(sebelumnya : Wayu menghilang, dan Pa Mul hampir makan pasir karena panik ......)

"tenang apa Pa, dia dah gede ini. Palingan rokok di kamar habis, terus dia nyari keluar, terus nyasar, ya kalau gak nyasar paling ada yang nyulik, eh jangan-jangan dia terjuan ke laut ..." kata gue sambil melanjutkan makan tulang. Aihh tulangnya keras bener nih. "Pa, bagi dagingnya donk !"
"sialan ah Lu, serius nih Jon kalau dia hilang gimana?"
"ya gak kenapa-napa, paling dirimu yang harus tanggung jawab sama anak istrinya, secara dirimu adalah bos dia"
Pa Mul mendelik.
"Hehehehe becanda Pa, telepon aja gih"
"Sudah, tapi tulalit terus ..."
"mmmm ..."

20 menit berlalu. Pa Mul sudah keliatan gak nafsu makan, gue sih dah selesai makannya dari tadi, soalnya cuma kebagian sedikit. Tapi seperti pepatah, tidak ada rotan akar pun jadi. Tidak ada udang, NYAMUK pun JADI ! Nyari nyamuk ahhh ...

"Kita cari saja Jon, kasian anak orang, kalau ilang kan berabe," Pa Mul mulai bersuara sekaligus gangguin gue yang lagi asyik nangkepin nyamuk. Aihh ni anak, gangguin kesenangan orang aja. "Za, beneran tadi dia gak ada di kamar ?" Pa mul ngelirik Riza yang lagi mainin HP nya.
"Yo'i ... masa gue boong"
"Waduh kok pada cuek sih, ayo bantuin gue nyari dia, kalian gimana sih, kompak donk, kalau enggak kompak nanti gue ... "
"... gigit Om ?"
Pa Mul ngamuk-ngamuk, yang lainnya terkekeh-kekeh. Tapi dipikir-pikir kasian juga melihat pa Mul panik kayak gituh. Akhirnya kita semua setuju untuk nyari Wayu, sekalian jalan-jalan malam hari.

Pa Mul, Gue, Riza, terus Aris ikut-ikutan, Bang Nana juga, pokoknya hampir semua anak cowok mau ikut nyari Wayu. Tapi sebelum kita pergi keluar, kita setuju untuk ngambil jaket dulu di dalam Kondo. Akhirnya kita rame-rame pergi ke Kondo.

Riza ngambil kunci dari saku nya. Terus Kondo di buka. Dan ternyata di dalam itu ada seekor mahluk, lagi cemberut sambil nonton TV, dan ternyata itu adalah WAYU !!!

Dia langsung melirik kita. Terus berteriak. "RIZAAAAAAAAAAAAAAAA !!!". Kita langsung ngelirik Riza dengan pandangan seolah-olah berkata. : "sinting lu !!". Pa Mul misuh-misuh, Wayu juga, kita ketawa-ketawa, Riza cengar-cengir.

"Lha kok ada di sini Yu, tadi kan gue dari sini gak ada siapa-siapa," Riza dengan wajah tampa dosa memulai percakapan.
"Di Sini, Di sini, gue lagi BOKER ONENGGG !!! Lu sih, sudah mata swasta di gadein lagi ... "
Wayu makin manyun, Riza cengar-cengir lagi, dan suara ketawa kita-kita semakin membahana di seantero pantai Carita (lebay :P)

******

Sudah jam 11 malam. Karena mungkin siangnya sudah cape gila-gilaan, sebagian dari kita sudah terlebih dahulu tidur. Gue sempet sebel juga sih, mereka cepet-cepet tidur, padahal tadi sore mba Nitnit sudah janji mau ngajarin maen Poker sama 41.

Sebagai permintaan maaf, Wayu di beliin satu bungkus gede kacang rebus sama Riza. Gak tau si Riza dapat dari mana tuh kacang rebus. Tapi kayaknya Wayu masih gondok, akhirnya gue yang lebih sering makan kacang rebus itu.

