Hari # 2 : Long Road to Perdamaian Abadi (Sebuah kisah kakak - adik yang gak kompak sama sekali)

Selain kegiatan ngapalin silsilah keluarga dan diintrogasi habis-habisan seputar JODOH yang hampir membuat gue muntah-muntah, di liburan kali ini gue juga akhirnya bisa akrab sama si Elen. Adik gue yang jelek itu. Mungkin karena dah lama gak ketemu akhirnya kita berdua menjadi sepasang kakak beradik yang kompak.

Dimanapun Jonk berada disanalah Elen berjalan, disanalah Elen berjalan dimanapun Jonk berada. Gak tau kenapa kemana-mana tuh anak pingin ikut terus. Gue ke pasar, dia ngamuk-ngamuk pingin ikut, nyari mie ayam dia pingin ikut, ke wc dia ikut (yang terakhir gak dink :D). Tapi ada enaknya juga kalau dia ikut kemana-mana. Kalau ke pasar, gue suruh dia bawa-bawa barang, kalau nyari mie ayam nyuruh dia yang bayarin, kalau ke wc nyuruh dia yang nyebokin (hihihi).

Tapi akhirnya persaudaraan yang mulai membaik akhirnya hancur karena sebuah masalah sepele. Ceritanya kita main curhat-curhatan, ...

Elen : "kak tau gak, aku sekarang suka latihan tari india buat acara kelulusan nanti LHO"
Gue : "oh, ya ? keren donk"
Elen : "iya, tapi aku sebel lho kak, masa aku di pasangin sama si Tata"
Gue : "Tata yang gendut itu ? Huahahhahahahahhaha,, bisa jadi angka 10 donk, hwhahahaah"
Elen : *manyun*
Gue : "HWAHAHAHHAHAHAHA" *ketawanya tambah sadis*
Elen : "iiihhh, jangan ketawa!"
Gue : "BWAHAHAHHAHAHAHHAHAH" *sambil mukul-mukul meja*
Elen : "IBUUUUUUU !!!"

Jiahhh nih anak, langsung ngadu sama si Ibu, dan akhirnya gue yang kena tilang.

Dan semenjak itu kita gak dekat lagi. Si Elen ngasih batas kedekatan di radius 3 meter. Jadi kalau gue ngedeketin dia, dia langsung teriak-teriak. Dan kalau dia teriak-teriak, datanglah bodygurd dia (baca : sang ibu) yang siap untuk melototin.

*****
Perang dingin kita terus berlanjut ke acara mancing. Emang dari kemarin kita rencana buat mancing. Mancing nya di kolam belakang rumah, kolamnya gak gede sih, tapi ikannya nya lumayan. Kata si Elen sih ada piranha nya, tapi gue sih gak percaya. Masa di kolam kayak gitu ada piranhanya, kalau ikan paus baru gue percaya.

Akhirnya kegiatan yang tadinya dirancang sebagai ajang keakraban dua saudara yang berbeda alam, mau gak mau berubah jadi ajang persaingan.

Elen mancing di sisi yang satu, gue di sisi yang lain. Tapi untungnya gue punya temen buat ber-kuali-si. Sore ini kebetulan ada sepupu gue yang main ke rumah. Namanya Yudi, baru lulus TK. Sebenarnya anak itu deket sama si Elen, tapi setelah gue suap pake coklat, akhirnya dia mau jadi partner koalisi, lumayan buat dijadiin umpan ikan.

Dan benar saja, baru 5 menit kita mancing, tanda-tanda kemenangan sudah datang. Gue langsung dapat ikan gituh, yah walaupun kecil. Gue kegirangan, si Yudi joget-joget, si Elen kalem. Huuhh anak ini. Susah banget dibuat iri.

30 menit setelah itu gak ada yang dapat ikan lagi. Si Elen tetap kalem, gue dah nguap beberapa kali, dan si Yudi sibuk mijitin gue (hehehehe).

Gak berapa lama.

