(5 hari gak apdet, makin males sahajah si Jonk inih :P)

Masih ingat kan, kalau dulu pa Mul itu jualan rokok di kantor? Dasar dia selera bisnis nya besar, akhirnya ke Carita juga dia bawa-bawa rokok buat dijual (ya iya lah, masa buat di makan !). Nah untuk jualan rokok, Pa Mul punya asisten pribadi yaitu Wayu.

Kita nginep di sebuah Kondominium, sejenis rumah dengan beberapa buah kamar, dua kamar mandi dan satu dapur. Karena yang datang itu 18 orang, akhirnya 4 kondo yang kita sewa. Gue satu kondo bareng Mas Andri, Riza, Aris, s'o'b, sama Wayu. Kondominium kita tempatnya strategis, dari sana kita bisa dengan jelas melihat pantai yang hanya dibatasi oleh sebuah halaman kecil.

Malam itu suasana di carita lumayan asyik. Apalagi di pantai, tidak jauh dari tempat kita bakar-bakar, ada anak-anak kuliahan yang lagi bikin acara. Sambil nunggu orang-orang yang lagi masak BBQ, gue dan Pa Mul ngeliatin anak-anak kuliahan itu. Kayaknya anak-anak itu jarang ngeliat cowok kali ya, secara diliatin sama gue dan pa Mul yang notabene nya orang-orang yang tidak cakep sama sekali, mereka pada kecentilan. Gue cuma berpandangan sama Pa mul, terus kompak geleng-geleng kepala.

BBQ sudah matang, dan tau sendiri apa yang dilakukan oleh orang-orang yang kelaparan ketika tau BBQ sudah matang. Yups kita saling berebutan. Tapi gue kalah sama pa Mul dan Mba dwi, secara body mereka itu aduhai abiz, dan akhirnya harus rela menerima kenyataan ngambil jatah makanan paling akhir.

Ketika lagi rame-ramenya berebut makanan, Pa Renaldi mendatangi Pa Mul.

"Mul, ada rokok gak ?"
"Oh ada pa, sebentar", jawab pa Mul, kemudian kepala nya muter-muter nyariin Wayu

"Yu, sini Yu", kata pa Mul sambil melambaikan tangan ke arah Wayu yang lagi ngiler ngelitin anak kuliahan. Wayu lari-lari mendekati Pa Mul.
"ada apa mas ?"
"Rokok di simpen di mana ?"
"di kamar saya mas"
"ambilin satu bungkus Yu, buat Pa Renal, jangan lama-lama Yu, nanti BBQ nya dihabisin sama Joni" kata pa Mul sambil ngelirik gue terus cengar-cengir. Gue manyun. Ngabisin dari hongkong, wong gue cuma kebagian tulang-tulang ikannya.
"Ok mas", kata Wayu sambil lari ke arah Kondo yang jaraknya gak terlalu jauh dari tempat kita bakar-bakar.

5 menit berselang, Riza datang sambil lari-lari.

"Aihh, lu ngabisin jatah gue ya Jo", Riza misuh-misuh.
"Ngabisin apa nya, tuh vacum yang ngabisin," sambil nunjuk pa Mul yang sedang serius dengan sebuah piring yang penuh dengan beraneka ragam ikan. Reza geleng-geleng kepala.

"salah sendiri baru datang, dari mana dulu Bro"
"dari kamar gue, ngambil HP nih"

Dan akhirnya gue sama Riza serasa menjadi orang yang paling sial malam itu karena kita cuma kebagian sedikit makanan. Tapi ternyata dugaan kita salah, karena kita baru inget bahwa ada orang yang lebih sial dari kita yaitu si Wayu. Sudah 10 menit lebih dia pergi untuk ngambil rokok, tapi dia belum datang-datang juga.

"Eh, si Wayu kemana ya, kok lama dia," Pa Mul baru nyadar.
"Tau. Nyasar kali," jawab gue sambil sibuk makan tulang benulang. (:P)
"Wah masa nyasar, kan cuma ngambil rokok di kamar"
"kamar yang mana," Riza menyela
"ya kamar elu lah," kata pa Mul, wajahnya mulai terlihat khawatir.
"gak ada kalee, tadi gue dari sana gak ada siapa-siapa Om, kayaknya gak ada lagi yang masuk ke kamar setelah gue pergi. Kan kamar nya langsung gue kunci," Riza melanjutkan.
"wadohh, kemana ya dia," wajah pa Mul semakin kuatir.