Karena gak kebagian tempat tidur, terpaksa gue harus tidur di sofa. Padahal ada kamar mandi, tapi sayang kamar mandi nya ada airnya :P. Untung sudah berpengalaman tidur di emperan, jadi tidur di sofa bukan lagi menjadi sebuah masalah :P.

Malam itu udara cukup panas, jadi sembari tidur-tiduran dan nonton TV, gue sambil minum aqua gelas. Kebetulan di TV ada acara main bola. Malam sudah larut, semua orang sudah pada tidur. Gue matiin lampu, terus nyimpen sang gelas aqua yang airnya tinggal setengah lagi di bawah sofa. Tapi tiba-tiba Wayu datang sambil membawa Kasur Ekstra, dan tidur di depan gue sambil ikutan nonton TV.

"Maen Bola, Jo?" tanya Wayu
"bukan, lomba panjat pinang, dalam rangka menyambut 17 agustus ..." gue ngasal
"hehehehe".
Dasar oneng, udah tau maen bola, masih aja nanya.

Kemudian Wayu menyalakan rokok dan mulai merokok.
"Kok di gelapin sih Jo," tanya Wayu lagi.
"Biar gampang tidur, lagi susah tidur nih"
"ooohhh ..."

Beberapa saat kemudian.
"Yu, matiin rokoknya donk, nanti kalau ketiduran gimana, terus kebakaran dan besoknya kita jadi kambing guling gimana. Matiin rokoknya !" gue teriak sambil mata tetap tertuju ke TV.
"yah sedikit lagi Jon"
"matiin gak ? gue siram nih," tetap serius nonton Bola
"IYEEE !!!" Wayu mengalah.

Karena mungkin cape teriak-teriak, akhirnya gue jadi haus lagi. Jadi sambil nonton bola, gue meraba-raba ke bawah sofa dan mencari si Gelas Aqua bekas tadi. Setelah ketemu langsung di angkatlah gelas itu, tampa pikir panjang gue minum airnya.

Tapi ternyata rasanya aneh, agak-agak panas di tenggorokon, kayak ada debunya. Gue mau muntah, terus lari ke kamar mandi sambil membawa sang gelas. Terus sesampainya di kamar mandi, gue muntah-muntah, dan terkaget-kaget dengan apa yang gue temukan di dalam gelas aqua tersebut.

Wayu panik, terus ngejar gue ke kamar mandi.
Wayu : "Jon, kenapa JON ???"
Gue : "KENAPA, KENAPA, TADI KAMU BUANG PUNTUNG ROKOK KE MANAAAA ????"

Yah, malam ini memang harus di akhiri dengan sebuah tragedi. Nasib, nasib :((.

Comments (69)

On August 13, 2009 at 1:28 AM , TRIMATRA said...

tak buntuti kamu dari rumahe mbak elly , hayooo ngakuh ajah :D

 
On August 13, 2009 at 1:29 AM , bunda yulia said...

jiakakakakak... hada hada haja... kecian apes banget


hehehe..bunda baru mulai jalan-jalan lagi neeh

 
On August 13, 2009 at 4:02 AM , BIG SUGENG said...

Wah rasanya seperti air minum untuk sesaji yaa....

 
On August 13, 2009 at 4:02 AM , BIG SUGENG said...

Wah rasanya seperti air minum untuk sesaji yaa....

 
On August 13, 2009 at 4:38 AM , namaku wendy said...

Lah jangan-jangan ntu nyamuk yg dcomot, nyamuk nyang neror si fanny yak huehehe
enak lagi itu nyamuk dcampurin di aer ma puntung rokok, jadi ramuan yg ajiiib!!!

 
On August 13, 2009 at 5:31 AM , Itik Bali said...

Jonk, aku tahu kamu lagi frustasi
tapi mbok kalo mau bunuh diri itu yang rada elit gitu lho
masa minum air cemplungan puntung rokok?