Pancingan si Elen dah bergerak-gerak, di tarik, dan IKAN YANG BESARRR !!!

Elen : (teriak-teriak)
Gue : (bengong)
Yudi : (ikut-ikutan bengong)
Elen : "Yud, mau bantuin kakak megangin ikan gak ???"
Yudi : "MAUUU !!!"

Si Yudi teriak-teriak sambil lari-lari ke tempatnya si Elen dan meninggalkan diriku seorang diri. DASAR PENGHIANAT.

Dan emang hari ini nasib gak berpihak ke gue. Karena sore ini, gue cuma bisa bengong menyaksikan si Elen yang dapat beberapa ikan besar lagi, dan si Yudi yang joget-joget kegirangan. Pingin rasanya nendang si Yudi ke kolam, biar dia di gigit kepiting.

Dan penderitaan gue semakin terasa pedih, ketika mereka bakar-bakar ikan. Bau ikannya membuat gue ngiler, mau minta gengsi donk secara kita lagi perang.

Si Elen bakar-bakarnya sambil sesekali ngelirik gue, lirikan yang seolah-olah berkata : "Dasar Kakak yang Payah !!!".

Tapi tiba-tiba ...

Elen : "kak mau ikut makan ikan sama kita gak ??"
Gue : "MAUUUU !!!"

wah kayaknya kita bisa berdamai lagi nih. Terimakasih Ya Tuhan ...

Elen : "oke, nanti tulangnya ya, tungguin aja, gak lama kok, hihihihihihi"

Ternyata gue salah dink, kayaknya jalan untuk menuju sebuah perdamaian dan keadilan sosial yang berperi kekatroan masih sejauh Bandung - Arab Saudi ... (nangis darah, sambil ngiler satu ember) ...

Comments (71)

On June 24, 2009 at 9:54 PM , Prof said...

Jonk...!!! NUmpang nampang...!!!

 
On June 24, 2009 at 9:58 PM , IjoPunkJutee said...

Ck...ck....
KOk kalah mancingnya JONK..??? kan JONK jagonya mancing....kerusuhan...!!! kwakk...kkk.....

* PULkam membawa sejuta cerita..., pengen juga PRof menjemput cerita di tempat PRof dilahirkan....

 
On June 24, 2009 at 9:58 PM , Prof said...

Sekalian yang ketiga tak HAJAR....!!!!
Mumpun gPLN kagak matiin lampu...!!!

 
On June 24, 2009 at 10:04 PM , YolizZ said...

hwakakakakakak.... makanya Jonk,, jangan ngeledekin si Elen terus,, jadi kena batunya kan...

betewe,, gimana rasa tulang ikan jonk?! enak? meooong dong :p

 
On June 24, 2009 at 10:22 PM , JengSri said...

wkwkwwkkwkwkkk

dasar jonkyyyy
btw, samaan ma abangku nih jonk kaga kompakan deh ma ade

 
On June 24, 2009 at 10:31 PM , Tifah Sang Putri Kelilipan said...

hahaha..
klo abang jonk ini kayaknya hebat mancing ceweknya deh,hihi..

 
On June 24, 2009 at 10:37 PM , MATA HATI said...

syukuriiiiin bandel sih..haha

 
On June 24, 2009 at 10:44 PM , andie said...

huahahahha.
mantab ceritanya JONK.!!!
hehehe
semoga menang dah mancingnya kalo mancing lagi.
hehehe

JONK, tukeran link nyok.
linkmu udah dipasang di blogku..

mejikuhibiniu jonk!! :D

 
On June 24, 2009 at 11:24 PM , monox said...

wkwkwkkwwkwkkwkwk

 
On June 24, 2009 at 11:26 PM , anak nelayan said...

hohohohoho tak bantuin megangin ikan deh

 
On June 25, 2009 at 12:09 AM , Awal Sholeh said...

assalamualaikum kunjungan perdana, salam bahagia keluarga blogger

 
On June 25, 2009 at 5:35 AM , Lala said...

