Teman adalah hal yang lebih gue ingat selain kisah cinta gue yang gak jelas. Teman adalah sesuatu yang bisa membuat gue ketawa dengan kekonyolan sekecil apapun dan sesuatu yang gue anggap lebih berharga daripada ngejar-ngejar ayam yang hilang ingatan.

Gue masuk SMA tahun 2004. Jarak dari rumah ke sekolah sekitar 1,5 jam perjalanan. Itu juga kalau pas lagi macet ( hallah mana ada macet di Ciamis, ... ). Daripada badan gue jadi lebih kurus dan rambut gue lebih acak-acakan akhirnya gue memutuskan untuk sekolah sambil kost.

Ini sekolah impian gue. Gue mesti meyakinkan ortu dulu untuk bisa sekolah di tempat ini. Gue adalah orang yang gak pernah bisa nyuci baju sendiri, dan ortu merasa khawatir gue gak bisa ngurus diri pas gue sekolah di tempat yang lumayan jauh. Akhirnya untuk meyakinkan mereka gue jadi rajin nyuci baju walaupun dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Gue sebenarnya gak benar-benar kost di Ciamis. Seperti biasa gue mendapatkan keberuntungan, brot. Gue disuruh tinggal di sekolah sama pihak sekolah. Ada ruang Kepsek di sana. Berhubung kepseknya punya rumah sendiri dan jaraknya lumayan deket, akhirnya gue di suruh tidur di sana dengan beberapa orang lainnya. Yeah lumayan uang kost jadi jatah gue, hehehe.

Pernah dengar profesi yang disebut "KUNCEN" ? Orang-orang yang nungguin tempat tua dan jadi juru kunci di tempat-tempat tua yang dianggap keramat.

Berhubung kita tinggal di sekolah yang lumayan tua. Maka akhirnya kita disebut KUNCEN juga. Kita juga jadi juru kunci, brot. Biasanya setiap orang megang satu kunci laboratorium. Kita di kasih tugas untuk jagain dan yang pasti memastikan tempat itu selalu bersih.

Gue kebagian megang kunci Lab Komputer dengan si Suebs (baca : rehat dan Header baru). Lumayan lah walau pun kita jadi pembantu, tiap pagi ngebersihin Lab tapi yang pasti kita punya kesempatan lebih untuk mainin komputer. Gue gak punya Laptop seperti kamu, tapi kayaknya gue di takdirkan untuk selalu berdekatan dengan teknologi.

Kalau ingat kuncen mungkin gue teringat sama laskar pelangi. Tapi bedanya kita parah banget brot. Gak kayak laskar pelangi, hehehe. Tapi gak semuanya ancur sih, masih banyak alumnus kuncen yang hidup di jalan yang benar dan hidup seperti orang kebanyakan.

Gue mau absen dulu alumnus academia of Kuncen ngehe.

2000 ( angkatan pertama ) ,
gue gak tau orang-orangnya karena pas gue masuk ke keluarga besar kuncen mereka udah pada keluar.

2001,
sama gak tau hehehe.

2002, (kakak gue yang paling baik)
Ade Deni R. Ketua OSIS baik lah orangnya. Dia dewasa banget. Gue nganggap dia kaka sendiri. Sekarang dia di Bandung.
Jamaludin alias Jamz alias ketua Katropolis yang gak bertanggung jawab hehe. Kakak gue juga, ngehe, gila, tapi jadi webmaster. Dia kerja di Jakarta sekarang.
Deni Romdoni. orang yang dingin, penjahat perang dan suka jitakin gue. Nanti gue balas hehehe. Sekarang di samsat Ciamis
Kaswan Hermawan. Wakil OSIS, dia jadi orang yang lulus di sekolah dengan nilai baik dan akhirnya dapat beasiswa di AMBARUKMO Jogja. Jadi saksi mata musibah gempat Jogja, tapi dia selamat. Sekarang masih bertahan di sana. Orang yang jago maen Age of Empire, game kebangsaan Kuncen. Kita berdua biasanya selalu dalam satu tim waktu mainin game ini. Percayalah gak pernah ada yang bisa ngalahin kita.
Nunu Hidayat. Ketua ROHIS, paling alim deh se dunia KUNCEN. Kakak yang selalu ngenasehatin gue. Ngajak gue ngaji atau solat malam. Sekarang udah nikah, kerja di pesantren, dan sebentar lagi mau punya anak. Gue pasti ngecewain dia kalau dia tau gue sekarang jadi separah ini :)).

