I'm comming everybody, di saat orang-orang lagi liburan atau tidur siang, gue malah masuk kerja. Horeeee !!! (sambil nangis-nangis).

Gue punya kebiasaan mengantuk ketika bosan dengan sebuah pekerjaan, tapi kebiasaan itu sekarang sedikit menghilang. Gue membaca sebuah artikel, ternyata untuk menghilangkan kebiasaan mengantuk saat belajar atau bekerja, yang kita butuhkan adalah menghindari mengkonsumsi karbohidrat kayak nasi, roti atau debu komputer di pagi hari dan menggantinya dengan meminum banyak air atau makan buah-buahan. Dan gue mencoba mengaplikasikan teori tersebut.

Memang, sekarang gue gak pernah mengantuk lagi ketika bekerja, tapi gue masih sedikit bingung apa yang jadi penyebabnya. Apakah karena memang teori gak sarapan dan minum banyak air itu memang bekerja dengan benar atau gue gak ngantuk lagi karena satu jam sekali gue harus pergi mengunjungi toilet karena kebelet pipis ?

Eniwey beberapa hari yang lalu, kan gue dapat banyak PR dari temen2 nih. Salah satunya adalah memposting beberapa hal atau kebiasaan yang paling di benci. Setelah menyelesaikan PR, gue gak sengaja bertemu dengan hal-hal yang ada hubungannya dengan isi PR itu.

Ceritanya gini : Masih ingat mba Dwi, Orang finance yang koleksi tisu nya gue ajak ngedate di Toilet tempo hari ? Komputer dia baru sembuh, setelah 2 minggu mendekam di Mangga Dua dan dia minta bantuan untuk nginstal beberapa program. Ngomongnya sih program buat kerja, tapi ternyata 80% program yang dia minta instal adalah program2 untuk berbuat makar, kayak game pokemon, zuma, dan game lainnya. :D.

Sambil nunggu proses peng-copy-an game berhasil, kita ngobrol-ngobrol :
Gue : " Enak ya mba jadi orang Akuntansi, banyak terus uang nya hehe "
Mba Dwi : " Banyak dari mana. Tau gak Jon dulu aku gak suka sama akuntasi lho, kalau pelajaran akuntasi pasti aku males banget "
Gue : " Lho koq ? "
Mba Dwi : " Gak tau, dulu keluar SMEA aku kerja di pabrik besi dan disuruh ngerjain Akuntansi, yang karena terpaksa akhirnya aku membeli buku2 akuntasi untuk dipelajari, lama2 suka, akhirnya memutuskan untuk kuliah dan ngambil akuntasi juga "
Gue : " oooo "
Mba Dwi : " Ternyata, sesuatu yang dulu gak pernah kita suka bisa mejadi ... "
Gue : "jadi combro ya mba ?"
Mba Dwi : " (geleng,geleng) ... jadi bagian hidup kita ! "

Dari sini gue mulai mikir : ternyata sesuatu yang gak pernah kita suka kadang bisa menjadi bagian dari hidup kita suatu saat nanti.
Sekarang gue gak suka sama yang namanya politik dan sejarah, tapi 10 atau 20 taun yang akan datang siapa tau gue malahan jadi Presiden atau malah jadi fosil hidup ? Gue juga gak suka rokok, tapi sekarang malahan jadi bagian Blog Community - Djarum Black dan gak terlalu mengerti apa yang harus dilakukan setelah daftar di sana. Mungkin ini saatnya bagi gue untuk tidak terlalu membenci sesuatu secara berlebihan.

Kamu mempunyai sesuatu yang tidak di sukai ???
atau punya pengalaman kayak mba Dwi " Dulu benci sekarang malah jadi soulmate " ? terus ingin berbagi dengan teman2 yang lain atau dengan gue yang masih sangat labil ???
Tetap semangat untuk ngeBLOGGG sambil terus berbagi makanan, Thx sudah mampir dan Have a Great day. :D Cheersss ....