(.... Kemanakah Wayu pergi sodara-sodara? di postingan selanjutnya deh, dah ngantuk nih hehehehe)

siapa yang badannya gede, dia yang dapat, hoohhoohho

Comments (69)

On August 9, 2009 at 11:28 PM , lilliperry said...

bersambung ni ceritanya..
yo wes, sabar menanti.. *awas kalo gak seru sambungannya.. :D

 
On August 9, 2009 at 11:48 PM , ADVINTRO said...

hmm... no koment, hehe angel sih gak ada yang bisa ditanggapi, paling-paling komeng standar, "kok, gak ngajak-ngajak" hehe

 
On August 10, 2009 at 2:20 AM , a-chen said...

Pertamaaaaaaaaaa....Baca dulu ^_^

 
On August 10, 2009 at 2:21 AM , a-chen said...

Di tunggu cerita selanjutnya...

 
On August 10, 2009 at 2:22 AM , buwel said...

Halah, buat penasaran ajah, pake bersambung segala....hehehehehh *piss* mas jonk

 
On August 10, 2009 at 5:41 AM , namaku wendy said...

si wayu keisep masuk kotak rokok kaleee kekeke

 
On August 10, 2009 at 6:42 AM , Ivan@mobii said...

BBQ_an kok pake ikan? Bukanx pake daging tw iga sapi !!! Menu bru kaya yah? Hahaha

Bilang aja bkar ikan jonk ?

 
On August 10, 2009 at 7:15 AM , quinie said...

hohoho...si wayu pasti ke tempat anak2 kuliahan ituuuu. eh iya... BBQ emang pake ikan? itu mah bakar2an... huahahahha

 
On August 10, 2009 at 8:20 AM , zujoe said...

huaaaa..... napa make bersambung siy????

 
On August 10, 2009 at 8:22 AM , zujoe said...

lho trus pak mul di poto itu yang mana??? koq aku liatnya meja semua???

 
On August 10, 2009 at 8:52 AM , Henny Y.Caprestya said...

nah lo..kemana yang menghilang, cepetan lanjutin postingannya jonk!!

 
On August 10, 2009 at 8:55 AM , Kabasaran Soultan said...

Ayo ...kemana perginya wahyu ?. masak sih nanya gua JONK ...orang gua kagak ikutan kok...

 
On August 10, 2009 at 9:01 AM , Anazkia said...

Sepertinya, kekunci yah ama mas Riza? bener gak Jonk?

 
On August 10, 2009 at 10:02 AM , nietha said...

yang jelas wayu ga sama aku lho jonk..beneran

 
On August 10, 2009 at 10:32 AM , Linda Belle said...

pasti wayunya dikunci ama si riza hahahahahha

 
On August 10, 2009 at 10:32 AM , Linda Belle said...

aku jg lg males apdet jonk...
tp td apdet sih hohhohoohho

 
On August 10, 2009 at 10:33 AM , Linda Belle said...

ntu poto yg cowok sblh kanan pak mul ya?
ikan paus bgt yak :D

 
On August 10, 2009 at 10:48 AM , JHONI said...

hohohoho.........pasti ceritanya berubah jadi horor nih?!?!!? ya gak jonk?!?!

 
On August 10, 2009 at 11:13 AM , ducky said...

jonk, sok kondom..inium tuh.. padahal kamu kan kebagian di kamar mandi kan.. iya kan.. ngakuuuuuuuu

 
On August 10, 2009 at 11:14 AM , ducky said...

"Kayaknya anak-anak itu jarang ngeliat cowok kali ya, secara diliatin sama gue dan pa Mul yang notabene nya orang-orang yang tidak cakep sama sekali, mereka pada kecentilan."

yaaa ampyyuuuuuuunnn pe de nya!

 
On August 10, 2009 at 1:17 PM , t.e.3.k.4 said...

pak mul yah itu???

 
On August 10, 2009 at 1:32 PM , Preya said...

ajak2 ane dong kalo ada acara makan2....duuuh lapeeeeeeer

 
On August 10, 2009 at 3:42 PM , -3- said...

nunggu lanjutanyah ahh...

 
On August 10, 2009 at 6:11 PM , kakve-santi said...

kenapa ngak ngajak2...??????