 
On August 13, 2009 at 5:35 AM , reni said...

Waa.., gak kebayangin minum air rasa abu rokok !! hehehe.... Pengalaman yg tak bakal terlupakan tuh... :D

 
On August 13, 2009 at 5:40 AM , lilliperry said...

wah.. boleh juga tu trik buat membunuh teman sendiri.. hehehe

 
On August 13, 2009 at 6:05 AM , Pipit said...

MWAHAHAHAHAHAHA!!!
*guling2*

 
On August 13, 2009 at 6:10 AM , quinie said...

huahahahaha... kayanya wayu dendam ama lu deh, jonk :))

 
On August 13, 2009 at 6:42 AM , Ivan@mobii said...

JONK bgi rokok dunk? Wkwkwk

 
On August 13, 2009 at 7:37 AM , Bunda Sasha said...

mestinya wayu ngerokoknya lebih dari satu :D biar lebih seru :))

 
On August 13, 2009 at 8:30 AM , Seti@wan Dirgant@Ra said...

Minum air rasa puntung rokok biasa sih jonk,.... tapi kalau aku yang gituan luaaaarrr biasa.
wkwkwkwkwkwk....

 
On August 13, 2009 at 8:32 AM , Tukang komen said...

Keknya sial selalu menyertaimu deh Jonk.... perlu selamatan tuh.. buat buang sial... we ke ke ke...

 
On August 13, 2009 at 8:40 AM , suzhu BITES said...

waks...geimana sih rasanya abu rokok?! gag kebayng dh...aq aja ngeri bayangin-nya

 
On August 13, 2009 at 8:42 AM , hryh77 said...

Wkwkwk.. Sabar mas he..he..

 
On August 13, 2009 at 8:45 AM , Be A Great Person said...

Sebenarnya saya bingung, Mas Jonk ini manusia kan?
Koq makan nyamuk, kayak Cicak saja, hahaha...

Kalo Pak Mul gak selera makan, sini Mas biar saya aja yg makan

 
On August 13, 2009 at 8:46 AM , suzhu BITES said...

whoa...Jonk ternyata suka banget makan lalat. pertanyaan-nya, apakah Jonk monkey ato froggy?? bingun aq soale kemaren monkey skarang froggy, mana yng bener sih Jonk?

 
On August 13, 2009 at 8:50 AM , Dinoe said...

Ha..ha..nasib..ya jonk..mau diapakan..aqua dgn cita rasa tembakau..hik...hik..

 
On August 13, 2009 at 8:51 AM , suzhu BITES said...

salam lagi dh buat p'mul, ttp gedein prut spy tambah seksi hahahha....entar mirip ma BBF versi abiz nikah...*pasti teh linda stress* xixixi

 
On August 13, 2009 at 8:59 AM , zujoe said...

hooaaahhhmmmm.... bangun tidur ku baca dulu ahh....

 
On August 13, 2009 at 9:02 AM , zujoe said...

turut berduka cita jonk... nggak nyangka kamu pemakan dan peminum segala...

 
On August 13, 2009 at 9:02 AM , zujoe said...

maen bola jon????

 
On August 13, 2009 at 9:03 AM , zujoe said...

Jon... lemarimu mana???? aku mu numpang pipis yoo....

 
On August 13, 2009 at 9:14 AM , nietha said...

hehehe.. apes bener jonk??

 
On August 13, 2009 at 9:36 AM , Newsoul said...

Wuih cerita Jonk selalu seru dan lucu. Mantap Jonk.