Comments (39)

On February 22, 2009 at 8:22 PM , attayaya said...

aku ga suka akuntansi mpe sekarang, walau udah bertitel Sarjana ekonomi akuntansi (dapet register akuntan pula tuh).
aku ga suka politik yang di dramatisir, dan drama yang dipolitisir (kek beli pisang sesisir)
hehehehe

 
On February 22, 2009 at 8:51 PM , J O N K said...

@ Attayaya : orang pertama koment dapat hadiah dengdeng pake uang sendiri hehe ...

 
On February 22, 2009 at 10:00 PM , ipanks said...

bwakakaka, ati-ati Jon,makanya jangan terlalu benci dan jangan pula terlalu suka.hehehehe...

sering kali kebencian akan berubah menjadi rasa suka yang teramat dalam.

 
On February 22, 2009 at 10:07 PM , renspandy said...

wah.. kalo gitu saya mesti BENCI jadi kaya nih.. haha, entar malah jadi kaya.. trus BENCI ama Lamborghini Gallardo.. ntar sp tau tiba-tiba nongol di garasi.. BENCI cewek cantik.. sp tau entar nikah ama cewek cantik... (ngiler) hehe..

 
On February 22, 2009 at 11:00 PM , J O N K said...

@ Ipanks : oke mas, sekarang gue berusaha untuk tidak terlalu membenci gita gutawa :D

@ Respandy : hahaha, paraahhhh !!!

 
On February 22, 2009 at 11:24 PM , M4x said...

Yoooo...

 
On February 23, 2009 at 1:08 AM , ♥ sOFIa ♥ said...

y ud. klo dlu gw bnci ma yg nama'y puisi, skrg gw suka bgt puisi. awal'y si aneh tp yah bener lho kata2 lo. ga bs benci bgt ma ssuatu tar mlh kbalik ke kt :)

 
On February 23, 2009 at 1:44 AM , Senoaji said...

itu lah sob, makanya kalo beli bubur ayam jangan dicampur terasi, makanya sebelum benci sedia payung... nah karena itu perlu juga mengkonsumsi knalpot rebus untuk meningkatkan stamina... PLOK!! [tamparan dari Djusz dewa ngrumpi]

sori sob.. kalo kamu kebanyakan karbohidrat, bikin kamu ngantuk, aku kebanyakan karbonmonoksida bikin bibir ku semakin monyong tungganglanggang... [KLIK: kacojungkatjugkitdotcom]

 
On February 23, 2009 at 5:49 AM , Arif Riyadi said...

sesuatu yang gak gw sukai yaitu mati kreatifitas.
misalnya gw depan komputer neh, gw pengen nulis sesuatu tapi di otak gw ga muncul ide apa-apa.

jonk, tanya dunk. kalo modelnya jendela posting kaya lo. gimana caranya??
mohon pencerahan
ditunggu balasannya

 
On February 23, 2009 at 6:13 AM , suryaden said...

lah cilaka saya...
nggak ada yang kubenci... doh...

 
On February 23, 2009 at 7:58 AM , yumaima said...

Ughhhhh .....benci ama olah raga tinju walau sekedar nonton ataupun jadi atlitnya.....benci benci....sambil nyibakin poni****** fyuhhh

 
On February 23, 2009 at 9:08 AM , Linda Belle said...

makanya jonk....jgn sebel kalo milan kalah... harus ikhlas...kalo milan itu gak akan mungkin jadi no.1 di serie A

*kabuurrrrrr*

 
On February 23, 2009 at 9:32 AM , monox said...

iya jonk gue stuju sma yang lin omongin,ngpain cba nangis2 trus milan klah,,,
tpi jonk emg klo terlalu suka mka kita bkal benci,begitu jga sebaliknya,,,
so mndingan yg sedang2 saja yang penting enjoy your life bro....

 
On February 23, 2009 at 5:02 PM , BlaGaBloGer said...

