

 
On April 6, 2009 at 7:52 PM , priandhani said...

jaman aye kuliyah dulu, yang namanya gituan (film biru) dijual dah kek kacang goreng (di mangga dua, senen, cawang, etc). bahkan pernah ampe ditarik2 suruh beli, gara2 ngelirik doang.

tips dari gue, jangan sekali2 ngelirik ketumpukan VCD/DVD, soale bakalan ditarik2 ama yang dagang (khusus buat yang cowok).

 
On April 6, 2009 at 8:35 PM , renspandy said...

wah.. bajakan yah..
sulit tuh diberantas..
pindah ke open source aja..

trus belajar buat beli CD lagu ori..
pelan-pelan sih..

hehe.. biasakan Download aja di inet..
kan gak DVD bajakan lagi ceritanya..
:D

 
On April 6, 2009 at 9:29 PM , Henny Y.Caprestya said...

uhuhu,,
kagak ngarti, miyabi itu film apaan??

tapi setuju lah sama kalimat terakhir..mari kita nonton KUCH KUCH HOTA HAI (favorit aq nih)
hihihi

 
On April 6, 2009 at 10:02 PM , ifoel said...

wah lemburan nih ya jonk....
gpp deh, yg penting semangat ngeblognya tetap di hati.. :-)

 
On April 6, 2009 at 10:07 PM , afiszone said...

Kwakkk .. miyabi untuk cegah virus. ehmmm ... boleh juga tu di coba.

Get Free 3 Domain

Visit http://blog.afiszone.com

 
On April 6, 2009 at 10:27 PM , kak_ega_punya cerita said...

d tempatku malah susah banget nyari vcd bajakan hehe.. kmrn dimintain tolong ma temen nyari film p ramlee madu tiga (itu tuh yang dnyanyiin ma ahmad dhani).. dulu gampang banget dapetinnya karna malay dengan tempatku kan ga jauuuh..

skrg muter2 keliling kota..ga dapet!! hebat oi.. tumben pa polisinya ok! ato sogokannya yang kurang hihihihi

 
On April 6, 2009 at 11:07 PM , bunda said...

cara memberantas cd, vcd dan dvd bajakan? yang asli harus dijual murah, dan tidak bisa dijual di sembarang tempat. jangan kek sekarang, dijual bebas di lapak-lapak..

 
On April 7, 2009 at 4:48 AM , Karila Wisudayanti said...

huahaha...selalu bisa ketawa ngakak tiap kali baca tulisan jonk...
TOP...
Hehehe...kerjaan juga diberesin lho boss :)

 
On April 7, 2009 at 7:53 AM , attayaya said...

wah masih ilang neh bro

 
On April 7, 2009 at 8:49 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

kyak lagu ya? cinta ini membunuhku...duuh, pake apa bunuhnya, Jonk?

 
On April 7, 2009 at 10:05 AM , monox said...

hohoho....
bjkan?
ngga kliii

 
On April 7, 2009 at 10:44 AM , casual cutie said...

10.000 dapat 6 biji???? wow....

DVD asli kemahalan, masyarakat ekonomi pas-pasan & lemah ga mampu beli, jadi wajar kalo DVD bajakan makin marak dimana-mana

 
On April 7, 2009 at 11:01 AM , Sugeng Setyawan said...

serba susah ya kalo ada bajakan, disatu sisi kita untung harganya murah, disisi lain kasihan yangbikin karya dibajak mulu no coment deh

 
On April 7, 2009 at 11:09 AM , zujoe said...

JONK ente tega bgt ma ane, masak ane di iket kayak gini?

untung yang ente iket cuma kaki sama leher ane, jadi masih bisa ngupil bro....

 
On April 7, 2009 at 11:12 AM , zujoe said...

ehh ngomeng lagi...

JONK..mau upil ane?

 
On April 7, 2009 at 1:27 PM , Linda Belle said...

Jon..pasang candid camera ya...mo liat pak Mul hihih... sapa tau bisa buat nakut2in zujoe

 
On April 7, 2009 at 1:30 PM , Linda Belle said...

Jojon..lo ngrasa gak ada orang gila disini...
zujoe rda2 gila stlh lo iket hahahahah....

 
On April 7, 2009 at 2:11 PM , nath said...

klo harga ori sama ama bajakan ato minimal beda dikit gw beli deh yg ori, klo ngga....... hehehe.....
sawah kale dibajak..haha..^^

 
On April 7, 2009 at 3:30 PM , Cebong Ipiet said...

ya jangan di beli...nonton live aja gmn

 
On April 7, 2009 at 3:49 PM , zujoe said...

JONK ane komeng lagi nih biar tetep TOP 1 (kayak oli ajah...) hohoho... Teteh Lindaaa....ayem tetep nomor satu...

 
On April 7, 2009 at 5:16 PM , Ibnu Mas'ud said...

Mungkin karena yang asli kemahalen!!!

 
On April 7, 2009 at 9:53 PM , aglng said...

hha, bajakan kan lbi murah.. :D
mas, dpt award ni, diambil y...

 
On April 7, 2009 at 9:58 PM , Lala said...

Wah aku komentator baling buntut :(

Memberantas bajakan ya yang original harganya harus murah to? Tapi susah kali...

 
On April 8, 2009 at 5:05 PM , AragangTandik said...

Salam, turunkan harga DVD - sori tak berapa pandai Bahasa Indonesia - tengah belajar ni.

 
On April 8, 2009 at 6:33 PM , tiyas said...

sebaik-baiknya membajak adalah membajak sawah.
seburuk-buruknya pembajak adalah bajak laut Flying Deutchman.

*lho? ngigo gua..*

 
On April 10, 2009 at 8:45 PM , kacrut said...

gw juga nitip miyabi dunk 6.. kan 10rebu.. wakakakakka...

aduh.. dimana tempatnya tuh.. glodog yah??


kalu ke jakarta gw harus kesana dah pokoknya.. borong DVD sebanyak2nya.. bokep tentu sajah yg utama.. wakakkakakkakaka <-- ketawa jahat..


btw seminggu neh gak ngeblog.. berasa jadi newbie disini.. hihihihi