Wkekekeke, cucian cucian...
wah adek hebat ya, bisa mancing dapat ikan gede.

 
On June 25, 2009 at 5:52 AM , TRIMATRA said...

jonk....dapet apa pas mancingnya??? kapan ajakin kita ya ya ya...

 
On June 25, 2009 at 6:01 AM , riosisemut said...

Hwakakakaka.... si adik tau aja kalo kakaknya mirip kucing, hahahaha...



becanda Jonk...

 
On June 25, 2009 at 6:52 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Aku jadi inget ama adek aku di kampung.

 
On June 25, 2009 at 7:00 AM , Quinie said...

hohoho.. masih jaman berantem kaya gitu? xixixi...
udah.. ga usah pake gengsi... ntar rugi loooohhh :p

 
On June 25, 2009 at 7:38 AM , liza said...

sering berantem sama adek juga ya? hehehhehe, liza juga. tapi kalo lagi ada perlunya, duhh si adek baiknya minta ampunn...kalo ngga, bisa2 setiap hari ada tangisan berdarah dari si kakak.. (curhat nih)

 
On June 25, 2009 at 7:38 AM , Qumfullboy said...

hhhheeheheee....lucu bangget ceritanya...si Elen tuh dibilang jelek ma kakak??? wkwkwkkkk SADISSS adik sendiri juga...gak apalah tapi biar suasana di rumah gak gitu-gitu ajah...kadang da senengnya kadang ada sebelnya kadang ada PERANGNYA!!!

 
On June 25, 2009 at 7:57 AM , Dinoe said...

Keakraban yg penuh cerita...bahagia pastinya ya mas jonk...

 
On June 25, 2009 at 8:16 AM , BIG SUGENG said...

Wah asyik seru.... lucu
dan belum mandi ya.....

 
On June 25, 2009 at 8:26 AM , zujoe said...

jonk... jonk.. kamu ntuh emang kakak yang payah... untung aku nggak punya kakak macam lu jonk kalo nggak abis gue smack down... sampe tambah jelekk...

 
On June 25, 2009 at 8:29 AM , zujoe said...

apaaaa???? btw nama adek2 mu keren - keren jonk... lha namamu koq jojon sih? kayaknya bapak mamak mu dulu emang gak niat punya anak kayak kamu ya hihihi....

 
On June 25, 2009 at 8:34 AM , dwina said...

nangis nanah sambil ngiler satu ember

gila gak kesikitan tuh jonk
perasaan kalo ngiler bisa ber tong-tong deh
whaaahahahahahhahahha
jangan ngambek yah
piss ah

 
On June 25, 2009 at 8:35 AM , zujoe said...

lagi... lagi....

numpang nyepamm... hihihi....

 
On June 25, 2009 at 9:08 AM , zujoe said...

btw napa jonk sekarang cuma malam doank bisa OL? kinet di kantormu di putus ya gara-gara sering blogging hihi...

 
On June 25, 2009 at 9:18 AM , Kabasaran Soultan said...

wakakakakakakakaakakakakaaka .
makan tulang ?.
Sempurna sudah pnderitaan kamu JONK
makanya jadi kakak kudu bijak.
he-he-he ...nice sharing

 
On June 25, 2009 at 9:44 AM , Sari Maniez said...

Mancing kerusuhan aja, Jonk...Pasti sukses ;p

 
On June 25, 2009 at 10:14 AM , Ivan@mobii said...

Mancing amarah ja bro. Pasti mantap!

 
On June 25, 2009 at 10:41 AM , chrysanti said...

adeknya disayang jong.. :P

 
On June 25, 2009 at 12:05 PM , BlaGaBloGer said...