Iya, benci bisa2 jadi banci loh....
eh, suka maksudnya.....
hahahahahah

 
On February 23, 2009 at 5:16 PM , Erik said...

Iya jonk, saya setuju.
Jangan membenci sesuatu secara berlebihan, siapa tau nanti malah jadi suka.
Jangan mencintai sesuatu secara berlebihan, siapa tau nanti malah jadi benci...

 
On February 23, 2009 at 6:12 PM , stainly said...

dulu aku ndak suka ngerokok sekarang dapet duitnya dari pabrik rokok.
mau ndak mau deh jadi perokok ...

 
On February 23, 2009 at 6:15 PM , J O N K said...

@ m4x : ????

@ sofia : acungan 2 jempol

@ senoaji : hahahaha, kacau bgt.

@ arif : hehehe, gue lupa lagi mas. dulu dapat di OOM

@ suryaden : wah emang si mas ini, penuh kasih sayang heuheuheu

@ Yumaima : hayooo, siapa tau nanti jadi petinju wanita indonesia pertama yang nantangin Layla Ali

@ Teh Linda : (nangis mode on) ...

@ monox : dasar orang setresss hehehe

@ blagabloger : ehm, iya betul sekaliii ...

@ Erik : wah yahudd bener pa, filosopinya ... :D

 
On February 23, 2009 at 6:16 PM , J O N K said...

@ stainly : hahahaha, pengalaman yang kereeennn ...

 
On February 23, 2009 at 6:37 PM , Sang Cerpenis bercerita said...

dulu gue benci sama yg berbau kompi. eh..sekarang gue suka utak atik blog yg mau gak mau berkaitan dg kompi.

 
On February 23, 2009 at 7:30 PM , anna fardiana said...

hehe...baru tau. ternyata Jonk pengemar Milan juga?? hihi...kayak suamiku tuh...

dulu beci beckham, setelah masuk milan jadi agak-suka beckham....hehehe

 
On February 23, 2009 at 9:44 PM , Kang Artha said...

Kalau aku sih mikirnya gini, apa yang ada didepan kita kita jalani aja dulu, perkara kita mau suka atau tidak kalau itu adalah suatu rejeki kita jalanin saja dulu.

Tuhan memberikan kemampuan khusus pada manusia, yaitu kemampuan untuk beradaptasi

Contoh kongkritnya gini banyak lulusan PT yang sekarang bekerja TIDAK sesuai dengan BIDANGnya, hal ini dikarenakan TUNTUTAN HIDUP yang mengharuskan dia harus bekerja (halal lho ya), walaupun pada awalnya tidak tahu apa apa bahakan tidak suka dengan bidang ini, tapi akhirnya menyukai pekerjaannya karena terbawa Rutinitas...

Kesimpulannya apa yang disimpulkan JONK "ternyata sesuatu yang gak pernah kita suka kadang bisa menjadi bagian dari hidup kita suatu saat nanti" bisa jadi bener ya...he...he

inget kang, sekarang mungkin gak suka pakai kacamata, besok tua pasti bakal blogging pakai kaca mata..he...he, just kidding kang

 
On February 23, 2009 at 9:54 PM , J O N K said...

@ sang cerpenis : nah lho ... :D

@ anna : FOrza Milan, akhirnya ada juga fans MILAN yang nongkron di sini :)

@ Kang Atta : hehe , seef kang, tapi mudah2han gak cepet2 pake kacamata deh, nanti gue gak keren lagi (emang sekarang keren ??) :D

 
On February 24, 2009 at 12:12 AM , Cebong Ipiet said...

selama hal itu ndak buruk...wai not gitu?

wkekekeke dulu gw ga suka nyuri eh sekarang demen ngerampok..woalaaah gawat kalo perkaranyah kek bejitu mah

Kalo cuma soal preferensi, wajar wajar aja

 
On February 24, 2009 at 7:50 AM , Arif Riyadi said...

belum lama jonk
masih anget.

rencananya cerita survey gw mo dijadiin sebuah buku. amin

 
On February 24, 2009 at 9:36 AM , ADVINTRO said...

banyak proyek RAB bangunan yang aku tolak, karena aku benci, males itung-itung lagi..apa mesti ta pelajari lagi ya jonk?