2003, ( kakak-kakak gue yang kualitas stress nya sama dengan angkatan gue )
Heri Heryanto ( Ustadz ). Ketua ROHIS, anak TI angkatan pertama di sekolah, gila, suka godain cewek :D. Tapi dia kakak gue sejati lah. Sekarang kerja di Mabes Polri. Dia baru datang awal Januari 2009 ke Jakarta soalnya keterima CPNS. Yups welkom to Jakarta.
Aep Iskandar ( Engko ). Ketua OSIS yang aneh :D. Dia pernah saingan sama gue ngerebutin si Zhifun ( baca : Wanita, cinta, dan sahabat ). Okelah dia keterima tapi setelah gue mundur gituh. Dan akhirnya hubungan mereka cuma bertahan 1 minggu. Mantabbb!!! Sekarang Kuliah, kerja di Sekolah juga, sambil ternak Lele. Dan dia masih punya dendam sama si Zhifun :)).
Devi Rodiana ( Idev ). Wakil OSIS, sekelas sama Ustad. Gak terlalu ngehe sih orangnya. Jadi gue gak bisa ngasih gambaran lain tentang dia.
Gustira Panduwinata ( wa Gusto ). Ketua MPK. Orangnya alim (mungkin :D). Fisiknya kecil tapi gampang dapatin cewek. Dia adalah salah satu keluarga gue dengan kisah cinta yang paling banyak. Gue masih gak habis pikir .!
Beni P ( Abah Ben ), orang yang juga gak stabil. Suka main perang-perangan sama gue. Sekarang berwirausaha di Ciamis.

2004 ( angkatan tergila di sejarah KUNCEN )
Aep Saeful Hidayat ( suebs ).
Orang yang gak normal, ngehe, suka teriak-teriak sama gue di tengah malam, teman sekamar gue, partner gue dalam proyek mamandikan si Onez atau kucing-kucing yang berkeliaran di sekitar SMK supaya tetap steril, partner ngebongkar komputer tampa bisa ngebenerin. Sekarang kerja di Bandung sama pacarnya. Cepat nikah Lu, biar gue bisa cepet-cepet makan gratis.
Yana Mulyana ( saprol ). Wakil OSIS, Paskibaraka Kabupaten dan orang yang paling banyak Fans nya di sekolah. Ganteng soalnya. Dia sekarang kerja di TASIK.
Odi Ciptadi Madia R ( odee ). Wakil OSIS juga, tapi dia gak terlalu ngehe sih. Jadi gue gak bisa ngegambarin hal-hal yang gila tentang dia.
Dikdik Nursidik ( monox ). Alias dodol, alias orang yang paling sengsara dalam sejarah KUNCEN. Orang yang paling sering di ledek. Rekor ditolak sama 2 orang cewek dalam 1 minggu belum terpecahkam sampai sekarang. Dan jadi korban ledekin kuncen selama 3 tahun terakhir. Heheh geli gue kalau cerita tentang dia.
Sekarang dia udah punya cewek sih. Tapi tetap aja jadi korban rasisme teman-teman di Ciamis. Orangnya baik lah. Sekarang masih kuliah di Tasik.
Firman Catur Nurfajar ( wa Mi'an ). Pinter brot, orang teater, gampang ngebuat sebuah kekonyolan. Sekarang kerja di TAZ TV, Tasik. Jadi Sutradara.
Joni Krisyana ( JONK ). Akhirnya orang paling ganteng ke absen juga hehehe., tepuk tangan semuanya. Tentang gue cari tau di BLOG ini.

2005, ( adik gue yang lumayang setress )
Yaya Abdul M. ( Kipli ). Wajahnya mirip kipli di film kiamat sudah dekat :D. Masih terobsesi jadi anggota POLRI walaupun tinggi badannya kurang 2 cm. Jago basket sama maen bola. Sekarang di UNSIL Tasik.
Arif Jafar Sidik ( Jafra ). Juventini sejati, pinter, bek yang tangguh, dan banyak ngebuat cewek-cewek disekolah gue kelepek-kelepek. Sekarang kerja bareng wa Mi'an di Taz TV, Tasik. Jadi sutradara program Rohani. Hehe wafat lu, gak bisa godain cewek.
Jaja Nurjaman ( Jalu ). Ketua OSIS, ganteng lah, tukang gunta ganti ceweks, ngehe abis. Sekarang kerja di Tasik.