 
On August 13, 2009 at 10:21 AM , yanuar catur rastafara said...

malang betul nasibu jonk
minum abu rokok juga
hahahhaha
punutngnya juga kali ya???
emank klop dech malam itu buat kamu sama wayu
hahahaha

 
On August 13, 2009 at 11:35 AM , Linda Belle said...

ihik ihik ihik...
aku sbnrnya mau liat deh mukamu pas mnm aer ituh

 
On August 13, 2009 at 11:35 AM , Linda Belle said...

jonkkk
gk asik bgt sih ditmpmu gk ada emo...kan lucu...
biasanya sih aku akan emo muntah disini tp gk ada :p

 
On August 13, 2009 at 11:36 AM , Linda Belle said...

jonk mkn yuuk...
laper nih,tp gk ada kacang rebus sih...

 
On August 13, 2009 at 11:36 AM , Linda Belle said...

udh ah jonk,lg gk ada ide ngomeng

btw lo dicariin si itik ama nchi dudud... ada apa gerangan? kalian maen segitiga yak?

 
On August 13, 2009 at 11:42 AM , Susy Ella said...

waahhhh bro..lo baik2 aja kan.....ga sakit peruut kaan???

waduuuh ada2 aja nih, makanya liat2 donk kalo mau makan or minum...jgn asal embat aja....huhuhu

 
On August 13, 2009 at 12:11 PM , Kabasaran Soultan said...

WAkakakakakakakakakakakakakakakaka ( asli gua ngak jadi laper nih JONK ).
Nyesal bacanya pasti lagi nugguin makan siang.
wakakakakakakakakakakaakaka ( ngak pake guling2an kok ).

 
On August 13, 2009 at 1:05 PM , JHONI said...

hahaha jonk udh kembali dari carita besok tgl 14 agustus saya yg liburan ke jogya......semoga bisa foto bareng sultan HB......semoga.......

 
On August 13, 2009 at 1:56 PM , SENDAL JEPIT said...

duhhh, udah lama ga nyepam dicini ni

 
On August 13, 2009 at 2:12 PM , Yolizz said...

huahahaha.. :))

kok liburan kamu apes banget sih jonk?? mana makan cuma dapet tulangnya lagi,, trus masih harus nyari nyamuk karna maseih kelaperan... dasar naluri kodok sejati :p

tp diantara cowo2 yg ngerokok,, ternyata kodok ini tetep ga terpengaruh jg,, hoho.. saluutt ama kodok ini ^^

 
On August 13, 2009 at 2:49 PM , Fanny ariesta said...

hahahahaha..

rame banget nii cerita..
suka makan nyamuk juga?
sama dong.

hahahaha

 
On August 13, 2009 at 5:18 PM , Wildan Arief said...

huahaahaa... sad ending dah buat jon.. wkwk

 
On August 13, 2009 at 6:32 PM , buwel said...

kakakakakkakakaakk!!!! gelap tragedi neh....hihiihihih

 
On August 13, 2009 at 6:38 PM , a-chen said...

Untung cuman puntung rokok udah kena air.....gimana kalo rokok tanpa kena air.....^_^

 
On August 13, 2009 at 10:33 PM , anazkia said...

wekekeke... dasar! Jonkers ada2 ajah dirimu :)

 
On August 14, 2009 at 12:37 AM , MATA HATI said...

hahaha..makanya liat2 dunk..asik jonk critanya

 
On August 14, 2009 at 2:47 AM , buwel said...

malem mas jonk...sukses selalu ya....

 
On August 14, 2009 at 2:47 AM , a-chen said...

mampir ^_^

 
On August 14, 2009 at 9:58 AM , Putri Kelilipan said...

hahaha, kacian..

 
On August 14, 2009 at 10:58 AM , -3- said...

pasti puntungnya dimakan pak mul xixixixi

 
On August 14, 2009 at 1:04 PM , suzhu BITES said...

siang Jonk!!

 
On August 14, 2009 at 1:18 PM , Henny Y.Caprestya said...

kasian banget pak mul. ada aja ceritanya dimasukin ke dalam blog ini. awas ketahuan lo jonk. ntar dia minta royalti lagi. hihihi

 
On August 14, 2009 at 2:22 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

aku gak ke blok M square jonk. ketemu orang mirip aku ya? pasaran dong mukaku. hi hi hi....