 
On February 24, 2009 at 10:12 AM , vie_three said...

dulu benci sekarang belahan jiwa, banyak c yg bilang kyk gtu.

tp kalu aq ya klu benci ya benci terus..... hehehehe

 
On February 24, 2009 at 10:51 AM , aia said...

biasa itu,, kalau dulunya benci lama² jadi cinta! kayak aq aja nih, dulu benci banget sama warna coklat! skrg kaosku kok kebanyakan warna coklat yak!?? tuh kann...

 
On February 24, 2009 at 2:42 PM , pipit love cat said...

hello J O N K....
postingan km yg ini agak sama dech ma postinganQ yg km komentarin.. :)
aq dulu benci ma dia, eh sekarang aq gak bisa ngelupain dia...
Hiks... sedih ;(
Thx 4 u'r support ya prend... :)

 
On February 24, 2009 at 9:34 PM , J O N K said...

@ Cebong Ipiet : hehehe

@ Arif : seef lah kang. moga berhasil :)

@ Advitro : wah kalau gue sih mending dipelajari lagi mas, sayang soalnya, bisa jadi duit gituh :D

@ Vee Three : *gubrak*

@ Aia : nah lho ... :)

@ Pipit : yups, sama2 pit ... :) tetap semangat ...

 
On February 24, 2009 at 11:06 PM , mbahkoeng said...

kalo gitcu aku benci siapa ya.. ?!!

 
On February 25, 2009 at 2:04 AM , Itik Bali said...

Jonk apa yang dimaksud itu termasuk saya?
Dulu benci sekarang belahan Jiwa
ohhh...aku emang keren yak
Bisa membuat Jonk menjadikanku belahan jiwa
*berlalu dengan ge er*

 
On February 25, 2009 at 2:18 AM , J O N K said...

@ mbahkoeng : ya, jangan membenci pa :D

@ Itik Bali : *gubrak* ... seseorang tolong bangunkan gue dari mimpi buruk ini !!! hahaha, itik keren lah ...

 
On February 25, 2009 at 4:25 AM , harry seenthing said...

wah wah wah kang aku paling gag suka kalo dengan nyang itungan apalagi matematika....MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan sih...wue hehehehehe

 
On February 25, 2009 at 8:59 AM , Elynn said...

Cinta - bila suka bagai madu bila benci pastinya bagai hempedu.

Cinta perlu disemai diselami bukan dihambai sehingga taksub.

Cinta- seperti nyayian dalam hati dan udara selalu ada, tapi bila tsunami dan virus-2 cinta melanda - TUHAN adalah penawar.

Moral: CINTA ITU SENI DAN ANUGERAH SEMANIS KURMA.KECINTAAN ITU HARUS SELARAS DENGAN KECINTAAN ILAHI.Baru aman dan langkah tidak merapu.

"DEALOVA"

 
On February 25, 2009 at 12:27 PM , Jokky Whylantoro said...

Itu namanya karma! so jgn ngebenci sesuatu dg ekstrem. biasa2 aja lah.....

 
On February 25, 2009 at 4:31 PM , ' Li ' said...

benci tp rindu dunk hehehehe...

 
On February 25, 2009 at 9:19 PM , kacrut said...

kalu aku seh dulu sukanya matemathic.. tapi skr gawenya di bea cukai.. gak nyambung yah...

eh.. komengnya juga gak nyambung.. nhahhahaha


maklum.. jerawat masih menggandol neh.. hahahhahaahha

 
On February 25, 2009 at 10:48 PM , singamaraja said...

Singamaraja mengunjungi anda

 
On February 26, 2009 at 7:50 AM , Sharon said...

harus tetep punya batasan jonk. ada juga yang ga disuka gitu. supaya punya pendirian juga. :D