Wakakakakaka,,,
makanya jonk, deket umpannya kasih label, ikan kecil gak boleh makan UMPAN!
cuma ikan besar yang boleh.....
pasti lo dapet ikan besar2 deeehhh
Trust me :P

 
On June 25, 2009 at 12:28 PM , vie_three said...

wuakakakakakakakakak sebuah contoh dari kakak yg emang payah hohohohohoho

adekmu pasti akan sangat bangga sekali niy dan kamu akan sangat menyedihkan dihadapan adekmu..... xixixixixi

 
On June 25, 2009 at 1:37 PM , Elsa said...

Jonk...namanya adik tuh harus disayang... hehehehehehehe
secara, aku juga suka gak kompak sama adikkku. hehehehe

 
On June 25, 2009 at 2:12 PM , Penikmat Buku said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHA...SUMPAH DEH KOMPAAAAKKK!!!

 
On June 25, 2009 at 2:21 PM , SENDAL JEPIT said...

hahaa, mancing keributan ya oke daku bantu dehhh!!

aku kembali!!

 
On June 25, 2009 at 4:03 PM , Henny Y.Caprestya said...

lanjutan dari yang kemarin nih ceritanya?
hehehe...tumben jonk bikin cerita bersambung :p

 
On June 25, 2009 at 5:29 PM , Fanda said...

Hahaha...boleh juga strateginya si Elen...

 
On June 25, 2009 at 6:09 PM , faizz said...

wakakakakakakakakakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk......si ellen jempolan dah, love u len. buat jonk, mampus!!!!!

 
On June 25, 2009 at 6:47 PM , genial said...

huahahahahah... beneran makan tulangnya duang gag!??!!? enak iia keluarganya seneng2 spt itu :(

 
On June 25, 2009 at 6:50 PM , attayaya said...

tulangnya masih ada neh
mau?

 
On June 25, 2009 at 9:05 PM , reni said...

Kacian... cuma kebagian tulangnya aja ya?
Makanya kudu rukun ama adik, biar dapat enaknya hehehe..

 
On June 25, 2009 at 10:35 PM , Anazkia said...

Duh Jonk, diaku bikin perutku gosong hehehe... ko mbak telat yah...???

Enak gak Jonk rasa tulang? kayaknya, kalau keselek lumayan tuh, harus nelen nasi satu kepalan tangan tanpa di kunyah. :)

Ngomong2, kapan beli Panda? bukan Fanda yah? tapi, Panda, ingat Panda! gak pake F :)

 
On June 26, 2009 at 8:24 AM , nietha said...

kapan manicng bareng nih JONK..mancing keributan dan kerusuhan..hehe

 
On June 26, 2009 at 8:29 AM , Wildan Arief said...

waduh bentar bro.. yg pertama blum baca hehehe

 
On June 26, 2009 at 8:44 AM , Wildan Arief said...

wakaka... persis kayak gw ma kakak.. tp psti gw yg jd korban nya.. sialan

 
On June 26, 2009 at 9:22 AM , mocca_chi said...

semakin malang nasibmu, semakin kita tertawa jonk. salah?? nah sopo suru ceirtanya bikin ngakak :P

 
On June 26, 2009 at 9:22 AM , mocca_chi said...

enak ga tulang ikannya? ada loh sup tulang ikan basi, klo ut kecoak keknya enak blrrr

 
On June 26, 2009 at 9:23 AM , mocca_chi said...

apa hubungannya sama tiga hari jonk?????

 
On June 26, 2009 at 10:10 AM , anna fardiana said...

Jonk, adek kamu masih naik hati tuh..mau ngasih tulang ke kamu...wakakaka

 
On June 26, 2009 at 10:17 AM , ducky said...

hihihi.... gubrak rak.. jonk KO niyeeee!!!
emang enak?????

 
On June 26, 2009 at 11:11 AM , sibaho way said...

kasian deh jonk. happy family :)

 
On June 26, 2009 at 11:35 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

emang enak ditawarin tulang? ha ha ha..wkakkkkk...ngakak berat deh.

 
On June 26, 2009 at 11:36 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

kasihan deh lu JOnk..kalah ama anak kecil. dikhianati pulakk

 
On June 26, 2009 at 2:33 PM , Hamster Copo said...