 
On August 10, 2009 at 8:38 PM , YolizZ said...

si wayu pasti terkunci di kamar oleh riza?? bener ga??? hehehehehe....

duh,, pa' mul ngabisin jatahnya jonk?? berarti yg ndut tambah ndut dong.. keciaaannn... :p

 
On August 10, 2009 at 8:41 PM , YolizZ said...

aiihh,, diriku nomor 25 ternyata tadi tuuhh...

love this number,, hihihihi... :D

 
On August 10, 2009 at 8:44 PM , attayaya said...

wayu... o ....wayu..
wer ar yu = wayu

 
On August 10, 2009 at 9:06 PM , buwel said...

Malem Mas jonk...Sukses selalu ya....Siiip

 
On August 10, 2009 at 10:26 PM , buwel said...

hahahahahahahah...masa cepet banget seh....hehehhehehe....ini ntar di hapus nggak ya....kakakakakakakakka!!!

 
On August 10, 2009 at 10:49 PM , yanuar catur rastafara said...

Jonk
pak mull kok tambah sip aja tuh
beliin rokok juga donk kapan2
biar nggak manggil wahyu lagiii
hahahahahahha

 
On August 11, 2009 at 12:05 AM , cah ndueso said...

walah.bagi2 dung?

 
On August 11, 2009 at 12:10 AM , ranie said...

wahyu kekunci...........
kangen kamu jon....udh lama ga blogwalking...

 
On August 11, 2009 at 4:39 AM , Itik Bali said...

Ah Jonk..lagi-lagi ngga ada fotomu
gimana sih..
aku kesini lagi nyari ide buat postinganku mendatang
mana yang aneh dari fotomu
hayo dikau jangan lagi terussss...
wakakaka..

 
On August 11, 2009 at 7:37 AM , Pipit said...

kekunci di kamar pasti tuh
hehe

 
On August 11, 2009 at 8:38 AM , Fanda said...

wah...asyiknya BBQ di pantai. Ini nih enaknya kalo sekantor banyak orgnya, ga kayak aku, cuma ber-3 doang...

 
On August 11, 2009 at 9:16 AM , zujoe said...

Me: pageee.... apa bener ini rumahnya jonk???

Pemilik rumah: nnggg... iya bener, koq tau??

Me: lha itu patung monyet di depan rumahnya mirip bgt ma dia...

Pemilik rumah: hoo... iya bener-bener...

 
On August 11, 2009 at 9:20 AM , zujoe said...

Me: bole numpang pipis???

Pemilik rumah: ooo silakan... mu di toilet apa di kamar???

Me: Di dalam lemari bole ga???

Pemilik Rumah: bisa bisa....

Me: Tapi aku males nyiramnya...

Pemilik rumah: tenang aja, nanti jonk yang nyiramin...

 
On August 11, 2009 at 9:20 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

kamu umpetin dimana si wayu, jonk? ngakuuuu.....

 
On August 11, 2009 at 12:59 PM , mocca_chi said...

jahh kok pake to be continuuu sih... ga seruu >.<

 
On August 11, 2009 at 1:01 PM , mocca_chi said...

menurut analisisku ya jonk, wayu ntu ngetem di kamar sambil nyari rokok dan rokoknya diembat sama Riza..... kalau ga dia kenalan sama anak kuliahan ntu, aih aih aihh

 
On August 11, 2009 at 1:03 PM , mocca_chi said...

emoh ah nerka2 lagi, tar aku bener, kan kasian si jonk. ga seru klo endingnya dah ketahuan wuakakak

 
On August 11, 2009 at 1:11 PM , Sudino Dinoe said...

Menurut saya dia salah kamar..dan dikamar itu ada???.....end...
He..he..met siang mas jonk

 
On August 11, 2009 at 1:14 PM , rental mobil di surabaya said...

kayak sinetron saja neh ceritanya :D

 
On August 11, 2009 at 1:19 PM , sewa mobil murah said...

gag deg2an koq walau lom kelar ceritanya. coba kalau di jadiin film, mungkin deg2an neh. :D

 
On August 11, 2009 at 1:30 PM , hari Lazuardi said...

Sukses dech membuat olang jadi penangsaran..