2006 ( adik gue yang paling baik )
Ade Kurniawan. Anak MM, sekarang baru kelas 3.
Aji. Anak MM juga. Teman sehati si Ade.

Setelah angkatan 2006 kayaknya Kuncen berakhir. Udah lama sih keberadaan kita jadi perdebatan di sekolah. Yup, gak apa-apa deh. Kalau kebanyakan, nanti BLOG gue gak muat buat deskripsikan mereka.

Ups, lupa. Gue mau ngabsen beberap elemen yang gak bisa dipisahin dari keluarga besar KUNCEN SMK N 1 Ciamis.

Drs. Sumartono. Orang Jakarta yang kerja di sekolah gue. Penggagas kuncen, gendut, botak hehehe. Orang yang suka ngebangunin gue dengan cara menindihkan badannya yang segede gajah ke badan gue. Dasar, gue di jadi'in percobaan teknik gulat dia yang baru. Sekarang jadi Ketua TU di salah satu SMA di Ciamis.
Yana Soviyana, S.E. Kakak gue yang paling tua hehehe. Pencetus kegiatan maen Age Of Empire setiap malam :D. Pinter, suka godain cewek ( dulu ). Sekarang udah merit, dan 3 hari lalu udah punya momongan. Laki-laki, namanya Kwarijmi ( gue lupa kepanjangannya, soalnya nama anaknya panjang bgt ) dengan berat 3,5 kg, dan panjang 48 cm :D Gue udah jadi Om sekarang. Tenang Bos, anakmu nanti gue latih jadi tukang maen game yang handal, kayak bapaknya :)).
Bebi, kucing saudara kembar si Monez, lari nya keyak kelinci. meninggal karena nyeruduk mobil yang lewat dengan kecepatan tinggi.
Monez, saudara kembar si Bebi, meninggal setahun yang lalu ( baca : Monez, sebuah kabar duka cita )

Wah kepanjangan nih. Gue pingin cerita-cerita hal lain tentang keluarga gue yang aneh ini.
Tapi udah ngantuk, brot. Soalnya sekarang gue posting BLOG setelah selesai kerja sekitar jam 10 atau 11 malam hehe.
Udah dulu ya, semoga tulisannya gak membuat kamu pusing.


Comments (22)

On January 8, 2009 at 12:49 AM , Anonymous said...

wah jonk kacau klo mo cerita yg baiknya donk jngan yg jlek nya trus awas ntar klo pulang ntar tak rebus qowe biar g bisa pang ke kampung....
u klo jeoleous bilang za syirik z lu....
mnx :D

 
On January 8, 2009 at 12:52 AM , J O N K said...

Gue cuma menampilkan fakta, brother ...
hehehe

 
On January 8, 2009 at 12:02 PM , Profil saya said...

ha seru cuy. jonk mun bisa mah menta data si monox nu lengkap atuh ngarah sempurna sangsarana

 
On February 1, 2013 at 1:39 PM , Advertising agencies in Karachi said...

I am interesting about the site you are sharing nice blogs on the site and wonderful posts and sharing material read and love it….
Media buying houses

 
On February 28, 2013 at 7:58 PM , airport pickup w2 said...

It will be very constructive in regular part of life. I hooked up with your precious work here it’s driving me crazy. I am hoping the same best work from you in the future as well.
heathrow to w2 | southend to w2

 
On April 8, 2013 at 7:57 PM , ali khan said...

There are things that can change your entire life that happens in just a blink of an eye. thanks for sharing. This is definitely a great page in here. Thanks.gatwick to w2|cab w2

 
On April 15, 2013 at 1:54 PM , deven zar said...

i read the article its a nice article its have lot of information thanks author for the nice article.
urdu newspaper | english newspaper | news from pakistan

 
On April 15, 2013 at 1:54 PM , deven zar said...

Wonderful post. This is most inspiring post. I love to read such kind of material. Blogger did a great job here.
pakistani matrimony | pakistani matrimonial | pakistani matrimonial sites

 
On April 17, 2013 at 3:47 PM , austin lara said...

That was an interesting piece of information on handwriting analysis. Please post more about this interesting topic. Thank you!
Customized office furniture , Best office furniture , Cheap office furniture

 
On April 17, 2013 at 3:48 PM , devindennis said...