Haiiiit..serangan elang berenang ikan melayang (jurus mematikan alaa Hamster *halaah*)..aku jitak kau JONK!! masak aku naksir hantu siih,, hey jangan kabur kau huehehehe akan ku kejar sampai pucuk dunia halaah

 
On June 26, 2009 at 5:49 PM , nuarikha said...

hwahahahha akhirnya keadilan pun datang pada yang membutuhkannya.....

( go elen go, go elen go )

 
On June 26, 2009 at 8:20 PM , ♥ Neng Aia ♥ said...

BWAHAHAHAHAHAHAHAHHAA..............


ga mau komen yang lain cuman mau ngakak aja...


BWAHAHAHAHAHAHAHA...........

 
On June 26, 2009 at 9:47 PM , wh said...

Ha....ha....hua....hua.....

 
On June 26, 2009 at 9:47 PM , wh said...

Ha....ha....hua....hua.....

 
On June 26, 2009 at 10:03 PM , Robi said...

wakakakak.. lemez pasti ya JONK!?
kalo aku pasti tak ceburin semuanya tuh.. hahaha...

 
On June 26, 2009 at 10:14 PM , Rusli Zainal Sang Visioner - bamz said...

seru ceritanya sobat, maap nih uda lama saia gag mampir sini, alasannya sibuk, moga sobat sehat slalu, dukung disini iah :

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner | Rusli Zainal Sang Visioner

 
On June 26, 2009 at 11:31 PM , Anazkia said...

Jonk, kerumah Panda yuks...??? ngotorin rumahnya. Sapa tahu ada makanan gratis di sana. Khan lumayan Jonk, dari pada menunggu tulang. Ayo atuh... im waiting yah di sana wekekeke....

 
On June 27, 2009 at 2:09 AM , BrenciA KerenS said...

ga abis2 nih cerita lucunnya jonk..

akrab sekalii ya sama elen..

salam ya buat elen... lain kali lebih sadis lagi sama abangnya ...

 
On June 27, 2009 at 3:20 AM , kontes blog said...

maaf ya OOT dulu, entar baru komen. mau bagi info nie. ikutan kontes review alnect computer yuk. mayan lo berhadiah laptop, netbook, digicam, modem HSPDA, dan ratusan flashdisk.

 
On June 27, 2009 at 3:38 AM , rusli zainal sang visioner said...

gyahahahahaha *kepingkel sampai mual2 *bo'ong
kebangetan tu si adek nya. kalao adek kek gitu udah tak jithak keliling hehehe

 
On June 27, 2009 at 3:48 AM , buwel said...

wakakkakaka...moga bisa damai ya nantinya...heheeheeh

 
On June 27, 2009 at 9:24 AM , ADVINTRO said...

sih, kudunya pake tjara apa lagi jonk?

 
On June 27, 2009 at 11:44 AM , gomel said...

ahahahahaa!!

dasar lo jonk! lagian, adek lagi curhat malah diketawain..tapi emang gitu sih,,gue jg lebih suka gitu,hahaha,,

 
On June 27, 2009 at 12:55 PM , Susy Ella said...

wakakakakakkk....hahahhahah..sukurin lo...makanya jadi kakak itu yang baik donk.....

godain adeknya melulu sih kerjaanya..jadi deh gitu....hehheheh

 
On June 27, 2009 at 2:04 PM , ajieee said...

hahahahaha adik ya kasihan deh

 
On June 27, 2009 at 4:23 PM , bagus al haqq said...

tadi aku mau komen lewat hape kok susah amay yahh??

ternyata kau memang kakak yang KEJAMMM!

semoga tidak ada lagi orang yang salah kaprak karena udah berkoalisi dengamu
hahaha...

 
On June 27, 2009 at 7:19 PM , fan said...

udah gede minta dicebokin? gubraakk....

 
On June 27, 2009 at 7:24 PM , kakve-santi said...

numpang ketawa..

hahahahahaha