 
On August 14, 2009 at 4:56 PM , Kantong Plastik said...

nasipmu nak..nak..
hakhak..

 
On August 14, 2009 at 6:30 PM , kakve-santi said...

bla...bla...bla...

 
On August 14, 2009 at 9:11 PM , BrenciA KerenS said...

prihatin sekali atas penderitaanmu nak..

gimana akhirnya masuk UGD rumah sakit mana?

mbok ya kalo nelen tuh se bungkus2nya biar sekalian kenyang...

 
On August 14, 2009 at 9:20 PM , PRof said...

Mampir ke Warteg JONK, ngintip anak sang pemilik....:D

 
On August 14, 2009 at 10:02 PM , Susy Ella said...

komentnya yolizz bener tuh hehheh...

lo bener2 berjiwa kodok yaa bro...buktinya doyan nyamukk hehhhhhe....makanya ganti tuh gambar profile Fbnya ...ga cocok tuh gambar kucing

 
On August 15, 2009 at 8:50 AM , Nadia said...

. hihihihiii.....

. lam kenal yah....

. hihihihiiii... Xp

 
On August 15, 2009 at 10:35 AM , zujoe said...

malem jonk....

btw pas di carita ntu napa ente tidur di kamar??? kan biasanya nangkring di atas pohon.... anehh dehh...

 
On August 15, 2009 at 11:27 AM , suzhu BITES said...

met wiken Jonk, daku mampir buat memijakkan jejak kaki kuw..tut!

 
On August 15, 2009 at 12:35 PM , Belajar SEO Para Pemula said...

poh ojonk neg huehehehe

 
On August 15, 2009 at 12:35 PM , Yolizz said...

jonk... belum apdet yah??!1 diriku jg beloomm,, hehehe...

tauuk neh virus males kembali menyerang!! lebih parah daripada virus flu!! ga mood buat nulis apapun,, hikz.. :(

 
On August 15, 2009 at 1:04 PM , mocca_chi said...

jadi ceirtanya jonk minum aer cap abu rokok? wuakakak... rupanya di carita ga ada daun daun annya, jadi kambingnya makan abu, duh kasiannn

 
On August 15, 2009 at 1:05 PM , mocca_chi said...

enak ga jonk? klo enak tar kukasi lagi, kali ini abu gosok, wuakakak

 
On August 15, 2009 at 1:05 PM , mocca_chi said...

mata swasta maksudnya apaan jonk? ga mudeng

 
On August 15, 2009 at 1:07 PM , mocca_chi said...

@ teh linda, kan maen bujur sangkar sama teh tika juga,gimana siii

 
On August 15, 2009 at 3:08 PM , anindyarahadi said...

sial banget sih jonk :p

 
On August 15, 2009 at 4:24 PM , Lala said...

Weleh weleh sial bener dirimu ;))

 
On August 16, 2009 at 9:50 AM , Elsa said...

hehehehe...
pelajarannya: jangan buang puntung rokok sembarangan.

hahahahaha... bener gak sih?
*ngaco

 
On August 17, 2009 at 8:21 PM , nyetiii said...

ohhh enaknya makan tulang , nyamuk dan PUNTUNG ROKOK !!!!
hahhhhaaahhhhha ( ketawa mbah surip )

 
On August 18, 2009 at 8:38 AM , vie_three said...

Hiyakakakakakak Hyak ampyuuuunnnnn, jadi kamu minum dg bumbu abu rokok.... huwakakakakakakak kasian amat dirimu... hahahahahaha sambil bayangin sumpah aq ketawa abis2an, jonk-jonk huwakakakakakak

 
On August 18, 2009 at 10:54 PM , kawanlama95 said...

mangkanya jonk kalo mau minum liat-liat dulu donk, kan jadi minum abu rokok dah.ya tapi inikan certa doank kan.iya kan. met malam ya. merdeka