Thank you for this great information, you write very well which i like very much. I am really impressed by your post.
Office furniture catalogue | Buy furniture online | Best advertising agency in Pakistan

 
On June 3, 2013 at 3:16 AM , Anonymous said...

Excellent pοst. I was checking сontinuously this wеblog and ӏ'm inspired! Extremely helpful info particularly the last section :) I maintain such info a lot. I was seeking this particular information for a long time. Thanks and best of luck.

Also visit my homepage; cheap apartments in mesa az

 
On June 3, 2013 at 8:33 AM , Anonymous said...

Τhe finаl ρerson residing іn the ciгcle
wіns the οverall game. Even whеn рlaуеrѕ gueѕs
thе iԁentitу coгrectlу,
thеу have tо keep treаting pеοple like thе stars ωhose
name is tаped to thеir baсk. Usually there аre diffегеnt gаmes for both
boys and giгlѕ, designеd especially tο ѕuіt their ѕpecіfiс ρersonalіtу.
Hеre аre some games that ouг educatiοn bаsed games thаt οur
familу uѕes. So уou better find other players avaіlаblе onlinе ρlаying this game.


Viѕit mу web blog: play unblocked games at school

 
On June 10, 2013 at 7:50 AM , Anonymous said...

We arе a grоup of volunteerѕ аnd openіng a new scheme in οur community.
Your websіte offered us with valuable informatiоn to wοrk on.
Yοu've done a formidable job and our whole community will be grateful to you.

Also visit my homepage - tattoos for men

 
On June 16, 2013 at 4:11 AM , Anonymous said...

Awesome article.

Feel free to surf to my weblog :: seo marketing Training

 
On June 16, 2013 at 9:56 AM , Anonymous said...

What's up i am kavin, its my first occasion to commenting anyplace, when i read this post i thought i could also make comment due to this sensible post.

Feel free to visit my page; zero percent credit card offers

 
On June 17, 2013 at 8:46 AM , Anonymous said...

Thanks for some other wonderful article. Where else could anybody get that kind of information in such a perfect method
of writing? I've a presentation subsequent week, and I am on the search for such info.

Take a look at my blog :: black german shepherd puppies

 
On June 17, 2013 at 9:40 AM , Anonymous said...

It is the best time to make some plans for the future and it's time to be happy. I've read this post and if I could I desire to
suggest you few interesting things or advice. Perhaps you could write
next articles referring to this article. I wish to read even more things about it!


Here is my site - School Games Unblocked

 
On June 17, 2013 at 10:09 AM , Anonymous said...

I hardly comment, however i did a few searching and wound up here "The Big Family of Kuncen".
And I do have 2 questions for you if it's allright. Could it be only me or does it look like a few of these comments come across like they are written by brain dead folks? :-P And, if you are writing at other sites, I would like to keep up with anything fresh you have to post. Could you list of the complete urls of your communal pages like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

Look into my website; chinese tattoos

 
On June 18, 2013 at 12:09 AM , Anonymous said...

Such traditional tattoo images were made using shark teeth and try
to identified the social status of the owner. Yet another sales avenue is e - Bay, a
shopping site where you could sell your designs.
Without doubt, oahu will be the creativity and also the appearance inside the
tribal skin icon patterns who've delivered this in fashion. Apart from cosmic tattoo designs, artists wish to draw designs for contests with this genre and exhibit their special talents. In earlier times these sorts of body art were considered a sign of rebellion, but as more plus much more everyone is getting tattoos and piercings, body art will be considered a satisfactory portion of modern life.

Have a look at my webpage :: 3D superman tattoos

 
On June 18, 2013 at 4:01 PM , Anonymous said...

My ѕpouѕe and I stumbled oѵer
here coming from a ԁifferent web ρage and thought I might as well check thіngs out.
I like what I sеe so now i'm following you. Look forward to looking at your web page yet again.

Also visit my blog post :: nautical star tattoos

 
On June 27, 2013 at 9:35 AM , China tours said...

Thanks. I always enjoy reading your posts - they are always humorous and intelligent.I am a china tour lover,You can learn more: China tourism | China travel service | China travel

 
On May 7, 2015 at 10:07 AM , Learn Chinese said...

The best place to learn Chinese online is in China. However, we understand that it isn't always possible to move here to study Chinese language. The next best thing is to study with our experienced teachers in a virtual classroom. Online students enjoy the same excellent way of Mandarin Online Course and custom designed courseware that we provide for our face to face clients.