 
On August 11, 2009 at 1:31 PM , suzhu BITES said...

horeee....sambungan pak mul, ambil posisi wuenak ah! sambil makan beno *popcorn*

 
On August 11, 2009 at 1:43 PM , suzhu BITES said...

aq tau jawabanya pasti si wahyu ketiban kopernya pa'mul!! hahahaha...bener kan?!.

apa??!!! salah ya?!! ya udah dh aq tunggu cerita pa'mul berikutnya...hikzzz

 
On August 11, 2009 at 1:53 PM , Ariesvio said...

Numpang beken aja disini..he...he...

 
On August 11, 2009 at 1:54 PM , Numpang Lewat said...

Siapa tahu ada yang tertarik

 
On August 11, 2009 at 8:53 PM , Wildan Arief said...

mampir yah, lamaaa banget ga ngeblog nie...

 
On August 11, 2009 at 9:49 PM , reni said...

Ya... kok bersambung lagi seeh ?? Jadi penasaran niy...
Wayu ngikutin cewek-2 kuliahan yg cantik ya ?

 
On August 11, 2009 at 10:01 PM , Fauzan said...

Nih, wayu nya nyasar ke kamar ku nih. :P

 
On August 11, 2009 at 11:08 PM , suryaden said...

enaknya bisa bersama-sama semuanya,
waduh kalo nyasar ya bisa bingung semua khan

 
On August 12, 2009 at 9:48 AM , visit gorontalo said...

difoto tuh, yang mana lo jonk... :-)
lama ngga kesini.. apa kabar...

 
On August 12, 2009 at 11:03 AM , Sang Cerpenis bercerita said...

Jonk....untung kamu gak ketularan merokok. tidak baik utk kesehatan. ciee...sok tua nih gue kasih nasihat segala.

 
On August 12, 2009 at 12:45 PM , Teenager Talks said...

JONK bantuin promosiin blog gue dong supaya makin mantap surantap n banyak pengunjungnya

 
On August 12, 2009 at 1:33 PM , renspandy said...

mampir bro.. adaptasi dulu yak..
banyak ketinggalan nih... :D

 
On August 12, 2009 at 1:39 PM , dwina said...

jonk kamu bukan keturunan kucing kan
kok ya tulang benulang yg di makan

wayu nya ngelanjutin ngiler kali yah
kan ada anak kuliahan

 
On August 12, 2009 at 2:20 PM , mocca_chi said...

ehem ehem... jonk wualowwwww kemana nih anak yaaaa

 
On August 12, 2009 at 4:32 PM , Joddie said...

whuaah.. salut buat Pak Mul.. insting bisnisnya kereen.. patut dicontoh..

 
On August 12, 2009 at 4:32 PM , Joddie said...

whuaah.. salut buat Pak Mul.. insting bisnisnya kereen.. patut dicontoh..

 
On August 12, 2009 at 4:32 PM , Joddie said...

whuaah.. salut buat Pak Mul.. insting bisnisnya kereen.. patut dicontoh..

 
On August 12, 2009 at 4:46 PM , karila said...

Wha tumben ada photo-photo manusia di dunia katropolisnya si jonk..
Padahal sempat kepikir elu itu kena MPD (Multiple Personality Disorder) alias kepribadian ganda en juga schizophrenia...wkakakakakkkk

 
On August 12, 2009 at 10:10 PM , gomel said...

Wayuu!! Wayuuu,,,!! Where r u?? diumpetin dimana lo sama JONK??
hahahaha..

harusnya lo gabung sama anak kuliahan aja JONK, pasti mereka lebih punya banyak makanan..hehehe..
jgn lupa mampir bro! :D

 
On August 13, 2009 at 8:37 AM , hryh77 said...

Wew.. Ke mana yah?? Btw baca lanjutannya dlu ah he..he..

 
On August 14, 2009 at 1:06 PM , ROBI said...

pasti d culik kuntil katrockz ni.. khakhakha...

 
On August 14, 2009 at 8:55 PM , BrenciA KerenS said...

lo kurus makin kurus deh jonk... ga kebagian jatah mulu

 
On August 17, 2009 at 8:15 PM , nyetiii said...

jadi pingin ikut makan bbq nya XD

 
On August 18, 2009 at 8:45 AM , vie_three said...

jaaahhh gelap photonya, ntu yg gede sapa yak???? :D

kasian amat si Wayu, kemana yak dia???? ngilang kok gak bilang2....